Promo Top Up Game Termurah😍
Koleksi Gambar

10 Inspirasi Gambar Pagar Tembok Depan Rumah Aestetik

Gambar pagar tembok depan rumah

Memiliki pagar depan rumah tentu akan menambah keindahan rumah Anda.

Bukan hanya menambah keindahan, tapi pagar depan rumah juga sangat bermanfaat untuk melindungi rumah dari binatang liar, menjaga keamanan rumah dari pencurian, juga sebagai pembatas antar rumah.

Membuat pagar depan rumah tentu butuh banyak pertimbangan. Selain dari pertimbangan biaya, hal yang juga perlu dipertimbangkan adalah desain pagar rumah.

Salah satu pertimbangan penting membuat desain pagar depan rumah adalah material yang digunakan.

Ada 3 material yang umum digunakan untuk pembuatan pagar depan rumah, yaitu besi, stainless steel, dan tembok. Semua material tentuk ada plus-minusnya.

Disini akan kami sampaikan mengenai plus-minus pagar rumah dengan material tembok beserta beberapa gambar pagar tembok depan rumah yang bisa menjadi sumber inspirasi Anda.

Pagar Depan Rumah Material Tembok

Keunggulan dari pagar tembok adalah tidak tembus pandang, kuat, jika banjir bisa menahan air, dan bisa mengurangi suara bising yang dihasilkan dari lalu-lalang kendaraan di jalan.

Akan tetapi, kelemahan dari pagar tembok adalah tetangga sekitar rumah Anda akan beranggapapan bahwa Anda ini anti-sosial, karena dianggap membentuk benteng.

Sebagai solusinya, Anda bisa mengombinasikan tembok dengan besi. Contoh gambar pagar tembok depan rumah dengan kombinasi besi bisa Anda lihat dibawah ini.

Jika Anda sedang mempertimbangkan untuk membuat pagar depan rumah dengan material tembok, beberapa plus-minus lain berikut ini perlu menjadi dasar pertimbangan Anda.

Baca juga: 20 Minuman Terfavorit Di Dunia

Keunggulan pagar depan rumah material tembok:

  •  Tahan lama

Pagar tembok memberikan kesan yang elegan, dan permanen sehingga lebih tahan lama. Bahan tembok juga dibuat dari bahan ini anti karat sehingga kamu tidak perlu khawatir pagar akan retak atau lapuk.

  •  Menciptakan kesan industrial

Jika kamu mau mengusung konsep industrial pada hunian, pagar tembok merupakan pilihan tepat.

  •  Perawatannya hemat

Perawatannya terbilang hemat, kamu cukup mengecat ulang untuk membuatnya kembali indah.

Baca juga: 15 Makanan yang Tidak Boleh Dimakan Anjing

Kelemahan pagar tembok

  •  Harganya paling mahal

Tak sedikit yang bertanya-tanya, lebih murah pagar besi atau tembok? Kelemahan pagar tembok adalah memerlukan biaya lebih mahal dibanding kayu atau besi.

Jawabannya, jika pagar besi dan tembok dibandingkan, harga pagar rumah dari tembok lebih mahal ketimbang

Untuk contoh cat kamar tidur yang menenangkan baca disini

Gambar Pagar Tembok Depan Rumah

Berikut ini kami tampilkan beberapa inspirasi gambar pagar tembok depan rumah aestetik untuk menambah estetika rumah Anda.

1. Pagar Tembok Warna Abu

Gambar pagar tembok depan rumah
Sumber: Pinterest Ide Desain Rumah

Gambar pagar tembok depan rumah ini cocok untuk desain rumah minimalis. Berikan kesan warm dari rumahmu dengan memberikan sentuhan warna abu dan coklat pada pagar tembok depan rumahmu.

2. Pagar Tembok Rumah dengan Batu Alam

Sumber: Pinterest templatepptundanganpernikahanislami

Ini adalah konsep pagar tembok depan rumah dengan sentuhan alam. Terdapat sentuhan batu alam yang memperindah tampilan tembok depan rumah Anda. Tambahkan beberapa tanaman hijau untuk menambah kesan natur pada rumah Anda.

3. Pagar Roster Berbagai Motif

Sumber: Pinterest templatepptundanganpernikahanislami

Inspirasi gambar pagar tembok depan rumah kali ini adalah pagar tembok yang dipadu dengan roster motif. Untuk gambar diatas menggunakan roster motif bintang.

Dengan menggabungkan tembok dan roster pada desain pagar rumah Anda, dijamin rumah Anda akan terlihat lebih estetik dan menarik perhatian siapapun yang memandang.

Ada banyak motif roster yang biasa dipakai untuk memperindah desain pagar tembok depan rumah. Misalnya motif bunga, motif nako, motif padi, dan lain-lain.

4. Pagar Tembok Rumah Bata

Sumber: Pinterest bel-dom-stroy.ru

Pagar tembok dengan susunan bata yang disusun secara estetik menjadikan pagar terlihat mewah dan klasik.

Jangan lupa menambahkan sentuhan pagar besi berbagai bentuk untuk memperindah pagar rumah Anda. Juga berikan sentuhan tanaman hijau atau bunga-bungaan untuk menambah keasrian depan rumah Anda.

Baca juga: 3 Cara Jadi Agen Top Up Game Termurah

5. Pagar Tembok Minimalis

Sumber: Pinterest jose santamaria

Gambar pagar tembok depan rumah. Pagar tembok tinggi dengan desain minimalis ini akan memagari rumah Anda dengan sempurna. Ini akan menghalangi serangga dan hewan liar untuk masuk ke dalam rumah.

Ketinggian pagar beton bisa Anda atur sesuai kebutuhan. Untuk lebih menjamin keamanan, tambahkan besi runcing diatas tembok agar tidak mudah dilompati.

6. Pagar Tembok Elegan

Sumber: dekorrumah.net

Pagar sangat menentukan kesan pertama dari sebuah rumah. Berikan kesan terbaik bagi setiap orang yang melihat rumah Anda dengan desain pagar tembok yang elegan.

Pagar tembok dengan perpaduan batu alam dan juga sentuhan tanaman hijau akan memberi kesan alami dan asri pada rumah Anda.

7. Pagar Tembok dengan Pilar

Sumber: Pinterest Alison A

Memagari rumah dengan tembok yang kokoh akan membuat rumah lebih aman dan nyaman untuk ditinggali.

Pagar tembok juga bisa didesain sesuai selera dan kreatifitas pemiliknya. Seperti gambar pagar tembok depan rumah diatas. Pagar rumah menyatu dengan pot untuk menanam tanaman di sisi kiri dan kanan pintu masuk, juga pilar-pilar pagar tembok yang menambah estetika rumah.

8. Pagar Tembok Warna Senada dengan Rumah

Sumber: Pinterest Shanty

Rumah minimalis ini menjadi terkesan mewah dengan adanya sentuhan pagar tembok yang mengelilingi rumah. Tidak lupa menambahkan sentuhan besi berbagai motif untuk memperindah pagar.

Warna yang diberikan pada pagar tembok depan rumah juga senada dengan warna cat rumah membuat rumah dan pagar terasa menyatu.

9. Pagar Tembok Mewah

Sumber: Pinterest Saurabh

10. Pagar Tembok Tinggi

Sumber: Pinterest

Gambar pagar tembok depan rumah. Pagar tembok yang menutupi seluruh bagian rumah juga bisa menjadi pilihan untuk Anda yang ingin menjaga privasi rumah Anda.

Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membuat Pagar Rumah

1. Menyesuaikan dengan Desain Rumah

Sebelum menentukan desain pagar, ada baiknya untuk menyesuaikan dengan desain rumah agar pagar bisa serasi dan nyaman dengan model desain rumah minimalis Anda.

2. Ketinggian Pagar

Semakin tinggi pagar rumah maka akan semakin aman untuk rumah. Tetapi hendaknya tetap mempertimbangkan budget dan estetika agar pagar walaupun tinggi tetapi enak dipandang.

Ketinggian ideal pagar rumah biasanya rata rata 170cm setara tinggi badan orang dewasa. Pagar rumah tersebut sengaja dibuat tinggi agar orang yang berlalu-lalang di depan rumah kita tidak dapat dengan mudahnya melihat situasi dalam halaman atau rumah kita.

3. Material Penyusun Pagar

Penting untuk menentukan material penyusun pagar berdasarkan kebutuhan dan juga budget. Tentu berbeda budget dalam pembuatan pagar dengan material besi, stainless steel, tembok, atau kayu.

Pemilihan material pagar yang dirasa aman bagi pagar rumah adalah batu bata atau tembok atau beton. Sangat disarankan menggunakan material tembok batu bata dengan kombinasi besi baja.

Beberapa gambar pagar tembok depan rumah bisa kamu lihat diatas.

4. Daya Pandang

Selanjutnya dalam hal daya pandang mempunyai 2 pendapat yang berbeda.

Jika lingkungan rumah Anda termasuk lingkungan perumahan yang sepi dan penduduknya tidak saling berinteraksi satu sama lain, maka Anda lebih baik menggunakan pagar yang berbahan tidak tembus pandang agar maling tidak bisa memantau rumah Anda.

Dan sebaliknya, jika Anda tinggal di lingkungan yang penduduknya padat, cukup akrab dan saling kenal satu sama lain, maka pilihan yang tepat adalah memilih material penyusun pagar yang bisa tembus pandang untuk mempermudah interaksi antartetangga.

5. Desain Pagar

  • Jangan memilih pagar yang desainnya terlalu banyak garis horizontal agar maling tidak dapat memanjat pagar rumah Anda dengan mudahnya. Pilihlah desain pagar dengan garis yang vertikal.
  • Lengkapi ujung pagar vertikal Anda dengan ujung yang runcing, agar menyulitkan maling untuk memanjat.
  • Sediakan pintu kecil yang letaknya terpisah dari pintu yang besar, atau pintu mobil. Sehingga Anda tidak harus selalu membuka pintu pagar lebar-lebar. Singkatnya, ini keamanan ganda pintu pagar Anda.

Contoh gambar pagar tembok depan rumah dengan pintu ganda dapat Anda lihat diatas.

Kesimpulan

Demikianlah penjelasan tentang pagar tembok dan 10 gambar pagar tembok depan rumah yang bisa Anda tiru pada pagar rumah Anda.

Dilansir dari:

Memilih Pagar Rumah: Plus Minus Material Besi, Stainless Steel, dan Tembok

65 Model Desain Pagar Rumah Minimalis Modern Klasik Terbaru Berbagai Type

 

Back to top button