Ragam

5 Rekomendasi Sepatu Roda Harga 100 Ribu Terbaik

Sedang mencari informasi tentang rekomendasi sepatu roda harga 100 ribu terbaik? Mengingat sepatu roda menjadi salah satu aktivitas yang digemari banyak orang. Mulai dari kalangan anak-anak, bahkan orang dewasa pun menyukai nya.

Kalau dulu sepatu roda memang dikenal memiliki harga cukup mahal. Namun, seiring berkembangnya jaman, ada cukup banyak pilihan sepatu roda harga 100 ribu terbaik. Semakin tertarik untuk memilikinya? Informasi di bawah ini sepertinya akan membantu.

Sepatu Roda Harga 100 Ribu

Tips Memilih Sepatu Roda Secara Tepat

Sepatu roda harga 100 ribu
Sumber: Pexels

Sekarang ini, banyak sekali merek sepatu roda yang bagus, seperti Power Line, Oxer, dan masih banyak lagi. Untuk harganya pun bervariasi, dari ratusan ribu sampai jutaan rupiah. Tapi adakah sepatu roda yang harganya 100 ribuan?

Walaupun sedikit jarang, karena rata-rata sepatu roda ditawarkan dengan harga mulai 300 ribuan sepasang, namun range 100 ribuan juga masih tetap ada. Bahkan, untuk sepatu roda kualitas terbaik biasanya dipatok dengan harga cukup mahal.

Namun, kamu masih tetap bisa menemukan sepatu roda harga 100 ribu khususnya pada moment-moment tertentu. Seperti flash sale atau ketika mendapatkan potongan diskon, cuci gudang, atau beli sepatu roda kualitas agak rendah.

Supaya tidak sampai salah beli, dan membuat merasa kecewa ada cara terbaik yang bisa dilakukan. Kamu bisa mengikuti serangkaian tips yang akan dijelaskan pada pembahasan di bawah ini:

1. Kenali Sepatu Roda yang Mau Dibeli

Sepatu Roda Harga 100 Ribu
Sumber: Pexels

Untuk diketahui, sepatu roda yang dikhususkan untuk pemula umumnya dibagi menjadi 3 macam berdasarkan jenisnya. Kamu harus mengenali masing-masing jenis sepatu roda untuk memudahkan mencari gambarannya yaitu:

  • Quad Skate: Roda di 4 Sudut

Sepatu roda harga 100 ribu ada yang dari jenis Quad Skate. Biasanya sepatu roda jenis ini mempunyai 4 roda yang berada di 2 bagian depan dan 2 bagian belakang. Jadi, saat kamu menggunakan sepatu roda ini, keseimbangan tetap akan terjaga. Sepatu roda Quad Skate banyak digunakan oleh kalangan remaja dan anak-anak.

  • Inline Skate: Terdapat 4 Roda Tersusun Lurus

Selanjutnya ada jenis Inline Skate, yang juga diperuntukkan untuk kalangan pemula. Model sepatu roda Inline Skate ini adalah varian yang paling banyak kamu temukan di market place dan menjadi populer.

Model sepatu roda ini memiliki ciri khas yaitu roda yang sejajar. Untuk beberapa Inline Skate juga dilengkapi dengan breaker. Fitur breaker sendiri akan membuat kamu merasa makin nyaman saat menggunakannya.

  • Roller Shoes: Gabungan Sepatu Roda Dengan Sneakers

Kamu mungkin ragu jika ada sepatu roda harga 100 ribu jenis roller shoes. Mengingat sepatu roda model ini sangat menarik, bisa dikatakan merupakan inovasi terbaru. Roller Shoes menggabungkan sepatu roda sneakers.

Untuk roda pada sepatu roda tersebut terpasang pada bagian outsole dan bentuknya seperti lipatan. Jadi, ketika kamu ingin menggunakannya maka perlu mengeluarkan rodanya terlebih dahulu.

Baca Juga :  LD 100 untuk BB Berapa dan Ukuran Apa? Berikut Penjelasanya!

Jika sudah selesai menggunakannya, kamu bisa lipat kembali rodanya ke dalam. Lanjutkan menggunakan sepatu roda selayaknya sepatu roda biasa. Model ini bisa kemungkinan bisa kamu dapatkan dengan harga 100 ribuan kalau memang sedang diskon saja.

2. Cek Rem dan Roda Bantu

Ketika mencari sepatu roda harga 100 ribu, jangan lupa juga untuk memastikan ada tidaknya rem serta roda bantunya. Sebab, walaupun harganya bisa dikatakan murah, kamu tetap harus memastikan barang yang dibeli aman dan berkualitas.

  • Sepatu Roda dengan Rem Lebih Aman

Pada kalangan pemula, tidak jarang masih kesulitan saat harus mengerem sepatu roda. Oleh sebab itu, ada baiknya pilih sepatu roda yang dilengkapi dengan rem tumit. Lalu bagaimana cara menggunakan rem tumit?

Jangan khawatir, karena caranya relatif mudah. Kamu hanya perlu menekan pada bagian tumit ke permukaan tanah ketika ingin berhenti. Caranya akan lebih mudah dilakukan saat kamu mulai terbiasa.

  • Sepatu Roda Dengan Roda Bantu Lebih Stabil

Pertimbangkan untuk memilih sepatu roda harga 100 ribu yang memiliki fitur roda bantu. Pasalnya, biasanya pada pemula untuk berdiri tegak ketika meluncur menggunakan sepatu roda bakal terasa sulit. Bagaimana pun juga letak rodanya sejajar bukan?

Kemungkinan besar kamu akan sering terjatuh kalau belum terbiasa menggunakan sepatu roda. Jadi, jangan ragu untuk memilih jenis sepatu roda dengan roda bantuan. Khususnya jika ingin membelikannya untuk anak-anak.

Adanya fitur roda bantuan tersebut akan membuat sepatu roda yang dipakai menjadi makin stabil. Sehingga, resiko terjatuh pun akan semakin kecil juga. Orang tua yang mau membelikan pada anaknya juga jauh lebih tenang bukan?

Apakah roda bantuan sepatu roda harga 100 ribu ini bisa dilepas? Saat anak-anak atau kamu sendiri merasa sudah mulai menikmati permainan sepatu roda, untuk roda bantuan ini bisa dilepas kapan saja sesuai keinginan.

3. Perhatikan Material Sepatu Roda

Selanjutnya, jangan lupa juga untuk memilih material sebagai bahan pertimbangan. Fakta nya, ada beberapa material yang biasanya dipakai untuk membuat sepasang sepatu roda. Ada yang terbuat dari soft boot serta hard boot, begini masing-masing penjelasannya:

  • Soft Boot: Punya Bantalan di Dalam yang Empuk

Jika kamu memilih sepatu roda varian soft boot ini, keunggulan utama yang didapatkan adalah adanya bantalan di bagian dalam. Terasa empuk saat digunakan pada kaki, dan ternyata cukup kuat sebagai penyangga pergelangan kaki. Kamu akan merasa sangat nyaman ketika menggunakan sepatu roda dengan material ini.

  • Hard Boot: Lebih Kokoh

Masih ada pilihan sepatu roda harga 100 ribu yang menggunakan material hard boot. Keunggulan jenis sepatu roda dengan material ini adalah mampu mencengkeram kaki dengan lebih erat.

Oleh karena dapat mencekram kaki dengan begitu erat, membuat kaki kamu juga makin terlindungi. Walaupun begitu, sepatu roda hard boot rata-rata tidak dilengkapi dengan rem. Kurang cocok untuk kalangan pemula sebenarnya.

Namun, bagi kamu yang ingin belajar banyak teknik bersepatu roda seperti contohnya aggressive atau slalom, sepatu roda hard boot adalah yang paling direkomendasikan. Satu lagi untuk bagian dalam sepatu roda hard boor juga bisa dilepas. Sehingga kamu jadi makin mudah jika ingin mencuci atau membersihkannya.

4. Ketahui Bahan Roda dan Nomor Bearing nya

Dengan kamu mengetahui material sepatu roda harga 100 ribu sekaligus nomor bearing nya, maka akan makin mudah dalam menentukan pilihan yang tepat. Sebagai informasi saja, untuk material sepatu roda yang sering dipakai yaitu dari karet dan plastik.

Baca Juga :  13 Merk Gembok Motor Paling Aman

Roda sepatu yang terbuat dari material plastik, umumnya lebih tahan lama dan awet. Selain itu, akan terasa sangat nyaman saat digunakan. Walaupun begitu, roda plastik bukan berarti sama sekali tidak punya kelemahan, salah satunya adalah menimbulkan suara bising.

Sebaliknya, untuk roda yang terbuat dari karet akan terasa empuk saat kamu menggunakannya. Roda karet juga dilengkapi dengan peredam suara sehingga makin nyaman untuk semua kalangan.

Dalam memilih sepatu roda harga 100 ribu kamu juga perlu memperhatikan bearing, yaitu bagian dengan bola logam yang ada di tengah roda sepatu. Nomor bearing tersebut diperlihatkan dengan skala Annular Bearing Engineering Committee (ABEC).

Nomor tersebut dapat menunjukkan kekuatan rotasi pada bearing itu sendiri. Nantinya, makin tinggi nomor yang tertera, maka makin licin roda pada sepatu roda murah tersebut. Bagi kamu yang masih pemula, disarankan untuk memilih ABEC 3 bearing atau lebih.

5. Pertimbangkan Keunggulan Tambahan

Jangan ragu untuk memilih sepatu roda yang dilengkapi dengan beberapa keunggulan tambahan. Walaupun murah, tapi jangan sampai poin yang satu ini kamu abaikan begitu saja. Sebab bagaimana pun tidak ada seorang pun yang mau dirugikan, bukan?

Ada cukup banyak kok rekomendasi sepatu roda harga 100 ribu yang menawarkan beberapa keunggulan tambahan. Adanya keunggulan tambahan tersebut akan membuat sepatu roda yang dibeli semakin fungsional saat kamu pakai nanti.

6. Pilih Sepatu Roda yang Dapat Diatur Untuk Anak-Anak

Sepatu Roda untuk Anak
Sumber: Pexels

Mungkin kamu bukan ingin beli sepatu roda untuk diri sendiri. Bisa jadi untuk adik atau sepupu, yang tergolong masih usia anak-anak. Jika kondisinya demikian, maka setidaknya kamu pilih sepatu roda yang bisa diatur ukurannya.

Hal tersebut cukup penting, sebab anak-anak masih dalam masa pertumbuhan yang biasanya berlangsung cepat. Pada masa tumbuh kembang tersebut, akan menjadi sangat merepotkan jika kamu harus membeli produk baru tiap sepatu roda sudah tak muat lagi.

Beda dengan saat kamu membeli sepatu roda harga 100 ribu yang dapat disesuaikan ukurannya. Anak-anak akan lebih nyaman menggunakannya dalam jangka waktu lama. Sementara untuk cara penyesuaian ukuran sepatu anak akan bervariasi tergantung masing-masing produk itu sendiri.

Namun, apabila merasa kesulitan coba kamu sesuaikan saja dengan sistem slide, yaitu antara bodi depan dan belakang sepatu roda tersebut. Cara ini juga sudah lama dipakai oleh orang-orang dan rata-rata berhasil.

7. Pilih yang Dijual Satu Set

Bagi kamu yang masih pemula menggunakan sepatu roda, besar kemungkinan akan terjatuh. Jadi, sebagai langkah pencegahan, ada baiknya kamu membeli sepatu roda yang telah dijual satu set.

Jadi dalam satu set sepatu roda harga 100 ribu tersebut, kamu sudah mendapatkan helm pelindung siku, pelindung lutut, dan alat-alat tambahan lainnya. Bukan hanya lebih praktis, beli satu set sepatu roda juga dinilai lebih hemat. Apalagi nanti warna-warnanya juga senada sehingga mampu meningkatkan performa penampilan.

Rekomendasi Sepatu Roda Harga 100 Ribu Terbaik

Sepatu roda harga 100 ribu
Sumber: Pexels

Tidak sulit sebenarnya mencari sepatu roda murah dengan harga 100 ribuan. Jika tak menemukannya di toko online, kamu bisa mencarinya via marketplace. Bahkan, membeli di marketplace kadang justru lebih menguntungkan.

Pasalnya, di sana banyak ditawarkan promo menarik, sehingga dapat barang berkualitas harga miring. Untuk mempermudah kamu memilih sepatu roda murah harga mulai 100 ribuan, di bawah ini akan disajikan beberapa rekomendasi terbaik nya:

1. Power Superherb Inline Skates

Rekomendasi sepatu roda harga 100 ribu pertama adalah Power Superherb Inline Skates. Faktanya, produk sepatu roda ini sangat cocok untuk kalangan anak-anak. Khususnya mereka yang baru belajar bermain sepatu roda.

Pasalnya, sepatu roda pabrikan tersebut telah didesain dengan roda yang dapat dipindahkan ke posisi seperti layaknya roda bajaj. Dengan begitu, anak-anak akan lebih mudah menggunakannya.

Baca Juga :  Bagaimana Jika Tagihan Lazada Paylater Tidak Dibayar? Wajib Ketahui 4 Konsekuensinya!

Bukan hanya itu saja, sepatu roda ini juga sudah dilengkapi dengan roda berbahan dasar karet PVC. Sehingga ketahanan dan kenyamanan nya tak perlu diragukan lagi. Soal ukuran, mereka menyediakan mulai dari nomor 30 – 42. Harganya pastinya sendiri sekitar Rp. 199.000,- per pasang.

2. Power Aosite 6001

Selanjutnya ada lagi rekomendasi yang tak kalah bisa dipertimbangkan untuk pilihan sepatu roda harga 100 ribu. Kali ini datang dari merek Power Aosite 6001, yang dikenal punya banyak sekali keunggulan.

Salah satunya adalah dilengkapi dengan desain yang menarik. Bagaimana tidak begitu, jika sepatu roda ini memiliki lampu LED yang bisa menyala. Bagi pengguna anak-anak sudah pasti akan sangat menyukai nya.

Tidak hanya itu, untuk ukuran sepatu roda Power Aosite ini juga bisa disesuaikan dengan ukuran kaki pengguna. Power Aosite 6001 menjamin keawetan dan kenyamanan kamu selama bermain sepatu roda.

Satu lagi, Power Aosite 6001 ini adalah jenis Inline/Quad skate. Jenis sepatu roda harga 100 ribu tersebut juga menyediakan ukuran 26 hingga 42. Kamu bisa mendapatkan sepatu roda ini kisaran Rp. 180 ribuan saja.

3. Dry Skates

Merupakan pilihan sepatu roda berkualitas yang ditawarkan dengan harga terjangkau berikutnya. Dry Skate sangat direkomendasikan bagi kamu yang merasa masih takut jatuh karena kehilangan keseimbangan.

Bahkan sepatu roda ini juga sudah dilengkapi dengan posisi roda lebih stabil. Ada lagi rem yang diletakkan di bagian depan sehingga membuat pengguna pemula makin aman. Harganya boleh murah, tapi dry skates ini tetap layak dijadikan pilihan sepatu roda baik untuk anak maupun dewasa.

Dry Skates adalah sepatu roda harga 100 ribu berjenis Quad Skate. Tersedia ukuran 36-42, tinggal sesuaikan saja dengan kaki masing-masing. Kisaran harganya mulai Rp 85.000,- hingga Rp100.000,- saja.

4. Kids Inline Skate

Tenang, masih ada lagi pilihan lain yang bisa kamu pertimbangkan. Kids Inline Skate adalah sepatu roda harga murah berkualitas terbaik. Sepatu roda ini dirancang khusus untuk anak-anak yang baru belajar meluncur.

Terdapat formasi roda yang sudah di modifikasi sehingga mempermudah pengguna untuk lebih seimbang saat hendak berdiri tegak maupun berseluncur. Selain itu, produk ini juga bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Pasalnya, pilihan sepatu roda harga 100 ribu ini sudah dilengkapi dengan tombol pengaturan ukuran kaki. Bahkan sudah ada fitur tambahan berupa roda lampu warna-warni. Membuat bermain sepatu roda di malam hari menjadi lebih menyenangkan. Kamu bisa mendapatkannya dengan harga Rp.185 ribuan saja.

5. Inline Skate Frasser

Sepatu roda murah merk Frasser ini berjenis Inline Skate. Tersedia ukuran S, M, maupun L yang bisa disesuaikan sendiri. Lebih menariknya lagi Inline Skate Fresser dapat kamu setting ke model inline maupun bajaj, karena dilengkapi baut tambahan. Bahkan, roda bagian depannya pun dapat menyala lho, saat berputar.

Untuk material roda sendiri terbuat dari karet sehingga bisa meredam kebisingan. Ada juga rem pada sebelah kanan sepatu. Bahkan, kamu sudah dapat bonus tas penyimpanan. Dengan harga Rp 185 ribuan saja, kamu sudah bisa pilih warna Biru, ungu, merah, pink, maupun stabilo.

Tips Membeli Sepatu Roda Harga 100 Ribu Penjelasan
Cari Penawaran Diskon Cek berbagai toko fisik dan online untuk mencari penawaran dan diskon. Banyak toko dapat menawarkan harga yang lebih terjangkau, terutama selama promo tertentu.
Perhatikan Kualitas Meskipun Anda memiliki anggaran terbatas, pastikan untuk memperhatikan kualitas sepatu roda. Pastikan roda, rem, dan bahan dasarnya berkualitas.
Ukuran yang Pas Pastikan Anda memilih sepatu roda dengan ukuran yang sesuai dengan kaki Anda. Sepatu yang pas akan membuat pengalaman skating lebih nyaman.
Cek Keamanan Pastikan sepatu roda dilengkapi dengan rem yang berfungsi dengan baik untuk menjaga keamanan saat bermain sepatu roda.
Perawatan dan Perlengkapan Pertimbangkan perlengkapan tambahan yang mungkin Anda butuhkan, seperti pelindung lutut, siku, dan helm, untuk keamanan Anda saat bermain sepatu roda.

Buat kamu yang ingin beli sepatu roda harga 100 ribu, bisa cek dulu 8 Aplikasi Belanja Online Termurah dan Gratis Ongkir ini, ya.

Akhir Kata

Sepatu Roda Harga 100 Ribu
Sepatu Roda Harga 100 Ribu

Itu dia tadi tips dan beberapa rekomendasi sepatu roda harga 100 ribu yang bisa kamu tahu. Ada kok sepatu roda berkualitas yang menawarkan harga miring. Coba pilih saja salah satu dari rekomendasi yang sudah dijelaskan di atas.

Back to top button