Aplikasi

10 Aplikasi Resep Makanan Terbaik, Bisa Digunakan Offline

Hai moms, sering bingung mau masak apa? yuk ikuti artikel ini karena akan membahas aplikasi resep makanan dengan varian dan cara terlengkap.

Selain lebih hemat, dengan memasak ibu dapat memastikan anggota keluarga mendapatkan makanan yang seimbang setiap harinya. Makanan seimbang yang memiliki kandungan zat gizi seperti karbohidrat, protein, vitamin & mineral, lemak dan serat. Walaupun begitu, tak jarang kita kebingungan ketika mulai memasak setiap harinya.

Saat ini untuk mendapatkan resep makanan tidak perlu repot bertanya kepada teman, kerabat maupun orang terdekat. Pintarnya digital bisa dimanfaatkan untuk googling resep menu yang ingin kamu masak. Selain itu, ada lho aplikasi resep makanan yang lengkap dan ter-upgrade membantumu menyediakan santapan lezat bagi keluarga.

Kumpulan Aplikasi Resep Makanan Terbaik

Aplikasi resep makanan menawarkan beberapa resep dan ide terlengkap. Jenis resep mulai dari makanan berat, makanan ringan, dan minuman secara gratis dengan mengunduh aplikasi pada google playstore, berikut:

  • Cokpad

aplikasi cokpad
Cokpad

Cokpad merupakan aplikasi penyedia ide resep makanan sehari-hari dan aneka menu rumahan favorit keluarga. Biasanya kita terjebak rutinitas makanan setiap harinya, karena hal itu membuat kita memasak makanan yang sama secara berulang-ulang. Cokpad menyediakan resep makanan sederhana sampai resep makanan mewah lainya.

Ketika memiliki bahan di kulkas namun bingung mengolahnya, kamu cukup isi 3 bahan di aplikasi dengan kilat referensi makanan dengan bahan tersebut akan muncul dan siap kamu coba. Dalam aplikasi ada bahan dan cara memasak dilengkapi dengan estimasi waktu memasak.

Download Aplikasi Cokpad

Nama Aplikasi Cokpad
Ukuran 13 MB
Skor Ulasan 4,7
Link Playstore com.mufumbo.android.recipe.search
  • YoRipe

aplikasi YoRipe
YoRipe

Aplikasi resep makanan bernama YoRipe ini sangat canggih lho. Saat masuk dan mendaftarkan akun, muncul tampilan seperti instagram berupa cerita memasak yang diunggah pengguna lainya. Didalam aplikasi ini kamu dapat belajar resep makanan layaknya ahli masak, mulai dariresep makanan sederhana sampai resep mewah lainya.

Baca Juga :  10 Aplikasi Pengelola File Terbaik Untuk Android 2024

Ketika menggunakan resep dari YoRipe, sama seperti cokpad tersedia bahan, cara dan estimasi waktu memasak. Adanya fitur komentar memungkinkan kamu bertanya untuk memperoleh informasi lain dari resep yang ada. Untuk berbagi dengan pengguna lain, unggah hasil memasakmu di halaman beranda ya!

Baca Juga: 11 Daftar Menu Masakan Sehari-hari Yang Sederhana Dalam Seminggu

Download Aplikasi YoRipe

Nama Aplikasi YoRipe
Ukuran 44 MB
Skor Ulasan 4,9
Link Playstore com.yoripeapp
  • 1000 Resep Masakan Sehari-hari

1000 resep masakan sehari-hari
1000 Resep Masakan Sehari-hari

1000 resep masakan sehari-hari dapat kamu gunakan pada androidmu. Resep makanan pada aplikasi ini berguna untuk kamu yang aktif memasak setiap harinya. Resep yang tersedia dalam aplikasi ini sangat sederhana dengan jenis makanan lokal.

Tidak hanya makanan berat, dalam aplikasi resep makanan ini kamu dapat melihat resep minuman, cemilan ringan dan aneka sambal. Disamping itu, ide dan resep ini tersaji secara lengkap baik itu bumbu utama, pelengkap maupun bumbu halus yang akan digunakan.

Download Aplikasi 1000 Resep Masakan Sehari-hari

Nama Aplikasi 1000 resep masakan sehari-hari
Ukuran 14 MB
Skor Ulasan 4,4
Link Playstore Klik Disini
  • Endeus

aplikasi endeus
Endeus

Endeus merupakan aplikasi komplit untuk kamu yang masih awam dalam memasak. Saat membuka aplikasi kamu akan ditawarkan kategori resep makanan berat, roti, minuman maupun resep MPASI.

Seperti beberapa aplikasi lainya kamu bisa menyesuaikan isi kulkas dengan ide resep yang ada di endeus, resep makanan sederhana tersedia secara lengkap. Tidak perlu khawatir, bahan makanan yang kosong dapat kamu lihat dan beli pada aplikasi ini meskipun harga yang ditawarkan sedikir lebih mahal daripada membeli langsung namun ini tentu akan membantu kamu!

Baca Juga :  10 Aplikasi Karaoke Terbaik Di Android 2024

Download Aplikasi Endeus

Nama Aplikasi Endeus
Ukuran 14 MB
Skor Ulasan 4,9
Link Playstore app.endeus
  • Yummy

aplikasi yummy
Yummy

Yummy merupakan aplikasi resep makanan dengan resep yang teruji. Hal penting bagi kita untuk mengetahui takaran gizi pada makanan yang dimasak, karena itu kamu bisa manfaatkan aplikasi ini untuk memperoleh informasi gizi.

Saat masuk aplikasi kamu bisa melihat kategori makanan seperti makanan pembuka, inti, cemilan maupun dessert sebagai penutup. Selain itu ada resep chef yang telah diakui dan mudah diikuti. Tidak perlu khawatir kamu dapat memasak sesuai dengan budget terutama saat akhir bulan

Nama Aplikasi Yummy
Ukuran 20 MB
Skor Ulasan 4,6
Link Playstore id.co.yummy.mobile
  • Resep Makanan Offline Lengkap

resep makanan offline lengkap
Resep Makanan Offline Lengkap

Seperti namanya, aplikasi resep makanan ini tersedia offline. Resep yang tersedia hampir sama dengan 1000 resep masakan sehari-hari, serta jenis makanan lokal sehingga cocok kamu gunakan sebagai santapan sehari-hari.

Selain makanan berat, kamu bisa mendapatkan resep untuk makanan ringan, makanan pembuka maupun minuman minuman segar lainya. Saat melihat satu resep masakan, secara otomatis akan muncul rekomendasi jenis makanan sama dengan kreasi lain sehingga membantu pengguna aplikasi ini.

Download Aplikasi Resep Makanan Offline

Nama Aplikasi Resep makanan Offline
Ukuran 14 MB
Skor Ulasan 4,4
Link Playstore Klik Disini
  • Aplikasi Buku Resep Semua Masakan

buku resep semua masakan
Aplikasi Buku Resep Semua Masakan

Berikutnya, aplikasi resep makanan bernama buku resep semua makanan. Dengan memiliki kategori yang banyak akan memudahkan kamu mencari ide memasak, dilengkapi dengan estimasi waktu memasak, dan daftar menu yang terus diupdate.

Saat masuk kedalam aplikasi, pengguna bisa mengurutkan jenis makanan berdasarkan kesukaan,kesulitan, waktu memasak, dan biaya yang perlu dikeluarkan. Resep yang tersedia dalam aplikasi ini terbilang mudah dengan jenis masakan beragam mulai dari menu kreasi rumahan sampai menu restoran.

Download Aplikasi Buku Resep Semua Masakan

Nama Aplikasi Buku resep semua masakan
Ukuran 23 MB
Skor Ulasan 4,3
Link Playstore com.joheimdev.bukuresepsemuamasakan
  • Resep Camilan Offline

resep camilan offline
Resep Camilan Offline

Cemilan sering kita gunakan untuk menunda lapar maupun mengisi waktu luang sambil bersantai. untuk mendapatkanya, kita membeli secara online maupun offline. Oleh karena itu kami rekomendasikan aplikasi resep makanan ringan ini, selain menghemat biaya kamu dapat menambah pengetahuan memasakmu.

Baca Juga :  Download Gratisoe TV Terbaru, Live streaming Gratisoe TV

Daftar cemilan pada aplikasi ini sangat lengkap, mulai dari jajanan tradisoinal, dessert, minuman maupun cemilan lainya. Setelah memilih jenis makanan, step satu akan muncul bahan utama dan pada step kedua akan terlihat cara memasak. Informasi pelengkap lainya akan kamu temui dalam aplikasi ini salah satunya suhu yang cocok untuk menyimpan cemilanmu.

Download Aplikasi Resep Camilan Offline

Nama Aplikasi Resep camilan offline
Ukuran 13 MB
Skor Ulasan 4,3
Link Playstore recipe.caramembuat.camilan.terlengkap
  • Kichen Stories

aplikasi resep makanan terbaik
aplikasi resep makanan terbaik

Kichen stories merupakan aplikasi resep makanan terbaik yang bisa kamu uji kebolehanya. Di dalam aplikasi ini kamu akan melihat resep makanan dari berbagai negara yang dilengkapi dengan video berkualitas HD yang membantu anda menyiapkan masakan langkah perlangkah.

Kichen stories sendiri sudah memenangkan The Winner of Google Play’s Design Award dan digunakan secara global di seluruh dunia.

Download Aplikasi Kichen Stories

Nama Aplikasi Kichen stories
Ukuran 20 MB
Skor Ulasan 4,2
Link Playstore ajnsnewmedia.kichenstories
  • Resep Masakan Padang Lengkap

aplikasi resep masakan padang lengkap
Resep Masakan Padang Lengkap

Selanjutnya ada aplikasi resep makanan khusus bagi kamu pecinta masakan-masakan padang. Resep makanan ini juga bisa digunakan secara offline, jadi kamu yang memiliki selera nasi padang yang tinggi bisa mengunduhnya sekarang juga.

Selain itu aplikasi ini di desain semenarik mungkin, ada fitur yang mudah dipahami sehingga anda tidak kesulitan saat menggunakan aplikasi. Resep makanan padang bervariasi mulai dari gulai daun singkong, olahan kikil sampai pada rendang daging khas padang.

Download Aplikasi Resep Makanan Padang Lengkap

Nama Aplikasi Resep makanan padang lengkap
Ukuran 30 MB
Skor Ulasan 5,0
Link Playstore nyonyastudio.resepmasakanpadang.lengkap

Tips Memilih Aplikasi Resep Makanan

Tips  Deskripsi
Jenis Masakan yang Diinginkan Tentukan jenis masakan atau resep yang Anda cari, seperti masakan tertentu, makanan sehat, vegetarian, atau hidangan khusus.
Kategori dan Koleksi Resep Pilih aplikasi yang memiliki beragam kategori resep dan koleksi yang luas, termasuk sarapan, makan malam, pencuci mulut, dan lainnya.
Kualitas Resep Pastikan aplikasi menyediakan resep-resep berkualitas tinggi dengan petunjuk yang jelas dan bahan-bahan yang mudah ditemukan.
Penyaringan dan Pencarian Pilih aplikasi yang memiliki fitur penyaringan dan pencarian yang kuat sehingga Anda dapat menemukan resep berdasarkan bahan, waktu masak, atau jenis hidangan.
Video Tutorial Beberapa aplikasi menyediakan video tutorial yang memandu langkah-langkah memasak dengan jelas. Ini bisa sangat membantu, terutama untuk pemula.

Kesimpulan

Aplikasi Resep Makanan
Aplikasi Resep Makanan

Selain gemar memasak, kita harus memiliki kemampuan dasar agar tidak selalu bergantung kepada orang lain, untuk itu kita perlu bantuan 10 aplikasi resep makanan diatas. Selain menyediakan resep makanan sehari-hari, manfaatkan aplikasi apabila sedang menekuni bidang kuliner.

Back to top button