Promo Top Up Game Termurah­čśŹ
Aplikasi

7 Aplikasi Reseller yang Bisa COD, Mudah dan Praktis

Banyak platform yang bisa dimanfaatkan untuk menghasilkan uang tambahan pada era serba digital ini, salah satunya aplikasi reseller yang bisa COD yang menarik perhatian calon reseller.

Marketplace merupakan platform yang menghubungkan antara penjual dan pembeli, contoh marketpace yang ada di Indonesia adalah shopee, tokopedia maupun lazada. Dalam marketplace ini kamu sebagai buyer akan berinteraksi dengan seller saat melakukan pembelian barang.

Berbeda dengan sistem diatas, kini muncul aplikasi reseller dengan fitur menarik, yang mana reseller akan menjual produk dari supplier kepada pelanggan, dan melakukan pembayaran saat barang diterima yang dikenal dengan COD.

Apa Itu Reseller?

Apa itu reseller
Sumber: tagar.id

Reseller adalah orang yang membeli produk ataupun menyetok barang dari supplier, distributor dan produsen lalu menjual kembali produk tersebut dengan selisih harga untuk memperoleh keuntungan.

Jadi reseller dapat memilih sendiri jenis produk maupun suplier yang dituju, karena kualitas barang yang dijual reseller tergantung pada pemasok barang yaitu suplier. Karena itu banyak pelaku bisnis memulai usaha menjadi reseller untuk memperoleh keuntungan.

Keuntungan Menjadi Reseller

Sebagai seorang reseller ada banyak keuntungan yang menggiurkan, berikut beberapa keuntungan menjadi reseller yang perlu anda ketahui:

  1. Anda hanya perlu menyiakan modal untuk membeli barang, kemudian menjualnya. Jadi reseller tidak melakukan produksi dimana modal yang dibutuhkan pasti lebih besar.
  2. Resiko kerugian yang kecil apabila produk tidak terjual sesuai target, kerugian reseller terbilang kecil jika dibandingkan dengan produsen yang harus memproduksi barang.
  3. Mendapatkan produk dengan harga murah apalagi anda yang sudah lama menjadi reseller di salah satu toko, pemilik toko akanmemberikan harga murah dan keuntunganmu bertambah.
  4. Tidak harus membuka toko dan mengurus beberapa produk, karena hal ini diurus oleh produsen
  5. Mempunyai proses yang mudah
  6. Memiliki cara jual sendiri, dimana kamu bebas melakukan pemasaran dengan caramu sendiri.

Perbedaan Reseller dan Dropshipper

Sebelum kita membahas kumpulan aplikasi reseller yang bisa COD, kita singgung sedikit perbedaan antara reseller dan dropshipper. Kamu yang lebih dahulu terjun dalam marketing tentunya memahami perbedaan kedua penjual ini.

Namun bagi anda yang masih awam, sering kali menyebutkan reseller dan drosphipper sama, nyatanya tidak. Ini dia perbedaan antara reseller dan dropshipper:

Reseller Dropshipper
Membeli barang dari distributor, menyetok barang lalu menjual barang kembali Menjual barang, mempromosikanya namun tidak perlu menyetok barang
Memiliki modal sebelum memulai usaha tak lain untuk membeli produk Dropshipper tidak membutuhkan modal, jika ada pembeli dropshipper akan memberitahu supplier untuk menyiapkan dan mengirimkan barang.
Profit yang didapatkan reseller biasanya lebih besar, ini karena harga beli dari supplier lebih murah sedangkan reseller menjual barang setelah mempertimbangkan keuntunganya terlebih dahulu. Keuntungan drosphipper tidak sebanyak supplier, dimana mereka hanya perlu promosikan barang lalu mendapatkan komisi dari supplier
Dibalik usaha yang menguntungkan, ternyata resiko reseller lebih besar karena ia menyimpan barang jadi harus berupaya untuk mengembalikan modal. Tidak ada resiko untuk dropshipper, karena mereka tidak menyetok barang

Aplikasi Reseller yang Bisa COD?

Diatas kamu sudah ketahui jelas pengertian reseller dan hal lain yang berkaitan denganya. Disebutkan menjadi seorang reseller membutuhkan modal yang tidak sedikit, namun persentase profit lebih besar jika dibandingkan dengan dropshipper.

Sekarang ini ada banyak aplikasi reseller yang menawarkan transaksi secara COD, jadi bagi kamu yang tidak memiliki dompet digital maupaun kartu atm bank bisa menggunakan sistem cash on delivery. Adapun aplikasi reseller yang bisa cod bisa kamu temukan dipembahasan berikut.

Reseller COD RateS

Aplikasi reseller yang bisa cod-RateS
Aplikasi reseller yang bisa cod-RateS

Aplikasi reseller yang bisa cod dipembahasan pertama bernama RateS, aplikasi reseller tanpa modal yang banyak diminati. Dikatakan bahwa rates merupakan aplikasi paling komplit bagi para reseller.

Sekitar 142.300 reseller yang sudah bergabung dan sudah 160.000 pesanan yang dikirim dengan total penghasilan seluruhnya mencapai Rp 8.159.915.00.

Aplikasi yang berdiri sejak tahun 2019 ini telah membantu ibu rumah tangga, mahasiswa, pedagang maupun mereka yang terputus hubungan kerja sejak Covid melanda.

Keunggulan dan Produk yang Dijual di Rates

Semua aplikasi pastinya dilengkapi fitur untuk memanjakan pengguna, begitupun dengan rates. Sebagai aplikasi reseller yang bisa cod, rates memiliki kelebihan berikut.

  1. Tanpa modal dan produk grosir murah
  2. Kualitas produk terbaik, pilhan juga bervariasi
  3. Dukungan pengiriman/Logistik terpercaya
  4. Menawarkan metode pembayaran COD untuk menanam kepercayaan, ada juga pembayaran via transfer bank, Alfamart, OVO dan Dana.
  5. Fitur myTeam yang mempermudah reseller untuk bekerjasama dengan membentuk tim, dimana hasil penjualan akan dibagi merata.

Di rates ada sekitar 5.000+ produk dari berbagai macam kategori, ini adalah poin terpenting sebelum membeli barang. Yuk lihat list kategori produk yang dijual di rates.

  1. Gadget dan barang elektronik lainya
  2. Aksesoris
  3. Tas wanita dan kosmetik
  4. Pakaian olahraga
  5. Alat olahraga
  6. Perabotan rumah tangga
  7. Token listrik, paket data, air dan pulsa.
Ukuran Aplikasi 49 MB
Total Pengunduh 500rb
Link Playstore rates.android

Reseller COD Paidin

Aplikasi Paidin

Selain rates, ada juga paidin sebagai aplikasi reseller yang bisa cod, yang tentunya dilengkapi fitur yang menarik, salah satunya COD se-Indonesia tanpa syarat.

Kamu mungkin penasaran mengapa aplikasi reseller yang bisa cod lebih banyak dicari, mungkin salah satu penyebabnya karena aplikasi reseller ini belum sebesar marketplace lain seperti shopee dan tokopedia, jadi pelanggan lebih menginginkan sistem pembayaran saat barang diterima.

Intip juga 7 Cara Menghilangkan Coretan di Foto Tanpa Merusak Foto

Keunggulan dan Produk yang Dijual di Paidin

Jika anda membutuhkan penghasilan tambahan ada baiknya mempertimbangkan paidin, aplikasi reseller yang bisa cod dengan fitur menarik.

  1. Puluhan ribu produk untuk dijual
  2. Tidak membutuhkan modal awal menjadi reseller
  3. Produk paidin mudah untuk dijual, karena unik dan bermanfaat.
  4. Sistem otomatis sehingga kamu tidak perlu pusing tentang ekspedisi barang

Produk yang dijual di Paidin juga terbilang hampir sama dengan rates, seperti produk alat rumah tangga, perlengkapan olahraga dan alat kesehatan.

Ukuran Aplikasi 11 MB
Total Pengunduh 100rb
Link Playstore app.paidin

Reseller Lapak COD

Aplikasi lapak COD

Selanjutnya ada aplikasi lapak COD yang bisa kmu gunakan untuk memperoleh beberapa produk rumah tangga dengan harga yang terjangkau.

Mirip dengan aplikasi paidin dan rates, lapak COD juga memberikan kebebasan menjadi reseller tanpa harus mengeluarkan modal, disamping itu cara jual produknya simple.

Keunggulan dan Produk yang Dijual di Lapak COD

  • Penjualan dengan fitur utama COD
  • Barang yang dijual bervariasi
  • Sistem otomatis
  • Kualitas produk terjamin

Produk yang dijual melalui aplikasi lapak COD bervariasi, mulai dari produk rumah tangga dengan berbagai kualitas yang dapat dipilih.

Ukuran Aplikasi 11 MB
Total Pengunduh 50rb
Link Playstore app.lapakcod

Reseller Evermos

Aplikasi evermos

Evermos ternyata masuk dalam deretan aplikasi reseller yang bisa COD, aplikasi khusus menjual produk halal yang sudah menyebar di seluruh Indonesia. Untuk memastikan kepatuhan sharia dalam kegiatan bisnis evermos, aplikasi ini diawasi oleh Dewan Penasihat Syariah (DPS).

Keunggulan dan Produk yang dijual di Evermos

Berikut fitur evermos yang dijadikan sebagai kelebihan aplikasi:

  1. Cara daftar reseller mudah dan gratis
  2. Banjir diskon hingga 30.000 pada transaksi pertama
  3. Intensif belajar bisnis bersama komunitas gratis
  4. Fitur untuk meningkatkan performa bisnis mudah dipahami.

Untuk produk yang dijual melalui evermos spesifik, anda bisa menemukan produk-produk halal dari berbagai kategori disini.

Ukuran Aplikasi 47 MB
Total Pengunduh 1jt
Link Playstore evermos.evermos.com.evermos

Reseller Dropship – MasterCash

Aplikasi reseller dropship mastercash
Aplikasi reseller dropship mastercash

Selanjutnya ada mastercash sebagai salah satu aplikasi reseller yang bisa cod, dimana terima order dengan resi otomatis dan dilengkapi metode pembayaran dompet digital yang menarik.

Aplikasi ini memiliki layanan support mitra agen pulsa termurah, kamu juga bisa menaikkan harga sendiri tanpa batas, mengirim pesanan secara dropship dengan memakai nama kamu sebagai pengirimnya.

Jika COD ketika barang sampai kepada pembeli kamu, maka margin keuntungan reseller yang sudah kamu tulis di kolom yang disediakan aplikasi akan masuk kedalam saldo aplikasi dan dapat dicairkan ke semua Bank atau e-wallet yang kamu miliki.

Keunggulan dan Produk yang Dijual Mastercash

Mastercash sebaga aplikasi reseller yang bisa cod dilengkapi beberapa fitur utama yang menggiurkan, ini dia daftar fitur menarik dari mastercash.

  1. Reseller tidak perlu menyetok barang di mastercash
  2. Tidak perlu packing
  3. Tidak perlu kirim produk manual ke ekspedisi, karena developer sudah mengerjakan tiga hal ini.

Barang yang dijual dalam aplikasi mastercash bervariasi, mulai dari produk rumah tangga sampai produk digital seperti pulsa, token listrik, paket internet dan produk pascabayar seperti BPJS.

Ukuran Aplikasi 5,1 MB
Total Pengunduh 50rb
Link Playstore mastercashcollection

Balanza Reseller Dropship COD

Dari daftar aplikasi reseller yang bisa cod yang sudah kita bahas, ternyata ada balanza yang dijuluki aplikasi COD terbaik dan terpercaya.

Aplikasi Balanza

Balanza adalah platform aplikasi untuk reseller dan dropshipper yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan. Aplikasi yang menyediakan produk dari berbagai supplier terpilih sehingga reseller dan dropshipper bisa langsung menjual produk kepada pembeli tanpa harus stok barang dan menambah keuntungan sendiri.

Keunggulan dan Produk yang Dijual Balanza Reseller Dropship COD

Balanza dikenal sebagai aplikasi reseller yang bisa cod memiliki beberapa kelebihan, ini terbukti dari beberapa ulasan yang menyebutkan barang yang dijual berkualitas walaupun harga  jual yang lebih mahal dibandingkan aplikasi reseller lainya.

Berikut kategori produk yang tersedia di balanza:

  1. Fashion pria/wanita
  2. Peralatan bayi dan anak
  3. Fashion muslim
  4. Tas pria/wanita
  5. Sepatu pria/wanita
  6. Aksesoris
  7. Peralatan rumah tangga
Ukuran Aplikasi 4,8 MB
Total Pengunduh 10rb
Link Playstore balanzaonlineid

INDOHP-Reseller Dropshipping COD

INDOHP Reseller dropship COD

Yang terakhir ada INDOHP reseller dropshipping sebagai salah satu aplikasi reseller yang bisa cod dengan modal kecil. Dengan bergabung menjadi mitra reseller kamu akan mendapat pelatihan online secara gratis dan membawamu menjadi reseller yang memiliki penghasilan tetap.

Keunggulan dan Produk yang Dijual INDOHP Reseller Dropship COD

Berikut beberapa kelebihan aplikasi reseller INDOHP yang harus kamu ketahui:

  1. Produk berkualitas
  2. Harga grosir
  3. Retur yang mudah, fitur yang akan memudahkan kamu melakukan pengembalian jika barang salah ukuran maupun warna yang tidak cocok.
  4. Dukungan customer service 24 jam
  5. Dukungan pengiriman terlengkap dan berkualitas
  6. Pelindungan uang dimana INDOHP menjamin setiap transaksi kamu dengan pelanggan dengan memperhatikan keamananya.

INDOHP menjual beragam produk berkualitas, diantaranya adalah pakain, furniture, alat olahraga, alat kesehatan, kuliner sampai pada pulsa, paket data dan voucher game.

Ukuran Aplikasi 22 MB
Total Pengunduh 100rb
Link Playstore indohp.memberapp

Kesimpulan

Aplikasi Reseller yang Bisa COD
Aplikasi Reseller yang Bisa COD

Saat ini banyak sumber penghasilan yang bisa kamu gunakan, salah satunya memanfaatkan aplikasi reseller yang bisa COD. Aplikasi reseller yang mendukung COD lebih banyak dicari, tidak lain karna masyarakat lebih memercayakan pembayaran setelah barang diterima.

Jadi bagi anda yang tertarik menghasilkan uang lebih dianjurkan untuk mengunduh satu dari aplikasi diatas, daftarkan akunmu dan mulailah berjualan.

Back to top button