RagamPeluang Usaha

8 Rekomendasi Agen Es Kristal Terdekat Area Jabodetabek

Agen Es Kristal Terdekat di area Jabodetabek sangatlah banyak sehingga peluang bisnis untuk produk ini sangatlah menjanjikan. Akan tetapi, tidak semua agen memiliki kualitas yang baik dari segi produk dan pengolahan nya.

Oleh karena itu dalam artikel ini akan disajikan beberapa daftar agen es kristal daerah Jabodetabek yang bisa kalian akses dengan mudah. Jadi, baca artikel mengenai es kristal ini dengan seksama ya!

Agen Es Kristal Terdekat Area Jabodetabek

Agen Es Kristal Terdekat Area Jabodetabek
Agen Es Kristal Terdekat Area Jabodetabek

Bisnis es kristal bisa menjadi salah satu bisnis yang menjanjikan karena kebutuhan akan barang ini terus meningkat dari tahun ke tahun. Jadi, bisnis ini mungkin bisa kalian coba kedepan nya jika kalian memiliki modal yang cukup.

Saat ini, es batu kristal menjadi salah satu komponen yang sangat dibutuhkan oleh hidup kita terutama dalam menjaga kesegaran dan kedinginan minuman. Sebelum membahas lebih dalam mengenai agen es kristal terdekat, kalian harus mengetahui perbedaan antara es batu kristal dengan es batu biasa.

Es batu kristal merupakan jenis es yang dibuat dengan menggunakan kualitas air yang bagus dan tentunya memiliki penampilan yang lebih bersih dan bening jika dibandingkan dengan jenis es batu biasa. Perbedaan antara es batu kristal dengan es batu biasa adalah terletak pada kualitas dan proses pembuatan nya.

Khusus es batu kristal dibuat dengan menggunakan air yang lebih jernih dan murni. Dalam proses pembuatan nya pun diolah dengan sangat hati-hati sehingga tidak ada gelembung udara yang tersisa.

Jika ditinjau dari segi harga, es batu kristal jauh lebih mahal jika dibandingkan dengan es batu biasa. Hal ini bisa terjadi karena adanya perbedaan dalam mengolah dan perbedaan kualitas sumber air.

  • Skira Ice Cube

Skira Ice Cube merupakan produsen dan supplier agen es kristal terdekat area Jabodetabek yang bisa melayani pengiriman di daerah Jakarta, Bekasi, hingga Depok. Agen ini merupakan agen yang sudah terbukti lulus uji laboratorium Sucofindo sehingga terbukti sangat higienis dan layak untuk diminum secara langsung.

Salah satu agen es kristal terdekat area Jabodetabek ini bisa melayani pembelian dalam jumlah yang besar maupun kecil. Tidak hanya es kristal saja, namun juga ada kristal tipe, kristal serut, dan kristal kotak.

Baca Juga :  11 Supplier Online Shop Tangan Pertama di Indonesia

Baca juga: 2 Cara Withdraw Tokocrypto Dijamin Berhasil

Es yang dijual di sini sangat cocok digunakan sebagai bahan minuman thai tea, boba, jus, restoran, catering, pesta rumah an, pesta gedung, warung makan dan masih banyak yang lainnya lagi.

Bagi kalian yang berdomisili di daerah Jakarta, Bekasi, dan Depok, kalian bisa langsung menghubungi di nomor WhatsApp 08161393704 / 082210492097. Agen ini beralamat di Jalan Wibawa Mukti IV RT.001 RW.001 Jatiasih, Bekasi, Jawa Barat 17422.

  • 3 Pole Ice Cubes

Agen es kristal terdekat area Jabodetabek yang kedua adalah 3 Pole Ice Cubes yang beralamat di Jalan Haji Saaba Perum Mawar Nomor 51 Meruya Selatan, Kota Jakarta Barat 11650. Agen ini menggunakan olahan air tanah yang sudah diproses melalui beberapa tahapan filterisasi berteknologi tinggi dari negara Amerika.

Jadi bukan suatu hal yang mengagetkan jika agen ini sudah mendapatkan sertifikasi nasional dari Departemen Kesehatan dan internasional dari TÃœV Nord Cert karena memiliki kualitas yang bagus. Tempat ini juga menyediakan beberapa fasilitas menarik lainnya seperti cool box atau freezer.

Untuk informasi lebih lanjutnya kalian bisa menghubungi 0851-0171-4882, 0851-0061-1886, atau 0851-0049-4030. Untuk menghubungi melalui email kalian bisa langsung menghubungi ke alamat email tripoleicecubes@yahoo.com atau web tripoleicecubes.webs.com.

  • CV. Es Bintang Kristal Insan Abadi

Agen es kristal terdekat area Jabodetabek yang ketiga adalah CV. Es Bintang Kristal Insan Abadi yang berlokasi di Jalan Yos Sudarso No 59 Jurumudi, Kota Tangerang, Kota Banten. Produsen ini merupakan salah satu produsen yang memiliki kualitas es terbaik karena memprosesnya dengan menggunakan mesin ice maker Patkol.

Mesin ice maker Patkol merupakan salah satu mesin yang sudah terkenal sebagai pioner mesin es yang memiliki kualitas terbaik di dunia. Agen ini memiliki 25 unit mobil box dan armada truk yang siap mengantarkan kebutuhan es kalian di area DKI Jakarta khususnya Tangerang.

Agen ini biasa menerima pesanan dari warung, depot minuman, kafetaria, restoran, dan hotel. Bagi kalian yang ingin memesan, kalian bisa langsung menghubungi 0812-8178-3020, 0877-7169-4581 atau +62 813-8948-6400.

  • FC Es Kristal

Agen es kristal terdekat area Jabodetabek yang keempat adalah FC Es Kristal yang berlokasi di Jalan Cipinang Pulo Maja Nomor 23, RT.07 RW.10 Cipinang Besar Utara, Jatinegara, Kota Jakarta Timur. Untuk pemesanan kalian bisa langsung menghubungi 0897-9527-148.

  • PT. Sentral ES Kristal Abadi

Agen es kristal terdekat area Jabodetabek yang kelima adalah PT. Sentral ES Kristal Abadi yang berlokasi di Jalan Kp. Sungapan Nomor 05 RT.11/RW.03, Dadap, Kecamatan Kosambi, Tangerang, Banten. Untuk pemesanan kalian bisa langsung menghubungi (021) 55913077.

  • Pabrik ES Batu Kristal Jakarta Utara

Agen es kristal terdekat area Jabodetabek yang keenam adalah 6.    Pabrik ES Batu Kristal Jakarta Utara yang berlokasi di Jalan Turi Jaya nomor 03 Marunda, Segara Makmur, Tarumajaya, Jakarta Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Untuk pemesanan kalian bisa langsung menghubungi (021) 55913077.

  • Healthy Hygiene Ice Cube

Agen es kristal terdekat area Jabodetabek yang ketujuh adalah Healthy Hygiene Ice Cube yang berlokasi di Jalan Raya Kebon Jeruk Nomor 12 RT 08 RW 02 Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Untuk pemesanan kalian bisa langsung menghubungi 0851-0049-4030.

  • UD. Es Kristal Tebet Barat Bank Iman

Agen es kristal terdekat area Jabodetabek yang terakhir adalah UD. Es Kristal Tebet Barat Bank Iman yang berlokasi di Jalan Tebet Barat Dalam 8 A RT 13 RW 05, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Untuk pemesanan kalian bisa langsung menghubungi 0878-7301-1221.

Baca Juga :  10 Rekomendasi KSP Online Resmi Tanpa Biaya Admin

Modal Usaha Es Batu Kristal

Untuk memulai suatu usaha tentunya dibutuhkan suatu persiapan yang matang dan modal usaha yang cukup sesuai dengan kebutuhan. Modalnya bisa berupa pengadaan alat hingga biaya produksi, seperti:

  • Mesin Pembuat Es Kristal

    Mesin Pembuat Es Kristal
    Mesin Pembuat Es Kristal

Komponen pertama yang harus kalian persiapkan jika ingin membuka usaha sebagai agen es kristal adalah mesin pembuat es batu kristal. Komponen ini bisa dibilang sebagai komponen terbesar karena membutuhkan modal yang lumayan besar.

Untuk harga pun tergantung dari jenis mesin, variasi mesin, merk mesin, hingga kapasitas mesin yang kalian pilih. Tips bagi kalian yang hendak membeli mesin yang memiliki kualitas bagus, maka pilihlah mesin yang memiliki kapasitas produksi yang besar dan harga yang lebih tinggi.

Kenapa harus membeli mesin yang berkualitas dengan sedikit tambahan harga di atas rata-rata? Agar mesin kalian nantinya bisa memiliki efisiensi dalam bekerja dan awet sehingga bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama.

  • Bahan Baku

Komponen yang kedua yang harus kalian persiapkan adalah mempersiapkan biaya bahan baku. Biaya bahan baku ini digunakan untuk membuat es batu kristal yang mencakup listrik dan air.

Jadi, kalian harus benar-benar membuat perencanaan keuangan yang matang terutama dalam segi bahan baku. Jangan lupa sesuaikan dengan budget yang kalian miliki.

  • Pengemasan Dan Pengiriman

Komponen ketiga yang harus kalian persiapkan dari segi dana adalah pengemasan dan pengiriman. Sebagai penjual es batu kristal, tentunya kalian membutuhkan kemasan untuk membungkus es batu kristal milik kalian.

Oleh karena itu sangat penting untuk melakukan penghitungan dari biaya pengemasan seperti plastik atau kardus. Nah, untuk kemasan ini pun bisa kalian pilih sesuai dengan budget yang kalian miliki.

Baca Juga :  5 Rekomendasi Koperasi Simpan Pinjam Tanpa Survey

Jangan lupa untuk memikirkan biaya tambahan lainnya seperti pengiriman. Saat ini bisnis kristal es ini banyak yang sudah menyediakan jasa pengiriman sehingga kalian harus memikirkan dari segi pengiriman terutama tenaga dan bensin.

  • Biaya Operasional

Komponen yang terakhir yang harus kalian persiapkan juga adalah biaya operasional. Biaya operasional ini mencakup air, sewa tempat, listrik, gaji karyawan, biaya perawatan mesin, transportasi dan biaya lainnya.

Untuk biaya operasional sebenarnya bisa bervariasi tergantung dari lokasi, kondisi pasar dan skala usaha yang kalian miliki. Semakin besar skala usaha yang kalian miliki, maka akan semakin besar juga biaya operasional yang harus kalian keluarkan.

Jangan lupa dalam mengelola usaha ini kalian harus memperhatikan faktor eksternal. Apa saja faktor eksternal itu?

Faktor eksternal nya adalah harga jual pasar dan permintaan pasar. Jika kalian juga memperhatikan faktor eksternal ini bisa dipastikan usaha es batu kristal yang kalian miliki bisa berkembang dengan pesat.

Manfaat Es Batu Kristal

Manfaat Es Batu Kristal
Manfaat Es Batu Kristal

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya bahwa es batu kristal pada saat ini memiliki permintaan pasar yang sangat tinggi.

Es batu kristal tidak hanya memiliki penampilan yang indah, tetapi juga manfaat yang luar biasa seperti:

  1. Bermanfaat untuk penyajian minuman sehingga menjaga minuman agar tetap segar dan dingin. Selain itu juga bisa menjaga minuman agar tidak mudah meleleh.
  2. Bermanfaat untuk pijatan alami bagi kulit sehingga membantu untuk meningkatkan sirkulasi dalam darah dan meredakan pembengkakan pada wajah.
  3. Bermanfaat untuk meningkatkan kejernihan dalam air karena tidak meninggalkan residu atau bau seperti jenis es batu yang lainnya.

Bagaimana Cara Memilih Es Batu Kristal Yang Berkualitas?

Cara Memilih Es Batu Kristal Yang Berkualitas
Cara Memilih Es Batu Kristal Yang Berkualitas

Apakah kalian bingung bagaimana cara memilih es batu kristal? Bagi kalian yang hendak membeli es batu kristal, sebaiknya mencari agen es kristal terdekat yang memiliki es dengan kriteria sebagai berikut:

  1. Pastikan sumber air yang digunakan untuk pembuatan es batu merupakan sumber yang aman dan terpercaya untuk dikonsumsi oleh manusia.
  2. Pastikan es batu kristal memiliki kualitas yang baik. Ini bisa dilihat dari kejernihan es dan tidak adanya bau yang aneh.
  3. Terakhir, pastikan selama proses pembuatan nya diolah dengan sangat baik dan dengan sistem yang canggih sehingga aman untuk dikonsumsi oleh manusia.

Berikut tabel untuk ciri-ciri es kristal yang berkualitas bagi anda yang hobby mengkonsumsi es kristal:

Ciri-Ciri Es Kristal Berkualitas Deskripsi
Kekerasan Es kristal berkualitas cenderung keras dan padat
Kebeningan Es kristal berkualitas memiliki kebeningan tinggi
Kristal Persegi Bentuk kristal nya seragam dan biasanya berbentuk persegi atau segi enam
Tidak Berbulu Permukaan es tidak memiliki bulu es atau gelembung udara yang besar
Tidak Berbau Es tidak memiliki bau atau rasa yang aneh atau tidak sedap
Rasa Es Segar Rasanya segar dan murni tanpa rasa metalik atau off flavor
Tidak Berwarna Es kristal berkualitas umumnya bening atau berwarna putih transparan

Penutup

Agen Es Kristal Terdekat
Agen Es Kristal Terdekat

Agen es kristal terdekat semoga bisa menjadi salah satu referensi kalian dalam memilih agen mana yang memiliki produk es batu kristal yang berkualitas tinggi. Semoga artikel ini bisa menjadi artikel yang bermanfaat bagi kalian semua, selamat membaca.

Kontributor Mocipay

Tulisan Dari Kiriman Pengguna. Tidak Mewakili Pandangan Dari Redaksi Mocipay
Back to top button