13 Cara Menaikkan Limit Akulaku Pengguna Baru dengan Cepat

Ratih Pratiwi

Besar kecilnya dana dari Akulaku, tergantung limit masing-masing. Lalu bisakah pengguna baru mendapatkan limit yang lebih tinggi? Simak saja seluruh penjelasan tentang cara menaikkan limit Akulaku pengguna baru!

Akulaku dikenal tidak hanya sebagai aplikasi belanja online. Ada juga sistem belanja sekarang bayar nanti atau yang disebut dengan istilah paylater. Di samping itu, aplikasi ini lebih familiar dikenal sebagai aplikasi yang menyediakan fitur pinjaman online sehingga para pengguna dapat mengajukan kredit yang aman dan cepat.

Bukti keamanannya, Akulaku kini terdaftar dalam OJK (Otoritas Jasa Keuangan) dan sudah berizin usaha resmi. Dengan begini pengguna dapat mengajukan kredit dengan nyaman. Pengajuan juga bisa disetujui hingga paling cepat 5 menit.

Hanya saja pengguna baru biasanya memiliki limit atau batas peminjaman yang lebih kecil dibandingkan dengan pengguna lama. Hal ini yang seringkali menjadi masalahnya, apalagi jika pengguna sedang membutuhkan dana yang cukup besar. Hal inilah membuat mereka ingin mengetahui cara menaikkan limit Akulaku pengguna baru.

Syarat Penting Untuk Menaikkan Limit Akulaku

Penting yang harus diperhatikan, kenaikkan limit Akulaku tidak bisa dianggap begitu mudah dan remeh. Setidaknya, kamu bisa memenuhi syarat berikut untuk mengajukan peningkatan batas peminjaman.

  • Jangka waktu peminjaman sudah melebihi 60 hari
  • Telah mendapatkan verifikasi mobile banking dan terdapat riwayatnya
  • Tidak memiliki riwayat terlambat membayar tagihan kredit, setidaknya dalam kurun waktu 3 bulan terakhir
  • Pengguna sudah melakukan pembayaran kredit yang ketiga kali atau pembayaran dalam tiga bulan atau lebih
  • Cara Menaikkan Limit Akulaku Pengguna Baru dikirim 30 hari, artinya persetujuan diperkirakan minimal genap 30 hari sejak diajukan

A to Z Cara Menaikkan Limit Akulaku Pengguna Baru

cara menaikkan limit akulaku pengguna baru
Sumber: wigatos.com

Tanpa basa-basi lagi, kamu cukup memahami dan mengikuti langkah di bawah ini agar limit Akulaku semakin tinggi.

1. Selalu Memaksimalkan Penggunaan Limit Akulaku

Untuk pengguna baru Akulaku, limit peminjaman dana awal yang diberikan biasanya tidak jauh dari Rp 500.000 – Rp 1.800.000. Memang nominal kredit awal masih kecil, dan itu karena aplikasi belum bisa melihat performa pengguna.

Untuk langkah awal, kamu tak perlu banyak memberikan effort berlebih. Karena secara otomatis limit kredit akan bertambah jika pengguna secara bertahap ataupn langsung, menggunakan limit yang diberikan.

cara menaikkan limit Akulaku pengguna baru di sini, pengguna cukup mengembalikan pinjaman sesuai jatuh tempo yang sudah ditentukan. Jika peminjaman sudah sesuai batasnya, maka selanjutnya kamu akan mendapatkan tambahan limit sebesar Rp 20.000, itupun jika pinjaman sebelumnya sudah terlunasi.

Fyi, pihak Akulaku juga memberikan kiat lebih cepat menaikkan limit di langkah ini. Yaitu menyarankan pengguna menggunakan KTA Kilat atau mengajukan peminjaman 2 kali dalam sebulan. Namun saran dari kami, pengguna tetap menggunakan pinjaman sesuai kebutuhan saja.

2. Mengembalikan Pinjaman Tepat Waktu

Bijaklah dalam menggunakan layanan kredit, karena disadari atau tidak hal tersebut menjadi bahan penilaian sistem aplikasi dalam memberikan limit selanjutnya. Cara menaikkan limit Akulaku pengguna baru kali ini cukup mudah.

Jika pengguna selalu membayar tagihan tepat pada waktunya, maka aplikasi akan lebih mempercayai user untuk meningkatkan batas peminjaman. Sebaliknya, jika pengguna telat melakukan pembayaran meskipun hanya sekali, batas peminjaman bisa semakin berkurang dari sebelumnya.

Intinya, pengguna harus menyiapkan pengembalian jauh-jauh hari dan rutin memeriksa tanggal jatuh tempo agar tidak terlewat.

3. Sering Bertransaksi di Aplikasi Rekanan

Tidak semuanya kenaikan limit dapat dilakukan ketika pengguna meminjam seluruh dana yang ada. PCara Menaikkan Limit Akulaku Pengguna Baru juga bisa didapatkan dari bertransaski.

Jadi, pengguna yang banyak melakukan jual beli di dalamnya, ia akan dinilai aktif oleh sistem. Dengan begitu ia memiliki peluang diberikan penambahan limit. Apalagi banyak fitur yang disediakan selain layanan kredit.

Kamu bisa melakukan banyak jenis transaksi untuk berbagai kebutuhan. Jadi selain dipinjam dalam bentuk kredit uang, limit yang ada digunakan untuk pembayaran WiFi, listrik, air, atau lainnya. Meskipun bertahap, cara menaikkan limit Akulaku pengguna baru seperti ini lebih aman dan pasti.

4. Melengkapi Data Diri

Biasanya aplikasi akan memberikn notifikasi kepada para pengguna untuk melengapi dokumen dan mengunggah dokumen data diri, misalnya selfie dengan memperlihatkan KTP. Semakin lengkap data diri maka semakin baik. Dan semakin terpercaya validitas profil pengguna, maka semakin baik pula.

Proses pengisian kelengkapan dokumen data diri akan diproses dan membutuhkan waktu verifikasi antara 1 sampai 2 hari.

5. Gunakan Profil Asli

Penggunaan foto profil asli pengguna sangat dianjurkan di sini, karena dengan begitu akan mempermudah proses pengajuan kenaikan limit. Karena jangan salah, merupakan sistem pinjam online, Akulaku menerapkan prosedur keamanan yang ketat. Semakin terpercaya akun peminjam, semakin mudah juga seluruh prosesnya.

Maka bagi pengguna baru, jangan lupa untuk cek fitur profil setelah registrasi atau mengaktifkan akun. Di halaman profil, cukup banyak hal-hal yang perlu disunting untuk menyempurnakan penggunaan akun. Kamu bisa siapkan foto close up pribadi yang bisa dikenali sistem Akulaku.

6. Sisipkan Nomor Telepon Aktif

Menyambungkan sistem aplikasi dengan nomor aktif pengguna sudah menjadi hal lumrah. Sebab, akan banyak informasi masuk yang berkaitan dengan promo atau layanan. Begitu pula ketika kamu mencantumkan nomor telepon, ini menjadi salah satu cara menaikkan limit Akulaku pengguna baru.

Mengapa? Karena info penawaran pengajuan kenaikan limit atau Cara Menaikkan Limit Akulaku Pengguna Baru bisa diketahui melalui aplikasi ataupun pesan otomatis dari pihak Akulaku. Selain itu, notifikasi tentang penambahan limit dana juga akan dirimkan melalui nomor tercantum. Jadi, pastikan nomro yang kamu sertakan adalah nomor aktif dan sering dilakukan cek.

Fyi, ketika pengguna menambahkan nomor telepon ke profilnya, akan ada beberapa pertanyaan yang harus diisi oleh pernyataan sebenarnya. Tidak hanya satu nomor, kamu juga dipersilahkan mencantumkan nomor kerabat lainnya untuk menjaga-jaga hal yang tidak diinginkan.

7. Menuntaskan Misi

Dalam aplikasi Akulaku terdapat fitur misi. Dan melalui penyelesaian misi, menjadi salah satu cara menaikkan limit Akulaku pengguna baru. Karenanya, pastikan kamu selalu cek secara berkala misi yang tertera, ikuti tantangannya, dan selesaikan misinya dengan sempurna.

Misi tersebut akan berdampak pada penambahan limit user Akulaku. Dan perlu diketahui, setiap harinya akan ada misi-misi yang berbeda sehingga tidak monoton dan menantang pengguna untuk menyelesaikannya.

8. Meningkatkan Limit Mingguan

Jangan sampai kamu melewatkan kesempatan mingguan. Karena dengan fitur promosi yang hanya datang seminggu sekali ini, bisa juga sebagai jalan Cara Menaikkan Limit Akulaku Pengguna Baru. Sesuai namanya, pengguna hanya berkesempatan menggunakan layanan ini satu kali dalam setiap minggunya, dan kenaikan limit ini berkisar di Rp 10.000.

Apabila diakumulasikan dalam satu bulan, penambahan limit terhitung lumayan besar, yaitu bisa sampi Rp 40.000. Itupun jika pengguna aktif sering mengambil penawaran ini.

9. Undang Teman dengan Kode Referral

Memanfaatkan setiap fitur dan layanan yang ada memang bisa menjadi cara menaikkan limit Akulaku pengguna baru yang efektif. Kali ini ada program kode undangan referral yang bisa kamu share ke berbagai media sosial.

Semakin banyak teman atau sesama pengguna yang menggunakan kode referral tersebut, maka kamu akan mendapatkan bonus belanja senilai Rp 5.000. Lalu ketika teman yang kamu undah melakukan transaksi pertamanya, bonus Rp 5.000 akan kembali didapatkan.

Semakin banyak teman yang kamu undang melalui kode referral, maka limit kreditmu juga akan meningkat.

10. Mengajukan Kenaikan Limit Kredit Sementara

Tak lupa, ada pula fitur pengajuan kenaikan limit kredit yang sifatnya sementara. Namun sayangnya layanan ini cukup langka, dan hanya akan ada beberapa minggu sekali. Itupun tidak semua pengguna bisa mendapatkan penawaran ini. Oleh karenanya, kamu bisa lebih jeli dan fokus ketika menantikan fitur satu ini.

11. Tanda Tangan Elektronik

Namun tenang saja, ada yang lebih menarik lagi kali ini. Pengguna Akulaku memiliki kesempatan menaikkan limit hingga Rp 6.000.000 besarnya. Karena nominal peminja,an yang semakin besar, maka memerlukan keamanan serta sistem persetujuan lebih upgrade.

Dalam penawaran ini, pengguna wajib melengkapi yang namanya ‘tanda tangan elektronik’. Setelah mengupayakan berbagai langkah sebelumnya, ini juga bisa menjadi cara menaikkan limit Akulaku pengguna baru.

Sebelumnya, pengguna perlu dengan teliti membaca serta memahami perjanjian serta seluruh ketentuan. Dengan begitu bisa dengan mudah sistem kredit pinjaman ini dengan lebih detail.

12. Belanja Online

Bagi pengguna yang belum tahu, Cara Menaikkan Limit Akulaku Pengguna Baru selanjutnya bisa dengan memperbanyak transaksi marketplace yang menjadi rekanan Akulaku. Sebut saja diantaranya Tokopedia, Bukalapak, Shopee, Lazada, dan lain-lain. Ketika seudah mengakstifkan akun di salah satunya, saatnya kamu mencoba bertransaksi kebutuhan apa saja.

Penting untuk diperhatikan, pastikan sebelumnya marketplace dan Akulaku milkmu telah terkoneksi. Sehingga nantinya dapat berpengaruh pada penambahan limit dengan mudah, karena Akulaku dapat melakukan tracking aktivitas transaksi pengguna dengan mudah.

13. Review Aplikasi Akulaku

Kamu juga bisa siasati peluang lain menaikkan limit Akulaku, dengan cara mengulas aplikasi. Bagikan ulasan terkait pengalaman pribadi selama menggunakan aplikasi. Review bisa dilakukan pada platform pengunduhan aplikasi, atau sharing positif ke media sosial.

Bukan tidak mungkin, orang lain menjadi tertarik bergabung dengan Akulaku sejak mengetahui pengalaman terbaikmu menggunakan layanan pinjaman ini. Ketika seseorang tertarik, ajak ia bergabung melalui tautan referral dan anjurkan ia untuk mengisi dengan kode yang telah dibagikan. Dengan begitu, kamu pun akan mendapatkan keuntungan.

Justru yang harus dihindari adalah pemberian ulasan negatif terkait aplikasi Akulaku. Review negatif malah bisa menjadi boomerang bagi pengguna. Buruknya, pengguna sulit mendapatkan kenaikan limit Akulaku.

Semua langkah di atas penting untuk dilakukan, sehingga pengguna mendapatkan verifikasi dan dicap sebagai akun yang kredibilitas. Ketika kredibilitasnya naik, maka limit pinjaman pun bisa dengan mudah ditingkatkan oleh sistem.

Tips Menggunakan Akulaku

Tips Menggunakan Akulaku Penjelasan
Pahami Syarat dan Ketentuan Baca dan pahami dengan baik syarat dan ketentuan yang berlaku dalam penggunaan Akulaku. Ini mencakup biaya, suku bunga, dan batasan lainnya. Pastikan Anda tahu apa yang Anda setujui.
Gunakan dengan Bijak Gunakan Akulaku dengan bijak. Jangan meminjam uang lebih dari yang Anda mampu bayar, dan pertimbangkan dengan matang apakah Anda benar-benar memerlukan pinjaman atau kredit.
Periksa Kebijakan Privasi Tinjau kebijakan privasi Akulaku untuk memahami bagaimana data pribadi Anda akan digunakan dan dilindungi. Pastikan Anda merasa nyaman dengan kebijakan mereka.
Lakukan Perencanaan Keuangan Sebelum mengambil pinjaman atau menggunakan fasilitas kredit, lakukan perencanaan keuangan. Pastikan Anda memiliki rencana pembayaran yang jelas.
Jaga Keamanan Akun Lindungi akun Akulaku Anda dengan menjaga kerahasiaan kata sandi dan informasi login Anda. Aktifkan autentikasi dua faktor jika tersedia. Jangan bagikan informasi akun kepada orang lain.

Baca juga Cara Daftar Akulaku Agar di ACC Lebih Cepat dan Dapat Limit Besar

Cara Menaikkan Limit Akulaku Pengguna Baru
Cara Menaikkan Limit Akulaku Pengguna Baru

Itulah cara menaikkan limit Akulaku pengguna baru yang mudah dilakukan oleh siapa saja. Kamu juga bisa menambah informasi lainnya terkait aplikasi Akulaku melalui Mocipay.

Terkait ulasan ini, intinya jika pengguna dinilai baik dalam berlaku sebagai peminjam, seperti mengembalikan pinjaman tepat waktu, maka sistem pun akan dengan mudah memberikan kepercayaan untuk meningkatkan limit.

Hal-hal dasar dalam aktifnya bertransaksi juga ikut mempengaruhi kredibilitas akun pengguna. Jadi, jika yang dilakukan pengguna merupakan sesuatu yang baik maka akan berbuah baik pula. Voucher belanja hingga limit bisa terus meningkat.

Namun pastikan nominal peminjaman dana dilakukan sesuai kebutuhan saja, agar dapat terlunasi sesuai kapasitas kamu. Sehingga akhirnya terhindar dari kasus telat bayar kredit yang bisa memicu penagihan oleh debt collector.

Related Post

Promo Top Up Game Termurah✅

Download Aplikasi Mocipay