Harga

Samsung M51 Harga Dan Spesifikasi

Samsung M51 Harga Dan Spesifikasi kini hadir dengan fitur-fitur penting seperti baterai jumbo 7000 mAh dan pengisian cepat 25 watt. Yuk simak Samsung M51 harga dan spesifikasi selengkapnya pada artikel ini.

Sebagai merek dengan brand awareness paling baik, Samsung memang jarang mengecewakan. Beragam segmen harga pun diembatnya, mulai segmen entry-level dengan Galaxy A01 dan Galaxy A01 Core, kelas tinggi seperti Note20 series, dan ada juga Samsung M51 harga dan spesifikasi-nya memang cukup terjangkau dan mumpuni

Hal itu dibukti dengan salah satu produknya yaitu Samsung Galaxy M51 yang memiliki kapasitas baterai sebesar 7.000 mAh yang di klaim mampu digunakan selama 34 jam saat menonton film, 64 jam saat menelepon, dan 182 jam saat mendengarkan musik.

Smartphone ini juga merupakan generasi baru dari Galaxy M31 dan Galaxy M31s yang telah tersedia sebelumnya. Bagi yang sudah menyukai kapasitas baterai seri Galaxy M, pasti akan menyukai kabar bahwa Galaxy M51 berhasil melampaui kapasitas baterai model sebelumnya.

Bukan hanya dari segi baterai saja yang menjadi keunggulan terbesarnya, Samsung Galaxy M51 juga punya harga yang terjangkau serta spesifikasi yang menarik. Penasaran? Yuk simak Samsung M51 harga dan spesifikasi di bawah ini!

Kelebihan Samsung Galaxy M51

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai Samsung M51 harga dan spesifikasi-nya, kenalilah kelebihan dari smartphone ini terlebih dahulu.

Melansir dari halaman resminya, Samsung memiliki banyak kelebihan. Berikut beberapa diantaranya:

Kapasitas Baterai Besar

Samsung M51 Harga Dan Spesifikasi
Kapasitas Baterai Besar Samsung Galaxy M51

Berbicara mengenai Samsung M51 harga dan spesifikasi-nya, Samsung Galaxy M series kembali menunjukkan ciri khasnya dengan baterainya yang besar.

Kita telah melihat bahwa seri Galaxy M memiliki baterai 6.000 mAh. Kali ini Galaxy M51 melampaui batas 7000 mAh yang merupakan kapasitas baterai terbesar.

Baca Juga :  20 HP RAM 8GB Dibawah 2 Juta Terbaru 2024

Ini adalah tingkat kapasitas yang belum pernah terlihat dari pemasok lain, kecuali beberapa merek seperti Ulefone atau Blackview. Kapasitas 7000 mAh pada juga akan bertahan selama dua hari dengan penggunaan normal.

Performa Gaming Luar Biasa

Samsung selalu menyertakan chip Exynos di smartphone-nya dan hanya menawarkan versi Snapdragon di pasar AS. Seri Samsung Galaxy Note20 adalah contohnya.

Namun kali ini seluruh model Galaxy M51 ditawarkan dengan Snapdragon 730G (8nm) dengan performa gaming yang sangat baik.

Daya Pengisian Cepat 25W

Salah satu permasalahan yang dihadapi pengguna smartphone dengan baterai besar adalah membutuhkan waktu yang lama untuk mengisi dayanya. Namun masalah tersebut bisa teratasi berkat hadirnya fitur fast charging 25 W di Samsung Galaxy M51

Berkat fitur tersebut, tak membutuhkan waktu lama hingga baterai super jumbo yang terpasang di smartphone ini terisi penuh. Samsung mengklaim perangkatnya bisa diisi daya dari kosong hingga 100% hanya dalam waktu 2 jam.

Memiliki Fitur NFC

Sebelumnya, Galaxy M31s hanya menawarkan NFC di pasar tertentu, namun kini fitur NFC di Galaxy M51 tersedia di semua perangkat.

Dengan adanya fitur NFC pada Samsung Galaxy M51, memungkinkan perangkat digunakan untuk memindai atau memuat kartu eMoney dan eToll dengan menghubungkan kartu tersebut ke badan ponsel.

Kualitas Layar Super AMOLED Terbaik

Bukan hanya fitur NFC yang menjadi kelebihan samsung galaxy M51, kualitas layar HP Samsung ini juga salah satu yang terbaik, dengan pencahayaan yang terang di bawah sinar matahari dan reproduksi warna yang bagus.

Super AMOLED ini menampilkan rona hitam pekat dan menawarkan kontras warna yang lebih baik untuk smartphone yang lebih dinamis.

Selain itu, layar Galaxy M51 juga mendukung HDR sehingga memungkinkan pengguna menonton video YouTube dalam mode HDR.

Dapat Berfungsi Sebagai Powerbank

Samsung M51 Harga Dan Spesifikasi
Dapat berfungsi sebagai Powerbank

Dikenal sebagai Samsung M51 harga dan spesifikasi yang mumpuni, smartphone dengan kapasitas baterai besar ini dapat digunakan untuk mengisi daya ponsel atau perangkat lain menggunakan OTG.

Fitur tersebut bernama reverse charging, yaitu metode pengisian daya yang dibawa dari generasi sebelumnya yaitu Samsung Galaxy M31.

Fitur tersebut cocok untuk smartphone dengan baterai besar dan akan berguna bagi pengguna telepon nirkabel yang bepergian ke luar ruangan. Hebatnya lagi, kabel USB Type-C ke USB-C OTG disertakan dalam kotak pembelian.

Kamera Sangat Bagus

Samsung M51 Harga Dan Spesifikasi
Desain Kamera Samsung Galaxy M51

Samsung Galaxy M51 dilengkapi empat lensa dengan ukuran maksimum 64 MP dan sensor 1/1,73. Smartphone ini juga memiliki resolusi 12 MP dan lensa ultra wide yang mampu mengambil foto dari 123 derajat. Selebihnya terdiri dari lensa makro dan sensor kedalaman yang masing-masing beresolusi 5 MP.

Baca Juga :  Wajib Tahu! Ini Biaya Bulanan BRI Simpedes 2024, Jumlah Setoran Awal dan Keuntungannya

Kekurangan Samsung Galaxy M51

Samsung M51 harga dan spesifikasi-nya memang cukup terjangkau dan mumpuni. Namun, selain banyaknya kelebihan Samsung Galaxy M51, kamu juga harus mengetahui kekurangannya seperti berikut ini sebelum menentukan pilihan.

Memiliki Bobot Yang Cukup Berat

Samsung M51 harga dan spesifikasi-nya memang cukup terjangkau dan mumpuni, namun bobot-nya sendiri cukup berat yakni 213 gram dan memiliki ukuran bodi 9,5 mm.

Bobot ini bertambah 10 gram jika dibandingkan dengan Galaxy M31s yang berbobot 203 gram. Jika ingin lebih nyaman saat memegang ponsel, pilihlah perangkat yang bobotnya kurang dari 200 gram.

Tidak Adanya Refresh Rate 90 Hz

Sepertinya, layar Samsung Galaxy M51 hanya memiliki kecepatan refresh asli 60Hz. Mungkin sebagian dari kamu bertanya-tanya tentang yang teratas dan sayangnya Galaxy M51 tidak mampu menjawab rasa penasaran kamu.

Meski begitu, smartphone ini cukup memberikan pengalaman menonton yang baik dengan panel Super AMOLED-nya.

Desain Bodi Yang Biasa Saja

Kekurangan ketiga dari Samsung Galaxy M51 terletak pada desain bodi yang biasa saja. Dari dulu, Samsung memang jarang memberikan desain bodi depan dan belakang yang mencolok seperti adanya corak.

Samsung M51 Harga Dan Spesifikasi

Samsung M51 Harga Dan Spesifikasi
Samsung Galaxy M51

Galaxy M51 merupakan smartphone Galaxy seri M pertama yang dilengkapi NFC. Selain itu, Galaxy M51 juga didukung fitur Wired PowerShare yang memungkinkan kamu berbagi daya dengan smartphone lain. Di Indonesia, Samsung M51 dibanderol dengan harga Rp 5.499.000 dan hanya dijual secara online.

Lantas, akankah seri Galaxy M51 mampu merebut hati penggemar Samsung? Yuk intip beberapa detail spesifikasi dan kelebihan serta kekurangan di segmen kelas menengah ini.

Spesifikasi Samsung Galaxy M51

Samsung M51 Harga Dan Spesifikasi
Spesifikasi Samsung Galaxy M51

Seperti yang kami sebutkan di atas, spesifikasi teknis Samsung M51 terlihat seperti baterai berkapasitas 7.000 mAh. Hal ini menjadikan Samsung M51 harga dan spesifikasi sebagai perangkat andalan.

Fitur lain dari Samsung M51 yang perlu diperhatikan antara lain penggunaan chip Snapdragon 730G, penggunaan kamera utama 64 MP, dan layar Super AMOLED Plus.

Nah, bagi kamu yang penasaran, berikut detail Samsung M51 harga dan spesifikasi-nya yang hadir di pasar Indonesia:

Umum

Kriteria Detail
Merk Samsung
Model Galaxy M51
Model alternatif SM-M515F (Internasional)
SM-M515F/DSN (Internasional)
Tanggal pengumuman Senin, 31 Agustus 2020
Tanggal rilis Jumat, 11 September 2020
Harga Rp5.499.000
Baca Juga :  Daftar Harga Popcorn Cinepolis : Makanan, Minuman dan Promo Yang Tersedia

Hardware

Kriteria Detail
Chipset Qualcomm Snapdragon 730G
inti CPU Delapan inti
Teknologi prosesor 8 nm
Kecepatan prosesor 2.2 GHz
Arsitektur prosesor 64-bit
Mikroarsitektur Cortex-A76
Cortex-A55
Qualcomm Kryo 470
Jenis memori LPDDR4X
GPU Qualcomm Adreno 618
RAM 6GB, 8GB
Penyimpanan 128GB
Kartu Memori  ✅ Ya
Slot kartu microSDXC

Body

Kriteria Detail
Dimensi 163.9 x 76.3 x 9.5 mm
Berat 213 gram
Ketahanan
Fitur Lainnya

Layar Utama

Kriteria Detail
Jenis Super AMOLED Plus
Ukuran 6.7 inci
Refresh Rate 60 Hz
Resolusi 1080 x 2400 piksel
Rasio 20:09
Kerapatan 393 ppi
Proteksi Corning Gorilla Glass 3+

Kamera Utama

Kriteria Detail
Jumlah Kamera 4
Konfigurasi 64 MP (wide), f/1.8
12 MP (ultrawide), f/2.2
5 MP (macro), f/2.4
5 MP (depth), f/2.4
Fitur PDAF, LED flash, panorama, HDR, Video: Hingga 4K@30fps

Kamera Depan

Kriteria Detail
Jumlah Kamera 1
Konfigurasi 32 MP (wide), f/2.0
Fitur HDR, Video: Hingga 4k@30fps

Baterai

Kriteria Detail
Jenis Li-Po
Kapasitas 7000 mAh
Fitur Fast charging 25W, Reverse charging

Konektivitas

Kriteria Detail
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth 5.0, A2DP, LE
Infrared Tidak
NFC Tidak
GPS GPS, A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS
UCB Tipe-C 2.0, USB On-The-Go

Fitur

Kriteria Detail
OS (Saat Rilis) Android 10, dapat ditingkatkan ke Android 11, One UI 3.1
Sensor Fingerprint (samping), akselerometer, giro, proksimitas, kompas
Jack 3.5mm Ada
Warna Celestial Black, Electric Blue, White
Fitur Lainnya Radio FM dengan RDS

Harga Samsung M51 keluaran tahun berapa?

Setelah membahas mengenai Samsung M51 harga dan spesifikasi diatas, seri galaxy M51 di rilis pada Jumat, 11 September 2020 yang memiliki kapasitas baterai 7000 mAh.

Berapa mAh Samsung Galaxy M51?

Samsung resmi meluncurkan Galaxy M51 di pasar Indonesia. Smartphone baru kelas menengah ini hadir dengan fitur-fitur penting seperti baterai jumbo 7000 mAh dan pengisian cepat 25 watt.

Berapa refresh rate Samsung M51?

Samsung M51 memiliki beberapa kekurangan yang cukup mengganggu bagi para penggemar smartphone Samsung ini. Samsung M51 masih memiliki kecepatan refresh layar di bawah 90 Hz, yakni 60 Hz.. Jadi kinerja tampilan ini kurang smooth dan licin.

Apakah samsung galaxy M51 Tahan Air?

Ya, Samsung Galaxy M51 tahan air dan tahan terhadap debu karena memiliki sertifikasi IP67.

Kesimpulan

Nah itulah tadi ulasan dan informasi lengkap mengenai Samsung M51 harga dan spesifikasi yang wajib kamu tahu sebelum membelinya smartphone ini.

Masuk akal jika perangkat ini, seperti M31 dan M31 generasi baru, menawarkan lebih banyak spesifikasi yang lebih unggul.

Namun menariknya, hanya sedikit orang yang mengira baterai 6000 mAh seri M31 bisa ditingkatkan lebih jauh. Samsung M51 justru membawa kapasitas baterai 7000 mAh yang memasuki deretan teratas dari segi katahanan baterai.

Samsung M51 harga dan spesifikasi memang sangat bagus, apalagi mengingat kualitas layar dengan panel Super AMOLED Plus dan chip Snapdragon 730G yang sangat bagus untuk gaming.

Samsung M51 harga dan spesifikasi saat ini tersedia di Indonesia dengan harga Rp  Rp5.499.000 dalam spesifikasi konfigurasi tunggal RAM 8 GB dan penyimpanan 128 GB.

Juanda Sidabutar

Manusia biasa yang senang menulis, bermusik, berkelana, dan suka iseng.
Back to top button