9 Aplikasi Proyektor HP Ke Tembok Terbaik, Mudah Digunakan

Indah Permata Sari Sihombing

Memasang Aplikasi Proyektor HP Ke Tembok Tanpa Proyektor dilakukan sebagai cara memperbesar tampilan layar Hp. Melalui proyektor Hp kamu dapat melihat tampilan hp dengan jarak pandang yang jauh namun tampak jelas.

Hal demikian sangat berguna ketika kamu ingin menonton film bersama teman maupun keluarga, serta menampilkan pertunjukan/persentase di dalam ruangan yang besar. Ada banyak aplikasi proyektor Hp yang tersedia namun tidak semua cocok digunakan pada perangkat yang sama.

Maka dari itu di sini kami melampirkan sejumlah Aplikasi Proyektor HP Ke Tembok Tanpa Proyektor yang bisa dipilih sesuai perangkat yang kamu miliki.

Seputar Aplikasi Proyektor HP Ke Tembok Tanpa Proyektor

Aplikasi Proyektor HP Ke Tembok Tanpa Proyektor ialah aplikasi yang digunakan untuk menampilkan layar ponsel dengan ukuran lebih besar ke tembok. Aplikasi proyektor juga bisa disambungkan ke TV menggunakan sinyal bluetooth maupun Wifi.

Aplikasi proyektor bagus digunakan pada berbagai kegiatan yang mengharuskan layar dilihat banyak orang seperti presentasi kelompok. Cara penggunaannya juga cukup mudah, kamu hanya perlu mengunduh salah satu aplikasi proyektor Hp kemudian hubungkan ponsel dan layar proyektor pada jaringan yang sama.

Selain praktis, pengguna juga tidak perlu mengeluarkan biaya mahal-mahal untuk menggunakan aplikasi ini. Penasaran apa saja aplikasi yang dapat digunakan pada perangkat kamu ? Berikut rekomendasinya.

Daftar Aplikasi Proyektor HP Ke Tembok Tanpa Proyektor

Ada banyak aplikasi yang bisa digunakan sebagai Aplikasi Proyektor HP Ke Tembok Tanpa Proyektor. Berikut penjelasan masing masing aplikasi yang bisa menjadi bahan pertimbangan untuk memilih aplikasi mana yang dapat digunakan oleh perangkat yang kamu miliki.

Panasonic Wireless Projector

Aplikasi Proyektor HP Ke Tembok Tanpa Proyektor
Aplikasi Proyektor HP Ke Tembok Tanpa Proyektor

Panasonic Wireless Projector merupakan aplikasi yang menghubungkan perangkat Hp ke proyektor merek Panasonik. Jenis aplikasi ini hanya dapat digunakan pada Android terbaru diatas tahun 2011 dan perangkat IOS 9.0 yang terbaru.

Dengan menggunakan aplikasi ini pengguna dapat membuka file dan melakukan rotasi gambar ataupun membalikkan halaman. Selain itu pada aplikasi ini juga terdapat Tool marker yang berfungsi untuk membuat tanda pada saat sedang presentasi. Jadi pengguna akan lebih mudah menampilkan poin-poin tertentu saat menjelaskan.

Tak hanya itu, aplikasi ini juga memiliki tampilan user interface dimana semua pengguna dapat menikmati dengan tipe perangkat yang beragam. Aplikasi ini telah didukung dengan koneksi jaringan S-Direct untuk satu koneksi ke proyektornya.

Epson iProjection

Aplikasi Proyektor HP Ke Tembok Tanpa Proyektor
Aplikasi Proyektor HP Ke Tembok Tanpa Proyektor

Epson projection merupakan aplikasi yang hampir sama dengan aplikasi iProjection. Namun untuk aplikasi ini bisa digunakan oleh oleh perangkat IOS maupun android. Epson sendiri terkenal menjadi merek teknologi yang menghadirkan alat dibidang percetakan terbaik.

Epson projection telah diinstal lebih dari 1 juta pengguna dimana rata-rata penggunanya merupakan pengajar dan pelajar karena aplikasi ini sangat membantu kegiatan belajar mengajar. Selain itu, aplikasi berikut mendukung fitur wirelessly yang bisa dihubungkan tanpa kabel.

Aplikasi ini telah dilengkapi berbagai fitur menarik seperti flip gambar, kontrol volume, zoom in & out, dan multi layar. Epson projection menampilkan format file seperti JPEG, PDF, dan PNG yang dapat menyimpan file dengan kualitas bagus.

EZCast

Aplikasi Proyektor HP Ke Tembok Tanpa Proyektor
Aplikasi Proyektor HP Ke Tembok Tanpa Proyektor

EZCast adalah aplikasi proyektor Hp yang dapat digunakan pada berbagai perangkat seperti Android, IOS, dan Monitor, dan Televisi.

EZCast menjadi aplikasi yang dapat mengubah Hp menjadi remote control untuk mengontrol tampilan layar. Selain itu, Aplikasi ini juga telah didukung berbagai fitur seperti kontrol suara, streaming media dan juga transfer file.

Screen Mirroring

Aplikasi Proyektor HP Ke Tembok Tanpa Proyektor
Aplikasi Proyektor HP Ke Tembok Tanpa Proyektor

Screen Mirroring menjadi Aplikasi Proyektor HP Ke Tembok Tanpa Proyektor yang dapat digunakan dengan banyak perangkat android. Melalui Screen Mirroring kamu bisa menampilkan layar Hp pada tembok secara nirkabel.

Keunggulan dari aplikasi ini yaitu menyediakan beberapa fitur untuk menyesuaikan tampilan layar seperti mengatur kontras, dan kecerahan layar. Selain itu keunggulan lain dari aplikasi ini dapat menggunakan fitur cloud dalam jaringan yang sama.

AirScreen

Aplikasi Proyektor HP Ke Tembok Tanpa Proyektor
Aplikasi Proyektor HP Ke Tembok Tanpa Proyektor

AirScreen merupakan aplikasi proyektor Hp yang digunakan pada perangkat IOS dan android. Aplikasi ini dapat disambungkan pada berbagai perangkat seperti Choremcast, Xbox, dan Apple TV.

Aplikasi Proyektor HP Ke Tembok Tanpa Proyektor berikut dapat disambungkan melalui ethernet maupun koneksi wifi. Dilengkapi dengan fitur kontrol suara dan tampilan multilayar cocok kamu gunakan untuk kebutuhan presentasi, jadi tidak hanya bisa menampilkan satu file melainkan banyak file.

Projection Quick Connection

Aplikasi Proyektor HP Ke Tembok Tanpa Proyektor
Aplikasi Proyektor HP Ke Tembok Tanpa Proyektor

Aplikasi projection quick connection dapat menghubungkan proyektor Hp dan perangkat lain melalui koneksi Wifi sehingga dapat melakukan aktifitas Mirroring maupun untuk ditampilkan dengan proyektor.

Keunggulan dari aplikasi ini yaitu dapat menyalakan mode standby, freeze, mengatur volume, blank, menampilkan slide shown dan fungsi maker. Jenis file yang ditampilkan pada aplikasi ini berupa gambar, website dan dokumen. Karena banyaknya fitur yang diperoleh pengguna, aplikasi ini sudah diunduh sebanyak +100.000 orang digoogle play.

Asus Wifi Projection

Aplikasi Proyektor HP Ke Tembok Tanpa Proyektor
Aplikasi Proyektor HP Ke Tembok Tanpa Proyektor

Aplikasi berikut merupakan aplikasi proyektor Asus yang dapat dihubungkan dengan perangkat Asus juga. Melalui aplikasi kamu dapat menonton video/film, membuka gambar maupun melakukan pencarian diinternet.

Keunggulan lainnya dari aplikasi ini yaitu pengguna tidak hanya bisa menampilkan layar hp ke tembok namun juga bisa menggambar/menulis dengan fitur Pen yang tersedia pada aplikasi. Bagi kamu yang mencari Aplikasi Proyektor HP Ke Tembok Tanpa Proyektor untuk digunakan presentasi, aplikasi ini termasuk aplikasi yang perlu kamu pertimbangkan.

Boxi Air

Aplikasi Proyektor HP Ke Tembok Tanpa Proyektor
Aplikasi Proyektor HP Ke Tembok Tanpa Proyektor

Boxi air adalah Aplikasi Proyektor HP Ke Tembok Tanpa Proyektor yang sangat cocok digunakan pada android dengan ruang penyimpanan yang kecil. Aplikasi ini memiliki user interface yang mudah digunakan serta fitur-fitur yang tidak kala menarik dengan aplikasi proyektor hp lainnya.

Melalui aplikasi boxi air, pengguna dapat melakukan presentasi dengan menampilkan dokumen seperti word, excel, gambar dan lainnya dengan kualitas yang diinginkan. Cara menggunakannya juga cukup mudah, pengguna hanya perlu menyambungkan aplikasi dengan proyektor seluler melalui koneksi wifi.

Multi Presenter

Aplikasi Proyektor HP Ke Tembok Tanpa Proyektor
Aplikasi Proyektor HP Ke Tembok Tanpa Proyektor

Multi Presenter merupakan jenis aplikasi proyektor Hp yang sangat kompatibel dengan perangkat manapun. Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu bisa menampilkan film, dokumen, dan gambar melalui dua jalur yaitu wires dan wireless.

Multi presenter dilengkapi fitur menarik yang dapat manfaatkan oleh pengguna seperti bisa menuliskan garis beserta teks pada gambar/dokumen, lokasi pengguna dapat diakses melalui pointer, tersedia picture mute, switcching input signal, sounmute, kamera gambar yang bisa ditangkap oleh kamera internealnya, dan banyak fitur lainnya.

Cara Menggunakan Aplikasi Proyektor HP Ke Tembok Tanpa Proyektor

Cara menggunakan Aplikasi Proyektor HP Ke Tembok Tanpa Proyektor dapat dilakukan dengan mudah seperti langkah-langkah dibawah ini:

  • Unduh aplikasi proyektor yang cocok dengan perangkat kamu
  • Hubungkan perangkat dengan proyektor melalui koneksi yang tersedia seperti bluetooth dan wifi
  • Lalu login ke aplikasi yang telah diunduh, kemudian buka file atau dokumen yang ingin ditampilkan ke tembok
  • Atur tampilan layar (kontras, pencahayaan, suara) pada perangkat sesuai dengan keinginan dan menghasilkan tampilan yang jernih.

Tips Memilih Aplikasi Proyektor HP Ke Tembok Tanpa Proyektor Yang Tepat

Dengan banyaknya jenis aplikasi proyektor yang tersedia tentu membingungkan bagi kamu dalam memilih aplikasi yang akan digunakan. Untuk itu, berikut tips memilih Aplikasi Proyektor HP Ke Tembok Tanpa Proyektor yang bisa kamu pertimbangkan agar menemukan aplikasi sesuai keinginan :

  • Kualitas Tampilan

Setiap pengguna pasti menginginkan aplikasi yang memiliki kualitas tampilan layar yang bagus. Apalagi jika aplikasi proyektor digunakan saat melakukan seperti presentasi bisnis, tentu kualitas yang diperlukan adalah yang terbaik.

  • Fitur Tambahan

Beberapa fitur tambahan sangat diperlukan dalam penggunaan aplikasi proyektor seperti kontrol suara, tampilan multi layar, media streaming dan lainnya.

  • Kompatibilitas

Memilih aplikasi yang kompatibel dengan perangkat yang digunakan juga perlu untuk melancarkan penggunaan aplikasi proyektor. Pastikan kamu memeriksa aplikasi yang ingin dipakai terlebih dahulu karena beberapa aplikasi ada yang hanya bisa beroperasi pada perangkat tertentu.

  • Praktis

Aplikasi yang rumit penggunaannya dapat mengganggu konsentrasi konsentrasi saat menampilkan layar, maka dari itu memilih aplikasi yang praktis juga perlu dipertimbangkan.

  • Penilaian

Sebelum memilih aplikasi yang akan gunakan, silahkan cari tahu terlebih dahulu penilaian dari aplikasi tersebut. Penilaian dapat dilihat dari ulasan yang diberikan pengguna pada playstore, kemudian periksa juga keamanan aplikasi tersebut, jangan sampai mengandung virus yang dapat merusak file penting.

Jenis Hp Yang Bisa Di Pasang Proyektor

Tidak semua jenis Hp bisa dipasangkan aplikasi Proyektor. Untuk kemu yang berminat membeli Hp yang akan dihubungkan dengan aplikasi proyektor, berikut jenis Hp yang disarankan:

Voga V

Voga V merupakan Hp android yang bisa dipasangkan aplikasi proyektor dengan harga yang cukup terjangkau yaitu kisaran 2.5 juta. Untuk spesifikasi dari hp tersebut yaitu prosesor octa core, memiliki kamera belakang 13 Mp, kapasitas baterai 4000 mAh dan Ram & Rom sebesar 3GB & 32GB.

Hp Proyektor Samsung Galaxy Beam

Samsung menciptakan Hp Proyektor Samsung Galaxy Beam yang memiliki tampilan sedikit berbeda dari produk samsung lainnya. Hp Proyektor Samsung Galaxy Beam dilengkapi baterai tanam Li-Ion dengan kapasitas 200 mAh.

Hp proyektor berikut ini dapat memasuki jaringan 2G dan 3G dan memiliki memori internal sebesar 8Gb storage dengan RAM 768GB. Hp ini dirancang dengan berat 145.3 gr dan ukuran 124 x 64 x 12.5 milimeter.

IMO W909

IMO W909 merupakan jenis hp yang bisa didapatkan dengan harga 500.000 ribuan saja. Telah dilengkapi dua pilihan RAM 512 MB dan 1 GB, layar tft, dan kamera belakang 2 MP. Tampilan dari jenis Hp ini cukup sederhana namun masih sesuai dengan harga yang dibandrolkan yah sobat.

Tips memilih Aplikasi Proyektor HP ke Tembok

Tips Penjelasan
Kompatibilitas Perangkat Pastikan aplikasi proyektor kompatibel dengan merek dan model ponsel Anda. Periksa apakah aplikasi tersedia di toko aplikasi ponsel Anda.
Kualitas Proyeksi Perhatikan kualitas proyeksi yang diberikan oleh aplikasi. Pilih aplikasi yang menawarkan tampilan yang jelas dan tajam ketika diproyeksikan.
Fitur Tambahan Cari aplikasi yang menyediakan fitur tambahan seperti zoom, pemutaran video, atau penyesuaian warna. Fitur-fitur ini dapat meningkatkan pengalaman proyeksi.
Konektivitas Pastikan aplikasi mendukung berbagai jenis koneksi, termasuk koneksi nirkabel seperti Wi-Fi atau Bluetooth, dan kabel HDMI jika diperlukan.
Reputasi dan Ulasan Pengguna Baca ulasan pengguna dan periksa reputasi aplikasi proyektor. Aplikasi dengan banyak ulasan positif dan peringkat tinggi cenderung lebih andal.
6. Kelengkapan Panduan dan Dukungan Periksa apakah ada panduan pengguna yang lengkap dan dukungan teknis yang tersedia jika Anda mengalami masalah. Ini penting untuk pemecahan masalah.

Penutup

Aplikasi Proyektor HP Ke Tembok Tanpa Proyektor
Aplikasi Proyektor HP Ke Tembok Tanpa Proyektor

Itulah rekomendasi Aplikasi Proyektor HP Ke Tembok Tanpa Proyektor yang bisa disesuaikan dengan perangkat yang kamu miliki. Dengan menggunakan aplikasi tersebut semoga dapat melancarkan aktivitas pengguna seperti pada saat presentasi ataupun aktivitas lainnya yang mendukung pemakaian aplikasi.

Related Post

Tinggalkan komentar

Promo Top Up Game Termurah✅

Download Aplikasi Mocipay