15 Aplikasi Foto Jadi Kartun Gratis Untuk Android

Lusi Nainggolan

Aplikasi foto jadi kartun menjadi trend saat ini terlebih buat kalangan remaja dengan kemajuan teknologi, Aplikasi foto jadi kartun dapat diaplikasikan dengan mudah melalui genggaman tangan. Pasti kamu sudah tidak asing lagi kan saat kamu melihat teman-teman kamu bisa mengubah foto mereka jadi foto kartun.

Mengubah foto layaknya tokoh kartun favoritmu akan menjadi kesenangan tersendiri bukan. Artikel ini akan  memberikan rekomendasi tentang aplikasi foto jadi kartu yang bisa kamu coba. dengan menggunakan aplikasi edit foto dapat membuat foto kamu akan terlihat lebih unik dan menarik pastinya. Berikut aplikasi foto jadi kartun yang bisa kamu gunakan

Baca Juga https://play.google.com/store/apps/details?id=com.vicman.toonmeapp&hl=id&gl=US

Rekomendasi Aplikasi Foto Jadi Kartun

1 Voila AI Artis – Aplikasi Foto Jadi Kartun

Aplikasi Foto Jadi Kartun
        Sumber.play.google.com

Aplikasi Voila AI Artist memiliki kemampuan untuk mengubah foto-foto wajah menjadi gambar-gambar kartun yang terlihat sangat realistis. Aplikasi Voila AI Artist dapat mengubah foto kamu menjadi sebuah karya seni mencengangkan seperti Kartun yang Terinspirasi Pixar, Lukisan Renaisans, Karikatur Lukisan Tangan.

keunggulan dalam memakai aplikasi ini adalah kamu dapat menggunakan filter yang tersedia untuk membuat foto kartun berbagai macam

Jika kamu ingin Mencobanya Kamu bisa Download klik disini

2 Toon Me – Aplikasi foto jadi kartun 

Toon Me - Aplikasi foto jadi kartun 
Sumber. play.google.com

Aplikasi foto jadi kartun kedua yaitu ToonMe ya aplikasi ini bisa mengubah foto kamu menjadi kartun dimana aplikasi ini adalah editor selfie dengan banyak filter wajah, jadi kamu bisa mengubah foto kamu menjadi karya seni yang menakjubkan yang memberikan efek keren pastinya.

Dengan Aplikasi ini kamu bisa mengubah foto dengan berbagai gaya animasi yang ikonik tokoh seperti Rapunzel di film Tangled dan menggunakan gaya animasi kartun lainnya

Aplikasi ToonMe ini memiliki kelebihan seperti kamu bisa filter wajah saja atau full body dan aplikasi ini memiliki filter bawaan dengan pilihan gaya kartun. Jika kamu ingin menggunakan aplikasi ToonMe ini harus langganan pro jika ingin mendapatkan beberapa frame dan filter

Jika kamu ingin Mencobanya Kamu bisa Download klik disini

3 Cartoon Photo EditorAplikasi foto jadi kartun 

Cartoon Photo Editor- Aplikasi foto jadi kartun 
Sumber.play.google.com

Aplikasi foto jadi kartun yaitu dengan aplikasi Cartoon Photo Editor adalah aplikasi kartun terbaik untuk membuat kartun sendiri & seni digital. Cartoon Photo Editor juga andal dalam membuat foto kamu menjadi kartun, aplikasi edit foto jadi kartun ini cukup ampuh di bidangnya dalam memberikan efek keren

Dengan aplikasi ini kamu bisa membuat dengan banyaknya filter yang bagus. Aplikasi ini juga cukup simple dan ukuran ringan cocok untuk digunakan ke semua tipe Smartphone untuk fitur pengeditan mudah dengan daftar filter gratis.

Jika kamu ingin Mencobanya Kamu bisa Download klik disini

4 PicsArt Photo Studio –Aplikasi foto jadi kartun

PicsArt Photo Studio -Aplikasi foto jadi kartun
Sumber.play.google.com

 

Aplikasi jadi foto kartun selanjutnya adalah aplikasi Picsart Photo Studio yang dimana dengan aplikasi ini kamu bisa editor foto dengan picsart, kamu bisa membuat kreatifitas kamu dalam membuat foto kamu menjadi menarik di aplikasi Picsart Photo Studio.

Aplikasi ini sudah lebih dari 150 juta pengguna seluruh dunia dengan ratusan filter foto bergaya yang membuat para pengguna ya sangat menyukai aplikasi ini.

Dengan cara edit foto jadi kartun di PicsArt kamu lakukan dengan mudah hanya beberapa klik saja. Pada opsi pengeditan, kamu bisa memilih berbagai filter Artistic, yakni Comic atau Cartoonizer untuk mengubah foto wajah jadi kartun

Jika kamu ingin Mencobanya Kamu bisa Download klik disini

5 Painnt Pro Art Filters –Aplikasi foto jadi kartun

Aplikasi Painnt adalah aplikasi yang dapat mengubah foto kamu jadi kartun dimana aplikasi ini memiliki banyak kurang lebih 1000 filter.

Aplikasi ini bisa kamu gunakan untuk meningkatkan seni yang kamu punya dimana aplikasi ini sudah menggunakan teknologi AI canggih. Kamu juga bisa membuat gambarnya terlihat seperti komik, mosaik, abstrak, lukisan, dan lainnya.

Aplikasi ini memiliki filter yang menarik yang menawarkan gambar kartun yang modern dan klasik loh namun untuk mendapatkan ribuan frame dan filter kamu harus berlangganan pro dulu

Jika kamu ingin Mencobanya Kamu bisa Download klik disini

6. Zepeto Aplikasi foto jadi kartun 

Zepeto -Aplikasi foto jadi kartun
Sumber.play.google.com

Aplikasi Zepeto adalah aplikasi foto jadi kartun dengan aplikasi ini kamu bisa membuat foto seperti kartun Armoii yang ngetren. Aplikasi ini dapat mengubah foto selfie kamu menjadi mode 3D dengan banyak fitur yang menjadikan foto kamu menjadi unik.

Jika kamu ingin Mencobanya Kamu bisa Download klik disini

7. Aplikasi Avatoon-Aplikasi foto jadi kartun

Aplikasi Avatoon-Aplikasi foto jadi kartun
Sumber.play.google.com

Avatoon adalah aplikasi kreasi avatar hebat yang mirip Bitmoji dan Zepeto. Aplikasi ini memungkinkan pengguna menciptakan foto yang kreatif. Dengan aplikasi ini kamu bisa menyiapkan paket emotikon spesial untuk segala suasana, serta membuat kolase foto bergaya Zepeto.

Aplikasi ini memiliki fitur avatar jadi dengan aplikasi Avatoon ini bisa membuat foto avatar khusus yang terlihat mirip dengan dunia nyata dengan satu gambar.

8. Meiutu- Aplikasi foto jadi kartun

Meiutu- Aplikasi foto jadi kartun
Sumber.play.google.com

Aplikasi Meitu adalah aplikasi yang sudah memiliki pengguna lebih dari 50 juta pengguna. Aplikasi ini bisa kamu gunakan dengan baik dengan memberikan filter kartun di foto kamu. Dengan tools yang bisa kamu gunakan untuk memudahkan kamu dalam mengubah foto menjadi foto kartun

Jika kamu ingin Mencobanya Kamu bisa Download klik disini

9. AI Arta – Aplikasi foto jadi kartun

AI Arta - Aplikasi foto jadi kartun
Sumber. play.google.com

Aplikasi foto jadi kartun dengan AI Arta aplikasi ini bisa kamu coba buat foto kamu jadi kartun. Aplikasi ni bekerja serupa dengan Anime Ai. Aplikasi ini dapat mengubah foto kamu dengan avatar dimana kamu bisa menciptakan karya seni yang menakjubkan.

Dengan aplikasi Ali Arta ini kamu bisa membuat desain kamu sendiri loh, kamu bisa memasukkan ide kamu untuk membuat hasil yang bagus.

Aplikasi ini sudah digunakan oleh 1 juta lebih loh. Namun aplikasi ini masih belum semua gratis untuk menikmati fitur lainnya kamu harus berlanggan layanan PRO dari Arta.

Jika kamu ingin Mencobanya Kamu bisa Download klik disini

10. Dollify – Aplikasi foto jadi kartun

Dollify - Aplikasi foto jadi kartun
     Sumber play.google.com

Aplikasi Dollify adalah aplikasi foto jadi kartun aplikasi ini bisa kamu gunakan untuk mengubah foto menjadi kartun. Aplikasi ini bisa kamu gunakan dengan mode Art Style dan memodifikasi gambar jadi aplikasi ini tidak memiliki editing yang banyak seperti aplikasi yang sebelumnya saya bahas.

Untuk aplikasi ini kamu bisa mengubah foto menjadi kartun dalam versi 3D, aplikasi ini mudah digunakan dan kamu bisa memilih item favorit kamu di Aplikasi ini dengan kategori yang berbeda.

Jika kamu ingin Mencobanya Kamu bisa Download klik disini

11.Primsa Art Effect Photo Editor Aplikasi foto jadi kartun

Primsa Art Effect Photo Editor - Aplikasi foto jadi kartun
Sumber.play.google.com

Aplikasi prisma adalah editor foto yang menciptakan efek foto yang menakjubkan yang dapat mengubah foto kamu jadi kartun, Dengan ratusan gaya dan efek yang tersedia kamu dapat membuat foto kamu menjadi lebih bagus, ada 500 filter dan efek gambar di aplikasi prisma ini

Aplikasi ini bisa memberikan kelebihan untuk edit foto kamu jadi kartun yaitu kamu bisa menggunakan aplikasi ini secara gratis loh tak hanya itu kamu bisa menyesuaikan filter yang kamu mau yang tersedia diaplikasi. Untuk kelemahan aplikasi ini hanya bisa digunakan secara online ya.

Jika kamu ingin Mencobanya Kamu bisa Download klik disini

12. Pencil Sketch –  Aplikasi foto jadi kartun

Pencil Sketch -  Aplikasi foto jadi kartun
Sumber.play.google.com

Aplikasi sketsa pensil ini bisa kamu gunakan yang dapat menjadikan kamu sebagai seorang seniman dengan menciptakan sketsa pensil dari foto. Untuk aplikasi ini ada tiga corak yang bisa kamu temukan yaitu “Sketch”, “Doodle” dan “Hatch”.

Aplikasi ini bekerja dengan editor foto yang menyesuaikan saturasi, efek variable dan beberapa jenis bingkai foto yang membuat foto kartun kamu bisa terlebih lebih bagus.hanya saja aplikasi ini banyak penayangan iklan.

penggunaannya juga sangat mudah. Kamu hanya perlu ambil foto baru dengan kamera atau melalui galeri, lalu aplikasi akan membuatnya menjadi sketsa dengan cepat

untuk kelebihan dari aplikasi ini pencil sketch ini yaitu penggunaan yang mudah dan banyak gaya kartun yang bisa kamu pilih dengan banyak mode.

Jika kamu ingin Mencobanya Kamu bisa Download klik disini

13. MomentCam Kartun & Stiker – Aplikasi foto jadi kartun

MomentCam Kartun & Stiker - Aplikasi foto jadi kartun
Sumber.play.google.com

Aplikasi MomentCam merupakan aplikasi yang membuat foto kamu jadi unik dan bagus pastinya dengan versi kartun yang bisa kamu gunakan. Kamu juga bisa berkreasi dengan aplikasi terlebih lagi aplikasi ini selalu memberikan inovasi baru dalam setiap update ya.

MomentCam sekarang bisa membuat suatu set emoticon loh yang beranimasi pribadi yang membuat kamu terkesan untuk melihat hasilnya.aplikasi ini dikenal dengan aplikasi yang bisa mengubah foto menjadi karikatur pribadi, kamu bisa mengubah foto kamu dengan beberapa fitur lucu yang tersedia di aplikasi.

Untuk kelebihan aplikasi dari MomentCam ini kamu bisa menjadikan foto kamu menjadi karikatur dengan puluhan template yang ada di aplikasi serta aplikasi ini ringan dan mudah digunakan, namun kekurangan dari aplikasi ini MomentCam ini masih cendrung kaku saat pengeditan foto.

Jika kamu ingin Mencobanya Kamu bisa Download klik disini

14. Sketch drawing photo editor – Aplikasi foto jadi kartun

Sketch drawing photo editor - Aplikasi foto jadi kartun
Sumber.play.google.com

Sketch drawing photo editor adalah aplikasi edit foto jadi kartun dengan aplikasi ini kamu bisa menggunakan foto yang ada digaleri atau jebretan foto dari kamera aplikasi ini akan menghasilkan efek sketsa pensil yang membuat kamu terkesan,

Aplikasi Sketch drawing photo editor sangat mudah digunakan serta tampilan yang sederhana yang memiliki fitur dan beberapa efek yang bisa kamu pakai. Aplikasi ini mengahasilkan foto kartun yang otentik karena dengan foto kartun kamu akan ditampilakn dengan hitam putih seperti sketsa.

Selain foto kartun aplikasi ini bisa membuat karikatur jadi buat kamu yang suka dengan gambar yang lebih otentik dan unik kamu bisa mencoba apliaksi Sketch drawing photo editor selain itu foto yang sudah kamu ubah bisa disimpan digaleri HP loh, namun untuk aplikasi Sketch drawing photo editor banyak penanyangan iklan dan terkadang ada fitur yang tidak bisa digunakan.

Jika kamu ingin Mencobanya Kamu bisa Download klik disini

15. Aplikasi Photo Grid- Aplikasi foto jadi kartun

Aplikasi Photo Grid- Aplikasi foto jadi kartun
Sumber. play.google.com

Aplikasi Photo Grid  adalah aplikasi kolase dengan filter yang cantik. Untuk mengubah foto kamu jadi kartun kamu bisa membuat foto jadi kartun jadi aplikasi ini menyediakan fitur yang layaknya aplikasi edit foto online.

Aplikasi ini memiliki fitur yang yang keren dengan menggabungkan foto untuk kolase foto bisa kamu gunakan dan dukungan banyak filter antik dan dan sejumlah latar stiker, font yang akan menambah foto kamu menjadi lebih bagus.

Untuk aplikasi Photo Grid ini memiliki keunggulan yaitu banyaknya tools untuk mengedit foto.dan pilihan efek dan filter yang bisa kamu coba, tenang aplikasi ini bisa kamu pakai dengan gratis.namun kamu harus tahu bahwa aplikasi ini hanya dapat digunakan dengan menggunakan jaringan internet.

Jika kamu ingin Mencobanya Kamu bisa Download klik disini

Tips Memilih Aplikasi Foto Jadi Kartun

Tips Penjelasan
Tentukan Kebutuhan Anda Tentukan dengan jelas apa yang Anda inginkan dari aplikasi ini. Apakah Anda menginginkan hasil yang realistis atau kartun yang sangat berwarna dan ekspresif?
Pilih Aplikasi dengan Reputasi Baik Cari aplikasi yang memiliki reputasi baik dan telah banyak digunakan oleh pengguna lain. Ini dapat memberikan jaminan bahwa Anda akan mendapatkan hasil yang baik.
Periksa Fitur Editing Pastikan aplikasi memiliki beragam fitur editing, seperti penyesuaian warna, filter, dan efek yang memungkinkan Anda menyesuaikan hasil sesuai keinginan.
Evaluasi Kemudahan Penggunaan Pilih aplikasi dengan antarmuka yang mudah digunakan. Anda tidak ingin menghabiskan waktu berjam-jam untuk mencoba memahami cara menggunakannya.
Pilih Aplikasi yang Mendukung Format Foto Pastikan aplikasi mendukung berbagai format foto, seperti JPG, PNG, atau lainnya, agar Anda dapat mengedit foto sesuai format yang Anda miliki.

Penutup

Aplikasi Foto Jadi Kartun
Aplikasi Foto Jadi Kartun

Sampai disini dulu untuk pembahasan Aplikasi foto jadi kartun yang bisa kami rekomendasikan. Buat kamu yang penasaran ingin mengunakannya kamu bisa download aplikasi foto jadi kartun.

Semoga informasi ini bermanfaat

Related Post

Tinggalkan komentar