4 Cara Mengaktifkan Shopee Pinjam Tidak Muncul

Rohma Dearni

Apakah kamu masih bingung terkait cara mengaktifkan shopee pinjam tidak muncul untuk semua pengguna?

Tidak jarang pengguna shopee mengeluhkan fitur pinjaman yang tidak muncul, apalagi akun sudah digunakan dalam waktu cukup lama. Oleh karena itu cara mengaktifkan shopee pinjam tidak muncul mulai dicari.

Sebenarnya apa itu Shopee pinjam dan mengapa fitur ini tidak muncul pada beberapa pengguna? seperti aplikasi pinjaman lainya, shopee juga menetapkan beberapa syarat dan ketentuan pinjaman, hal ini bisa saja menjadi penyebab spinjam tidak muncul pada akun anda.

Tentang SHopee Pinjam

SPinjam merupakan produk pinjaman tunai yang ditawarkan kepada pengguna dengan fitur pengajuan yang mudah dan aman.

Tentang Spinjam

Sistematika dari pinjaman shopee ini terbilang sederhana, pertama anda harus lulus syarat dan ketentuan yang berlaku, dimana penilaian dijatuhkan berdasarkan akun yang anda gunakan ketika berselanjar di shopee.

Bagaimana cara melihat akun shopee yang saya gunakan layak mendapatkan spinjam?

Sebagai pengguna anda harus mendaftarkan Spinjam sebagaimana mestinya, cara mendaftar pinjaman ini sangat mudah seperti ketika mendaftar Spaylater. Jika akunmu layak kamu akan diberikan limit pinjaman, sebaliknya anda akan menerima notifikasi shopee tidak memberikan pinjaman yang menandakan pengajuan ditolak.

Dimana Fitur Spinjam Shopee?

Sebagai pemula yang masih awam dengan shopee sangat perlu mengetahui letak fitur shopee pinjam didalam aplikasi.

Sebenarnya jika anda sudah mengaktifkan Shopeepaylater, anda tidak perlu mencantumkan informasi pribadi
di SPinjam ini. Untuk Mengaktifkan Spaylater anda bisa klik saya pada menu beranda shopee, Nah disana akan muncul Spaylater dan tepat disampingnya adalah SPinjam yang kita bahas saat ini.

Sama halnya dengan Spaylater, Spinjam juga membutuhkan informasi pengguna. Disebutkan jika sebelumnya anda sudah mengaktifkan Spaylater anda tidak perlu menginput data pribadi untuk mengaktikan pinjaman, karena shopee otomatis merekam data, anda hanya perlu klik tombol pengajuan saja.

Kenapa Fitur Shopee Pinjam Tidak Muncul

Sebelum kita membahas cara mengaktifkan shopee pinjam tidak muncul, akan lebih baik kamu mengetahui kemungkinan-kemungkinan yang membuat fitur spinjam tidak muncul di akunmu. Ada 5 penyebab kenapa fitur spinjam tidak muncul, berikut diantaranya:

Usia Akun Kurang dari 3 Bulan

Salah satu penyebab kenapa fitur shopee tidak muncul tak lain karena akun yang kamu gunakan belum berumur 3 bulan sesuai dengan ketetapan yang shopee berikan. Tidak hanya spinjam, ternyata fitur spaylater juga tidak muncul di akun yang belum genap dari 3 bulan.

Akun Shopee Belum Terverifikasi

Salah satu penyebab kenapa fitur spinjam tidak muncul tak lain karena kamu belum melakukan verifikasi data pengguna, baik itu nama, nomor telepon, email dan lain-lain. Fitur spinjam tidak muncul bagi mereka yang belum melengkapi data, karena shopee belum mencatat anda sebagai pengguna aktif karena tidak melampirkan data pribadi sebagai bentuk pertanggungjawaban.

Akun Minim Transaksi

Jika akun anda sudah berusia 3 bulan dan terverifikasi namun fitur spinjam tidak muncul kemungkinan peyebabnya pada akun yang minim transaksi.

Apa pengaruh transaksi kepada spinjam? Perlu anda ketahui setiap transaksi yang dilakukan di shopee terekam dan digunakan sebagai syarat untuk mengajukan spinjam. Semakin sering anda bertransaksi semakin besar kemungkinan fitur spinjam muncul.

Selain itu, limit spinjam juga dikonversikan berdasarkan transaksi yang dilakukan penggguna, jika limit spinjam tinggi ini menandakan anda sering berbelanja di shopee, namun jika limit kecil bahkan fitur spinjam tidak muncul berarti akun minim transaksi.

Lokasi Pengguna Sulit Dijangkau

Penyebab fitur spinjam tidak muncul

lokasi merupakan salah satu data penting yang harus diisi pengguna sebelum melakukan transaksi secara online, begitupun dengan shopee. Salah satu penyebab fitur spinjam tidak muncul di akun shopee tak lain karena lokasi pengguna sulit dijangkau.

Kenapa dikatakan sulit dijangkau padahal alamat yang dimasukkan sama ketika berbelanja? Hal ini didasari sistem pinjaman, dimana sistem cicil yang membuat peminjam bisa saja menunggak, jika lokasi tidak strategis membuat tim kesusahan untuk menjangkau lokasimu.

Untuk menanggulangi masalah tersebut, shopee mengeluarkan syarat untuk pengajuan spinjam dan spaylater harus pelanggan yang lokasinya mudah dijangkau, baik kota maupun kecematan terdekat.

Intip juga 5 Produk Paling Laris di Shopee Terbaru 2022

Adanya Tunggakan Spaylater yang Belum Dibayar

Pada dasarnya spinjam dan spaylater memiliki sistem yang sama, perbedaanya spinjam menawarkan pinjaman uang sedangkan spaylater membebaskan pengguna berbelanja di shopee dengan sistem pembayaran cicilan sesuai dengan syarat dan ketentuan.

penyebab fitur shopee pinjam tidak muncul

Karena itu segala bentuk transaksi spaylater akan terekam, jadi pengguna yang memiliki kredit spaylater buruk bisa saja dikecualikan dari program ini.

Cara Mengaktifkan Shopee Pinjam Tidak Muncul

Diatas anda sudah mengetahui apa saja penyebab spinjam tidak muncul, nah tahukah kamu cara mengaktifkan shopee pinjam tidak muncul ini?

Sebenarnya cara mengaktifkan shopee pinjam tidak muncul sangat mudah ya sobat, hal-hal yang perlu diperhatikan hampir serupa ketika anda tidak bisa mengaktifkan spatlater. Tidak perlu berlama-lama berikut ini cara mengaktifkan shopee pinjam tidak muncul:

Gunakan Akun Dengan Usia Pakai 3 Bulan dan Lengkapi Data Pengguna

Pertama, cara mengaktifkan shopee pinjam tidak muncul dengan menggunakan akun yang sudah diaktifkan 3 bulan ataupun lebih.

Anda juga diarahkan untuk melengkapi data pengguna agar shopee memverifikasi akunmu sebagai pengguna aktif. Untuk melengkapi data akun kamu bisa ikuti cara berikut:

  1. Silahkan masuk kedalam shopee
  2. Pada beranda klik saya untuk masuk kedalam akunmu
  3. Pilih Spinjam dan aktifkan sekarang> kirim untuk menerima kode verifikasi mealui panggilan suara ataupun SMS
  4. Masukkan kode OTP lalu pilih lanjut, cek informasi KTP dan lengkapi informasi seperti verifikasi wajah.

Perbanyak Transaksi Di Shopee

Salah satu cara mengaktifkan shopee pinjam tidak muncul dengan memperbanyak transaksi agar fitur spinjam muncul.

Cara mengaktifkan shopee pinjam tidak muncul
Cara mengaktifkan shopee pinjam tidak muncul

Untuk melihat anda adalah pengguna aktif melalui member shopee, Ada 4 member shopee yang diurutkan dari tingkatanya, yaitu member classic, silver, gold dan member platinum. Jika kamu sering bertransaksi dishopee tidak heran akunmu menduduki member gold maupun platinum.

Agar kamu mendapatkan penawaran pinjaman dari shopee setidaknya melakukan 75 transaksi dalam waktu 6 bulan. Dengan begitu fitur ini akan muncul dan kamu akan memperoleh limit pinjaman disini.

Untuk melihat tingkatan member shopee anda, silahkan ikuti panduan berikut:

  1. Buka aplikasi lalu klik saya untuk masuk kedalam akunmu
  2. Temukan shopee member lalu klik untuk melihat membermu
  3. Terakhir klik tanda kebawah untuk melihat total transaksi yang harus kamu lakukan agar masuk kedalam member selanjutnya.

Perbaiki Riwayat Kredit

Memperbaiki riwayat kredit merupakan salah satu cara mengaktifkan shopee pinjam tidak muncul. Selain Spinjam shopee juga menawarkan spaylater yang memungkinkan pengguna berbelanja dengan pembayaran yang akan dibebankan ke bulan-bulan berikutnya.

Nah, sistematika shopee pinjam dan spaylater ini sama dimana riwayat pembayaran pengguna akan terlihat. Jadi jika anda memiliki tagihan spaylater sebaiknya lunasi terlebih dahulu agar fitur spinjam muncul di akunmu.

Update Aplikasi Shopee

Umumnya fitur-fitur dari sebuah aplikasi akan muncul jika digunakan dalam versi terbaru, begitupun dengan spinjam.

Jika anda sudah melengkapi data dan melakukan transaksi sebanyak mungkin namun fitur ini belum muncul, segeralah update aplikasi shopee karena bisa saja anda sudah mendapatkan fitur spinjam namun fitur tidak muncul karena aplikasi dalam versi lama.

Tips Menggunakan Shopee Pinjam

Tips  Penjelasan
Pahami Syarat dan Ketentuan Teliti syarat dan ketentuan dari Shopee Pinjam, termasuk suku bunga, biaya administrasi, dan jangka waktu pinjaman. Pastikan Anda memahami semua detailnya.
Pertimbangkan Kebutuhan Anda Hanya pinjam uang jika Anda memang benar-benar memerlukannya. Pertimbangkan kebutuhan dan kemampuan Anda untuk mengembalikan pinjaman.
Perbandingan dengan Penawaran Lain Bandingkan suku bunga dan biaya Shopee Pinjam dengan layanan pinjaman lain yang mungkin ada di pasaran. Pilih yang paling menguntungkan.
Gunakan Pinjaman dengan Bijak Gunakan pinjaman untuk keperluan yang benar-benar penting seperti kebutuhan mendesak, bukan untuk keperluan konsumtif atau hal-hal yang tidak penting.
Jangan Terlalu Bergantung Jangan terlalu bergantung pada pinjaman. Sebaiknya kelola keuangan Anda dengan baik dan pertimbangkan alternatif lain sebelum meminjam uang.

Kesimpulan

Cara Mengaktifkan Shopee Pinjam Tidak Muncul
Cara Mengaktifkan Shopee Pinjam Tidak Muncul

Dari penjelasan cara mengaktifkan shopee pinjam tidak muncul bisa ditarik kesimpulan bahwa pengguna yang terpilih dan dinilai layak yang mendapatkan fitur pinjaman berikut. Jika akun anda sudah memenuhi syarat dan ketentuan yang kami sebutkan namun fitur belum muncul, silahkan hubungi customer service terkait.

Demikian pembahasan terkait pinjaman shopee, jika pembaca menemukan kesalahan penulisan maupun saran yang membangun silahkan tinggalkan komentar dibawah. Terimakasih sudah menyempatkan diri memmbaca artikel cara mengaktifkan shopee pinjam tidak muncul, sampai bertemu dipembahasan selanjutnya!

 

Related Post

Promo Top Up Game Termurah✅

Download Aplikasi Mocipay