6 Aplikasi Karaoke Yang Bisa Disimpan Di Galeri Selain Starmaker

Widya Samosir

Bernyanyi menggunakan aplikasi karaoke yang bisa disimpan di galeri memang selalu di butuhkan. Pasalnya, aplikasi karaoke memiliki fitur editing yang menarik seperti fitur editing suara dan efek pada kualitas video.

Namun masih terdapat beberapa aplikasi yang tidak bisa disimpan di galeri dan itu sangat mengganggu kalian tentunya. Nah, pada halaman ini, kamu bisa mencari aplikasi karaoker yang bisa disimpan di galeri sesuai kriteria kamu.

Aplikasi Karaoke Yang Bisa Disimpan Di Galeri Terbaik

Aplikasi karaoke yang bisa disimpan di galeri
Aplikasi karaoke selain starmaker

Bagi sebagian orang bernyanyi di tempat karaoke bisa jadi merupakan hal yang memakan banyak waktu dan biaya. Sehingga menggunakan aplikasi karaoke yang bisa disimpan di galeri akan menjadi pilihan terbaik buat mereka.

Selain dianggap lebih efisien, menggunakan aplikasi karaoke juga lebih praktis untuk digunakan. Jadi buat kalian yang memiliki hobby bernyanyi namun malas pergi ke tempat karaoke maka kami sarankan untuk mengunduh 6 aplikasi karaoke yang bisa disimpan di galeri selain aplikasi starmaker berikut ini.

Dijamin bagus dan bisa menciptakan suasana seperti berada di tempat-tempat karaoke kelas atas.

1. The Voice

aplikasi the voice
Aplikasi karaoke the voice

The voice merupakan salah satu aplikasi karaoke yang bisa disimpan di galeri. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini menawarkan suasana seperti sedang berada pada kontes bernyanyi karena telah tersedia fitur edit suara the voice yang bisa mengubah suara bernyanyi menjadi lebih lembut dengan power yang bulat layaknya seorang diva.

Selain itu, aplikasi the voice juga menyediakan room atau ruangan duet dengan para penyanyi lainnya termasuk penyanyi lagu yang sedang kamu mainkan. Namun, dibalik kelebihannya kamu perlu mencari lagu-lagu yang cukup populer agar bisa menemukannya di aplikasi ini karena the voice belum memiliki galeri lagu yang cukup lengkap.

Nama Aplikasi The Voice-Sing Karaoke
Rate 3.7
Link Unduh thevoice.sing.karaoke

2. Smule

aplikasi smule
Aplikasi karaoke smule

Aplikasi karaoke yang bisa disimpan di galeri berikutnya ialah smule. Smule merupakan aplikasi bernyanyi ter favorit saat ini termasuk bagi para penyanyi papan atas. Penyebab nya karena smule memiliki tampilan elegan, memiliki efek filter gratis dan fitur duet dengan penyanyi lainnya.

Disamping itu, aplikasi smule juga memberikan harga untuk setiap lagu-lagu terbaru. Jadi saat kamu ingin menyanyikan satu lagu popular silahkan lakukan pembelian terlebih dahulu ya.

Nama Aplikasi Karaoke : Songs & Videos
Rate 4.0
Link Unduh com.smule.singandroid

3. Wesing

aplikasi wesing
Aplikasi karaoke wesing

Kita masuk ke aplikasi karaoker yang bisa disimpan di galeri bernama wesing. Wesing adalah aplikasi karaoke yang hampir sama dengan aplikasi sebelumnya. Dimana kamu cukup menekan kolom save maka kamu sudah bisa menyimpan video bernyanyi kamu di galeri ponsel mu.

Pilihan lagu di aplikasi wesing juga sangat lengkap, apalagi lagu-lagu tersebut bisa kamu nyanyikan secara solo ataupun. Selain itu, cara bernyanyi di wesing juga sangat mudah karena kamu bisa menggunakan fitur melihat teks sebagai panduan bernyanyi kamu. Tetapi sebelum bernyanyi ada baiknya kamu memastikan kuota internet kamu terlebih dahulu ya sobat karena wesing bisa memangkas kuota internet cukup banyak.

Nama Aplikasi WeSing- Karaoke, Party & Live
Rate 4.4
Link Unduh com.tencent.wesing

4. Karaoke Offline Dangdut

Karaoke Offline Dangdut
Aplikasi karaoke offline dangdut

Buat kamu penyuka lagu-lagu dangdut, kami merekomendasikan aplikasi aplikasi karaoker yang bisa disimpan di galeri bernama Karaoke offline dangdut. Aplikasi karaoke yang satu ini lebih berbeda dari aplikasi lainnya karena bisa digunakan secara offline dan bisa disimpan digaleri tanpa menggunakan kuota internet. Cukup menarik bukan?

Ya memang aplikasi ini menarik, tetapi apakah kalian tau bahwa penggunaan secara offline mengakibatkan aplikasi ini tidak dapat mencakup seluruh judul lagu. Sehingga kamu hanya bisa menyanyikan lagu-lagu yang sudah ter daftar pada aplikasi ini saja ya sobat.

Nama Aplikasi Karaoke Offline Dangdut
Rate 4.0
Link Unduh com.music.dangdutan

5. Singplay

Aplikasi singplay
Aplikasi karaoke singplay

Aplikasi karaoke yang bisa disimpan di galeri selanjutnya adalah singplay. Aplikasi singplay hadir dengan nuansa tampilan berwarna hitam dan estetik yang cocok buat para pria yang hobby bernyanyi. Disamping tampilannya, aplikasi singplay juga memiliki fitur tempo yang bisa kamu manfaatkan untuk mengatur tempo dan pitch saat sedang bernyanyi. Lalu, kamu juga bisa menambahkan lagu karaoke dari ponsel kamu jika sebelumnya kamu sudah mengunduhnya.

Selain itu, aplikasi singplay terkadang tidak bisa memunculkan lirik lagu sebagai panduan bernyanyi karena sifatnya yang offline.

Nama Aplikasi SingPlay- Cover Song Video Maker
Rate 4.4
Link Unduh com.kinemaster.app

6. Karaoke Sing Unlimited Songs

Karaoke Sing Unlimited Songs
Aplikasi karaoke sing unlimited songs

Aplikasi karaoke yang bisa disimpan di galeri yang jarang kalian temui ialah karaoke sing unlimited songs. Aplikasi ini sebenarnya sudah ada sejak tahun 2013 lamanya namun tidak terlalu terkenal dikarenakan karaoke sing unlimited songs hanya menyediakan lagu bahasa inggris dengan genre pop, rock, love songs dan lainnya.

Sehingga orang yang mengunduh aplikasi ini hanya mereka yang menyukai lagu-lagu barat dengan beragam genre menarik. Akan tetapi walaupun begitu, aplikasi karaoke yang bisa disimpan di galeri ini memiliki segudang fitur menarik di dalamnya seperti sound efek, editing video, sticker, live streaming, duet dan lainnya.

Sedangkan untuk lagu yang ingin kamu nyanyikan bisa kamu peroleh secara gratis maupun berbayar ya.

Nama Aplikasi Karaoke – Sing Unlimited Songs
Rate 4.0
Link Unduh com.singunlimited.app

Cara Menyimpan Video Bernyanyi Ke Galeri Ponsel

Ke 6 aplikasi karaoke yang bisa disimpan di galeri memiliki cara penyimpanan rekaman video yang sama. Hanya saja untuk kecepatan proses penyimpanan video tentu berbeda pada setiap aplikasi diatas ya.

Namun, apabila memori penyimpanan ponsel kamu tidak penuh dan kuota internet kamu mencukupi maka proses penyimpanan video tersebut bisa berlangsung lebih cepat.

Nah, untuk cara menyimpan video bernyanyi dari aplikasi karaoke yang bisa disimpan di galeri ialah sebagai berikut :

Baca Juga : 7 Aplikasi Foto Bisa Nyanyi Terbaik di Android

  1. Pertama sekali, silahkan unduh aplikasi karaoke yang bisa disimpan di galeri melalui play store atau app store.
  2. Lalu, login atau daftarkan akun pada aplikasi
  3. Lakukan pemilihan lagu sesuai genre yang diinginkan
  4. Download lagu yang ingin dinyanyikan
  5. Mulailah bernyanyi dengan mengaktifkan akses kamera dan suara
  6. Lakukan editing jika di perlukan
  7. Klik kolom save atau simpan dan pilih galeri
  8. Tunggu proses penyimpanan video hingga selesai
  9. Share untuk menambah jumlah penonton untuk video bernyanyi kamu

Video bernyanyi yang bagus akan mendapatkan bintang dengan jumlah yang banyak dan kamu juga bisa mendapatkan hadiah apabila aplikasi-aplikasi tesebut sedang mengadakan kompetisi bernyanyi.

Tips Memilih Aplikasi Karaoke

Tips Memilih Aplikasi Karaoke Deskripsi
Pilihan Lagu yang Luas Pilih aplikasi yang memiliki katalog lagu yang luas dan beragam sehingga Anda memiliki banyak opsi lagu yang dapat dinyanyikan.
Kualitas Audio dan Rekaman Pastikan aplikasi memberikan kualitas audio yang baik dan rekaman vokal yang jernih untuk pengalaman karaoke yang menyenangkan.
Fitur Pelatihan Vokal Cari aplikasi yang menyediakan fitur pelatihan vokal seperti pitch correction dan petunjuk vokal untuk membantu meningkatkan keterampilan Anda.
Interaktif dengan Pengguna Lain Jika Anda suka berinteraksi dengan pengguna lain, pilih aplikasi yang memungkinkan Anda berduet atau bersaing dalam kompetisi karaoke.
Kompatibilitas dengan Perangkat Pastikan aplikasi dapat digunakan pada perangkat Anda, baik itu ponsel, tablet, atau komputer.

Kesimpulan

 Aplikasi Karaoke Yang Bisa Disimpan Di Galeri
Aplikasi Karaoke Yang Bisa Disimpan Di Galeri

Dari 6 aplikasi karaoke yang bisa disimpan di galeri, kita dapat melihat bahwa aplikasi-aplikasi tersebut memiliki jumlah penilaian yang hampir sama namun memiliki tampilan yang berbeda-beda. Jadi buat kalian yang merasa tertarik dengan ke 6 aplikasi tersebut silahkan di unduh secara gratis dan terus update info menarik lainnya hanya pada halaman mocipay. Terima kasih.

Widya Samosir

Writing is my identity

Related Post