Tutorial

11 Cara Bayar Tagihan Listrik Tanpa Biaya Admin Menggunakan Aplikasi Terpercaya

Cara Bayar Tagihan Listrik Tanpa Biaya Admin dapat dilakukan dengan mudah hanya dengan mengakses aplikasi layanan bayar tagihan listrik saja. Beberapa aplikasi bayar tagihan bebas biaya admin yang bisa kamu coba yaitu aplikasi Mocipay dan aplikasi PLN.

Dengan menggunakan aplikasi bayar tagihan listrik gratis biaya admin ini akan menghemat biaya tambahan pembayaran dan memudahkan kamu untuk mengetahui berapa jumlah tagihan yang harus dibayar tanpa mengunjungi kantor PLN secara langsung.

Cara Bayar Tagihan Listrik Tanpa Biaya Admin

Tagihan listrik adalah jumlah yang harus dibayarkan oleh pelanggan kepada penyedia layanan listrik untuk penggunaan listrik dalam periode waktu tertentu, seperti bulanan.

Bayar tagihan listrik kini sudah bisa dilakukan melalui aplikasi penyedia layanan bayar tagihan dengan keuntungan bebas biaya admin. Namun tidak semua aplikasi penyedia layanan bayar tagihan ini memberikan gratis biaya admin.

Nah, bagi kamu yang sedang mencari cara bayar tagihan listrik tanpa biaya admin melalui beberapa aplikasi, silahkan simak informasi penjelasan pada artikel dibawah ini.

1. Aplikasi Mocipay

Aplikasi Mocipay
Aplikasi Mocipay

Mocipay merupakan aplikasi pembayaran online terpercaya yang menyediakan produk digital terlengkap mulai dari isi pulsa, token listrik, paket data, BPJS, PDAM, voucher game murah, hingga pembayaran tagihan listrik.

Mocipay salah satu aplikasi yang yang menyediakan gratis biaya admin pada beberapa layanan produk yang dipasarkan, termasuk pembayaran tagihan listrik. Untuk membayar tagihan listrik melalui aplikasi Mocipay juga sangat mudah, pasalnya aplikasi ini memiliki petunjuk penggunaan yang jelas.

Selain itu, Mocipay juga menawarkan metode pembayaran yang bervariasi seperti melalui Bank transfer, virtual account, Alfamart, Indomaret dan Qris.

Cara Bayar Tagihan Listrik di Aplikasi Mocipay

Cara Bayar Tagihan Listrik Tanpa Biaya Admin di Aplikasi Mocipay
Cara Bayar Tagihan Listrik Tanpa Biaya Admin di Aplikasi Mocipay

Untuk cara bayar tagihan listrik tanpa biaya admin di aplikasi Mocipay, silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini selengkapnya :

  • Silahkan Install atau Unduh aplikasi Mocipay melalui Google Play Store di perangkat.
  • Daftarkan akun dan login ke aplikasi.
  • Pada halaman utama, pilih opsi menu PLN.
  • Pilih PLN Pascabayar.
  • Masukkan Nomor Pelanggan / ID Pelanggan dan klik Cek Tagihan.
  • Lanjutkan dengan mengklik Bayar Tagihan.
  • Konfirmasi pembayaran dengan memasukkan PIN aplikasi Mocipay kamu.
  • Tunggu beberapa saat hingga laporan sukses.
  • Tagihan listrik berhasil dibayarkan.
Baca Juga :  6 Cara Menaruh Link di Bio Tiktok, Trik Terbaru Tingkatkan Traffic Website

Link Download

Nama Aplikasi MOCIPAY – Top Up Game Termurah
Ukuran 12 MB
Jumlah Download 500rb+
Link Donwload http://com.mocipay.app

2. Aplikasi Mitra TopUP

Aplikasi Mitra TopUp
Aplikasi Mitra TopUp

Mitra TopUp adalah platform digital yang dikembangkan oleh Mocipay menyediakan layanan untuk melakukan berbagai transaksi, seperti pembayaran tagihan dan top up game termurah dan terpercaya.

Aplikasi ini menawarkan layanan bebas biaya admin pada pengguna yang membayar tagihan. Dimana setiap melakukan transaksi di Mitra TopUp kamu akan menerima poin yang dapat ditukarkan dengan beragam hadiah yang beragam.

Sebagai aplikasi yang memiliki banyak pengguna, aplikasi Mitra TopUp juga menyediakan metode pembayaran yang lengkap, sehingga pengguna bisa bebas memilih layanan pembayaran mana yang akan digunakan.

Cara Bayar Tagihan Listrik di Aplikasi Mitra TopUp

Cara Bayar Tagihan Listrik di Aplikasi Mitra TopUp
Cara Bayar Tagihan Listrik di Aplikasi Mitra TopUp

Adapun cara bayar tagihan listrik tanpa biaya admin melalui aplikasi Mitra TopUp silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini.

  • Download aplikasi Mitra TopUp terlebih dahulu lewat Play Store.
  • Daftarkan akun dan login ke aplikasi.
  • Di halaman utama, pilih opsi Tagihan Listrik di menu Tagihan.
  • Masukkan Id Pelanggan dan Nomor HP aktif.
  • Lalu klik Cek dan Cek Sekarang.
  • Klik Bayar Sekarang.
  • Konfirmasi pembayaran dengan memasukkan PIN aplikasi Mitra TopUp.
  • Tunggu beberapa saat CS akan memproses transaksi kamu.
  • Jika sudah Sukses, maka tagihan telah berhasil dibayarkan.

3. PLN Mobile – Cek atau Bayar Listrik Online

PLN Mobile - Cek atau Bayar Listrik Online
PLN Mobile – Cek atau Bayar Listrik Online

Salah satu cara bayar tagihan listrik tanpa biaya admin yang bisa kamu coba pertama adalah PLN Mobile. Ini merupakan aplikasi milik Perusahaan Listrik Negara yang didesain khusus untuk membayar tagihan listrik tanpa membebankan biaya admin pada penggunanya.

PLN Mobile menawarkan fitur yang lengkap untuk pembelian listrik prabayar dan pascabayar dengan metode pembayaran yang beragam, yaitu via ATM, mobile banking, dan e-wallet.

Namun penting untuk diketahui, tidak semua metode pembayaran menawarkan bebas biaya admin. Gratis biaya admin biasa didapatkan dari pembayaran menggunakan virtual account lewat Bank Mandiri.

Akan tetapi tidak menutup kemungkinan platform tersebut menawarkan layanan bebas biaya admin pada pengguna yang memenuhi syarat atau pada pengguna baru.

4. Cek Tagihan PLN & Reminder

Hadir sebagai aplikasi bayar tagihan PLN bebas biaya admin, Cek Tagihan PLN & Reminder diklaim menawarkan fitur yang lengkap untuk pengecekan atau pembayaran tagihan listrik prabayar maupun pascabayar.

Baca Juga :  Cara Transfer Gopay Ke Dana Tanpa Upgrade

Cara bayar tagihan listrik tanpa biaya admin melalui platform ini sangat mudah, pasalnya setiap fitur dilengkapi dengan keterangan dan petunjuk penggunaan yang jelas.

Cek Tagihan PLN & Reminder juga menawarkan fitur pengingat yang akan diulangi setiap bulan di tanggal yang sama. Sehingga pengguna tidak perlu khawatir terlambat membayar tagihan listrik dan terhindar dari denda keterlambatan.

5. Cek Tagihan Listrik Bulanan

Sesuai dengan namanya, cek tagihan listrik bulanan termasuk salah satu aplikasi bebas biaya admin yang menawarkan metode pembayaran yang lengkap. Cara bayar tagihan listrik tanpa biaya admin di aplikasi ini cukup mudah, jadi kamu tidak perlu khawatir untuk menggunakannya.

Menariknya, aplikasi cek tagihan listrik bulanan ini juga menawarkan fitur history pembayaran tagihan 12 bulan terakhir, yang memungkinkan pengguna untuk mengakses dengan bebas tanpa melibatkan biaya tambahan.

Selain itu, aplikasi cara bayar tagihan listrik tanpa biaya admin ini pun dilengkapi dengan grafik 9 transaksi pembayaran terakhir. Dengan hal ini, kamu akan lebih mudah untuk mengetahui peningkatan jumlah tagihan setiap bulannya.

6. Shopee – Beli Token Listrik Bebas Biaya Admin

Hadir sebagai aplikasi belanja paling populer, ternyata Shopee juga memiliki fitur pembayaran tagihan seperti bayar tagihan listrik dan beli token listrik bebas biaya layanan.

Cara bayar tagihan listrik tanpa biaya admin melalui Shopee cukup mudah, karena fitur pembayaran tagihan ini tersedia pada tampilan awal layar aplikasi Shopee.

Keunggulan lain yang dimiliki platform ini yaitu menyediakan metode pembayaran yang beragam sehingga sangat memungkinkan bagi setiap pengguna untuk memilih metode pembayaran mana yang dipilih untuk membayar tagihan tersebut.

Untuk mendapatakan biaya bebas admin pada pembayaran tagihan, disarankan untuk menggunakan layanan pembayaran dengan ShopeePay atau SPayLater.

7. DANA

DANA juga termasuk aplikasi untuk cara bayar tagihan listrik tanpa biaya admin yang dikenal karena fleksibilitas untuk urusan pembayaran dengan berbagai macam pembayaran.

Selain bebas biaya admin, aplikasi dompet digital yang satu ini juga menawarkan cashback pada setiap pengguna yang akan mengurangi jumlah tagihan listrik kamu setiap bulannya.

Promo bayar tagihan bulanan tanpa biaya admin yang dimaksud saat ini yaitu gratis biaya admin dan akan dikembalikan ke pengguna sebagai benuk cashback. Tetapi, bebas biaya admin ini berlaku apabila promo pembayaran tagihan sedang berlaku.

8. OVO

OVO merupakan aplikasi penyedia jasa sistem pembayaran yang memberikan kemudahan pada setiap pengguna dalam melakukan transaksi secara non tunai. Namun untuk melakukan pembayaran tagihan listrik melalui OVO, kamu harus memiliki aplikasi tersebut terlebih dahulu.

Baca Juga :  Cara Mengetahui Pemilik Email Gmail Dengan Mudah

Dengan begitu, cara bayar tagihan listrik tanpa biaya admin menggunakan aplikasi OVO dapat dilakukan dengan mudah, karena hanya dengan mengakses fitur PLN atau Pascabar maka kamu bisa melakukan pembayaran listrik.

Menariknya, OVO juga menawarkan beragam metode pembayaran yang memungkinkan kamu untuk memilih, seperti via ATM, mobile banking, dan melalui saldo OVO yang tersedia secara langsung.

Penting untuk diketahui, OVO tidak selalu memberikan gratis biaya admin, karena OVO hanya memberikan promo tersebut kepada pengguna yang telah memenuhi syarat.

9. Flip

Dikenal sebagai aplikasi transfer bank tanpa biaya, ternyata Flip juga dapat digunakan untuk melakukan pembayaran diberbagai macam keperluan, salah satunya adalah alat pelunasan pembayaran tagihan listri bebas biaya layanan.

Untuk mendapatkan gratis biaya admin pada pembayaran listrik, pengguna harus memastikan adanya promo bulanan pada pembayaran tagihan yang diberikan oleh aplikasi tersebut.

Jika tidak terdapat promo bulanan pembayaran tagihan atau cashback, biasanya flip akan mengenakan biaya admin sebesar Rp6.500. Oleh sebab itu, penting bagi kamu untuk memastikannya terlebih dahulu untuk menghindari tambahan pembayaran tagihan.

10. Payfazz

PayFazz adalah aplikasi keuangan berbasis keagenan yang menyediakan berbagai layanan pembayaran, mulai dari prabayar hingga pascabayar. Aplikasi ini dapat membantu kamu melakukan pembayaran secara digital bebas biaya admin menggunakan promo yang berlaku.

Biasanya Payfazz akan memberikan promo pada pengguna yang memenuhi syarat dan promo gratis biaya admin ini hanya berlaku 1 kali transaksi saja dengan nominal persenan ditentukan oleh platform tersebut.

Siapa sangka, ternyata promo bebas biaya admin yang ditawarkan oleh aplikasi software ini juga berlaku untuk pembayaran tagihan lainnya. Platform ini juga sangat tepercaya dan banyak digunakan untuk kepentingan transaksi khususnya diluar negeri.

Untuk menikmati fitur dan promo lainnya yang di tawarkan oleh aplikasi PayFazz, silahkan download aplikasi nya melalui Google Play Store di perangkat kamu.

11. True Money

Rekomendasi cara bayar tagihan listrik tanpa biaya admin selanjutnya yaitu melalui aplikasi True Money. Aplikasi ini merupakan layanan pembayaran elektronik yang memungkinkan kamu untuk melakukan semua transaksi, termasuk pembayaran tagihan listrik.

Cara bayar tagihan listrik tanpa biaya admin melalui aplikasi ini cukup mudah, pasalnya hanya dengan mengakses True Money maka akan tampil fitur pembayaran tagihan di layar utama.

Beberapa layanan yang disediakan oleh aplikasi True Money, yaitu transfer uang elektronik, pembelian pulsa, token listrik, paket data internet dan pembayaran tagihan (BPJS, PLN, PDAM, cicilan kredit, TV berlangganan, internet & telepon).

Postingan Artikel Lainnya : 5 Aplikasi Hutang Pulsa Listrik Dengan Beli Token Listrik Bayar Nanti

Akhir Kata

Cara Bayar Tagihan Listrik Tanpa Biaya Admin
Cara Bayar Tagihan Listrik Tanpa Biaya Admin

Dengan menggunakan beberapa aplikasi cara bayar tagihan listrik tanpa biaya admin diatas kamu dapat membayar tagihan setiap bulannya tanpa dikenakan biaya admin. Ini akan menjadi pilihan yang tepat dan akan menghemat biaya tambahan. Selain itu, melalui aplikasi diatas akan memudahkan kamu untuk mengetahui berapa besar tagihan listrik kamu setiap bulannya tanpa harus mengunjungi kantor PLN secara langsung untuk menanyakannya. Selamat Mencoba!

Back to top button