Tutorial

5 Cara Ganti Warna Baju di Picsart dengan Mudah dan Praktis

Ganti Warna Baju di Picsart sangat mudah dilakukan, karena PicsArt memiliki segudang fitur lengkap dengan berbagai model efek dan warna yang bisa diganti sesuai selera.

PicsArt juga telah menyediakan versi web jadi kamu tidak perlu untuk mengunduh aplikasi atau software berat lainnya seperti, Photoshop, Corel Draw atau aplikasi editing lainnya.

Tidak hanya untuk ganti warna baju saja, dengan PicsArt kamu bisa menikmati berbagai efek yang lengkap untuk mendapatkan hasil foto yang lebih sempurna.

Penasarn dengan caranya? Simak artikel terkait cara mengganti warna baju di PicsArt yang akan diulas selengkapnya pada artikel dibawah ini.

Apakah Bisa Ganti Warna Baju di Picsart

PicsArt adalah salah satu alat pengedit foto yang populer memungkinkan kamu melakukan berbagai perubahan pada gambar, termasuk mengganti warna baju dengan mudah.

Picsart juga menyediakan alat pemilihan yang memudahkan pengguna untuk memisahkan pakaian dari latar belakang atau elemen lain dalam foto. Ini membuat proses mengganti warna baju lebih akurat dan efisien.

Apakah Bisa Ganti Warna Baju di Picsart
Apakah Bisa Ganti Warna Baju di Picsart

Selain mengganti warna baju, kamu juga dapat menyesuaikan tingkat kecerahan, kontraks, dan saturasi untuk memastikan warna yang dihasilkan sesuai dengan yang diinginkan.

Setelah proses editing selesai, Picsart juga memungkinkan kamu untuk menyimpan hasil foto yang telah diedit atau mempublikasikannya langsung ke media sosial.

Berapa Warna Baju yang Bisa Diganti di Picsart

Sebelum mengetahui lebih lanjut cara ganti warna baju di picstart sebaiknya ketahui terlebih dahulu ada berapa warna baju yang bisa diganti pada alat editing ini.

Baca Juga :  7 Penyebab dan Cara Mengatasi Token Listrik Terblokir

Hal tersebut bertujuan untuk memastikan apakah terdapat warna baju yang sedang kamu tetapkan sebagai pengganti warna baju yang terdapat pada foto atau gambar.

Lebih dari 20 warna baju yang telah disediakan oleh alat editing ini bisa kamu pilih sesuai dengan warna baju yang ingin kamu tetapkan sebagai pengganti warna baju.

Jadi kamu tidak perlu kebingungan lagi untuk memilih warna baju mana yang akan kamu gunakan, karena semua warna baju yang tesedia bisa kamu coba secara keseluruhan.

Cara Ganti Warna Baju di Picsart

Cara Ganti Warna Baju di Picsart
Cara Ganti Warna Baju di Picsart

PicsArt merupakan salah satu situs maupun aplikasi desain grafis yang berfungsi untuk mengedit warna baju dengan berbagai elemen desain lainnya secara online. Melalui situs atau aplikasi ini kamu dapat mengedit warna baju sesuai yang kamu inginkan.

Menariknya, hasil gambar yang telah diedit tampak seperti foto asli dan hasil foto yang di dapatkan juga terlihat lebih sempurna.

Untuk tutorial cara ganti warna baju di PicsArt, ikuti langkah-langkah berikut ini dengan mudah dan praktis.

  • Buka aplikasi PicsArt atau kunjungi situs resminya melalui picsart.com di ponsel atau laptop kamu.
  • Pada halaman utama klik ikon + atau tambah di bagian bawah layar.
  • Pilih foto yang ingin di edit warna bajunya.
  • Setelah foto dipilih, klik fitur Efek di bagian bawah layar.
klik fitur Efek
klik fitur Efek
  • Lalu pilih fitur COLORS untuk memilih warna baju yang ingin ditetapkan.
fitur COLORS
fitur COLORS
  • Klik ikon Tambah yang terdapat pada bagian tengah layar.
klik ikon Tambah
klik ikon Tambah
  • Tentukan warna yang ingin ditetapkan sebagai pengganti warna baju. Untuk cara ganti warna baju di PicsArt, atur warna dengan menggeser ke kanan ke kiri, mulai dari Ganti Rana, Rana Min, Rana Maks.
Tentukan warna yang ingin ditetapkan
Tentukan warna yang ingin ditetapkan
  • Jika sudah mendapatkan warna baju yang sesuai, klik fitur Penetapan.
  • Klik Ikon Invert atau Balikkan, maka warna baju akan kembali seperti semula.
Klik Ikon Invert
Klik Ikon Invert
  • Klik Restore atau Pulihkan, lalu zoom foto kemudian arsir semua warna baju hingga berubah warna seperti warna yang telah dipilih sebelumnya. Pastikan kamu hanya mengarsir bagian baju yang ingin diganti warnanya saja, untuk mendapatkan perubahan yang lebih sempurna.
Baca Juga :  5 Format dan Cara Membuat Surat Izin Tidak Masuk Sekolah yang Benar
Klik Restore atau Pulihkan
Klik Restore atau Pulihkan
  • Jika warna baju sudah berubah sesuai dengan warna yang ditentukan sebelumnya, klik ikon centang di pojok kanan atas untuk menyimpan hasil foto yang telah diganti warna bajunya.
simpan foto
simpan foto
  • Cara mengganti warna baju di PicsArt berhasil dilakukan, foto siap untuk di posting ke media sosial.

Keuntungan Ganti Warna Baju di Picsart

Mengganti warna baju di PicsArt menawarkan sejumlah keuntungan yang menarik bagi setiap pengguna yang ingin mengedit warna baju pada foto mereka.

Salah satu keuntungan yang akan kamu dapatkan ketika memutuskan untuk menggunakan alat editing foto ini adalah kesesuaian warna.

Nah, untuk mengetahui apa saja keuntungan ganti warna baju di picsart lainnya yang wajib diketahui, yakni diantaranya sebagai berikut.

1. Kesesuaian Warna

Picsart menawarkan berbagai pilihan warna baju yang dapat kamu pilih dari palet warna yang tersedia. Serta kemampuan untuk mencocokkan warna dengan slider yang telah disediakan. Hal ini tentu akan membantu kamu untuk menciptakan tampilan yang lebih serasi dan menarik secara visual.

2. Pembaruan Foto di Media Sosial

Meskipun dengan gambar yang sama namun, penetapan warna baju yang berbeda-beda dengan gambar yang sama akan membantu kamu untuk mendapatkan hasil warna baju sesuai dengan yang diinginkan.

3. Hemat Biaya

Keuntungan lain menggunakan picsart yang perlu diketahui selain cara ganti warna baju di picsart yaitu hamt biaya. Hal tersebut karena alat ini menawarkan opsi gratis yang cukup baik untuk pengguna individu dan bisnis kecil.

Jika dibandingkan menggunakan desainer atau program desain berbayar, picsart adalah pilihan yang lebih hemat biaya untuk mengedit warna baju dalam desain mereka.

Jadi tidak heran lagi apabila banyak orang yang memutuskan untuk menggunakan alat pengedit warna baju itu sehari-hari.

4. Eksperimen Tanpa Resiko

Eksperimen tanpa resiko seperti mengganti warna baju di PicsArt merupakan kegiatan kreatif yang tidak memiliki resiko fisik atau finansial, karena kamu bisa mengedit foto dengan berbagai fitur yang telah tersedia di dalamnya.

Baca Juga :  7 Cara Download Video TikTok Tanpa Watermark di Telegram

Keuntungan yang akan kamu terima dari eksperimen semacam ini adalah kamu dapat mengembangkan keterampilan pengeditan gambar, meningkatkan kreativitas dan memahami lebih baik tentang bagaimana perubahan warna dapat memengaruhi tampilan suatu gambar.

Aplikasi dan Situs Edit Warna Baju Lainnya

Selain cara mengganti warna baju di Picsart, ada berbagai jenis aplikasi dan sistus yang memungkinkan kamu untuk menganti warna baju dengan berbagai pilihan.

Situs dan aplikasi ini memiliki kemampuan alat editing masing-masing yang akan memudahkan kinerja kamu untuk memperoleh hasil yang lebih sempurna tanpa merusak gambar aslinya.

Berikut adalah beberapa cara  mengganti warna baju secara online lainnya yang dapat kamu akses secara gratis dan berbayar yang menyediakan fitur editing lengkap.

Aplikasi dan Situs Edit Warna Baju Lainnya  Keterangan Singkat
PhotoShop Situs desain grafis yang memiliki fitus editing yang cukup bervariasi sebagai fungsi mengganti warna baju dalam gambar.
Pixlr X Situs yang memiliki berbagai alat untuk mengubah warna baju tanpa memiliki garis putus-putus.
Canva Aplikasi atau situs yang dapat mengedit warna baju dengan berbagai elemen desain secara online dengan hasil akhir seperti asli.
Photopea Situs editing yang memiliki segudang fitur menarik untuk mengubah apapun yang ada di dalam foto atau gambar termasuk mengubah warna baju.
Fotor Aplikasi atau situs editing foto online yang menawarkan berbagai fitur editing warna baju dengan tools yang lengkap.

Postingan Menarik Lainnya : 15 Cara Edit Warna Baju Di Canva: Hasil Lebih Menarik

Penutup

Cara Ganti Warna Baju di Picsart
Cara Ganti Warna Baju di Picsart

Itulah langkah-langkah cara untuk mengganti warna baju di Picsart yang bisa kamu coba apabila ingin mengubah warna baju pada foto yang ingin kamu unggah ke sosial media.

PicsArt kini sudah tersedia dalam bentuk situs dan aplikasi yang bisa kamu unduh melalui Playstore/ Appstore secara gratis.

Salah satu keunggulan yang akan kamu dapatkan untuk melakukan pengeditan warna baju di aplikasi PicsArt adalah kelengkapan fitur nya yang sangat beragam.

Aplikasi atau situs ini juga menawarkan layanan berbayar dengan akses tanpa batas yang akan kamu terima setiap kalinya apabila menggunakan aplikasi editing ini.

Back to top button