12 Topik Pembicaraan Cara Memulai Chat PDKT

Ristauli Sianturi

Lagi ingin dekati seseorang? Mau chat tapi tidak tau topik pembicaraan cara memulai chat pdkt? kadang kita untuk memulai chat sama seseorang bukannya susah tapi kita tidak tahu topik pembicaraan cara memulai chat pdkt.

Mengapa harus menarik? Ya tentu saja harus menarik karena saat pdkt kita harus mengambil hati lawan jenis kita. Jadi kita harus tau topik pembicaraan cara memulai chat pdkt agar hubungan lama sampai ke jenjang yang lebih dekat yaitu pacaran.

Jadi sangat perlu kita tau topik pembicaraan cara memulai chat pdkt ini. Jadi mari kita bahas apa saja topik nya dan bagaimana sih contoh chat nya yang benar dan sopan. Simak dengan baik baik ya jangan sampai salah memahami nantinya.

Lihat Juga: PP WA Couple Pacaran Lucu Dan Menggemaskan

Efektif Untuk Topik Pembicaraan Cara Memulai Chat Pdkt

Berikut topik pembicaraan cara memulai chat pdkt yang sangat efektif dan sudah di survei di beberapa orang topik pembicaraan cara memulai chat pdkt untuk laki laki maupun perempuan.

1. Mulailah dengan Memberinya Pujian

 Pertama untuk topik pembicaraan cara memulai chat pdkt yang bisa mengabaikan pujian padanya. Sebelum memberikan pujian bisa memperhatikan kepribadiannya. Memberikan pujian bisa menjadi pembuka perbincangan untuk akhirnya bisa memunculkan topik pembicaraan yang menarik.

Contoh bisa dilihat dibawah ya.

topik pembicaraan cara memulai chat pdkt
Topik pertama untuk pdkt:Sumber-Mocipay

2. Bicara Tentang Hobinya

Kedua topik pembicaraan cara memulai chat pdkt jangan ragu untuk mengundangnya ke percakapan yang melibatkan hobi lalu beri tahu dia mengapa juga ingin melakukan aktivitas yang sama. Jangan lupa untuk menghubungkannya dengan beberapa memori emosional. Akan tetapi, hindari yang ada hubungannya dengan mantan.

topik pembicaraan cara memulai chat pdkt
Topik kedua memulai pdkt: Sumber- Mocipay

3. Rekomendasi

Meminta rekomendasi bisa menjadi cara terbaik mencari topik pembicaraan menarik bagi yang sikapnya cuek. Bisa menanyakan tempat makan yang bagus. Jika mereka tidak memiliki jawaban karena masih jadi orang baru di daerah tersebut,  bisa berbicara tentang dari mana mereka berasal.

Contoh dibawah misalnya menanyakan tempat sepatu sport yang recommended.

topik pembicaraan cara memulai chat pdkt
Topik ketoga untuk pdkt: Sumber- Mocipay

4. Rencana Hidup Jangka Panjang

Setiap orang memiliki mimpi dan rencana. Membicarakan mimpi dan rencana jangka panjang bisa menjadi topik pembicaraan yang menarik. Meski pada awalnya mungkin mereka akan malu, tetapi pada akhirnya mereka akan membicarakan berbagai mimpi dan rencananya.

Saat dia berbicara tentang mimpi dan aspirasinya, kita bisa memberikan saran dan membantunya menemukan cara untuk mencapai mimpinya. Dengan begitu, dia akan merasa bahwa kita mendukung mimpinya. Namun, kita tidak harus melakukan ini hanya untuk membuatnya terkesan.

topik pembicaraan cara memulai chat pdkt
Topik keempat untuk pdkt:Sumber- Mocipay

5. Pertanyaan Unik Cara PDKT

selanjutnya yaitu memberikan pertanyaan unik. Melalui chatting, kamu bisa memberikan pertanyaan unik dan lucu. Sehingga gebetan tertarik untuk membalas pesan tersebut. Berikut daftar pertanyaan unik untuk PDKT.

  • Apa hal teraneh yang kamu lakukan ketika sendirian Film apa yang kamu sukai?
  • Bagaimana jika kamu ada dalam film tersebut?
  • Apakah kamu pandai memecahkan teka-teki?
  • Jika memiliki kekuatan super, kekuatan seperti apa yang diinginkan?
  • Apa kamu punya keahlian khusus?

6. Obrolan Tentang Keluarga

Obrolan tentang keluarga termasuk cara PDKT. Kamu bisa berdiskusi tentang kebiasaan keluarga gebetan di rumah. Selain itu kamu bisa menceritakan keluarga satu sama lain.

Berikut ide topik tentang keluarga: Pertama menanyakan berapa bersaudara seperti contoh dibawah ini ya guys.

topik pembicaraan cara memulai chat pdkt
Topik kelenam untuk pdkt: Sumber- Mocipay

7. Topik Tentang Teman

Topik pembicaraan selanjutnya yaitu topik pertemanan. Kamu bisa menanyakan tempat jalan-jalan favorit dengan teman, obrolan paling menarik bersama teman, dan lainnya. Topik pembicaraan PDKT ini membantumu untuk mengenal lebih jauh gebetan. Dari topik ini kamu bisa tahu bagaimana lingkup pertemanan gebetan.

8. Tempat Kuliner Favorit

Jika kamu tidak akan mengajaknya makan bersama, jangan berani bertanya “Apakah kamu sudah makan?” Selain membosankan, pertanyaan ini merupakan topik template dan terkesan tidak kreatif. Lebih baik jika kamu membicarakan restoran yang bagus sebagai topik obrolan seru dengan gebetan kamu. Kamu juga dapat bertukar informasi tentang restoran dan makanan favorit kamu, atau makan malam dengan mereka di kemudian hari.

topik pembicaraan cara memulai chat pdkt
Topik kedelapan untuk pdkt: Sumber- Mocipay

9. Konsisten Jalin Komunikasi

Saat proses PDKT lagi hangat-hangatnya, kamu harus benar-benar konsisten untuk membalas chat doi. Kalau kamu emang serius, sebaiknya hindari drama dan permainan tarik ulur yang bikin doi bingung. Kamu nggak perlu sengaja ngelamain membalas pesan biar dicari.

10. Traveling

Siapa, sih, yang nggak suka traveling? Apalagi buat yang masih muda dan senang berpetualang. Pastinya, keluar dari zona nyaman dengan berwisata ke destinasi kekinian sering jadi impian yang ingin dicapai. Traveling juga jadi cara yang bermakna untuk memperkaya wawasan, belajar budaya baru, memperluas pertemanan, dan lainnya.

topik pembicaraan cara memulai chat pdkt
Topik kesepuluh untuk pdkt: Sumber- Mocipay

 

11. Sabar dan Jangan Memaksa

Tidak ada satu orang pun yang ingin dipaksa. Meski sekedar kata-kata, jangan paksa gebetan untuk menjawab chat yang Moms kirim. Hal ini karena impresi pertama itu penting. Kalau baru PDKT sudah terkesan memaksa, dia bisa saja menghindar dan menutup diri.

Sabar juga merupakan kunci sukses PDKT. Kalau gebetan tidak membalas chat yang kita kirim, cobalah untuk menunggu. Selain itu, evaluasi obrolan sebelumnya juga penting. Siapa tahu dia tidak membalas karena obrolan pembuka yang kurang menarik atau terlalu jelas modusnya.

12. Jangan Mudah Baper

Cara chat PDKT agar tetap lanjut adalah jangan mudah baper. Saat PDKT dan melakukan obrolan lewat aplikasi chat, mungkin ada kata-kata gebetan yang kurang berkenan. Kita mungkin akan merasa tersinggung karena kata-kata tersebut.

Tapi kita juga harus ingat. Ini juga bisa menjadi tanda kalau gebetan mulai merasa nyaman dan lebih terbuka. Dalam sebuah hubungan, ketersinggungan terkadang memang terjadi. Begitu juga selama proses PDKT. Tapi selama masih bisa ditolerir, sebaiknya jangan terlalu diambil hati.

Tips PDKT melalui Chat agar berhasil

Tips Penjelasan
Mulai dengan Salam yang Ramah Memulai percakapan dengan salam sopan dan ramah untuk menciptakan kesan positif.
Jaga Pesan Singkat dan Ramah Pertahankan pesan singkat dan sopan untuk tahap awal PDKT.
Dengarkan dan Tanggapi dengan Baik Dengarkan dengan seksama dan berikan respons yang baik terhadap percakapannya.
Gunakan Pertanyaan Terbuka Gunakan pertanyaan yang mengundang jawaban panjang untuk memperdalam pembicaraan.
Gunakan Humor dengan Bijak Gunakan humor dengan bijak dan sesuai dengan situasi.
Hindari Terlalu Cepat Mengajak Keluar Tunggu hingga percakapan berkembang sebelum mengajaknya berkencan.
Hormati Privasi Hormati privasi dan batasan pribadi pasangan yang Anda PDKT.
Berikan Respon yang Positif Memberikan respons positif dan mendukung untuk menciptakan suasana yang nyaman.

Kesimpulan

Topik Pembicaraan Cara Memulai Chat PDKT
Topik Pembicaraan Cara Memulai Chat PDKT

Dari artikel topik pembicaraan cara memulai chat pdkt diatas. Jadi kita jadi tau apasih gunanya tau topik pembicaraan cara memulai chat pdkt. karena itu yang menentukan ya kita jadi bisa kejenjang lebih serius atau tidak karena untuk lebih serius kita harus nyaman dulu itulah proses pdkt

Semoga yang baca topik pembicaraan cara memulai chat pdkt yang ingin mulai mendekati gebetannya cowok atau cewek semoga berhasil ya guys ya. Terima Kasih

Related Post

Tinggalkan komentar

Promo Top Up Game Termurah✅

Download Aplikasi Mocipay