Promo Top Up Game Termurah😍
Peluang Usaha

60 Istilah Game Online Terbaru Tahun 2022

Istilah Game Online Terbaru

Halo sobat Mocipay! Buat kalian yang suka bermain game online, tentu kalian sudah akrab dengan beberapa istilah yang sering digunakan oleh para gamers. Ada begitu banyak istilah game online ataupun singkatan yang para gamer ciptakan yang mungkin hanya mereka yang sudah sering bermain game online saja yang mengetahuinya. Itulah sebabnya, banyak gamers pemula yang kebingungan saat bermain karena tidak paham dengan istilah-istilah game online dan singkatan-singkatan yang tidak umum mereka gunakan dalam bahasa sehari-hari.

Istilah Game Online yang Wajib Kamu Tahu

Daripada bingung karena tidak tahu istilah yang biasa disebutkan para gamers, buat para Sobat mocipay yang ingin tahu lebih banyak istilah game online yang terbaru, yuk kepoin disini! Oiya, jangan lupa kalau mau top up game belinya lewat aplikasi Mocipay, ya. Download aplikasinya di playstore sekarang juga.

Istilah Game online
Pinterest: TechRadar

1. AFK

Away from keyboard, atau sedang tidak berada di dekat PC/console.

2. Aimbot (auto-aim)

Metode curang atau cheat di game PUBG, memungkinkan Anda menembak langsung kearah kepala pemain lawan.

3. Ambush

Menunggu musuh di rerumputan kemudian menyergap lawan dan memberikan serangan tiba-tiba.

4. AoE

Singkatan dari area of effect, yaitu efek serangan atau sejenisnya yang memengaruhi area di peta permainan.

5. Buff

Efek yang memberikan dampak positif bagi karakter game pemain.

6. Bug

Ketika sedang bermain game kemudian tiba-tiba terjadi game berhenti atau crash.

7. Bunny Hop atau Bhop

Keterampilan berlari dan melompat-lompat seperti kelinci.

8. Camping

Tindakan player yang hanya bersembunyi di sebuah lokasi tertentu di peta di dalam game. Entah apa maksudnya, bisa jadi menunggu musuh lewat dan berniat menyerang secara tiba-tiba atau memang sengaja diam saja selama pertempuran berlangsung dan tidak berbuat apa-apa.

9. CC

Crowd Control, yaitu kemampuan dari hero atau item yang mampu membatasi, mengurangi, atau mengendalikan pergerakan dan kemampuan hero lawan.

10. Cheat

Sebuah trik curang yang biasanya pemain gunakan untuk mengakali sistem game agar selalu menang melawan lawannya.

11. Checkpoint

Suatu level tertentu dimana pemain dapat melakukan metode save otomatis pada video game. Pada level ini kamu tidak perlu mengulang lagi dari awal ketika karakter game kamu mati.

12. Class

Kelas karakter permainan, terbagi menjadi beberapa jenis.

13. Combo

Kombinasi serangan yang membuat lawan jadi tidak berdaya.

14. Cooldown

Waktu yang pemain butuhkan untuk bisa menggunakan fitur permainan.

15. Critical Hit

Serangan dengan tingkat kerusakan paling tinggi.

16. CS

Creep Score , yaitu total last hit dan deny yang kamu peroleh sepanjang pertandingan.

17. Debuff

Kebalikan dari efek buff, yaitu skill atau kemampuan atau efek dari sebuah item yang akan memberikan efek negatif pada suatu karakter musuh di dalam game.

18. DPS

Singkatan damage per second, yaitu jumlah kerusakan yang bisa dihasilkan selama satu detik.

19. EXP

Experience point, yaitu poin dalam RPG yang memperolehnya setelah selesai melakukan sesuatu. Saat jumlahnya mencukupi, maka karakter Anda akan naik level.

20. Farming

Melakukan suatu bagian game secara berulang-ulang.

21. Fog of war

Kabut yang menutup area permainan yang sedang tidak dijelajahi. Sering diterapkan dalam game strategi.

22. FPS

First Person Shooter atau Frame-rate Per Second, yaitu gambar yang tersuguh di display selama satu detik.

23. Gank

Menggunakan taktik menyergap dan mengejutkan lawan.

24. Get Rekt

Bahasa slang dari frasa Get Wreck, yang mana pemain menggunakannya sebagai sindiran kepada salah satu pemain setelah mendapat serangan brutal tanpa perlawanan dari pemain lain.

25. GG atau GGWP

Good Game atau Good Game, Well Played, yaitu pemain mengucapkannya sesudah pertandingan multiplayer usai, digunakan untuk menunjukkan sikap sportif.

26. GGEZ

Good Game, Easy, yaitu pemain mengucapkannya ketika dia memenangkan game dan mengungkapkan bahwa kemampuan lawannya masih jauh dari standart.

27. GLHF

Good Luck, Have Fun. Arti dalam Bahasa Indonesia yaitu “Selamat bermain, semoga beruntung”. Kata GLHF sering para pemain ucapkan di saat match atau pertandingan baru saja dimulai.

28. Glitch

Sebuah bug atau kesalahan program pada sebuah game.

29. Grinding

Melakukan hal yang sama berulang-ulang untuk memperkuat karakter game, dengan cara mengumpulkan EXP.

30. Headshot

Tembakan tepat di kepala yang memberikan efek critical hit.

31. Hode

Sebutan bagi seseorang yang menyamar sebagai perempuan di game online atau media sosial, tujuannya untuk menarik perhatian laki-laki agar memberikan gift gratis atau keuntungan lainnya.

32. HP

Hit Point, yaitu sebuah parameter kesehatan atau nyawa pada karakter game yang kamu mainkan.

33. KS

Kill Steal/ Kill Secure, yaitu tindakan mencuri last hit dari sesama rekan setim untuk mengambil gold.

34. Lag

Keterlambatan respons antara input kendali dan gerakan karakter, sering terjadi di game online.

35. LFG

Singkatannya yaitu Looking or Group. Berarti seseorang meminta bantuan pada player lain yang sudah membentuk party untuk bertarung bersama-sama.

36. LH

Last Hit, yaitu memberikan damage terakhir sehingga musuh terbunuh.

37. Matchmaking

Sistem yang mengelola dan mengatur pertandingan multiplayer secara otomatis, biasanya menyesuaikan dengan level dan skill pemain.

38. Medkit

Medic kit, Medical kit artinya kurang lebih adalah perlengkapan medis yang berbentuk kotak obat yang biasanya terdapat tanda tambah (+) untuk menambah nyawa (health bar/life bar) dalam suatu permainan agar dapat pulih kembali seperti sediakala.

39. Metagame

Strategi atau metode dalam game di luar aturan permainan itu sendiri, misalnya merencanakan langkah selanjutnya berdasarkan kondisi saat ini.

40. MMO

Massively multiplayer online, yaitu game multiplayer dimana terdapat banyak orang yang bermain.

41. MMORPG

Massively multiplayer online role-playing game, yaitu game RPG dimana banyak pemain secara massal dapat bermain bersama dalam dunia maya yang terus berkembang pada saat yang sama melalui samnungan internet.

42. MMR

Matchmaking Rate, yaitu fitur yang akan muncul dalam dalam game Mobile Legend saat para gamer sudah menggunakan saslah satu hero sebanyak 15 kali dalam permainan.

43. Mob

Mengacu pada kumpulan musuh yang menghuni area tertentu di map.

44. MOBA

Multiplayer Online Battle Arena, yaitu jenis game yang menyuguhkan dua kelompok yang bermusuhan dalam sebuah arena map pertarungan.

45. Mulung

Mungut di game atau dalam bahasa inggrisnya bisa juga disebut Loot alias jarahan, yaitu memungut barang atau item yang sudah mati dalam suatu game.

46. Nerf

Update yang dimaksudkan untuk mengurangi efektivitas item, karakter, atau kemampuan tertentu.

47. Troll

Para gamers biasa mengatakan nge-troll, yaitu bermain dengan tidak serius, hanya sekedar iseng atau bercanda.

48. Noob

Bahasa slang dari newbie, yaitu kata ejekan paling umum di ranah gaming, pemain melontarkannya pada seseorang yang melakukan kesalahan.

49. NT

Nice Try , yaitu ungkapan mengapresiasi lawan main di game.

50. OP

Over Power, yaitu sebuah istilah yang berarti sesuatu yang kekuatannya berlebihan. Contohnya, sebuah karakter ataupun senjata yang damage nya sangat besar. Biasanya karakter atau senjata yang baru rilis akan diberikan kekuatan yang besar.

51. Patch

Proses update yang dilakukan developer untuk menambal kekurangan dalam game, digunakan buat menyempurnakan gameplay atau menumpas bug.

52. Push Rank

Istilah dari moba yang diambil dari kata “Push” artinya mendorong dan “Rank” artinya peringkat. Jadi, push rank adalah menaikkan peringkat.

53. PvE

Player versus Environment/ Enemy, yaitu mode permainan yang memungkinkan pemain untuk menyelesaikan misi dan bertarung dengan musuh (monster, dll) yang digerakkan oleh komputer.

54. PvP

Player versus player, yaitu mode permainan yang dilakukan antar manusia dengan manusia, dimana para pemain diharuskan untuk salingm enyerang satu sama lain.

55. Retrogaming

Bermain game klasik dengan platform atau sistem lawas.

56. RPG

Role-playing game, arti dalam bahasa Indonesia adalah permainan bermain peran. RPG adalah sebuah jenis permainan dimana pemainnya memainkan peran karakter dalam latar fiksi.

57. RTS

Real-time strategy, arti dalam bahasa Indonesia adalah strategi waktu nyata. RTS adalah salah satu genre dalam permainan komputer yang memiliki ciri khas berupa permainan perang yang memiliki misi tertentu.

58. Scrim

Latih tanding, biasanya digunakan sebagai istilah saat sebuah tim berlatih tanding dengan tim lain. Tujuannya bisa untuk mencoba skill baru, kombinasi baru, atau sekedar latihan harian.

59. SPG

Self Propelled Gun, yaitu tank yang memiliki meriam kaliber besar namun memiliki turret yang statis. Dengan kata lain, SPG adalah tank artilleri yang memiliki kemampuan menembak jarak jauh seperti meriam howitzer.

60. 200 iq Play

Ungkapan untuk player yang telah melakukan hal yang sangat pintar.

 

MOCIPAY

MOCIPAY Merupakan Startup Aplikasi Penjualan Produk Digital Termurah dan Terlengkap Mulai Dari Pulsa, Kuota, Token PLN, Tagihan PPOB, Voucher Game dan Top Up Game Murah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button