3 Cara Mencairkan Limit Akulaku Ke DANA, Ikuti Panduannya!

Widya Samosir

Saat proses pencairan limit akulaku anda terganggu sebaiknya anda menggunakan cara mencairkan limit akulaku ke DANA dengan tepat waktu agar limit yang anda inginkan tidak tertahan terlalu lama di akun akulaku anda.

kita tau bahwa proses pencairan limit akulaku memang mudah karena setiap pengguna bisa melakukannya lewat platform penjualan apa saja seperti bukalapak, shopee dan sebagainya.

Lantas bagaimana dengan nasip para pengguna yang hanya mempunyai aplikasi ewallet DANA dan tidak memiliki platform penjualan yang kami sebutkan diatas? apakah limit yang mereka miliki tidak dapat dicairkan ke akun DANA mereka? jawabannya tentu bisa dan jika anda merupakan salah satu diantara pengguna tersebut penjelasan seputar cara mencairkan limit akulaku ke DANA berikut ini akan menjadi solusinya.

sekilas tentang akulaku
sekilas tentang akulaku

Sebagai salah satu aplikasi pinjaman online yang berdiri di bawah pengawasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) membuat penggunaan aplikasi akulaku kian banyak setiap harinya.

Penyebabnya tak lain dan tidak bukan di karenakan aplikasi akulaku selalu memberikan kemudahan untuk setiap pengguna yang ingin melakukan peminjaman secara online di aplikasi ini.

Bagaimana tidak, hanya dalam hitungan menit saja limit pinjaman akulaku anda akan cair dengan mudah tanpa perlu banyak syarat dan bisa di cairkan pada platform penjualan online, rekening pribadi dan lainnya.

Selain itu, proses pendaftaran akun akulaku juga sangat mudah karena pihak operator aplikasi akulaku hanya memberikan syarat pengisian identitas diri anda, foto KTP dan pencantuman nomor rekening saja.

Nah, oleh karena kemudahan tersebut maka pengguna selalu puas ketika menggunakan aplikasi ini dan hal tersebut bisa kita lihat dari pencapaian rating aplikasi akulaku di playstore yang sudah melonjak sampai dengan 4.5 saat ini.

Akan tetapi meskipun demikian penggunaan akulaku ternyata masih memiliki perdebatan dengan sesama pengguna seperti yang baru terjadi akhir-akhir ini dimana ada pengguna berpendapat bahwa aplikasi akulaku tidak dapat mencairkan limit ke aplikasi ewallet seperti DANA dan lainnya.

Apakah anda termasuk orang yang berpendapat sama dengan statement tersebut? jika benar maka pendapat anda adalah salah karena limit akulaku nyatanya bisa di cairkan ke aplikasi ewallet seperti DANA dan caranya juga mudah. Semua syarat dan tahapan cara mencairkan limit akulaku ke DANA bisa anda lihat di halaman ini.

Syarat Dan Ketentuan Mencairkan Limit Akulaku Ke DANA

syarat mencairkan limit akulaku ke DANA
syarat mencairkan limit akulaku ke DANA

Sebelum anda menyelesaikan cara mencairkan limit akulaku ke DANA nantinya, sebaiknya anda mengetahui syarat dan ketentuan apa saja yang diberikan pihak akulaku kepada setiap pengguna yang ingin mencairkan limit akulaku ke aplikasi ewallet DANA mereka nantinya.

Syarat dan ketentuan mencairkan limit akulaku ke DANA sudah kami urutkan di bawah ini.

1. Syarat Mencairkan Limit Akulaku Ke DANA

Sesuai informasi yang kami terima dari berbagai sumber yang ada, ada beberapa syarat yang wajib diselesaikan setiap pengguna akulaku sebelum memulai proses cara mencairkan limit akulaku ke DANA.

Adapun syarat yang ditetapkan antara lain sebagai berikut :

  • Syarat utama ialah anda harus benar-benar memiliki aplikasi “akulaku” di ponsel anda
  • Anda wajib memiliki akun bukalapak dan DANA karena untuk mencairkan limit akulaku ke DANA, anda masih membutuhkan aplikasi pendukung lainnya seperti bukalapak
  • Jika memungkinkan memiliki aplikasi “bukalapak” dan “DANA” di ponsel anda juga merupakan tindakan yang tepat
  • Terakhir pastikan saat melakukan cara mencairkan limit akulaku ke DANA, anda memiliki konseksi internet yang stabil dan cukup sampai seluruh tahapan caranya benar-benar selesai

2. Ketentuan Mencairkan Limit Akulaku Ke DANA

Penting untuk anda ketahui bahwa proses pemindahan limit akulaku ke aplikasi ewallet DANA, Ovo dan sebagainya masih merupakan sebuah bentuk pelanggaran walaupun masih banyak pengguna yang tetap melakukan hal tersebut.

Pernyataan tersebut di buat dari ketentuan pihak akulaku sendiri dimana limit akulaku termasuk paylater sebenarnya hanya bisa digunakan untuk membayar berbagai transaksi melalui aplikasi terkait.

Namun jika anda masih memiliki pendirian yang tetap yakni anda yang ingin mencairkan limit akulaku ke DANA maka pilihlah cara mencairkan limit akulaku ke DANA yang tepat agar anda terhindar dari konsekuensi apapun seperti cara mencairkan limit akulaku ke DANA yang telah kami sajikan di halaman ini.

Cara Mencairkan Limit Akulaku Ke DANA Lewat Tokopedia

cara mencairkan limit akulaku ke DANA lewat tokopedia
cara mencairkan limit akulaku ke DANA lewat tokopedia

Saat anda telah memenuhi seluruh syarat dan ketentuan mencairkan limit akulaku ke DANA maka anda di perkenankan untuk melakukan tahapan cara mencairkan limit akulaku ke DANA berikut ini.

Namun sebelumnya, perlu anda ketahui bahwa anda wajib memiliki koneksi internet yang stabil agar cara mencairkan limit akulaku ke DANA berikut ini bisa berlangsung dengan maksimal tanpa kendala.

Inilah tahapan atau langkah-langkah cara mencairkan limit akulaku ke DANA yang singkat dan mudah:

  1. Untuk langkah pertama, silahkan anda masuk ke aplikasi akulaku, Tokopedia dan DANA yang sudah anda miliki sebelumnya
  2. Mari unduh aplikasi DANA dan Tokopedia jika ternyata tidak ada aplikasi tersebut di ponsel anda
  3. Setelah aplikasi berhasil di unduh, buka aplikasi tokopedia terlebih dahulu
  4. Daftarkan akun tokopedia anda terlebih dahulu atau login jika anda sudah memiliki akun tokopedia sebelumnya
  5. Saat anda berhasil login, ketik saldo DANA di kolom pencarian untuk melanjutkan cara mencairkan limit akulaku ke DANA
  6. Lalu tentukan nominal limit yang akan di cairkan ke akun DANA anda dengan cara memilih salah satu produk yang telah di tampilkan sesuai limit akulaku yang anda inginkan
  7. Kemudian, klik beli sekarang
  8. Pada menu metode pembayaran, pilih menu akulaku sebagai cara pembayaran yang anda inginkan
  9. Klik kembali gunakan metode ini untuk proses metode pembayaran sebelumnya
  10. Sebelum cara mencairkan limit akulaku ke DANA anda selesaikan, silahkan masukkan nomor ponsel anda sesuai dengan yang ada di akulaku anda ke kolom tambah catatan untuk pelapak
  11. Selanjutnya klik bayar dengan buka cicilan with akulaku
  12. Berikutnya, masukkan kode verifikasi akulaku anda dan tap kotak login yang tersedia
  13. Klik kembali konfirmasi pembayaran
  14. Tahapan selanjutnya, anda hanya perlu memasukkan kata sandi akulaku anda
  15. Terakhir pencairan limit akulaku ke DANA selesai

Silahkan cek aplikasi ewallet DANA anda untuk memastikan apakah cara mencairkan limit akulaku ke DANA yang telah anda selesaikan berhasil atau tidak.

Cara Mencairkan Limit Akulaku Ke DANA Lewat Blibli

cara mencairkan limit akulaku ke DANA lewat blibli
cara mencairkan limit akulaku ke DANA lewat blibli

Jika sebelumnya anda hanya mengetahui bahwa cara mencairkan limit akulaku ke DANA cukup mudah saat di proses menggunakan aplikasi Tokopedia maka cara mencairkan limit akulaku ke DANA lewat blibli juga ternyata masih menawarkan kemudahan yang sama.

Namun sama seperti sebelumnya, anda wajib mengunduh serta mendaftarkan akun blibli anda agar nantinya anda memiliki akses untuk aplikasi blibli ini.

Langsung saja, berikut adalah tahapan cara mencairkan limit akulaku ke DANA lewat blibli :

  • Buka kembali aplikasi blibli anda
  • Pada tampilan halaman awal, kunjungi lapak toko emas yang ada di aplikasi blibli dengan cara klik lapak tersebut di kolom pencarian aplikasi
  • Pilih penjual atau pelapak toko mas yang memiliki penjualan dengan rating terbaik
  • Klik lapak tersebut dan pilih produk mas yang nominal harganya sama dengan limit akulaku yang ingin anda cairkan
  • Kemudian lakukan pembelian dengan metode pembayaran paylater akulaku
  • Jika metode pembayaran tersebut tidak tersedia maka anda bisa meninggalkan lapak si penjual
  • Konfirmasi pembayaran jika semuanya telah sesuai dengan memasukkan PIN akulaku anda
  • Jangan lupa juga untuk menentukan jangka waktu pembayaran limit akulaku anda
  • Setelah metode pembayaran disetujui maka silahkan ikuti persyaratan yang diberikan oleh penjual atau pelapak agar saldo bisa masuk ke dompet digital DANA anda

Apabila anda merasa bahwa cara mencairkan limit akulaku ke DANA lewat blibli terlihat lebih mudah maka anda bisa memilih dan menerapkan cara tersebut kapanpun yang anda butuhkan.

Cara Mencairkan Limit Akulaku Ke DANA Lewat DANA Cicil

cara mencairkan limit akulaku ke DANA lewat DANA cicil
cara mencairkan limit akulaku ke DANA lewat DANA cicil

Fitur DANA cicil merupakan salah satu fitur yang cukup membantu setiap pengguna akulaku dalam mencairkan limit akulaku mereka termasuk ke aplikasi ewallet DANA.

Akan tetapi sampai sekarang, fitur ini masih memiliki ketentuan dimana anda wajib memiliki riwayat sebagai pengguna yang baik, selalu bayar cicilan tepat waktu, pembayaran dilakukan dengan nominal yang sesuai dan memiliki poin kredit yang tinggi.

Jika anda tercatat dengan riwayat tersebut maka pihak akulaku akan mengijinkan anda untuk menggunakan fitur DANA cicil dimulai dari nominal Rp. 1,5 juta sampai dengan Rp.15 juta.

Selain itu, lewat fitur DANA cicil anda juga dapat mencairkan limit akulaku ke DANA anda dengan mudah. Caranya cukup dengan masuk ke aplikasi akulaku anda > kemudian, pilih menu keuangan pada layar ponsel anda > lalu, klik menu DANA cicil > masukkan nominal serta jangka waktu pengembalian yang anda inginkan > tidak lupa untuk tentukan tujuan peminjaman > ceklis kotak persetujuan dan kentuan yang telah ditetapkan > pilih DANA dan klik ajukan sekarang > cara mencairkan limit akulaku ke DANA lewat DANA cicil selesai

Biaya Admin Mencairkan Limit Akulaku Ke DANA

Saat anda melakukan peminjaman online di aplikasi pinjaman online jenis apa saja pasti anda akan di kenakan biaya administrasi di tahap awal pengajuan peminjaman bukan?

Nah, hal tersebut juga berlaku untuk aplikasi akulaku dimana saat cara mencairkan limit akulaku ke DANA yang anda lakukan ternyata berhasil maka akan ada beban biaya administrasi sebagai bentuk pencairan limit akulaku yang dinyatakan sukses nantinya.

Hal tersebut memang sudah menjadi ketetapan dari pihak akulaku sendiri ya sobat. Lalu berapa nominal yang ditetapkan sebagai biaya admin mencairkan limit akulaku ke DANA?

Sesuai informasi yang beredar, biaya admin mencairkan limit akulaku ke DANA hanya berkisar 2.000 rupiah saja untuk satu kali proses pencairan limit akulaku yang dinyatakan sukses.

Nominal tersebut sewaktu-waktu dapat berubah sesuai besaran limit yang anda cairkan ke akun DANA anda dan biasanya besaran biaya admin tersebut bisa anda lihat setelah memilih metode pembayaran pada tahapan cara mencairkan limit akulaku ke DANA sebelumnya ya.

FAQ Seputar Akulaku

Berikut kami lampirkan beberapa pertanyaan mendasar seputar penggunaan aplikasi akulaku yang mungkin belum dapat anda pahami:

Pertanyaan Jawaban
Apakah akulaku termasuk pinjol? Ya
Apakah pinjam uang di akulaku langsung cair Tidak
Apa konsekuensi jika tidak bayar akulaku? Di blacklist dari lembaga keuangan dan BI checking
Apakah cicilan akulaku bisa ditunda? Tidak
Berapa batas usia pinjaman akulaku? 18 Tahun
Berapa limit awal akulaku? Rp.150.000-900.000
Berapakah denda pembayaran akulaku yang telat? 2 % dari total angsuran anda
Bisakah pinjam akulaku lagi jika telat bayar 1 hari? Bisa
Minimal jangka waktu cicilan di akulaku berapa lama? 1-15 bulan

Penutup

cara mencairkan limit akulaku ke DANA
cara mencairkan limit akulaku ke DANA

Secara keseluruhan memang ada banyak cara mencairkan limit akulaku ke DANA, untuk itu pastikan bahwa anda telah memilih cara yang tepat dan terbaik versi anda.

Serta sebisa mungkin, anda harus menghindari kata telat bayar saat telah melakukan peminjaman online di aplikasi akulaku agar anda tidak menerima segala konsekuensi yang ada nantinya.

Widya Samosir

Writing is my identity

Related Post