Aplikasi

6 Aplikasi Pengukur Suhu Tubuh Paling Akurat 2024

Jika ada anggota keluarga kamu yang sedang demam, segera gunakan aplikasi pengukur suhu tubuh paling akurat saat ini yang telah kami rangkum penjelasan penggunaannya di halaman artikel ini.

Penanganan pertama yang umum dilakukan saat tubuh sedang dalam kondisi demam mungkin dengan melakukan pengecekan suhu tubuh kita maupun orang terdekat terlebih dahulu.

Sebab dengan mengetahui angka dari suhu tubuh kamu maka kamu tentu bisa memutuskan penanganan seperti apa yang akan kamu lakukan saat tubuh sedang tidak dalam suhu normal seperti demam, kedinginan dan sebagainya.

Nah, menggunakan alat pengukur suhu tubuh bisa saja sangat merepotkan apalagi sampai alat yang kamu miliki tidak kelihatan. Untuk itu ganti kebiasaan pakai alat pengukur suhu tubuh dengan aplikasi pengukur suhu tubuh paling akurat di bawah ini.

Aplikasi Pengukur Suhu Tubuh Terbaik 2024

Saat suhu tubuh sedang tidak menentu, hal umum yang dilakukan oleh kebanyakan orang pastilah mengambil termometer atau alat pengukur suhu tubuh kemudian menempelkan nya ke beberapa area badan untuk mengetahui besaran suhu tubuh mereka bukan?

Jika kamu masih melakukan kebiasaan yang sama, mari ubah ponsel kamu lebih canggih lagi dengan menambahkan aplikasi pengukur suhu tubuh terbaik di dalamnya sekarang.

Karena selain penggunaannya lebih mudah dan cepat, aplikasi pengukur suhu tubuh terbaik yang sudah ada di ponsel kamu dapat kamu gunakan kapan saja sehingga saat kamu sedang tidak enak badan maka kamu bisa menggunakannya sesegera mungkin.

Selain aplikasi pengukur suhu tubuh, kamu juga perlu resep wedang jahe sederhana untuk menurunkan suhu tubuh yang tinggi saat demam menyerang tubuh kamu ataupun saat sedang masuk angin.

Nah, untuk mengetahui seberapa pentingnya aplikasi pengukur suhu tubuh, kami telah mengurutkan sederet aplikasinya lengkap dengan penjelasannya di bawah ini:

1. iCelcius

aplikasi pengukur suhu tubuh iCelsius
aplikasi pengukur suhu tubuh iCelsius

Apakah sebelumnya kamu sudah mengetahui atau bahkan pernah menggunakan aplikasi pengukur suhu tubuh icelcius ini?

Sekilas tentang icelcius, icelcius merupakan aplikasi yang bisa mengetahui tinggi rendahnya suhu tubuh kamu dengan cepat.

Dimana saat suhu tubuh kamu sedang tidak normal, aplikasi icelcius akan menampilkan grafik ukuran suhu tubuh kamu serta pengingat waktu apabila kamu perlu cek suhu tubuh kamu secara berulang di hari yang sama.

Banyak pengguna berpendapat bahwa icelcius juga dapat mengubah tampilan ponsel kamu menjadi seperti layaknya termometer digital karena bentuknya yang mewah dan elegan.

Baca Juga :  8 Aplikasi Kocok Arisan Online Yang Bagus di Android

Disamping itu, aplikasi icelcius juga punya fitur bluetooth serta bisa juga terhubung dengan jaringan Wi-Fi yang ada di sekitar kamu sehingga kamu masih bisa menggunakan aplikasi pengukur suhu tubuh ini saat kuota internet kamu tidak ada atau sedang dalam keadaan jaringan internet buruk.

Nah, cara untuk menggunakan aplikasi icelcius cukup dengan mengingstall aplikasinya terlebih dahulu. Kemudian, baca cara penggunaan yang ada dan klik ukur suhu jika kamu ingin mengukur suku tubuh kamu dengan cepat.

Jika tidak ingin meninggalkan catatan penting maka kamu bisa melewati fitur catatan setiap kali info tentang fitur ini muncul karena pastinya akan sangat mengganggu kamu nantinya.

Ingin mengunduh aplikasi icelcius sekarang? klik cepat link berikut ini com.aginova.iCelsius2.

2. Thermometer

aplikasi pengukur suhu tubuh thermometer
aplikasi pengukur suhu tubuh thermometer

Masih seputar aplikasi pengukur suhu tubuh terbaik, sekarang kita beralih ke aplikasi yang mempunyai nama mirip dengan alat pengukur suhu tubuh langsung yakni thermometer.

Aplikasi thermometer merupakan aplikasi pengukur suhu tubuh yang dikembangkan oleh developer intelligent system.

Yang mana aplikasi thermometer mampu mengukur suhu tubuh manusia dalam satuan celcius dan fahrenheit. Terkhusus, aplikasi ini juga dapat menampilkan suhu tubuh dalam bentuk digital maupun analog.

Lebih dari 1 juta pengguna telah menggunakan aplikasi thermometer ini bukan hanya untuk mengukur suhu tubuh saja melainkan untuk mengukur tingkat kelembapan pada daerah sekitar atau lokasi mereka.

Terdapat juga beberapa fitur merekam denyut nadi tubuh, alat ukur kecepatan detak jantung hingga fitur prediksi suasana hati yang tentunya sangat bermanfaat untuk kamu.

Penggunaan aplikasi pengukur suhu tubuh thermometer ini memang terbilang cukup simpel dan mudah, namun dikarenakan aplikasinya masih membutuhkan kuota internet setiap kali kamu menggunakannya.

Maka tidak heran jika penayangan iklan yang relatif banyak akan sangat mengganggu kamu nantinya. Lantas, jika kamu ingin mengunduh aplikasi thermometer sekarang, silahkan klik link tautan berikut ini com.bodytemperatureThermometer.

3. Fever Tracker

aplikasi pengukur suhu tubuh fever tracker
aplikasi pengukur suhu tubuh fever tracker

Apakah kamu sudah menemukan aplikasi pengukur suhu tubuh terbaik saat ini? jika belum kami menyarankan agar kamu menggunakan aplikasi fever tracker dari ponsel kamu.

Cukup populer di kalangan masyarakat, aplikasi fever tracker ini ternyata merupakan aplikasi pengukur suhu tubuh yang di keluarkan langsung oleh para dokter berbakat Indonesia.

Terlihat dari manfaat aplikasi ini yang cukup baik untuk mengukur suhu tubuh manusia dalam satuan celcius maupun fahrenheit.

Tidak hanya mengukur suhu tubuh 1 orang saja, aplikasi fever tracker nyatanya mampu mengukur suhu tubuh pengguna lebih dari 1 orang disaat yang bersamaan.

Sehingga saat ada beberapa orang yang sedang dalam kondisi tidak enak badan maka kamu bisa melakukan penanganan pertama dengan mengukur suhu tubuh mereka di waktu yang sama.

Bagi kamu yang sering lupa dengan jenis obat yang diberikan oleh dokter, kamu juga bisa menggunakan aplikasi fever tracker untuk mencatat dosis obat yang diberikan oleh dokter agar kamu tidak lupa saat hendak menebusnya di toko obat nantinya.

Baca Juga :  Lost Life Apk: Link Download Mediafire Terbaru 2024

Untuk menggunakan aplikasi pengukur suhu tubuh fever tracker ini, kamu cukup mengaktifkan fitur fingerprint yang ada disana lalu menempelkan salah satu jari kamu.

Aplikasi fever tracker akan mencatat suhu tubuh kamu secara otomatis dengan cepat. Bagaimana cukup mudah bukan?

Tidak setiap saat aplikasi fever tracker ini bisa kamu gunakan dengan cepat sebab terkadang pengecekan suhu tubuh bisa saja memberikan hasil yang kurang akurat apalagi jika jaringan internet kamu sedang tidak bagus.

Jadi untuk memastikan nya kamu cukup melakukan pengecekan sekali saja dan apabila hasil untuk suhu tubuh kamu tidak keluar dengan cepat maka kamu bisa menyediakan jeda penggunaan sebelum menggunakannya kembali ya sobat.

Berada di angka 100 ribu pengguna, berikut link untuk mengunduh aplikasi fever tracker di play store fi.doctorme.fevertrackerfree

4. Vicks SmartTemp Thermometer

aplikasi pengukur suhu tubuh vicks smarttemp thermometer
aplikasi pengukur suhu tubuh vicks smarttemp thermometer

Hampir mendekati aplikasi pengukur suhu tubuh untuk urutan yang terakhir, kini kami memberikan aplikasi vicks smarttemp thermometer untuk mengetahui suhu tubuh kamu hari ini.

Sama seperti aplikasi fever tracker, aplikasi smarttemp thermometer memungkinkan kamu untuk cek suhu tubuh setiap anggota keluarga dengan jumlah lebih dari satu orang.

Dengan manfaat lain, aplikasi vicks smarttemp thermometer juga mampu memberikan setiap informasi kapan dan dimana suhu tubuh kamu atau anggota keluarga di ambil terakhir kalinya.

Bahkan telah tersedia fitur catatan yang mampu menyimpan seluruh data-data tersebut. Di gunakan lebih dari 100 ribu pengguna, aplikasi vicks smarttemp thermometer bisa untuk semua jenis smarthpone mulai dari android maupun iOS.

Setelah menginstall aplikasi ini, kamu bisa melakukan pengecekan suhu tubuh secara otomatis dan vicks smarttemp thermometer akan menampilkan grafik suhu tubuh kamu secara berulang.

Kamu juga bisa bagikan data yang ada melalui fitur bluetooth yang ada pada aplikasinya bahkan saat jaringan internet sedang buruk, kamu masih tetap bisa menggunakannya lewat fitur connecting WiFi.

Aplikasi vicks smarttemp thermometer memang tak ada ubahnya dengan aplikasi-aplikasi pengukur suhu tubuh sebelumnya, akan tetapi aplikasi pengukur suhu tubuh vicks masih menerapkan penggunaan bahasa inggris sehingga mungkin akan sedikit sulit untuk kamu yang belum mahir dengan bahasa inggris ya.

Setelah mengetahui kelebihan ataupun kekurangan aplikasi vicks smarttemp thermometer, unduh aplikasinya lewat link play store berikut ini com.vickssmarttempthermometer.

5. Thermo – Smart Fever Management

aplikasi pengukur suhu tubuh smart fever management
aplikasi pengukur suhu tubuh smart fever management

Aplikasi pengukur suhu tubuh yang mampu menyinkronkan pembacaan suhu tubuh penggunanya lewat bluetooth maupun WiFi ada pada aplikasi smart fever management.

Smart fever management juga telah hadir dengan banyak fitur-fitur menarik di dalamnya seperti fitur waktu untuk mengingatkan kapan kamu harus mengukur suhu tubuh kamu.

Kemudian, fitur catatan yang berguna sebagai tempat untuk memasukkan data deteksi suhu tubuh kamu pada setiap kontrol suhu tubuh manual yang telah kamu selesaikan.

Baca Juga :  7 Aplikasi Nonton Drama Jepang Terbaru dan Terpopuler 2024

Jika kamu memiliki suhu tubuh tidak normal atau tinggi maka aplikasi smart fever management akan membantu kamu untuk memperkirakan tingkat keparahan demam kamu nantinya.

Aplikasi pengukur suhu tubuh smart fever management memang sangat berguna untuk mengetahui suhu tubuh kamu bahkan untuk melihat apakah kamu akan demam atau tidak.

Namun tindakan susah login masih terus dirasakan oleh hampir semua pengguna sebab aplikasi ini masih memerlukan bantuan jaringan internet yang kuat sehingga sulit di jangkau jika kamu tinggal di daerah terpencil atau susah sinyal.

Cukup dengan klik tautan link playstore berikut com.withings.thermo maka kamu sudah bisa menggunakan aplikasi smart fever management bersama dengan 100 ribu pengguna lainnya.

6. Body Temperature Diary

aplikasi pengukur suhu tubuh body temperature diary
aplikasi pengukur suhu tubuh body temperature diary

Aplikasi pengukur tubuh terakhir yang bisa kamu gunakan hanya lewat smartphone kamu ialah body temperature diary.

Mempunyai tampilan layaknya sebuah buku diary, aplikasi pengukur suhu tubuh yang berikut ini memang mengajak kamu untuk mengukur suhu tubuh setiap hari seperti sedang menulis sebuah buku diary.

Sehingga semua pengguna dapat melihat catatan suhu tubuh setiap hari secara otomatis hanya dengan buku tersebut.

Tidak sampai disitu, aplikasi body temperature diary juga akan menampilkan catatan berjudul little bit ill setiap kali anda sakit atau akan sakit.

Yang paling penting, aplikasi ini bisa kamu unduh secara gratis di play store kapan saja. Lalu kamu bisa skip setiap iklan yang muncul saat menggunakan aplikasi body temperature diary ini.

Sebab aplikasi yang satu ini masih membutuhkan dukungan pengguna melalui iklan yang di hadirkan untuk kamu.

Berikut link tautan play store untuk mulai mengunduh aplikasi pengukur suhu tubuh body temperatur diary : com.bodytemperature.

Tips mengukur Suhu Tubuh

Tips Deskripsi Singkat
Gunakan Termometer yang Tepat Gunakan termometer digital untuk hasil yang paling akurat. Anda juga bisa menggunakan termometer infrared, namun perlu diperhatikan cara penggunaannya.
Pilih Lokasi yang Tepat Suhu dapat diukur di mulut, ketiak, telinga, atau rektum. Lokasi pengukuran dapat mempengaruhi hasil.
Tunggu Waktu yang Cukup Jika Anda menggunakan termometer digital biasa, Anda perlu menunggu beberapa menit sampai suhu stabil. Termometer infrared biasanya lebih cepat.
Hindari Makan atau Minum Jika Anda mengukur suhu di mulut, hindari makan, minum, atau merokok selama setidaknya 30 menit sebelum pengukuran.
Baca Petunjuk Selalu baca petunjuk penggunaan termometer dan ikuti anjuran tersebut untuk mendapatkan hasil yang paling akurat.

 

Penutup

Aplikasi Pengukur Suhu Tubuh
Aplikasi Pengukur Suhu Tubuh

Berdasarkan sederet aplikasi pengukur suhu tubuh yang telah kami hadirkan, kini kamu sudah dapat mengukur suhu dengan mudah kapanpun kamu inginkan bukan?

Jika benar, mari cari tau suhu tubuh mu beserta anggota keluarga bahkan teman-teman mu dengan cepat setiap kali gejala akan demam mulai terlihat agar kamu tau kapan kamu maupun orang di sekitar kamu akan demam dan tindakan apa yang wajib kamu dahulukan.

Sekian penjelasan aplikasi pengukur suhu tubuh yang ada di play store maupun app store sampai dengan kelebihan ataupun kekurangan dari masing-masing aplikasinya. Terima kasih.

Back to top button