Tutorial

Cara Mengatasi Voucher Telkomsel Tidak Dapat Digunakan di Regional Anda

Mencari tahu penyebab dan cara mengatasi voucher telkomsel tidak dapat digunakan di regional anda merupakan salah satu langkah mengetahui masalah pada voucher fisik telkomsel.

Menerima pesan error “voucher telkomsel tidak dapat digunakan di regional anda” sudah pastinya menimbulkan rasa khawatir untuk setiap pengguna provider telkomsel. Ya, pesan error ini memang berdampak buruk pada voucher yang sedang anda gunakan.

Untuk menangani masalah tersebut, mari cari tau lebih dalam maksud voucher telkomsel tidak dapat digunakan di regional anda berikut langkah mudah untuk mengatasinya.

Voucher Telkomsel Tidak Dapat Digunakan di Regional Anda, Apa Artinya?

Voucher telkomsel merupakan produk berbentuk fisik yang digunakan untuk mengisi pulsa atau kuota internet yang dibeli pada toko voucher.

Voucher telkomsel tidak dapat digunakan di regional anda
Voucher telkomsel tidak dapat digunakan di regional anda

Kode voucher telkomsel biasanya berjumlah 16 digit angka yang terletak pada hologram. Nantinya hologram akan digosok untuk melihat kode voucher tersebut, lalu diubah menjadi kuota internet dengan format *133*kode voucher# lalu menekan ok untuk mengirimkan pesan konfirmasi.

Walau memberikan kemudahan bukan berarti voucher telkomsel bebas kendala, pada beberapa kasus ditemukan masalah berupa “voucher telkomsel tidak dapat digunakan di regional anda” yang berarti penolakan untuk mengaktifkan voucher karena beberapa alasan.

Namun sebelum saya membagikan beberapa penyebab dan cara mengatasi voucher telkomsel tidak dapat digunakan di regional anda, perlu diketahui bahwa pesan error diatas menginformasikan bahwa kode voucher tidak terdaftar pada regional anda atau sudah didaftarkan pada regional yang berbeda.

Maksud dari regional adalah wilayah tertentu yang ditujukan bagi pengguna telkomsel untuk mengakses sebuah voucher. Misalnya vouher dapat digunakan pada wilayah A, namun anda melakukan aktivasi pada wilayah B sudah pasti voucher tidak dapat berfungsi sebagaimana mestinya.

Baca Juga :  2 Cara Cairkan Spaylater Dengan Gestun Shopee Paylater

Penyebab Voucher Telkomsel Tidak Dapat Digunakan di Regional Anda

Sekarang anda sudah mengetahui sedikit penyebab ”voucher telkomsel tidak dapat digunakan di regional anda”. Selanjutnya mocipay akan jabarkan faktor penyebab masalah sebelum kita membahas topik utama, yakni cara mengatasi voucher telkomsel tidak dapat digunakan di regional anda.

1. Voucher yang Sengaja Diperjualbelikan

Melalui arti voucher telkomsel tidak dapat digunakan pada regional anda sudah dapat dipahami bahwa kesalahan memang pada voucher dan lokasi.

Hal ini disebabkan oleh ulah pedagang yang mamanfaatkan voucher pada wilayah regional tertentu, kemudian menjualnya pada outlet di wilayah yang berbeda. Maka tidak heran jikalau voucher telkomsel dijual lebih murah kemudian outlet akan memasarkanya kepada anda.

Biasanya penjualan voucher ini tidak langsung satu paket, mereka memasarkan paket secara acak yang berarti gabungan antara regional yang berbeda dan yang sesuai dengan lokasi kamu. Jika anda ingin membeli voucher telkomsel, cek dahulu regional dan kondisi fisik hologram.

2. Zona Berubah

Zona berubah
Zona Telkomsel berubah

Selain voucher yang sengaja diperjualbelikan, zona yang sudah berubah menjadi pemicu voucher telkomsel tidak dapat digunakan di regional anda.

Pemicu masalah ini karena pihak telkomsel sudah merubah susunan zona regional voucher, namun beberapa produk masih beredar di pasaran (outlet). Hal ini seringkali membingungkan pelanggan telkomsel, dimana mereka berasumsi voucher sesuai namun tidak bisa digunakan padahal provider sudah merubah susuan zona paket.

Jika kamu memiliki voucher dengan regional yang sesuai namun mendapatkan pesan tidak bisa digunakan karena masalah wilayah, dapat dipastikan kesalahan karena zona yang sudah berubah.

Cara Mengatasi Voucher Telkomsel Tidak Dapat Digunakan di Regional Anda

Setelah mengetahui beberapa alasan voucher telkomsel tidak dapat digunakan, mari ketahui lebih dalam bagaimana cara mengatasi voucher telkomsel tidak dapat digunakan di regional anda.

Baca Juga :  10 Cara Menghubungi Call Center Lazada Bebas Pulsa
Cara mengatasi voucher telkomsel tidak dapat digunakan di regional anda
Cara mengatasi voucher telkomsel tidak dapat digunakan di regional anda

Sejauh ini belum diketahui cara mengatasi voucher telkomsel tidak dapat digunakan di regional anda paling efektif. Walau demikian bukan berarti masalah ini tidak bisa diatasi, mungkin anda bisa mencoba memulangkan voucher untuk mendapatkan voucher fisik yang bisa dipergunakan pada regional.

Segera beritahu bahwa voucher tidak bisa dipergunakan, nantinya penjual pada outlet akan menghubungi pedagang atau pemasok voucher dan meminta pertanggungjawaban karena masalah voucher yang tidak bisa digunakan.

Jika enggan kamu bisa cek lokasi voucher, karena pada voucher akan tertulis dengan jelas wilayah voucher untuk memasukkanya. Atau lakukan cara mengatasi voucher telkomsel tidak dapat digunakan di regional anda dengan menjual voucher pada teman/saudara pada wilayah yang tertera pada voucher.

Tidak sampai disitu, anda masih bisa mengubah lokasi voucher dan jalur akses walau dikatakan cara ini belum dapat dipastikan 100% berhasil.

Mengubah Jalur Akses (APN) dan Menggunakan Fake GPS Location

Walaupun dikatakan belum ada cara mengatasi voucher telkomsel tidak dapat digunakan di regional anda, tetap saja masih ada upaya yang bisa kamu lakukan yakni menggunakan fake GPS Location dan Mengubah jalur akses.

  • Pertama silahkan aktivasi paket seperti biasa
  • Kemudian ubah jalur akses (APN) di menu pengaturan ponsel kamu, cara ini dapat kamu lakukan dengan mengubah layanan kartu menjadi lebih rendah seperti 5G menjadi 4G.

Jika fitur APN tidak dapat berfungsi, manfaatkan aplikasi fake gps location untuk menggunakan kuota regional yang berbeda pada wilayah mu. Adapun langkah-langkah yang harus dilakukan sebagai berikut:

  • Install aplikasi fake gps location lalu klik open setting yang ada notifikasi di halaman awal aplikasi
  • Cari opsi tiru lokasi lalu pilih fake gps
  • Sekarang cari lokasi daerah kamu dan aktifkan tool gps berwarna hijau
  • Setelah mengaktifkannya anda langsung bisa mengakses kuota regional yang berbeda dengan wilayah tersebut.

Tips Supaya Terhindar dari Masalah Regional Telkomsel

Tips supaya terhindar dari masalah regional telkomsel
Tips supaya terhindar dari masalah regional telkomsel

Melalui cara mengatasi voucher telkomsel tidak dapat digunakan di regional anda, sobat dapat mengetahui bahwa masalah ini cukup merepotkan. Bukan itu saja, kemungkinan masalah regional telkomsel teratasi sangat minim.

Baca Juga :  2 Cara Melihat Tayangan Profil di TikTok Paling Mudah

Mengingat telkomsel salah satu provider yang menjual sebuah produk dengan harga yang lebih tinggi jika dibandingkan provider lainnya, tentu hal ini akan merugikan anda sebagai pembeli. Oleh karena itu, mari kenali beberapa tips supaya anda terhindar dari masalah regional telkomsel:

  • Belilah voucher di outlet terdekat agar mudah di jangkau ketika ada masalah pada voucher
  • Masalah regional pada paket dapat anda minimalisir dengan melakukan proses aktivasi pada outlet pembelian
  • Jika ingin aktivasi di rumah pastikan hologram aman, lalu cek regional paket sebelum benar-benar menggosok hologram nya, jikalau regoinal berbeda dengan lokasimu segera tukar dan dapatkan voucher baru.
  • Pastikan anda mengaktifkan voucher pada wilayah yang dijangkau kuota regional telkomsel.

Daftar Harga Voucher Telkomsel

Bagi kamu yang ingin membeli voucher data Telkomsel, dapat melihat list harga voucher berikut ini sebagai referensi :

Voucher Paket Data Telkomsel Harga
Voucer Telkomsel 1,5GB 3 hari Rp8100
Voucer Telkomsel 1,5GB 5 hari Rp10750
Voucer Telkomsel 2,5GB 5 hari Rp12100
Voucer Telkomsel 2,5GB 5 hari Rp19100
Voucer Telkomsel 3,5GB 7 hari Rp19950
Voucer Telkomsel 4GB 30 hari Rp38950
Voucer Telkomsel 7GB 30 hari Rp45750
Voucer Telkomsel 10GB 30 hari Rp60750
Voucer Telkomsel 12GB 30 hari Rp75300

note : harga voucher yang ditampilkan sewaktu-waktu dapat berubah sesuai dengan kebijakan dari Provider Telkomsel dan juga perubahan harga dari penjual voucher itu sendiri.

Untuk membeli voucher data Telkomsel tanpa harus repot kekonter pulsa, bisa langsung menggunakan aplikasi Mocipay. Mocipay menyediakan berbagai kebutuhan produk digital mulai dari pulsa, paket data, voucher, listrik, tagihan, top up game dan masih banyak lagi. Silahkan langsung download Aplikasi Mocipay untuk melihat produk-produknya.

Download Aplikasi Mocipay

Nama Aplikasi MOCIPAY – Top Up Game Termurah
Developer CV. Mocipay Digital Indonesia
Ukuran 12 MB
Rating 4,9
Link PlayStore MOCIPAY

Akhir Kata

Cara Mengatasi Voucher Telkomsel Tidak Dapat Digunakan di Regional Anda
Cara Mengatasi Voucher Telkomsel Tidak Dapat Digunakan di Regional Anda

Cara mengatasi voucher telkomsel tidak dapat digunakan di regional anda sudah kami jabar kan, sekarang lakukan upaya tersebut sehingga anda dapat menikmati voucher sesuai dengan nominal pembelian.

Disamping cara mengatasi voucher telkomsel tidak dapat digunakan di regional anda, sangat penting melakukan pengecekan pada voucher fisik telkomsel. Setidaknya cek regional telkomsel dan periksa hologram untuk mengetahui apakah voucher sudah digunakan sebelumnya.

Mungkin itu saja yang dapat kami tuangkan dalam pembahasan ini, nantikan Mocipay dalam topik yang berbeda!

Back to top button