Kunci Jawaban

Dyah Menur Berbalik Dengan Memejamkan Mata. Merupakan Kutipan Novel?

Dyah menur berbalik dengan memejamkan mata. Dyah menur hardiningsih yang menggendong anaknya dan pradhabasu yang juga menggendong anaknya, berjalan makin jauh dan semakin jauh ke arah surya di langit barat. Dan sang waktu sebagaimana kodratnya akan mengantarkan ke nama pun mereka melangkah. Sang waktu pula yang menggilas semua peristiwa menjadi masa lalu. Kutipan novel sejarah di atas merupakan:

  • A. menuju konfliks.
  • B. puncak konflik.
  • C. pengenalan situasi.
  • D. koda.

Jawabannya adalah d. koda.

Dyah menur berbalik dengan memejamkan mata. Dyah menur hardiningsih yang menggendong anaknya dan pradhabasu yang juga menggendong anaknya, berjalan makin jauh dan semakin jauh ke arah surya di langit barat. Dan sang waktu sebagaimana kodratnya akan mengantarkan ke nama pun mereka melangkah. Sang waktu pula yang menggilas semua peristiwa menjadi masa lalu. Kutipan novel sejarah di atas merupakan koda.

Penjelasan

Kunci jawaban a. menuju konfliks menurut pandangan kami ini jawaban yang salah, karena sudah tidak relevan dengan apa yang ditanyakan di atas.

Kunci jawaban b. puncak konflik menurut pandangan kami jawaban ini salah karena bukan termasuk dari tujuan pertanyaan diatas sehingga bukan menjadi pilihan yang tepat memilih jawaban ini.

Kunci jawaban c. pengenalan situasi menurut pandangan kami jawaban ini salah karena bukan termasuk dari tujuan pertanyaan diatas sehingga bukan menjadi pilihan yang tepat memilih jawaban ini.

Kunci jawaban d. koda menurut pandangan kami ini merupakan jawaban yang benar, karena sudah dicocokkan dengan sumber referensi buku pelajaran, jurnal ilmiah dan sumber relevan lainnya.

Kesimpulan

Dyah Menur Berbalik Dengan Memejamkan Mata. Merupakan Kutipan Novel
Dyah Menur Berbalik Dengan Memejamkan Mata. Merupakan Kutipan Novel

Dari pembahasan di atas, maka bisa disimpulkan bahwa pilihan jawaban yang paling tepat adalah d. koda.

Baca Juga :  Tulang Tengkorak Terdiri Dari Rangkaian Tulang Yang Sebagian Besar Berbentuk Apa?

Catatan: jawaban d. koda merupakan pandangan kami secara pribadi yang sifatnya sebagai referensi, sehingga bisa ditambahkan menjadi jawaban yang lebih lengkap.

Yuk baca juga soal dan jawaban lainnya :

MOCIPAY

MOCIPAY Merupakan Startup Aplikasi Penjualan Produk Digital Termurah dan Terlengkap Mulai Dari Pulsa, Kuota, Token PLN, Tagihan PPOB, Voucher Game dan Top Up Game Murah
Back to top button