Peluang Usaha

9 Cara Daftar Shopee Affiliate Tanpa Minimal Followers Terbaru

Siapa lagi nih yang belum pernah dengar dan tidak tahu Cara Daftar Shopee Affiliate Tanpa Minimal Followers? Defenisi rebahan dapat duit, pastinya kamu pernah dengar tetapi tidak tau bagaimana cara daftar Shopee Affiliate tersebut bahkan tanpa minimal followers loh. Cara kerja Shoppe Affiliate ini juga sangat mudah cukup dengan menyebarkan link produk yang ingin kamu promosikan di media sosial kamu.

Jadi, Shopee Affiliate ini berupa program yang menawarkan penghasilan tambahan untuk mempromosikan produk-produk Shopee di media sosial, seperti Tik Tok, Instagram, Facebook, Twitter, YouTube dan media sosial lainnya.

Program Shopee Affiliate ini cocok banget untuk kita yang suka buat konten dan mau bagi yang mau menghasilkan uang dari media sosial. Pengguna pada program Shopee Affiliate biasanya di berikan kebebasan untuk berekreasi dalam pembuatan konten creator selama produk yang dipilih sesuai dengan syarat dan ketentuan dari program Shopee Affiliate tersebut.

Kamu juga bisa baca: 10 Cara Hapus Riwayat Pesanan Shopee: Paling Mudah

Logo Shopee Affiliate
Sumber: tribunnews.com

Manfaat dan keuntungan dari penggunaan Shopee Affiliate :

Selain mendapatkan komisi, ada banyak manfaat dan keuntungan yang kamu dapatkan dari program ini. Berikut manfaat dan keuntungan dari penggunaan program Shopee Affiliate :

  • Sebagai pekerjaan sampingan.
  • mendapapatkan penghasilan tambahan
  • Meningatkan potensi penjualan produk
  • Proses pemasarannya sangat mudah
  • Fleksibel Untuk Berkarya di Media Sosial
  • Pembayaran transparan sesuai dengan performa dan tergantung jumlah pembelian dari Shopee Affliate

Bukan hanya itu saja, pada program ini juga kamu bisa belajar ilmu marketing yang baik.  Jadi ada banyak manfaat dan keuntungan yang kamu dapatkan dari program Affiliate. Ayo segera daftarkan Shopee Affiliate kamu dan dapatkan uang tunai jutaan rupiah!

Syarat Daftar Shopee Affiliate Tanpa Minimal Followers

Untuk mendaftar sebagai affiliator tentunya kamu perlu memenuhi beberapa syarat dan ketentuan yang telah di tentukan oleh pihak shopee. Berikut simak syarat daftar shopee Affiliate tanpa minimal followers, diantaranya :

  • Memiliki akun media sosial , seperti Tik Tok, Instagram, Facebook, Twitter, YouTube dan media sosial lainnya yang bersifat Publik (Tidak Private Account)
  • Akun Shopee dan media sosial harus milik pribadi bukan milik penjualan seller shopee atau penjualan toko.
  • Pastikan terlebih dahulu akun Shopeepay kamu sudah aktif agar dapat menerima pembayaran komisi dari Shopee Affiliate.
  • Tidak mempromosikan produk terlarang, seperti Vape, rokok, ganja, rokok elektrik, obat-obatan terlarang, produk dewasa, dan produk tidak original atau palsu.
  • Produk yang bisa dipromosikan hanya produk Shopee Mall, Shopee Supermarket, Start+, dan Start.
Baca Juga :  10 Distributor Sparepart Motor Terbesar di Indonesia

Berapa banyak komisi yang kita dapatkan dari Shoppe Affiliate?

Nah biasanya komisi yang kita dapatkan itu berupa persenan dari harga produk yang kita pilih, program Shopee Affiliate ini memberikan komisi 2,5% sampai 10% untuk setiap transaksi dengan nilai maksimal 10.000 yang berasal dari link Shopee Affiliate.

Komisi Shopee Affiliate Program
Sumber: pluginongkoskirim.com

Kapan Komisi Shopee Affiliate Kamu Terima?

Jika komisi belum terkumpul sesuai dari nominal ketentuannya maka komisi tidak bisa di kirim ke ShopeePay atau ke rekenig bank kamu. Tapi kamu tidak perlu khawatir komisi yang kamu dapatkan tidak akan hangus karena akan di akumulasikan pada dua minggu berikutnya.

Tanggal pencairan komisi akan diberitahukan melalui notifikasi setiap hari Kamis pada aplikasi Shopee.

Contoh :

  1. Pada 1 Agustus: Pesanan Dibuat oleh Pembeli dari link Affiliate kamu
  2. Pada 3 Agustus: Pesanan Selesai
  3. Pada 9 Agustus: Komisi dari pesanan selesai terkumpulkan (Pesanan telah diverifikasi oleh pihak shopee Affliate)
  4. Pada 10 Agustus: Komisi dari pesanan selesai terkumpulkan

Estimasi jumlah tersebut merupakan total komisi dari pesanan yang memiliki status konversi “Selesai” dan telah lolos validasi pembayaran. Untuk mendapatkan komisi yang lebih banyak lagi cukup pandu atau berikan link Cara Daftar Shopee Affiliate Tanpa Minimal Followers kepada teman-temanmu.

Penyebab Komisi Tidak Diterima

Selain pada pendapatan pada waktu pembayaran tidak sesuai target, ada beberapa hal lain yang menyebabkan komisi Affiliate tidak dapat di akumulasikan. Berikut beberapa penyebabnya :

  • Shopee tidak akan membayar komisi jika transaksi belum selesai (belum di selesaikan oleh pembeli)
  • Pembelian produk dilakukan oleh affilias sendiri menggunakan custom link milik sendiri
  • Mempromosikan affiliate produk menggunakan media atau konten terlarang (SARA)
  • Produk yang dipromosikan tidak berasal dari toko Shopee Mall, Shopee Supermarket, Start+, dan Start.
Baca Juga :  250+ Link Grup WA Olshop Tangan Pertama

Persiapan Daftar Shopee Affiliate Tanpa Minimal Followers :

Hal-hal yang perlu diperhatikan ketika melakukan cara Daftar Shopee Affiliate Tanpa Minimal Followers yaitu hanya dengan 3 tahap saja, yakni diantaranya  :

  1. Isi informasi akun (data diri)
  2. Isi informasi media sosial
  3. Pemberitahuan pendaftaran

Cara Daftar Shopee Affiliate Tanpa Minimal Followers :

Berikut tutorial cara daftar Shopee Affiliate tanpa minimal followers ydengan mudah dan praktis, yakni diantaranya sebagai berikut.

  • Silahkan akses link https://affiliate.shopee.co.id/ pada browser
  • Pastikan kamu sudah log in dengan akun shopee kamu sebelum mendaftar
  • Untuk mendaftar, kamu bisa klik Daftar Sekarang atau klik Gabung Sekarang pada laman paling bawah.
Cara Daftar Shopee Affiliate Tanpa Minimal Followers
Daftar Sekarang
  • Selanjutnya masukkan nomor telepon (WhattsApp) yang aktif untuk mendapatkan kode verifikasi lalu tekan “Berikutnya“. Untuk mendaftar Shopee Affiliate program juga bisa menggunakan Facebook, Google, dan Apple.
  • Agar proses pengajuan cara daftar Shopee Affiliate tanpa minimal followers di acc/ diterima secepatnya oleh affiliate program, kamu dapat memasukkan link berikut KGD2NTV.
  • Langkah pertama Cara Daftar Shopee Affiliate Tanpa Minimal Followers, kamu bisa isi formulir informasi dengan benar (Tipe Akun, Nama Depan, Nama Belakang, Sapaan, Negara & Wilayah, Kota, Alamat, Kode Pos, Nomor Telepon, Email). Untuk pengisian Formulir ini bisa melalui Hp, Komputer maupun Laptop.
1 Daftar Shopee Affiliate
pengisian Formulir
  • Langkah kedua, silahkan isi bagian pada kolom dengan melengkapi formulir (Link Media Sosial mu, Spesifikasi Kategori, Tipe Kemitraan, Bagaimana Kamu Mengetahui Shopee Affiliate, Diajak oleh Affiliates Team atau Leader).
Langkah 2 Daftar Shopee Affiliate
shopee affiliate program
  • Setelah shopee affiliate berhasil terdaftar kamu bisa tunggu 3×24 jam atau 3hari kerja untuk mendapatkan email konfirmasi dan notifikasi di aplikasi shopee.
  • Jika Shopee Affiliate diterima dan lolos verifikasi, kamu bisa mulai mendapatkan komisi dengan mempromosikan produk-produk Shopee dengan menggunakan link affiliate.
Baca Juga :  14 Distributor Kosmetik Murah Tangan Pertama Tahun 2024

Cara Daftar Shopee Affiliate Tanpa Minimal Followers pastikan kamu terlebih dahulu memiliki nomor rekening bank pribadi, NPWP (Opsional), serta akun media sosial. Namun kembali lagi, jika ingin berhasil terdaftar semua itu hanya tergantung kebijakan dari pihak Shopee.

Bagaimana Jika Formulir Shopee Affiliate Tidak Muncul?

Hal ini tentu saja pernah terjadi kepada pengguna yang ingin mencoba cara daftar Shopee Affiliate tanpa minimal followers. Namun ketika melakukan pengajuan kamu tidak menerima formulir pendaftarannya.

Berikut hal-hal yang perlu diperhatikan ketika formulir Shopee Affiliate tidak muncul :

  1. Pertama, pastikan  sudah login di akun shopee kamu pada situs dashboard dengan link akses yang telah dibagikan.
  2. Kedua, selalu pastikan jaringan internet kamu lancar tanpa gangguan apapun.
  3. Ketiga, jika terjadi kendala lagi bisa saja sedang ada gangguan pada shopeepay kamu.

Cara Membuat Link Shopee Affiliate

Setelah pengajuan cara daftar Shopee Affiliate tanpa minimal followers di terima oleh affiliate program. Langkah selanjutnya yang dapat kamu lakukan agar mendapatkan uang yaitu dengan membuat link Shopee Affiliate.

  • Silahkan buka aplikasi Shopee di smartphone kamu.
  • Kemudian pilih opsi menu saya. Lalu gulir kebawah hingga mendapatkan fitur Shopee Affiliate Program.
  • Pilih produk yang ingin di promosikan dan share link produk yang telah dipilih. Pastikan produk yang dipilih berlabel Shopee Mall, Shopee Supermarket, Star+ dan Start Seller.
  • Klik share atau bagikan produk.
  • Tekan Bagikan dan Dapatkan Komisi.
  • Salin lik atau salin tautan, selanjutnya bagikan tautan tersebut ke sosial media pribagi kamu. Setelah itu kamu sudah siap menerima komisi.

Untuk mendapatkan komisi dari Shopee Affiliate bukanlah hal yang sulit, kamu cukup dengan membagikan link tautan produk secara rutin. Agar menarik perhatian para followers yang ada dimedia sosial kamu, untuk melihat produk yang telah dibagikan.

Baca Juga: 5 Cara Top Up Mlive Murah Via Pulsa, DANA dan Shopeepay

Kesimpulan

Cara Daftar Shopee Affiliate Tanpa Minimal Followers
Cara Daftar Shopee Affiliate Tanpa Minimal Followers

Cara Daftar Shopee Affiliate Tanpa Minimal Followers ini tentunya sangat mudah asalkan kamu memiliki sosial media yang aktif. Program ini merupakan peluang usaha online untuk mendapatkan penghasilan tambahan yang sangat menguntungkan. Cukup menggiurkan bukan? Yah, walaupun kamu harus sedikit lebih kreatif untuk memoles tampilan konten agar lebih menarik lagi di mata calon penyumbang komisi nantinya.

Selain membagikan link melalui content, kamu juga dapat menempatkannya link Affiliate di bio atau deskripsi pada halaman sosial media yang kamu miliki. Semoga Cara Daftar Shopee Affiliate Tanpa Minimal Followers ini dapat membantu dan bermanfaat bagi kamu.

Back to top button