Aplikasi

10 Aplikasi Penguat Sinyal Indosat 4G Terbaik 2024

Indosat merupakan salah satu provider yang cukup banyak dikeluhkan karena tak sedikit dari pengguna jaringan ini menggunakan aplikasi penguat sinyal indosat hanya untuk mendapatkan sinyal di tempat-tempat terpencil.

Namun walaupun begitu, provider indosat masih selalu memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan-pelanggannya berupa harga kuota internet murah dan masih banyak promo-promo menarik lainnya.

Nah pada kesempatan ini saya akan memberitahukan apa saja aplikasi penguat sinyal indosat terbaik dan paling ampuh sebagai solusi saat anda sedang berada di daerah yang terbilang susah sinyal.

Aplikasi Penguat Sinyal Indosat Untuk Android

aplikasi penguat sinyal indosat
aplikasi penguat sinyal indosat

Berbicara tentang masalah susah sinyal yang kerap terjadi saat kita berada didaerah terpencil memang bukanlah masalah baru bagi setiap pengguna jasa telekomunikasi.

Pasalnya hampir semua jaringan seluler memiliki kelemahan untuk permasalahan ini. Sehingga tak sedikit dari para penggunanya melaporkan hal terkait jaringan lambat kepada pihak provider itu sendiri.

Bahkan ada yang sampai berhenti menggunakan kartu tersebut hanya karena permasalahan ini selalu berulang. Nah, biasanya keluhan tersebut sering dialami para pengguna kartu indosat, tri, xl dan axis.

Ada banyak faktor yang mendasari kendala tersebut sampai terjadi dan beberapa diantaranya ialah pengguna belum upgrade (meningkatkan) kartu 4G, ponsel belum mendukung layanan 4G dan sebagainya.

Apabila anda merasa penyebab-penyebab diatas mengacu pada ciri-ciri kartu indosat dan ponsel anda maka anda tidak perlu khawatir karena sekarang ini sudah ada aplikasi penguat sinyal indosat yang bisa digunakan pada semua jenis hp dan tentunya gratis.

Inilah deretan aplikasi penguat sinyal indosat terbaik saat ini:

1. Connection Stabilizer Booster

tampilan aplikasi connection stabilizer booster
tampilan aplikasi connection stabilizer booster

Aplikasi penguat sinyal pertama datang dari connection stabilizer booster. Bisa dikatakan bahwa aplikasi connection stabilizer booster merupakan aplikasi penguat sinyal indosat paling ampuh untuk mempercepat koneksi internet anda saat ini.

Tak hanya itu, aplikasi connection stabilizer booster juga menawarkan banyak fitur seperti fitur pengaturan kecepatan sinyal dimana fitur ini bisa lebih membantu dan mempermudah penggunanya untuk memastikan ke stabilan sinyal internet mereka atau bahkan menambah kecepatan sinyal tersebut.

Namun sebelum anda memutuskan untuk menggunakan aplikasi connection stabilizer booster, perlu anda ketahui bahwa fitur penambahan kecepatan sinyal indosat serta fitur kontrol kestabilan sinyal hanya bertahan dalam beberapa menit saja.

Jadi buat anda yang ingin mencoba fitur tersebut untuk memastikan apakah jaringan indosat sudah terhubung maksimal ke dalam ponsel maka saya sarankan agar anda menyelesaikan penggunaannya sesuai batasan waktu yang telah ditentukan.

2. Auto Network Signal Refresher

tampilan aplikasi auto network signal refresher
tampilan aplikasi auto network signal refresher

Aplikasi penguat sinyal indosat atau aplikasi penyegar jaringan seluler berikutnya ialah auto network signal refresher.

Sama seperti aplikasi penguat sinyal di urutan pertama, auto network signal refresher juga bisa anda miliki secara gratis melalui unduhan play store.

Baca Juga :  Download Gratisoe TV Terbaru, Live streaming Gratisoe TV

Ada beberapa keunggulan yang bisa terlihat pada aplikasi auto network signal refresher ini seperti bisa mendeteksi keberadaan sinyal, bisa menjaga kestabilan jaringan internet di ponsel anda serta bisa meningkatkan kecepatan sinyal indosat saat sedang down atau rusak.

Disamping itu, cara penggunaan aplikasi auto network signal refresher juga sangat mudah karena cukup menekan salah satu fitur yang ada di halaman beranda aplikasi maka aplikasi ini akan bekerja secara otomatis tanpa perlu mendapatkan perintah dari anda.

Akan tetapi perlu diingat bahwa kecepatan jaringan yang bertambah tidak akan bertahan lama walaupun aplikasi auto network signal refresher selalu dalam keadaan aktif karena aplikasi ini masih menetapkan batas waktu untuk semua akses penggunaan fitur yang ada.

Jadi harap bersabar jika jaringan indosat anda kembali lemot setelah waktu penggunaan fitur nya habis ya.

3. Net Optimizer

tampilan aplikasi net optimizer
tampilan aplikasi net optimizer

Salah satu aplikasi penguat sinyal indosat yang menurut saya memiliki desain atau tampilan yang sangat keren ialah net optimizer.

Mengapa? karena aplikasi ini tampil dengan balutan nuansa pink dan hitam didalamnya dimana kedua warna tersebut bisa membuat aplikasi net optimizer terlihat lebih hidup dan lebih elegan dibandingkan aplikasi penguat sinyal indosat sebelumnya.

Selain itu saat menggunakan aplikasi net optimizer, anda juga akan menemukan bahwa aplikasi ini bisa bekerja secara otomatis dalam menemukan dan menghubungkan ponsel ke DNS dengan cepat hanya berdasarkan jaringan yang digunakan dan lokasi terkini.

Untuk penggunaannya, saya sarankan agar anda menggunakan aplikasi ini saat anda sedang bermain game saja karena proses kerjanya yang dapat menghubungkan ponsel ke DNS akan membantu anda untuk kembali ke halaman website game yang sedang anda mainkan dengan mudah.

4. Network Signal Speed Booster

tampilan aplikasi network signal speed booster
tampilan aplikasi network signal speed booster

Layaknya sebuah game, aplikasi penguat sinyal indosat berikutnya datang dari network signal speed booster. Dikatakan sangat mirip dengan sebuah game karena aplikasi ini mempunyai tampilan ruang yang sedikit unik menyerupai sebuah game.

Walaupun dikatakan mirip, nyatanya cara penggunaan serta fungsi aplikasi network signal speed booster tidak sama seperti saat anda sedang bermain game ya karena tetap saja aplikasi ini masih merupakan aplikasi penguat sinyal indosat dan jenis jaringan seluler lainnya.

Apabila anda sudah mengunduh aplikasi network signal speed booster ini maka anda akan mendapatkan berbagai macam kemudahan aktivitas bermain game tidak terkendala karena jaringan lelet, video streaming youtube tidak lemot dan film gratis dari website manapun bisa di unduh dengan sangat mudah.

Selain itu berkat fitur konfigurasi yang ada pada aplikasi ini, hp android anda akan terhubung secara otomatis dengan tower jaringan terdekat sehingga kualitas jaringan indosat anda lebih bagus dan stabil lagi.

Terakhir, berbeda dari aplikasi penguat sinyal indosat sebelumnya yang memiliki batasan waktu penggunaan. Aplikasi network signal speed booster tidak mempunyai kekurangan tersebut melainkan hanya berpusat pada penayangan iklan yang berlebihan sehingga nantinya mungkin akan sedikit menyulitkan anda.

5. Signal Strength

tampilan aplikasi signal strength
tampilan aplikasi signal strength

Aplikasi penguat sinyal indosat dari signal strength merupakan salah satu aplikasi yang akan membawa koneksi internet anda lebih stabil lagi saat sedang bekerja pada ruangan susah sinyal atau daerah terpencil nantinya.

Baca Juga :  6+ Aplikasi Pembuka File Semua Format Untuk Android, Mudah Untuk Digunakan

Alasan anda wajib menggunakan aplikasi signal strength ini ialah aplikasi nya sudah bisa digunakan pada jenis jaringan 4G dan 5G, lalu aplikasi ini juga bisa menciptakan koneksi hp dengan wifi anda lebih stabil lagi dan aplikasi signal strength juga mempunyai fitur tes kecepatan sinyal menyerupai kompas

Dimana fitur tersebut bisa membantu anda dalam mencari posisi keakuratan sinyal sesuai jenis kartu anda sehingga anda tidak perlu khawatir lagi akan masalah sinyal hilang saat sedang berada di daerah terpencil atau susah sinyal nantinya.

Sedangkan untuk kekurangannya, aplikasi penguat sinyal indosat signal strength belum dapat dikatakan sepenuhnya bisa digunakan secara gratis karena aplikasi ini masih memiliki jenis member premium yang nantinya bisa anda dapatkan untuk mempermudah akses semua fitur yang ada pada aplikasi ini.

6. Opensignal

tampilan aplikasi opensignal
tampilan aplikasi opensignal

Opensignal merupakan aplikasi penguat sinyal indosat yang sama dengan aplikasi signal strength sebelumnya dimana keduanya mempunyai kemiripan yakni dapat mendeteksi keberadaan kestabilan sinyal di lokasi anda.

Menurut pandangan beberapa pengguna aplikasi opensignal, aplikasi ini bisa memberikan tes kecepatan internet selama 5 detik.

Dimana tes tersebut bisa membantu anda untuk mengetahui apakah proses unggahan atau unduhan yang akan anda lakukan nantinya bisa berjalan dengan baik atau tidak.

Sehingga video yang akan anda upload atau unduh nantinya tidak akan mengalami kendala video terjeda akibat jaringan internet yang tidak stabil.

Nah, untuk membuktikan hal tersebut ada baiknya anda segera melakukan uji coba melalui pemutaran atau pengunduhan video secara langsung di youtube, tiktok atau aplikasi lainnya.

Sekedar informasi tambahan buat anda, aplikasi opensignal bisa di unduh serta digunakan secara gratis namun untuk akses penayangan iklan belum sepenuhnya hilang dari aplikasi ini ya.

7. Speedify

tampilan aplikasi speedify
tampilan aplikasi speedify

Speedify merupakan satu-satunya aplikasi penguat sinyal indosat yang dapat menggabungkan beberapa sumber internet menjadi satu koneksi yang sangat terikat sehingga setiap pengguna dapat melakukan streaming langsung,

Melakukan panggilan video, menjelajah web sampai bermain game disaat yang bersaamaan tanpa takut jaringan lemot atau lelet lagi.

Tak hanya itu, aplikasi speedify juga merupakan salah satu aplikasi penguat sinyal indosat yang sudah memiliki fitur ikatan saluran unik speedify.

Dimana teknologi tersebut dapat memungkinkan siapa saja untuk menggunakan semua koneksi internet yang tersedia seperti wi-fi, seluler, ethernet, telepon tertambat, starlink dan koneksi satelit secara bersamaan untuk lebih mengoptimalkan kinerja jaringan internet pada ponsel anda.

Walaupun speedify lebih memprioritaskan aksi streaming langsung anda di youtube, facebook, tiktok dan platform lainnya.

Aplikasi ini nyatanya belum dapat menstabilkan jaringan saat anda sedang melakukan aksi unduhan dan unggahan video atau foto disaat yang bersamaan pada hitungan lebih dari 5 menit.

8. Internet Optimizer Pro

tampilan aplikasi Internet Optimizer Pro
sumber gambar : play.google.com

Internet optimizer pro merupakan aplikasi penguat sinyal indosat yang menetapkan biaya langganan hanya untuk menggunakan aplikasinya.

Biaya langganan yang ditetapkan tidak terlalu mahal karena hanya berada di angka 3.000 rupiah sampai dengan 690.000 rupiah.

Baca Juga :  10 Aplikasi Pengelola File Terbaik Untuk Android 2024

Lantas apakah harga berlangganan yang ditawarkan sudah sesuai? jawabannya ya karena aplikasi ini sudah memiliki fitur refresh jaringan yang dapat menstabilkan jaringan seluler anda kapan saja tanpa adanya batasan waktu.

Tak hanya itu, peforma jaringan internet anda juga akan ditingkatkan secara otomatis setiap kali anda mengaktifkan aplikasi ini.

Kemudian, perlu anda ketahui bahwa biaya yang sudah anda berikan untuk dapat berlangganan di aplikasi ini tidak dapat menutup adanya aksi penayangan iklan pada aplikasi ini sebab seperti yang kita ketahui bahwa iklan-iklan tersebut akan selalu muncul setiap kali anda mencoba untuk menggunakan aplikasi ini.

9. Signal Guard Free

tampilan aplikasi signal guard free
tampilan aplikasi signal guard free

Aplikasi penguat sinyal indosat yang berada pada daftar pengguna terendah dengan jumlah unduhan hanya mencapai 100 ribu pengguna saat ini ialah signal guard free.

Apa penyebab jumlah unduhan pada aplikasi signal guard free berada di angka tersebut? padahal jika dilihat dari sisi keunggulan nya aplikasi ini masih sangat cocok untuk digunakan dalam mengatasi masalah susah sinyal dimanapun.

Salah satu penyebabnya ialah saat pengguna hendak melakukan unduhan atau unggahan video, aplikasi penguat sinyal indosat signal guard free bisa mengalami kendala error sehingga fitur yang ada pada aplikasi ini tidak dapat digunakan dan jaringan yang awalnya sudah bagus menjadi lemot atau lambat kembali.

Nah, cara mudah untuk mengatasi kendala penggunaan seperti diatas ialah anda harus mengaktifkan fitur memantau kualitas sinyal secara langsung yang ada aplikasi ini

Dan anda tidak boleh mengabaikan pemberitahuan jaringan bagus atau tidak yang dikirimkan oleh aplikasi signal guard free karena aplikasi ini akan mengirimkan pemberitahuan tersebut setiap saat dan jika anda mengabaikannya maka kendala tersebut bisa mengganggu aktivitas penggunaan internet anda.

10. 4G LTE Network Booster

tampilan aplikasi 4G LTE network booster
tampilan aplikasi 4G LTE network booster

Sesuai dengan namanya, aplikasi penguat sinyal ini bisa anda gunakan untuk mempercepat jaringan provider telkomsel, XL, indosat, dan lainnya yang menyediakan koneksi dengan jenis 4G LTE.

Kita tau bahwa cakupan 4G LTE memang masih belum terbilang maksimal di Indonesia saat ini walaupun koneksi 5G sudah resmi digelar sebelumnya.

Oleh sebab itu, saat anda mengalami jaringan lelet ketika anda sedang mengakses internet atau streaming video maka tidak ada salahnya untuk anda coba menggunakan jaringan berbasis 4G LTE terlebih dahulu ya.

Jika anda sudah memutuskan penggunaan jenis jaringan 4G LTE di ponsel anda maka anda bisa menggunakan aplikasi 4G LTE network booster sebagai aplikasi pendukung untuk memicu kecepatan jaringan seluler meningkat lebih tinggi lagi.

Namun sebagai informasi penting buat anda, aplikasi 4G LTE network booster hanya bisa digunakan pada provider jaringan 4G saja dan tidak mendukung untuk cakupan 2G, 3G maupun 5G.

Penutup

Aplikasi Penguat Sinyal Indosat
Aplikasi Penguat Sinyal Indosat
Connection Stabilizer Booster Opensignal
Auto Network Signal Refresher Speedify
Net Optimizer Internet Optimizer Pro
Network Signal Speed Booster Signal Guard Free
Signal Strength 4G LTE Network Booster

Jika rekomendasi aplikasi penguat sinyal indosat diatas bisa mempercepat kecepatan jaringan kartu telkomsel, XL, Axis, Tri anda maka tidak ada salahnya bagi anda mencoba salah satu aplikasinya apalagi jika anda akan memutuskan untuk berpergian ke suatu tempat terpencil yang bisa dipastikan untuk mendapatkan sinyal sedikit saja nantinya pasti akan terasa sangat sulit.

Semoga rekomendasi aplikasi penguat sinyal indosat beserta penjelasannya bisa membantu dan menambah wawasan anda.

Back to top button