Tutorial

3 Cara Memindahkan Stiker Telegram Ke WhatsApp Dengan Mudah

Cara Memindahkan Stiker Telegram Ke WhatsApp tanpa aplikasi dan dengan aplikasi – Dengan kepopuleran aplikasi chat yang semakin meningkat setiap tahunnya, banyak pengguna smartphone menggunakan beberapa layanan sekaligus, misalnya saja Telegram dan WhatsApp.

Telegram hadir sebagai salah satu platform berbalas pesan dengan banyak keunggulan, salah satunya adalah stiker unik yang tidak ada pada aplikasi lain termasuk Whatsapp. Kedua aplikasi ini sama-sama bisa diandalkan untuk chat, telponan, maupun video call.

Untuk membuat percakapan chat semakin interaktif, kamu dapat menambahkan stiker untuk mengekspresikan pesanmu lebih menarik dengan bentuk gambar. Dengan hadirnya stiker menjadikan komunikasi melalui chat menjadi lebih seru dan menarik.

Baca juga: 9 Urutan Rank Valorant Dari Terendah Sampai Tertinggi

Cara Memindahkan Stiker Telegram Ke WhatsApp

Cara Memindahkan Stiker Telegaram ke WhatsApp

Tahukah kamu bahwa sekarang stiker yang ada di aplikasi Telegram bisa dipindahkan ke WhatsApp? Jadi apabila kamu sedang mempunyai stiker menarik di Telegram, maka dapat juga digunakan pada pesan WhatsApp.

Namun untuk memindahkan stiker yang kamu miliki dari Telegram ke WhatsApp tidak bisa dilakukan secara langsung begitu saja. Kamu harus menjalani beberapa cara memindahkan stiker Telegram ke WhatsApp agar stiker tersebut bisa digunakan dan berjalan lancar di WhatsApp. 

Kali ini Mocipay akan membahas tentang cara memindahkan stiker Telegram ke WhatsApp dengan mudah. Berikut adalah beberapa cara memindahkan stiker Telegram ke WhatsApp yang dapat kamu lakukan, simak ya:

  • Mengambil Stiker Dari Telegram Ke WhatsApp

Cara Memindahkan Stiker Telegaram ke WhatsApp

Cara memindahkan stiker Telegram ke Whatsapp pertama bisa kamu lakukan adalah mengunduh stiker-stiker mana saja yang akan dipindahkan ke WA. Tidak sulit, asalkan kamu sudah terhubung dengan Telegram dan koneksi internet lancar.

Baik itu menggunakan koneksi kuota sendiri atau Wi-Fi, yang biasanya memiliki kualitas jaringan lebih bagus. Setelah itu, tinggal lakukan langkah-langkah di bawah ini, dengan berurutan sampai stiker tersimpan.

  1. Pertama silakan buka aplikasi Telegram
  2. Kemudian tap menu Tiga garis ≡ pada bagian kiri atas
  3. Lalu pilih menu pengaturan
  4. Setelah itu pilih menu stiker dan emoji
  5. Pada bagian paling bawah terdapat menu set stiker saya, klik titik tiga ⁞ pada menu stikernya
  6. Pada beberapa menu yang muncul, silakan pilih salin link
  7. Sampai disini, tautan pada stiker yang akan kamu pindahkan berhasil disalin
  • Cara Memindahkan Stiker Telegram ke WhatsApp dengan Bantuan Bot Telegram

Bot merupakan salah satu akun yang terdapat di aplikasi Telegram yang secara otomatis dijalankan oleh sistem. Bot ini akan secara otomatis membalas pesan yang kamu kirimkan. Sebagai informasi aplikasi Telegram banyak memiliki berbagai akun Bot yang bisa kamu gunakan.

Sedangkan WhatsApp tidak memiliki akun Bot. Setelah mengikuti langkah-langkah di atas, selanjutnya cara memindahkan stiker Telegram ke WhatsApp tanpa aplikasi, silakan kamu ikuti langkah-langkah di menu Bot Sticker berikut ini:

  1. Silakan kamu cari akun Sticker Bot pada menu pencarian di aplikasi Telegram. Untuk mendapatkan stikernya mulailah obrolan.
  2. Untuk memulai obrolan ketikan saja Send Me Any Stickers.
  3. Selanjutnya, pada bagian bawah terdapat beberapa seperti SettingHelp Batch Mode, About dan Rate.
  4. Kemudian, silakan kamu pilih Setting dengan menekan tombolnya.
  5. Setelah itu, fitur Bot membalas dengan menanyakan jenis file seperti apa yang kamu inginkan sebagai outputnya. Beberapa pilihan jenis file itu di antaranya, Webp Only, PNG, dan JPG.
  6. Selanjutnya, silakan kamu pilih Webp Only.
  7. Langkah selanjutnya, kamu copy dan kirim stiker pada kolom Chat Bot.
  8. Kemudian, Bot Sticker akan membalas otomatis,yang berarti paket stiker yang kamu inginkan akan dikirimkan nanti menggunakan format ZIP.
  • Cara Memindahkan Stiker Telegram ke WhatsApp dengan Aplikasi Tambahan

Cara Memindahkan Stiker Telegram ke WhatsApp

Untuk memindahkan stiker hasil unduh dari Telegram ke Whatsapp menggunakan cara memindahkan stiker Telegram ke Whatsapp, dibutuhkan bantuan aplikasi tambahan. Jadi, memang tidak bisa langsung dipakai karena perlu penyesuaian sistem menggunakan aplikasi tambahan tersebut.

Salah satu pilihan aplikasinya adalah “Personal Stickers for Whatsapp”, yang akan membantu kamu melakukan sinkronisasi stiker Telegram agar dapat dibaca pada WA.

  • Pertama, unduh terlebih dahulu aplikasi Personal Stickers for Whatsapp, pastikan aplikasi tersebut sudah terpasang dan siap digunakan pada perangkat kamu
  • Buka aplikasi tersebut, cek daftar stiker terbaru yang sudah masuk dalam daftar unduhan dan siap untuk digunakan
  • Klik tombol “+” yang ada di samping stiker dari Telegram
  • Tunggu sampai proses unduh selesai dan stiker sudah bisa digunakan untuk menyempurnakan chat kamu kepada orang-orang terdekat.

Selain menggunakan aplikasi tambahan di atas, masih satu aplikasi yang juga tak kalah mudah untuk digunakan ketika ingin memindahkan stiker Telegram. Namanya adalah “unofficial Telegram Stickers for Whatsapp”.

Untuk bisa memakainya, juga tidak sulit karena secara umum memiliki cara sama dengan sebelumnya.

  1. Buka aplikasi Unofficial Telegram Stickers for WhatsApp
  2. Kemudian klik Add dengan ikon + (lingkaran hijau)
  3. Sekarang klik Enter Set Name
  4. Masukkan URL Stiker Telegram yang tadi disalin
  5. Berikutnya klik OK
  6. Tunggu sampai stiker muncul
  7. Kemudian klik Download
  8. Pastikan stiker berhasil di download ke HP
  9. Klik Add di kotak persetujuan menambah stiker ke WhatsApp

Dengan adanya aplikasi ini, Anda bisa lebih mudah memindahkan stiker yang diinginkan. Tidak perlu repot-repot mengekstrak file unduhan dahulu dan menambahkannya ke WhatsApp secara manual.

Penutup

Cara Memindahkan Stiker Telegram Ke WhatsApp
Cara Memindahkan Stiker Telegram Ke WhatsApp

Demikian pembahasan tentang cara memindahkan stiker Telegram ke WhatsApp kali ini. Semoga artikel kali ini dapat membantu dan dapat membawa manfaat untuk kamu. Untuk sekarang ini, stiker hadir untuk memudahkan komunikasi dalam bentuk gambar. Jadi kamu bisa bebas mengekspresikan chat kamu dalam bentuk stiker apapun.

Back to top button