Aplikasi

6 Aplikasi Timbangan Digital Terbaik, Bisa Untuk Timbangan Emas?

Aplikasi Timbangan Digital umumnya dipakai untuk menimbang berat barang yang terbilang ringan seperti bumbu dapur dan beberapa barang lainnya. Meski digunakan untuk menimbang, namun aplikasi timbangan digital ini tetap tidak boleh dipakai untuk menimbang suatu benda yang berat karena bisa merusak android yang anda miliki.

Mungkin untuk beberapa orang, timbangan melalui HP memang kurang efektif untuk digunakan namun kamu bisa mencoba untuk kamu gunakan menimbang berat barang bumbu dapur yang kamu miliki. Jika kamu ingin mencoba aplikasi timbangan digital kamu bisa download dari smartphone kamu,

Tak perlu khawatir untuk memilih aplikasi timbangan digital untuk timbangan yang kamu butuhkan karena sudah banyak aplikasi yang bisa kamu download pada smartphone yang kamu miliki, artikel ini akan memberikan rekomendasi aplikasi timbangan digital yang bisa kamu coba.

baca juga 14 Aplikasi Desain Rumah Terbaik Untuk HP Android 

6 Rekomendasi Aplikasi Timbangan Digital

1. Aplikasi Sensoscale Lite Digital

Aplikasi Timbangan Digital Terbaik
Aplikasi Sensoscale Lite Digital

Aplikasi timbangan digital sensoscale lite digital adalah aplikasi timbangan online yang bisa kamu coba dengan mudah. Aplikasi ini terdapat tombol demo untuk menampilkan aplikasi yang sedang berjalan dengan skala bluetooth.

Untuk aplikasi ini bisa dipakai untuk timbangan dapur dan timbangan medis, aplikasi ini bisa gunakan dengan gratis dan tidak perlu daftar aplikasi dapat langsung digunakan.

Namun untuk aplikasi timbangan sensoscale untuk loading nya lambat dan untuk penayangan iklan pada aplikasi sering muncul

Buat kamu yang ingin mencobanya kamu bisa download aplikasi gratis Klik Disini

2. Grams Lite Weight

Aplikasi timbangan digital
Aplikasi Grams Lite Weight

3 Gram Lite Weight aplikasi timbangan digital dengan simulator timbangan digital yang memungkinkan kamu bisa menggunakan sensor kemiringan ponsel untuk memperkirakan berat benda kecil seperti perhiasan dan coin.

Baca Juga :  18 Aplikasi Pelacak Nomor HP dan Lokasinya Paling Akurat

Aplikasi timbangan 3 Grams LiteWeight akan melakukan beberapa pembacaan memakai sensor. Selain itu, aplikasi juga akan memperkirakan berapa berat dari benda yang sudah diletakkan di atas ponsel.

Saat aplikasi di kalibrasi, pengukuran berat dapat dibandingkan dengan timbangan digital nyata seperti timbangan makanan atau timbangan. Namun kami tidak dapat menjamin ini karena tergantung pada perangkat yang kamu gunakan, untuk bagaimana kamu menyeimbangkan ponsel.

baca juga artikel lainnya 8 Aplikasi Belanja Online Termurah dan Gratis Ongkir

Untuk fitur aplikasi 3 Gram LiteWeight 

  • Menyediakan pilihan satuan berat dari mg, grams, lb, pounds dan sebagainya.
  • Memiliki antarmuka yang sederhana.
  • Pembacaan layar penuh tersedia dengan teks berukuran lebih besar.
  • Dilengkapi instruksi suara untuk memandu pengguna saat pemakaian.
  • Bisa mencapai tingkat akurasi yang cukup baik.

Buat kamu yang ingin mencoba Aplikasi timbangan digital 3 Gram Lite Weight kamu bisa download aplikasi gratis Klik Disini

Baca Juga 4 Cara Convert Pulsa ke Shopee pay Gratis Biaya Admin Bank

3. Aplikasi Kitchen Weight Scale

Aplikasi Timbangan Digital
Aplikasi Kitchen Weight Scale

Aplikasi timbangan digital berikutnya Kitchen Weight Scale adalah aplikasi untuk timbangan skala dapur yaitu untuk ukuran dan berat bahan makanan dan produk yang paling lengkap untuk kamu yang ingin gunakan takaran dalam bumbu di dapur.

Jadi aplikasi timbangan digital ini bisa dibilang adalah khusus timbangan dalam memasak yang membantu kamu dalam menghitung berapa berat dan jumlah yang kamu butuhkan dalam memasak.

Aplikasi ini menyediakan banyak fitur menarik seperti takaran air Ketika sedang memasak dan waktu memasak dan lain sebagainya.

Buat kamu yang ingin mencobanya kamu bisa download aplikasi gratis Klik Disini

4. Monitor your weight

aplikasi timbangan digital
Aplikasi Monitor your weight

Aplikasi timbangan monitor your weight adalah aplikasi yang bisa menunjukan berat ideal  kamu dan merekomendasikan jumlah waktu yang diperlukan untuk mencapai target.

Aplikasi monitor your weight sudah memiliki lebih dari 10 juta pengguna dan tentang aplikasi monitor your weight ini tercatat aplikasi terbaik di app Choice pada beberapa tahun lalu.

Baca Juga :  8 Aplikasi Pelacak HP Hilang atau Dicuri Terbaik 2024

Untuk aplikasi digital Monitor your weight memiliki fitur seperti

  • Berat tracker dengan opsi untuk melacak profil tunggal atau ganda
  • Melacak berbagai ukuran tubuh
  • Pengukuran dapat diwakili dalam Kilos, Pounds, Stones, Meter atau Feet
  • Menghitung berat badan ideal berdasarkan usia, tinggi badan, jenis kelamin dan kerangka tubuh
  • Grafik Layar penuh yang menunjukkan kemajuan penurunan berat badan Anda secara keseluruhan dari waktu ke waktu
  • BMI (Body Mass Index) dihitung
  • Menghitung asupan kalori harian
  • Menghitung persentase lemak tubuh
  • Jumlah Berat Badan dihitung
  • Sisa jumlah berat dihitung
  • Rata-rata Rugi Harian dihitung
  • Rata-rata Loss Weekly dihitung
  • Secara keseluruhan kemajuan dihitung
  • Kemungkinan untuk memasukkan beban baru di tanggal sebelumnya
  • Menampilkan indikator untuk menunjukkan kualitas kemajuan harian Anda
  • PIN mengunci untuk mengamankan privasi Anda
  • Lokalisasi Bahasa Beberapa yang mendukung lebih dari 15 bahasa
  • Kemungkinan untuk mengekspor semua data Anda dicatat
  • Integrasi dengan timbangan digital: Withings, Aria, Wit

Jika kamu ingin gunakan aplikasi timbangan monitor your weight kamu harus daftar terlebih dahulu sebelum menggunakannya dan untuk aplikasi ini masih terdapat penayangan iklan pada aplikasi.

kamu berminat untuk mencobanya kamu bisa download aplikasi gratis Klik Disini

5. Precision digital scale

aplikasi timbangan digital
Aplikasi Precision digital scale

Jika kamu ingin mencari timbangan mengukur berat benda dengan akurat, kamu bisa mencoba aplikasi timbangan digital Precision digital scale. Dimana aplikasi ini berfungsi untuk mengukur berat objek secara presisi dengan akselerometer dengan memanfaatkan ponsel. Kamu cukup meletakkan objek ringan yang ingin kamu ukur diatas perangkat android kamu, aplikasi akan menampilkan perkiraan berat dari objek tersebut.

6. Kalkulator IMT dan buku harian

aplikasi timbangan digital
Kalkulator IMT dan buku harian

Aplikasi timbangan digital terakhir yaitu aplikasi Kalkulator IMT dan buku harian dimana aplikasi ini berfungsi untuk mengevaluasi menimbang berat badan dengan menggunakan timbangan digital Kalkulator IMT dan buku harian. Bagi kamu yang ingin mencoba untuk menurunkan berat badan kamu bisa mencoba aplikasi ini karena dapat memantau BMI (Body Mass Index) sehingga kamu dapat mengidentifikasi Ketika ingin berada pada berat badan yang ideal.

Dengan aplikasi Kalkulator IMT dan buku harian ini kamu cukup hubungkan aplikasi digital dengan timbangan kamu melalui fitur Bluetooth yang dimiliki aplikasi Kalkulator IMT dan buku harian. Setelah terhubung di aplikasi maka kamu akan mengetahui perkembangan berat badan kamu mudah bukan dengan aplikasi ini kamu bisa mengontrol dan mengevaluasi menimbang berat badan.

Baca Juga :  6 Aplikasi Translate Bahasa Bugis ke Indonesia Gratis di Android

untuk fitur dari aplikasi Kalkulator IMT dan buku harian ini yaitu

  • Mudah digunakan
  • Berat badan & BMI tracker
  • Membantu menurunkan berat badan tujuan/kebugaran
  • Menyegarkan dan user friendly UI
  • Hasil akurat
  • Mingguan /pengingat bulanan
  • Ukuran aplikasi kecil
  • Kualitas tinggi grafis

Nah itulah detail untuk aplikasi timbangan digital dari aplikasi Kalkulator IMT dan buku harian kamu tertarik untuk menggunakan aplikasi timbangan digital. Kamu bisa download aplikasi gratis Klik Disini

Pertanyaan dan Jawaban Seputar Aplikasi Timbangan Digital

    • Apa nama aplikasi timbangan emas?

Tidak ada aplikasi yang akurat untuk menimbang emas. Untuk menimbang emas, sebaiknya gunakan timbangan digital atau timbangan emas yang khusus dan akurat.

    • Timbangan digital menggunakan apa?

Timbangan digital menggunakan sensor beban atau load cell untuk mengukur berat benda. Sensor ini mengubah tekanan mekanis menjadi sinyal listrik yang kemudian di konversi menjadi pembacaan berat.

    • Apakah ada timbangan digital?

Ya, ada timbangan digital yang dirancang untuk mengukur berat dengan akurasi tinggi. Timbangan digital umumnya lebih akurat dan mudah dibaca dibandingkan timbangan analog.

    • Apa kelemahan timbangan digital?

Kelemahan timbangan digital meliputi ketergantungan pada baterai, sensitivitas terhadap suhu dan kelembapan, serta potensi kerusakan pada komponen elektronik jika terjadi gangguan listrik atau benturan.

    • Timbangan digital yang bagus merk apa?

Beberapa merk timbangan digital yang bagus termasuk Ozeri, Etekcity, Tanita, dan Withings. Pilih timbangan dengan fitur, akurasi, dan rentang harga yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Macam-macam Satuan Berat

Satuan Berat Singkatan
miligram mg
sentigram cg
desigram dg
gram g
dekagram dag
hektogram hg
kilogram kg
ons
pon
kati
kuintal
 ton

Baca Juga 16 Aplikasi Penghasil Uang 100 Ribu Perhari Tanpa Undang Teman

Penutup

Aplikasi Timbangan Digital
Aplikasi Timbangan Digital

Dengan kecanggihan teknologi membuat berbagai aplikasi dengan kebutuhan yang didapatkan seperti timbangan digital ini. Dari beberapa rekomendasi aplikasi timbangan digital terbaik yang bisa kamu download dan mencobanya dengan gratis dan mudah .

Jadi itulah aplikasi timbangan digital yang dapat kami rekomendasi kan buat kamu gunakan. Untuk memastikan ke akuratan dari aplikasi timbangan digital kamu perlu menimbang ulang dengan timbangan aslinya.

Selamat mencoba.

Back to top button