9 Urutan Rank Valorant Terbaru 2024, Terendah Hingga Tertinggi

Irfan Nathanael

Urutan Rank Valorant Terbaru 2024 Terendah Sampai Tertinggi – Kamu yang suka dan senang bermain valorant pasti memiliki keinginan untuk menaikkan rank Valorant. Rank Valorant merupakan salah satu aspek penting dan harus diketahui oleh setiap pemain game Valorant. Setidaknya saat ini terdapat 9 rank di dalam game FPS (First Person Shooter) ini.

Rata-rata game saat ini menyediakan mode permainan dalam sistem rank (peringkat). Pada sistem terdapat tangga naik dan turun yang mengurutkan pemain ke dalam rank tertentu berdasar kemampuan mereka. Termasuk dalam game Valorant, jika seorang pemain bermain dalam mode competitive, maka hasil dari permainan tersebut akan berpengaruh kepada rank mereka.

Artikel menarik lainnya: 7 Aplikasi Top Up ML Pulsa Indosat Murah Mulai 1000 Rupiah

Urutan Rank Valorant Lengkap Dari Terendah Sampai Tertinggi

Urutan Rank Valorant
Urutan Rank Valorant Lengkap Dari Terendah Sampai Tertinggi

Salah satu alasan game Valorant menjadi game yang populer dan digemari adalah karena Varolant mempunyai mode rank.  Sama seperti game kompetitif lainnya, game ini juga mempunyai sistem urutan Rank Valorant atau lebih dikenal dengan tier (tingkatan).

Urutan rank Valorant itulah yang membuat para penggunanya semakin tertarik untuk memainkan serta mencapai rank tertinggi di game Valorant. Membahas mengenai mode ranked, pastinya setiap game mempunyai urutan rank di dalam game nya.

Namun sebelum memasuki sistem rank, Valorant memberikan syarat yang mengharuskan para pemain menyelesaikan 10 permainan tanpa rank terlebih dahulu, ditambah lima pertandingan Placement untuk membantu sistem dalam menempatkan di mana rank yang cocok.

Setiap rank pasti memiliki kesulitan dan tantangan tersendiri dalam mencapainya. Semakin tinggi rank yang kamu capai, maka akan semakin sulit pula tantangannya. Berikut ini adalah urutan rank Valorant dari yang paling rendah sampai yang paling tinggi:

  • Urutan Rank Valorant – Rank Iron

Urutan Rank Valorant

Iron merupakan urutan rank Valorant paling pertama. Rank ini umumnya akan terbuka ketika pemain baru pertama kali bermain Valorant, dan biasanya ditempati oleh orang-orang yang baru mencoba bermain permainan FPS yang satu ini.

Pada rank Iron terdapat 3 tingkatan. Pada rank ini pemain harus mengumpulkan 100 RR (Rank Rating) dalam setiap tingkatannya supaya dapat melanjutkan ke rank berikutnya.

  • Urutan Rank Valorant – Rank Bronze

Urutan Rank Valorant

Setelah melewati semua tingkatan pada rank Iron dan menyenyelesaikannya sampai tingkatan ketiga, maka secara otomatis kamu akan lanjut ke rank Bronze. Bronze menjadi urutan rank Valorant yang kedua. Pada rank ini, hampir sama dengan rank juga harus melewati 3 tingkatan Bronze supaya dapat melangkah ke rank berikutnya. Rank ini bisa dibilang masih tergolong mudah. Tapi masih banyak pemain yang tertahan pada rank ini.

  • Rank Silver

Urutan Rank Valorant

Urutan rank Valorant berikutnya adalah rank Silver. Apabila kamu sudah memasuki rank ini, maka kamu akan sering bertemu dengan pemain dari rank Iron, Bronze dan rank Silver itu sendiri. Rank ini tergolong gampang-gampang susah karena banyak kemungkinan akan bertemu dengan pemain rank dibawah.

Namun apabila MMR yang kamu kumpulkan sudah tinggi, maka kamu akan mengalami sedikit kesulitan, karena akan bertemu dengan pemain yang memiliki MMR (Matchmaking Rating) yang sama. Pada rank ini, para pemain sudah mulai mahir dalam menentukan target tembakan dan menentukan posisi yang tepat saat bermain.

  • Rank Gold

Urutan Rank Valorant

Berdasarkan statistik data yang diberikan oleh Riot Games, rank Gold merupakan rank yang jumlah pemainnya paling banyak. Para pemain yang berada pada rank yang berada di urutan tengah ini, sudah mulai bisa menguasai skill masing-masing agent dan juga mahir dalam membidik sasaran tembakan.

Selain itu, para pemainnya juga sudah bisa menggunakan beberapa strategi, baik itu saat posisi sedang menyerang maupun ketika sedang berada pada posisi bertahan. Inilah yang membuat rank ini menjadi lebih sulit dari urutan rank Valorant sebelumnya.

  • Rank Platinum

Urutan Rank Valorant

Salah urutan  rank Valorant menengah lainnya setelah rank Gold yaitu rank Platinum. Pada rank ini karakter setiap pemainnya hampir sama dengan pemain yang berada pada rank Gold. Namun, pada rank Platinum lebih menguasai posisi dan AIM atau kemampuan membidik target.

Perlu kamu ketahui, ketika kamu sudah memasuki rank platinum 3, maka kamu akan menemukan pemain-pemain dengan skil yang tinggi dan menguasai AIM lebih baik.

  • Rank Diamond

Urutan Rank Valorant

Pada rank Diamond ini banyak pemain yang sudah menguasai skema permainan dan memiliki kemampuan yang sangat baik dalam membidik lawan pada saat sedang bermain.

Tidak heran kalau pada rank ini banyak pemain yang tergiur untuk terus bermain dan mengembangkan skil yang dimiliki.

  • Rank Ascendant

Urutan Rank Valorant

Urutan rank Valorant berikutnya adalah rank Ascendant. Rank Ascendant merupakan rank terbaru dan dirilis pada pertengangan tahun 2022. Ketika kamu sudah memasuki rank ini, maka sudah jelas kamu akan sering bertemu dengan para pemain jago dalam segi strategi memenangkan permainan.

Rank ini menjadi salah satu rank tertinggi dan memiliki kesulitan yang tinggi pula. Jadi pastikan kamu sudah benar-benar menguasai game Valorant untuk terus maju ke rank selanjutnya.

  • Rank Immortal

Urutan Rank Valorant

Rank Immortal menjadi urutan kedua rank tertinggi pada game Valorant. Ketika kamu sudah memasuki rank ini maka tidak jarang kamu akan bertemu dengan para pemain profesional.

Di urutan rank Valorant yang satu ini para pemain sudah terbiasa bermain game FPS, seperti game CSGO, atau yang lainnya. Pada rank ini terdapat lebih dari 11 ribu pemain dalam satu regional.

  • Rank Radiant

Urutan Rank Valorant

Urutan rank Valorant paling tinggi adalah rank Radiant. Pada rank ini terdapat sangat banyak pemain profesional dan streamer yang memiliki skill bermain yang sangat baik. Pada rank ini tidak lagi menggunakan sistem tier (tingkatan) seperti pada rank dibawahnya.

Logo Radiant juga sangat elegan dan menarik, yang menunjukkan nilai luhurnya. Banyak pemain berjuang untuk mencapai level ini.

Urutan Rank Valorant Distribusi Pemain Valorant Berdasarkan Rank
Iron 1 Iron: 10.6% (6.8%)
Iron 2 Bronze: 23.5 (17%)
Iron 3 Silver: 25% (21.9%)
Bronze 1 Gold: 17.9% (20.8%)
Bronze 2 Platinum: 12.5% (16.3%)
Bronze 3 Diamond: 7.2% (10.6%)
Silver 1 Ascendant: 2.5% (4.9%)
Silver 2 Immortal: 0.5% (1.2%)
Silver 3 Radiant: 0.03% (0.03%)
Gold 1
Gold 2
Gold 3
Platinum 1
Platinum 2
Platinum 3
Diamond 1
Diamond 2
Diamond 3
Ascendant 1
Ascendant 2
Ascendant 3
Immortal 1
Immortal 2
Immortal 3
Radiant

Penutup

Urutan Rank Valorant
Urutan Rank Valorant

Demikianlah artikel Mocipay.com tentang urutan rank valorant. Semoga artikel kali ini dapat membantu dan dapat membawa manfaat untuk kamu, terutama yang sedang atau ingin bermain game Valorant. Berikut adalah Link Download untuk kamu yang ingin bermain Valorant Download Valorant

Related Post