Tutorial

4 Cara Membuat Tulisan Kosong Di WA Tanpa Ribet

Cara Membuat Tulisan Kosong Di WA – WhatsApp atau yang lebih dikenal dengan sebutan WA merupakan salah satu aplikasi berbalas pesan yang sangat populer di Indonesia. WA sangat disukai penggunanya karena cara pakai yang mudah dan ukuran aplikasi yang sangat ringan.

Selain itu taukah kamu kalau sekarang WA dapat mengirim pesan kosong tanpa tulisan sama sekali. Cara membuat tulisan kosong di WA banyak dicari oleh pengguna saat ini. Salah satu tujuannya adalah untuk membuat penasaran teman chatting.

Baca juga: 3 Cara Memindahkan Stiker Telegram Ke WhatsApp Dengan Mudah

Cara Membuat Tulisan Kosong Di WA

Cara Membuat Tulisan Kosong Di WA
Cara Membuat Tulisan Kosong Di WA

Membuat hal iseng ke teman kadang bisa menjadi sebuah hiburan tersendiri. Salah satu cara yang bisa dicoba adalah dengan mengirim pesan kosong di WhatsApp. Ternyata membuat chat kosong di WA sangat mudah dilakukan. Setidaknya ada beberapa cara yang dapat dilakukan pengguna, agar bisa melakukannya.

Namun sebelum itu perlu diketahui, bahwa WA sendiri tidak secara langsung menyediakan fitur untuk bisa mengirim chat kosong di WA. Hal ini mengingat, setidaknya harus ada satu karakter didalam kolom chat, untuk mengaktifkan tombol kirim.

Jika orang-orang hanya memasukkan spasi saja saat memulai percakapan, maka tombol tersebut tidak akan muncul. Setidaknya itu syarat umum untuk bisa mengirim pesan di WA. Nah, berikut adalah beberapa cara membuat tulisan kosong di WA, simak ya:

  • Cara Membuat Tulisan Kosong Di WA Langsung dari Aplikasi WA

Cara Membuat Tulisan Kosong Di WA

Cara Membuat Tulisan Kosong Di WA yang pertama adalah langsung melalui aplikasi WA. Dengan cara ini, pesan yang akan kamu kirimkan nantinya akan tampil dalam bentuk text kosong dan hanya menampilkan waktu pengiriman serta status ceklis pengirimannya saja.

Yang perlu kamu semua lakukan hanyalah mengcopy kode pesan kosong nya saja lalu mengirimkannya ke kontak wa yang kamu inginkan. Untuk kode yang akan kamu copy sebenarnya sangatlah simpel, adapun kode pesan kosong wa tersebut adalah sebagai berikut ( ‏‏‎ ‏‏‎ ‏‏‎ ‏‏‎ ).

Namun perlu kamu semua ketahui, yang perlu kamu copy hanyalah bagian kosong diantara tanda tutup kurung saja. Jadi untuk kedua tanda tutup kurung tersebut, tidak perlu kamu copy. Setelah kamu semua mengcopy bagian kosong yang telah saya bagikan diatas, ikuti langkah berikut ini.

  1. Pertama, silakan buka aplikasi Whatsapp di handphone kamu
  2. Kemudian salin kode ( ‏‏‎ ‏‏‎ ‏‏‎ ‏‏‎ ) ini, namun hanya bagian dalam kurung saja
  3. Setelah itu, cari kontak wa kamu yang akan dikirimkan tulisan kosong
  4. Jika sudah, silakan tempel kode yang sudah kamu salin kedalam kolom chating
  5. langkah terakhir adalah kirim pesan tersebut dengan menekan tombol kirim.
  • Cara Membuat Tulisan Kosong Di WA Dari WhatsApp Web

Cara Membuat Tulisan Kosong Di WA

Cara kedua untuk membuat teks kosong di WA adalah dengan menggunakan WhatsApp Web. Cara ini bisa kamu lakukan dengan menggunakan laptop atau pc kamu, kemudian kamu bisa membuat teks kosong dengan cara sebagai berikut:

  • Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah membuka Browser pada laptop atau PC kamu, pastikan sudah terhubung dengan internet
  • Masuk ke website WhatsApp Web melalui browser kamu
  • Setelah itu buka WhatsApp dari handphone kamu dan klik simbol titik tiga di pojok kanan atas
  • Lalu pilih perangkat tertaut dan klik
  • Arahkan kamera ke barcode yang muncul di WhatsApp Web
  • Pilih orang atau kontak yang akan dikirimi tulisan kosong
  • Tekan dan tahan tombol Alt, lalu masukkan kode 0173
  • Klik Kirim.

Cara ini hampir sama dengan yang pertama, hanya saja cara yang kedua ini dilakukan dengan menggunakan perangkat seperti komputer atau PC lalu membukanya melalui WhatsApp web.

  • Cara Membuat Tulisan Kosong Di Whatsapp Menggunakan Aplikasi Empty Chat

Cara Membuat Tulisan Kosong Di WA

Cara Membuat Tulisan Kosong Di WA berikutnya adalah dengan mengunakan bantuan aplikasi. Salah satu aplikasi yang dapat membantu kamu dalam membuat chat kosong di WA. Aplikasi ini memiliki ukuran yang kecil dan bisa kamu gunakan secara gratis dengan cara mendownloadnya melalui toko aplikasi play store.

Selain itu, aplikasi ini memiliki berbagai macam fitur tambahan yang bisa kamu gunakan. Adapun langkah-langkahnya yakni sebagai berikut ini:

  1. Pertama, download aplikasi Empty Chat-Send Blank Text di Playstore handphone kamu
  2. Setelah selesai, buka aplikasi tersebut
  3. Setelah itu akan muncul menu pada aplikasi lalu centang pada bagian Empty Text
  4. Lalu kamu akan diberi dua pilihan antara send (mengirimnya langsung) atau Copy
  5. Jika kamu memilih send maka kamu akan langsung diarahkan pada aplikasi WA dan kamu bisa memilih kepada siapa kamu akan memilih tulisan kosong
  6. Atau kamu juga bisa pilih copy lalu mengirimnya secara manual dengan menempelnya pada kolom pesan aplikasi WA.

Link Download:

Nama Aplikasi Empty Chat – Send Blank Text
Ukuran Download 5,8 MB
Jumlah Download 100 rb+
Link Download empty.blank.chat
  • Menggunakan Aplikasi Blank Message for WhatsApp

Cara Membuat Tulisan Kosong Di WA

Aplikasi kedua yang dapat kamu semua pergunakan untuk membuat tulisan kosong wa adalah Blank Message for WhatsApp. Aplikasi ini sebenarnya hampir sama seperti pada aplikasi sebelumnya, namun dengan blank message ini terdapat lebih banyak fitur tambahan yang bisa kamu gunakan.

Fitur tambahan tersebut seperti bisa membuat tulisan kosong untuk beberapa baris dan juga bisa membuat tulisan kosong untuk beberapa karakter kalimat. Adapun cara membuat tulisan kosong di WA dengan menggunakan aplikasi Blank Message for WhatsApp adalah sebagai berikut:

  1. Pertama, download Blank Message for WhatsApp melalui link dibawah
  2. Lalu buka aplikasinya di handphone kamu
  3. Akan ada dua pilihan yakni Rows dan juga Characters
  4. Pilih Rows jika kamu ingin pesan kosong untuk beberapa baris
  5. Atau pilih Characters jika kamu ingin pesan kosong untuk beberapa karater kalimat
  6. Setelah itu, pilih Send jika kamu ingin langsung mengirimkan nya
  7. Kemudian pilihtempel ketika kamu memilih copy nya terlebih dahulu

Link Download:

Nama Aplikasi Blank Message for WhatsApp
Ukuran Download 1,9 MB
Jumlah Download 100 rb+
Link Download blankmessageforwhatsapp

Penutup

Cara Membuat Tulisan Kosong Di Whatsapp
Cara Membuat Tulisan Kosong Di Whatsapp

Demikianlah penjelasan mengenai cara membuat tulisan kosong di WA yang dapat kamu gunakan untuk membantu kamu. Mengirim pesan kosong ke WA teman adalah salah satu cara yang dapat kamu gunakan untuk membuat teman kamu penasaran.

Semoga artikel ini dapat membantu dan dapat membawa manfaat untuk kamu terutama yang sedang bingung bagaimana cara membuat tulisan kosong di WA.

Back to top button