Koleksi Gambar

10 Teknik Pengambilan Foto Profil Instagram Aesthetic Yang Kekinian

Berbicara tentang Foto profil instagram aesthetic tentu tidak ada habisnya bukan? karena dikarenakan semua pengguna instagram tentunya sangat menginginkannya. Mengapa? jawabannya ialah Foto atau gambar profil instagram yang terlihat aesthetic dapat digunakan sebagai ciri khas yang menarik pada profil instagram kamu.

Lalu bagaimana dengan sobat di rumah? apakah foto profil instagram kalian sudah aesthetic atau tidak sama sekali? Jika ya yuk mari intip teknik pengambilan foto yang simple di bawah ini untuk membuat foto profil instagram kamu terlihat lebih aesthetic lagi.

10 Teknik Pengambilan Foto Profil Instagram Aesthetic

Foto Profil Instagram Aesthetic
Kumpulan teknik foto profil instagram aesthetic

Proses pengambilan sebuah foto profil instagram aesthetic memang terkesan mudah dan simpel apalagi jika hal tersebut dilakukan pada ruangan tertentu maupun di luar ruangan seperti dekat dengan pemandangan alam dan sebagainya.

Akan tetapi tanpa adanya teknik pengambilan foto profil instagram aesthetic, semua hasil dari proses tersebut akan terlihat biasa saja. Untuk itu perlu dilakukan cara tersebut demi mendatangkan hasil yang lebih maksimal.

Berikut teknik pengambilan foto profil instagram aesthetic yang bisa kalian coba di mana saja.

1. Teknik Tersenyum (Smiling Technic)

Smiling style adalah pose atau gaya tersenyum, gaya tersenyum pada foto sudah sangat sering digunakan, ketika seseorang tidak memiliki ide gaya untuk berfoto, namun apakah kamu tau bahwa tehnik ini dapat kamu gunakan untuk foto profil instagram aesthetic kamu.

Contoh foto tersenyum

smiling style
pinterest.com

Teknik smiling ini dapat kamu gunakan dengan beberapa cara, yakni memilih tempat dan suasana yang bagus untuk pengambilan gambar yang memicu kamu untuk dapat tersenyum dengan natural, contohnya pada foto diatas terlihat seorang wanita yang berfoto dengan senyuman yang imut dan feminim.

foto diatas merupakan foto biasa layaknya seorang wanita yang sedang berfoto dengan gaya tersenyum, namun masih terlihat jelas perbedaannya, dimana wanita tersebut berpose dengan menggunakan teknik berfoto yang elegan dibawah sinar matahari yang membuat foto wanita tersebut terlihat lebih aesthetic dan menarik.

2. Teknik tertawa (Laughing Technic)

Laughing Style atau teknik tertawa merupakan teknik yang paling sering digunakan banyak orang terkhususnya para wanita, karna teknik ini dapat memicu orang lain yang melihat foto profil kita ikut merasakan suasana bahagia diwajah kita.

Baca Juga :  35+ Wallpaper Boneka Aesthetic Lucu Kualitas HD

Contoh Foto tertawa

Laughing Style
Pinterest.com

Laughing style atau gaya tertawa dapat kamu gunakan dimana saja dan kapan saja, namun tentunya kamu harus menerapkan beberapa teknik yakni kamu harus membuat tawa mu se natural mungkin, seperti layaknya kamu memang sedang merasa sangat bahagia.

Kemudian tentukan sudut pengambilan gambar yang pas untuk foto profil instagram yang aesthetic, disamping itu kamu juga dapat menggabungkan teknik candid atau teknik tanpa melihat kamera agar foto kamu terlihat menjadi sangat natural.

3. Teknik Blur

Teknik Blur merupakan teknik pemburaman foto, teknik ini sering dilakukan para pengguna instagram, tujuan dari penggunaan teknik ini yakni untuk membuat foto profil instagram yang memiliki makna samar-samar dimana akan membuat pengguna lain yang melihatnya menjadi penasaran untuk gambar yang ada dibalik efek blur tersebut.

Contoh Foto Blur

Foto IG Blur
Pinterest.com

Foto Blur bisa kamu gunakan menjadi salah satu refensi untuk pengambilan foto profil instagram aesthetic kamu, karena selain teknik pengambilannya yang unik, foto blur juga dapat mengandung pesan dari gambar yang telah diambil.

Namun, pengambilannya yang cukup sulit, ternyata memungkin kan kamu untuk menggunakan sebuah aplikasi sebagai saran untuk yang bisa membantu dalam pembuatan foto blur tersebut, salah satunya yakni dengan penggunaan sebuah aplikasi PiscArt atau aplikasi lainnya.

Foto PiscArt Apk

Piscart apk
play.google.com

Aplikasi PiscArt merupakan aplikasi editing yang banyak digunakan para editor foto dan sudah memiliki sangat banyak pengguna saat ini, karena selain fitur editing foto nya yang menarik dan dengan konsep yang banyak, aplikasi PiscArt juga dapat mengedit sebuah video dengan berbagai efek yang kita inginkan atau kamu dapat mengunjungi link berikut https://picsart.com/

Aplikasi instagram juga sebenarnya sudah memiliki fitur blur yang dapat kamu gunakan, hanya saja fitur tersebut tidak terlalu menarik dan masih menyediakan sedikit model atau gaya blur pada gambar sehingga kurang cocok untuk menghasilkan foto profil instagram yang aesthetic.

4. Teknik Di Bawah Awan

Berfoto dibawah Awan merupakan salah cara yang dapat kamu gunakan jika tidak memiliki ide untuk mengambil sebuah foto yang aesthetic, mengapa? karena awan merupakan pemandangan langit yang sangat indah dan dapat menyejugkan hati setiap orang yang melihatnya.

Contoh Foto Di Bawah Awan

Foto dibawah awan
pinterest.com

seperti yang kamu lihat foto diatas sangat natural, menawan, dan menarik dengan keindahan awan biru yang terpancar dilangit. kamu dapat menggunakan teknik berfoto di bawah awan ini dengan aturan yakni kamu harus menentukan moment atau waktu yang tepat, atau ketika awan sedang memancarkan warna biru indah yang terang dengan suasana se natural mungkin sehingga nantinya kamu tidak harus melakukan pengeditan ulang untuk foto yang telah kamu ambil.

5. Teknik Pemandangan Alam

Pemandangan Alam juga merupakan sarana yang dapat digunakan ketika hendak mengambil sebuah gambar yang aesthetic, karena setiap orang pasti memiliki keinginan untuk dapat berfoto dan menyatu dengan pemandangan alam yang indah.

Baca Juga :  10 Gambar Poster Lingkungan Hidup Lucu

Contoh Foto Menyatu dengan Alam

Foto IG pemandangan aesthetic
Pinterest.com

foto diatas merupakan sebuah foto yang sangat indah, karna terdapat pemandangan alam lautan yang membuat foto tersebut terlihat lebih menarik dan aesthetic. Jika kamu menggunakan foto tersebut sebagai foto profil instagram kamu tentunya foto tersebut akan termasuk kedalam foto profil instagram yang aesthetic versi terbaik dirimu.

Namun, apakah kamu tahu bahwa untuk mengambil foto seperti foto diatas tidaklah mudah, mengapa? karena kamu harus memiliki tehnik pengambilan gambar yang tidak biasa, dimana kamu harus memperhatikan dan mengetahui setiap sudut penggunaan cahaya yang cocok untuk membuat foto kamu lebih menarik dan aesthetic.

6. Teknik Membelakangi Kamera

Teknik pengambilan foto profil instagram aesthetic yang paling fenomenal saat ini ialah teknik pengambilan foto sambil membelakangi kamera.

Contoh Foto Membelakangi Kamera

Teknik foto membelakangi kamera
Cdn.keepo.me

Pada pose ini kalian hanya perlu melihat kesamping atau kedepan sementara foto akan diambil dari arah belakang kalian dan kalian tidak perlu melihat kearah kamera tersebut.

Biasanya hasil yang diberikan akan terlihat lebih menawan dan aesthetic apabila kalian melakukannya dengan posisi tidak sadar atau di foto secara tiba-tiba. Setelah itu kalian juga bisa menambahkan efek pencerahan untuk membuat foto profil instagram aesthetic dengan lebih maksimal lagi.

7. Teknik Foto Candid

Bagi sebagian orang teknik pengambilan foto profil instagram aesthetic yang satu ini sudah biasa dilakukan. Bahkan tak banyak dari mereka yang menjadikan teknik ini sebagai andalan dalam pengambilan foto instagram yang menarik dan aesthetic tentunya.

Contoh Foto Candid

Foto candid
Images.net

Sedangkan cara menggunakan teknik ini sangat mudah dan cepat dimana kalian hanya perlu tersenyum, tertawa dan melakukan beberapa aktivitas tanpa perlu memperhatikan kamera.

Atau kalian juga dapat mengaplikasikannya pada saat momen di foto secara mendadak, momen terkejut dan lainnya. Dijamin foto profil instagram aesthetic memiliki hasil yang lebih memuaskan dari biasanya.

8. Teknik Foto Natural

Foto natural memang terkesan sedikit terlalu sederhana dan tidak menarik karena diambil dengan teknik yang biasa saja.

Contoh Foto Natural

foto natural
Mata-mata.com

Nah, untuk mengubah metode ini dalam menghasilkan foto profil instagram aesthetic kalian bisa lakukan dengan menempatkan pose kalian di bawah pencahayaan yang natural seperti sinar matahari pagi, suasana gelap nya malam dan lainnya.

Setelah kalian berhasil menemukan pencahayaan itu maka cobalah untuk mengambil gambar sudut samping, dan cobalah juga berpose tanpa make up atau riasan. Pasti hasilnya akan lebih bagus lagi.

9. Teknik Foto Berantakan

Salah satu teknik terunik untuk menciptakan foto profil instagram yang aesthetic ialah berfoto dengan pose atau suasana yang berantakan.

Contoh Foto Berantakan

Foto dengan pose berantakan
Pinterest.com

Biasanya teknik ini banyak dilakukan oleh orang-orang luar negeri karena mereka selalu suka dengan foto yang apa adanya tanpa perlu persiapan khusus.

Baca Juga :  30+ Background Coklat Aesthetic Polos dan Elegan Kualitas HD

Nah, untuk teknik pengambilan foto profil instagram aesthetic ini bisa kalian lakukan di dalam kamar, ruangan khusus, pekarangan rumah dan lainnya.

Kalian juga bisa menambahkan gaya dengan rambut berantakan, menambahkan benda-benda disekitar dengan susunan acak atau berantakan dan lainnya.

10. Teknik Foto Di Tangga

Gaya foto di tangga merupakan salah satu teknik pengambilan foto instagram aesthetic yang bisa membuat kamu lebih bebas dan ngak mati gaya.

Contoh Foto Di Tangga

Foto di tangga
Gramedia.com

Mengapa? alasannya karena kalian bisa mendapatkan foto instagram aesthetic dengan hanya memerlukan gaya pose bebas diatas tangga tanpa perlu menggunakan alat dan lainnya.

Kalian juga bisa mencari spot foto aesthetic ditangga tersebut, menambahkan efek penambahan cahaya agar foto terlihat lebih bagus dan menarik lagi.

Beberapa Contoh Gaya Aesthetic Lainnya Sebagai Referensi Kamu

Berikut kami hadirkan beberapa lampiran foto dari teknik foto instagram aesthetic lainnya. Silahkan dicoba dan jadikan foto profil instagram kamu lebih aesthetic lagi.

  • Teknik Foto Selfie Aesthetic
Selfie Aesthetic
Pinterest.com
  • Teknik Foto Selfie natural dibawah awan biru
Foto Profile Selfie
Pinterest.com
  • Teknik Foto Candid Asthetic Di Sore Hari
Candid Foto Profil
pinterest.com
  • Teknik  Foto Candid Di Jalan Raya
Candid Aesthetic
liputan66.com
  • Mode Foto Nongkrong Di Cafe
Foto Nongkrong Di Cafe
Beautynesia.com
  • Teknik Foto Di Depan Jendela
Foto Di Depan Jendela
Pinterest.com
  • Teknik Foto Di Taman Bunga
Foto aesthetic di taman bunga
Liputan6.com
  • Teknik Foto Di Depan Cermin
foto aesthetic di depan cermin
Pinterest.com

Untuk sekedar informasi, jika kamu tidak memiliki sebuah kamera handphone yang cukup memadai untuk mengambil beberapa foto, kamu bisa menggunakan aplikasi instagram yang kamu miliki karena ternyata instagram memiliki beberapa fitur yang dapat membuat foto kamu menjadi lebih indah sehingga untuk proses pengeditan foto profil instagram aesthetic kamu nantinya tidak terlalu lama dan sulit kamu lakukan.

Jika menurut kamu proses editing foto sangat lama, kamu dapat melakukannya sambil bermain game, atau kamu bisa top up diamond game kamu sambil editing foto kamu loh. Melalui link playstore MOCIPAY, kamu akan mendapatkan Top Up Game Termurah, Cepat,dan Terpercaya di klik sekarang ya.

Tips Pengambilan Foto Profil Instagram Aesthetic

Tips Deskripsi Singkat
Pilih Tema Warna Tema warna yang konsisten dapat membuat feed Instagram Anda terlihat lebih estetik. Misalnya, Anda bisa memilih untuk hanya memposting foto dengan warna pastel, hitam putih, atau warna-warna hangat.
Gunakan Pencahayaan Alami Pencahayaan alami biasanya memberikan hasil foto terbaik. Cobalah untuk mengambil foto di luar ruangan pada siang hari atau di dekat jendela.
Komposisi dan Framing Perhatikan bagaimana Anda menempatkan objek dalam frame. Aturan sepertiga bisa menjadi panduan yang baik.
Edit Foto dengan Aplikasi Aplikasi seperti VSCO dan Lightroom dapat membantu Anda mengedit foto Anda untuk mencapai tampilan estetik yang diinginkan.
Eksperimen dengan Sudut dan Perspektif Cobalah untuk mengambil foto dari sudut dan perspektif yang berbeda untuk membuat foto Anda lebih menarik.
Jaga Konsistensi Jaga konsistensi dalam gaya fotografi dan editing Anda. Ini akan membuat feed Instagram Anda terlihat lebih rapi dan terkoordinasi.

Kesimpulan

Teknik Pengambilan Foto Profil Instagram Aesthetic
Teknik Pengambilan Foto Profil Instagram Aesthetic

Melalui penjabaran artikel ini, kamu sudah mengetahui bagaimana tahapan cara membuat foto profil kamu menjadi lebih aesthetic dan contoh-contoh Foto Profil Instagram Aesthetic melalui berbagai sumber. Semoga teman-teman bisa mewujudkan impian untuk memiliki foto profil instagram aesthetic versi terbaikmu dan semoga informasi ini bermanfaat buat teman-teman semuanya.

 

Back to top button