Aplikasi

10 Aplikasi Pinjaman Online Lewat WA Tanpa Biaya Admin

Salah satu cara terbaik yang bisa seseorang lakukan ketika ingin mendapatkan pinjaman dana dengan persyaratan mudah dan bisa langsung cair, yakni dengan memanfaatkan aplikasi pinjaman online lewat WA tanpa biaya admin.

Akan tetapi mengingat zaman sekarang ini ada banyak sekali aplikasi pinjaman online yang menawarkan berbagai keunggulan masing-masing, terkadang menjadikan seseorang merasa sulit dalam memilih aplikasi pinjaman online yang aman dan terpercaya. Oleh karena itulah, di penjelasan kali ini akan kita bahas beberapa rekomendasi pinjaman online yang aman dan terpercaya, yang mana bisa Anda jadikan sebagai bahan pertimbangan.

Daftar Aplikasi Pinjaman Online Lewat WA Tanpa Biaya Admin

Daftar Aplikasi Pinjaman Online Lewat WA Tanpa Biaya Admin
Daftar Aplikasi Pinjaman Online Lewat WA Tanpa Biaya Admin

Kehadiran aplikasi pinjaman online lewat WA tanpa biaya admin, umumnya menjadi solusi alternatif yang bisa dijadikan sebagai pilihan bagi masyarakat yang membutuhkan pinjaman dana untuk berbagai kebutuhan yang sifatnya mendesak. Hal ini wajar dikarenakan, proses pengajuan pinjaman dana di aplikasi pinjaman online tersebut terbilang cukup mudah, dan bahkan bisa langsung dicairkan dalam hitungan kurang dari 24 jam.

Kendati demikian, disini penting bagi seseorang untuk memenuhi semua syarat dan ketentuan yang berlaku pada setiap aplikasi pinjaman online tersebut, sehingga pengajuan pinjaman dana bisa diproses dengan cepat. Berbicara lebih lanjut mengenai aplikasi pinjaman online lewat WA tanpa biaya admin, penting bagi Anda untuk lebih berhati-hati dan selektif dalam memilih aplikasi pinjaman online tersebut.

Pasalnya, tidak semua aplikasi pinjaman online yang banyak ditemukan di pasaran bisa dikatakan resmi, aman dan terpercaya, Ini dikarenakan, hingga sejauh ini masih banyak ditemukan adanya aplikasi pinjaman online ilegal, yang mana hanya mendatangkan kerugian besar bagi kalangan masyarakat yang ingin mengajukan pinjaman dana.

Oleh karena itu sebelum kita mengetahui beberapa rekomendasi aplikasi pinjaman online lewat WA tanpa biaya admin, sebaliknya Anda kenali terlebih dahulu seputar perbedaan aplikasi pinjaman online legal dan ilegal. Dengan mengetahui informasi ini, maka risiko Anda terjebak pada aplikasi pinjaman online ilegal yang merugikan bisa diminimalisir dengan baik. Adapun beberapa perbedaan antara aplikasi pinjaman online legal dan ilegal, bisa Anda lihat pada tabel penjelasan di bawah ini.

Aplikasi Pinjaman Online yang Legal / Resmi Aplikasi Pinjaman Online yang Ilegal / Tidak Resmi
Aplikasi pinjaman online yang legal / resmi, biasanya sudah terdaftar dan berizin resmi dari pihak Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Aplikasi pinjaman online lewat WA tanpa biaya admin yang ilegal, biasanya belum terdaftar dan berizin resmi dari pihak OJK.
Aplikasi pinjaman online lewat WA tanpa biaya admin yang legal, tidak pernah menawarkan pinjaman via saluran komunikasi pribadi. Dalam memberikan penawaran, aplikasi pinjaman online ilegal biasanya memberikan penawaran pinjaman menggunakan SMS / WhatsApp (WA).
Pemberian pinjaman dana biasanya akan ada tahap seleksi terlebih dahulu. Proses pemberian pinjaman dana terbilang sangat mudah dan tanpa adanya seleksi terlebih dahulu.
Menawarkan bunga pinjaman yang transparan. Menawarkan bunga pinjaman dan denda yang tidak jelas.
Pihak peminjam dana yang tidak mampu membayar pinjaman setelah batas waktu 90 hari, biasanya akan langsung masuk daftar hitam (blacklist) Fintech Data Center, sehingga mereka tidak bisa meminjam dana ke platform fintech yang lain. Aplikasi pinjaman online ilegal, biasanya terdapat ancaman teror, intimidasi dan pelecehan bagi peminjam yang tidak mampu melunasi pinjaman dana.
Memiliki layanan pengaduan khusus bagi pengguna. Tidak memiliki layanan pengaduan khusus bagi pengguna.
Sudah mengantongi identitas pengurus dan alamat kantor yang jelas. Identitas pengurus dan alamat kantor belum jelas.
Aplikasi pinjaman online legal, biasanya  hanya mengizinkan akses kamera, mikrofon dan lokasi pada perangkat ponsel pihak peminjam. Aplikasi pinjaman online ilegal, biasanya akan meminta akses seluruh data pribadi pada perangkat ponsel pihak peminjam.
Pihak penagih pinjaman, diwajibkan memiliki sertifikasi penagihan yang sudah diterbitkan oleh pihak AFPI (Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia). Pihak penagih pinjaman online ilegal, biasanya belum mengantongi sertifikasi penagihan yang dikeluarkan oleh pihak AFPI.
Baca Juga :  10+ Aplikasi Membuat CV Gratis Dan Menarik Di HP Android

Setelah tadi kita mengulas mengenai beberapa perbedaan antara aplikasi pinjaman online lewat WA tanpa biaya admin yang legal dan ilegal, maka selanjutnya Anda bisa menyimak beberapa rekomendasi aplikasi pinjaman online legal yang aman dan terpercaya. Dengan menggunakan aplikasi pinjaman online legal yang aman dan terpercaya, maka Anda dapat mengajukan pinjaman dana dengan persyaratan yang mudah dan bisa langsung cair dalam hitungan menit. Beberapa rekomendasi aplikasi pinjaman online legal yang aman dan terpercaya lewat WA tanpa biaya admin, di antaranya yakni sebagai berikut :

  • Akulaku

    Akulaku
    Akulaku

Rekomendasi aplikasi pinjaman online lewat WA tanpa biaya admin yang pertama, yakni ada Akulaku yang bisa Anda manfaatkan untuk membeli barang dengan cicilan di merchant tertentu, maupun untuk mengajukan layanan pinjaman uang tunai. Di aplikasi ini, Anda bisa mengajukan pinjaman uang tunai dengan pencairan maksimal Rp 15 juta, dengan jangka waktu pengembalian dana hingga 15 bulan. Adapun uang yang Anda pinjam di aplikasi Akulaku satu ini, nantinya bisa langsung diproses dan dicairkan ke rekening bank Anda hanya dalam waktu hitungan menit saja.

  • Kredivo

    Kredivo
    Kredivo

Selanjutnya, ada aplikasi pinjaman online lewat WA tanpa biaya admin bernama Kredivo yang hadir dengan memberikan akses kemudahan bagi pengguna, yakni dalam melakukan pembelian sekarang dan bayar nanti dalam waktu 30 hari tanpa bunga. Melalui aplikasi Kredivo satu ini, Anda dapat mengajukan pinjaman dana dengan limit hingga Rp 30 juta dan tenor pinjaman yang bisa dipilih sesuai keinginan, yakni mulai dari 3 bulan, 6 bulan dan 12 bulan. Untuk mengajukan pinjaman dana di Kredivo, Anda bisa melakukan proses pendaftaran secara online lewat perangkat ponsel yang dimiliki.

  • JULO

    JULO
    JULO

JULO termasuk dalam deretan aplikasi pinjaman online lewat WA tanpa biaya admin, yang mana hadir dengan menawarkan pinjaman online dengan limit mulai dari Rp 2 juta sampai dengan Rp 8 juta, dan tenor cukup panjang sampai 9 bulan. Dalam menguji sistem kelayakan kredit pengguna, aplikasi JULO yang bisa diunduh melalui layanan Google Play Store ini sudah menggunakan teknologi big data, machine learning dan algoritma terakhir. Adapun untuk proses pengembalian dana pinjaman di aplikasi JULO sendiri, bisa menyesuaikan tenggat waktu cicilan dengan tanggal gajian.

Baca Juga :  8 Aplikasi Penghilang Suara Vokal Android, Langsung Bisa Karaoke

Baca Juga: 12 Layanan Pinjaman 25 Juta Tanpa Jaminan Langsung Cair

  • Kredit Pintar

    Kredit Pintar
    Kredit Pintar

Salah satu aplikasi pinjaman online legal yang bisa Anda jadikan bahan pertimbangan selanjutnya, yakni ada Kredit Pintar yang menawarkan plafon pinjaman mulai dari Rp 600 ribu sampai dengan Rp 20 juta dengan pilihan tenor panjang hingga 12 bulan lamanya. Bagi Anda yang ingin mengajukan pinjaman dana melalui Kredit Pintar, maka bisa melakukan proses pengajuan secara online dan dapat menerima pinjaman kurang dari 24 jam setelah persetujuan diberikan. Agar bisa memperoleh persetujuan di aplikasi Kredit Pintar, Anda harus memenuhi kriteria utama yakni harus berusia di atas 18 tahun, memiliki KTP dan sudah mendapatkan penghasilan stabil.

  • AdaKami

    AdaKami
    AdaKami

AdaKami termasuk ke dalam deretan aplikasi pinjaman online lewat WA tanpa biaya admin, yang mana memberikan penawaran dana pinjaman dari mulai ratusan ribu hingga jutaan rupiah bagi para pengguna. Dalam proses verifikasi dan pengumpulan data calon peminjam yang melakukan pengajuan, aplikasi AdaKami hadir dengan memanfaatkan penggunaan teknologi dan kecerdasan yang canggih dan modern. Sehingga tidak mengherankan, jika proses persetujuan pinjaman online di aplikasi AdaKami satu ini terbilang cukup cepat dan bisa langsung mentransfer dana ke rekening peminjam.

  • AdaPundi

    AdaPundi
    AdaPundi

Sudah mengantongi izin dari pihak Otoritas Jasa Keuangan (OJK), menjadikan AdaPundi cocok dijadikan sebagai aplikasi pinjaman online yang legal, aman dan terpercaya untuk digunakan. Hanya dengan menyiapkan beberapa dokumen pendukung berupa identitas diri saja, Anda nantinya sudah bisa mendapatkan pengajuan pinjaman melalui aplikasi AdaPundi satu ini. Hal menarik yang bisa Anda peroleh dari aplikasi AdaPundi satu ini adalah, aplikasi ini tidak membebankan peminjam dengan biaya admin di muka, sehingga peminjam bisa memperoleh dana pencairan yang langsung masuk ke rekening bank mereka.

  • Pinjaman UKU

    Pinjaman UKU
    Pinjaman UKU

Berikutnya, Anda bisa mempertimbangkan penggunaan aplikasi pinjaman online lewat WA tanpa biaya admin bernama Pinjaman UKU, yang mana dikembangkan oleh PT Teknologi Merlin Sejahtera sejak tahun 2017 silam. Di aplikasi yang sudah terdaftar resmi di OJK satu ini, Anda dapat mengajukan pinjaman dana mulai dari Rp 500 ribu sampai dengan R 5 juta dengan tenor cicilan mulai dari 100 hingga 180 hari. Sementara itu, mengenai biaya bunga yang diterapkan pada aplikasi Pinjaman UKU ini sendiri terbilang masih masuk akal, yakni 0,4% per hari atau 12% per bulan.

  • DanaBijak

    DanaBijak
    DanaBijak

Apabila Anda ingin mengajukan pinjaman dana dengan nominal kecil dan bunga yang rendah, maka tidak ada salahnya mempertimbangkan penggunaan aplikasi DanaBijak satu ini. Hal ini dikarenakan, aplikasi DanaBijak satu ini hadir dengan menawarkan plafon pinjaman awal sebesar Rp 3 juta saja bagi para calon peminjam dana. Untuk mengajukan pinjaman di DanaBijak, Anda disini hanya perlu menyiapkan dokumen identitas diri berupa E-KTP dan rekening tabungan 3 bulan terakhir saja, sehingga dana bisa langsung dicairkan ke rekening bank Anda.

  • PinjamanGo

    PinjamanGo
    PinjamanGo

Pilihan aplikasi pinjaman online lewat WA tanpa biaya admin selanjutnya, yakni ada PinjamanGo yang hadir dengan memberikan layanan pinjaman dana mulai dari Rp 2 juta sampai dengan Rp 6 juta bagi setiap peminjam. Tidak cukup sampai disitu saja, aplikasi PinjamanGo satu ini juga turut menawarkan akses kemudahan dan kecepatan dalam proses pengajuan pinjaman dan tidak perlu jaminan apapun. Yang menariknya lagi dari aplikasi pinjaman online di aplikasi PinjamanGo satu ini adalah, bunga yang ditawarkan cukup kompetitif dan fleksibel.

  • Pohon Dana

    Pohon Dana
    Pohon Dana

Terakhir, Anda juga bisa mempertimbangkan penggunaan aplikasi Pohon Dana yang sudah terdaftar secara resmi di pihak OJK, dengan menawarkan layanan pinjaman dengan limit, bunga dan tenor cicilan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Untuk bunga pinjaman yang ditawarkan di aplikasi Pohon Dana sendiri, yakni sekitar 1,25% sampai dengan 3%. Sementara untuk proses pengajuan pinjaman dana di aplikasi pohon Dana, Anda hanya perlu menyiapkan KTP, slip gaji dan berbagai dokumen persyaratan penting lainnya.

Baca Juga :  8 Aplikasi Yang Bisa Menjawab Soal Fisika dengan Difoto 2024
Pinjaman Online Lewat WA Tanpa Biaya Admin
Pinjaman Online Lewat WA Tanpa Biaya Admin

Demikianlah tadi beberapa rekomendasi aplikasi pinjaman online lewat WA tanpa biaya admin, yang pastinya sudah terbukti legal, aman dan terpercaya untuk Anda jadikan sebagai bahan pertimbangan dalam pengajuan pinjaman.

Kontributor Mocipay

Tulisan Dari Kiriman Pengguna. Tidak Mewakili Pandangan Dari Redaksi Mocipay
Back to top button