Promo Top Up Game Termurahūüėć
Tutorial

12 Cara Buat Jedag Jedug Di CapCut Agar Terlihat Lebih Keren

Banyak masyarakat Indonesia yang mencari cara buat Jedag Jedug di CapCut agar video mereka terlihat lebih keren dan menarik ketika di unggah ke sosial media, seperti TikTok dan Snack Video.

Video jedag-jedug ini merupakan video yang dibuat dengan transisi yang mengikuti irama beat lagu yang telah dipilih oleh pengguna sebelumnya.

Maka tak perlu heran, karena aplikasi ini dilengkapi dengan fitur keren, stiker dan efek yang lengkap sehingga hasil video yang didapatkan lebih maksimal.

Apa Itu Video Jedag Jedug?

Video jedag jedug merupakan suatu jenis video yang memanfaatkan musik. Kemudian video tersebut akan ditambahkan transisi-transisi mengikuti alunan musik yang tekah disediakan.

Jadi setiap transisi tersebut akan ditambahkan berbagai macam efek, sehingga video akan terlihat terganti efeknya pada setiap alunan musik jedag jedug yang telah dibuat.

Kini video jedag jedug sangat populer di sosial media, seperti TikTok dan Snack Video. Untuk membuat video jedag jedug Aplikasi CapCut adalah pilihan terbaik untuk menciptakan video yang lebih keren dan menarik dilihat para penontonnya.

Berikut Link Download aplikasi CapCut

Nama Aplikasi                         CapCut РEditor Video                                                      
Ukuran 58 MB
Jumlah Download 100 jt+
Link Playstore com.lemon.lvoverseas

Fitur Yang Ada di CapCut

CapCut menjadi sangat diminati ketika Aplikasi Tiktok mencapai popularitasnya sampai pada saat ini. Banyak para pengguna TikTok yang mengedit video melalui aplikasi CapCut kmudian di unggah media sosialnya. Agar video kamu terlihat lebih keren dan menarik. Sebelum mengetahui cara buat jedag jedug di CapCut, yuk kenalin fitur gratis yang disediakan oleh aplikasi tersebut.

  • Fitur Template

Fitur template merukan fitur yang sangat cocok kamu pergunakan jika ingin mengedit video secara otomatis. Jadi kamu tidak perlu menambahkan efek dan mengatur video yang ingin diedit.

Fitur CapCut ini menyediakan sejumlah template yang bisa langsung kamu pakai dalam membuat cara buat jedag jedug di CapCut hanya dengan memasukkan foto atau video yang kamu miliki. Ada banyak pilihan template yang dapat kamu sesuaikan dengan selera dan kebutuhan video.

  • Fitur New Project

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan fitur new project. Nah bagi kamu yang ingin membuat video dari nol dan benar-benar sesuai dengan keinginanmu, maka fitur new project adalah solusi terbaik.

Melalui fitur new project, kamu juga dapat melakukan perombakan pada video melalui sejumlah tools yang telah disediakan. Tools tersebut juga dapat membantu kamu untuk cara buat jedag jedug di CapCut. Lantas apa saja tools yang telah disediakan?

Tools Fitur New Project

1. Edit

Tool pertama yang berada di fitur New Project CapCut adalah edit. Tools edit menawarkan sejumlah pengaturan, mulai dari mengatur ukuran video, menambahkan animasi, menstabilkan video, menghapus background dan masih banyak lagi kegunaannya.

2. Audio

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan tool Audio. Tools audio di dalam CapCut bertujuan untuk menambahkan efek audio atau efek suara pada video. Kamu bisa langsung memilih audio yang sudah disediakan di galeri maupun dari aplikasi TikTok kamu.

3. Text

Apabila kamu ingin mengedit video tentu tidak akan lengkap jika tidak ada tool untuk memberikan teks. Tools text berfungsi untuk menambah sebuah teks ke dalam video. Tentunya Tools text yang ditawarkan oleh CapCut cukup lengkap, mulai dari warna, jenis font, ukuran dan text template yang menarik.

4. Effect

Tools Efek berfungsi untuk menambahkan efek pada video yang kamu edit di CapCut. Menariknya, para pengguna diberi pilihan efek, seperti efek video atau efek tubuh. Pengguna aplikasi ini juga dapat memilih template efek yang telah disediakan oleh pihak CapCut.

5. Filters

Untuk Tools terakhir adalah Filters. Tools ini tentu menjadi favorite dalam membuat cara buat jedag jedug di CapCut bagi para pengguna sosial media terutama TikTok. Kamu juga bisa memilih filters yang akan kamu berikan ke dalam video yang sedang kamu edit, Menariknya, semua filters yang telah diediakan oleh CapCut dapat kamu nikmati secara gratis.

Alasan Menggunakan CapCut Untuk Buat Video Jedag Jedug

Seebelum mengetahui cara buat jedag jedug di Capcut tentu pertanyaaan ini sering sekali terdengar, mengapa harus menggunakan CapCut untuk buat video jedag jedug? Selain mudah digunakan, aplikasi ini juga kaya akan fitur sehingga dapat membuat video kamu lebih menarik dibandingkan aplikasi lainnya.

Menariknya, para pengguna CapCut juga dapat memilih lagu-lagu dengan hak cipta yang bisa ditemukan melalui aplikasi ini. Keunggulan lain yang dimiliki CapCut adalah tersedia lebih dari 20 bahasa dan mudah di ekpor.

Melalui aplikasi CapCut, para pengguna juga dapat menyimpan video CapCut tanpa watermark ketika videonya sudah selesai diedit. Karena banyak aplikasi editing video yang memberikan watermark, sehingga dapat mengurangi daya tarik video yang diedit.

Cara Buat Jedag Jedug di Capcut

Contoh Video Jedag Jedug di CapCut

Setelah mengetahui fitur-fitur yang telah disediakan oleh CapCut, tentu kamu semakin tertarik untuk mencoba aplikasi ini. Nah, sebelum mengetahui Cara buat jedag jedug di CapCut atau sebelum mengedit nya, kamu harus mempersiapkan beberapa hal penting seperti musik (untuk dijadikan backdound), video maupun foto.

Adapun cara buat jedag jedug di capCut, sebagai berikut :

  • Silahkan buka aplikasi CapCut
  • Lalu tekan tombol Proyek baru yang terletak di menu Edit
  • Pilih video yang akan diedit
  • Selanjutnya, tambahkan musik sesuai keingan kamu. Bisa dari perangkat atau ekstra suara dari video
  • Setelah itu klik layer foto atau video. lalu geser ke ujung agar durasinya sama dengan musik yang ditambahkan. Klik layer musik untuk membuat bit nya > klik Gbg potongan.

  • Putar musik yang telah kamu pilih sebelumnya, lalu klik Tambahkan irama sesuai dengan bit atau yang kamu inginkan.
  • Setelah itu, klik tombol centang untuk menyimpan.
  • Kemudian arahkan garis putih ke titik bit pertama yang sudah kamu buat sebelumnya.
  • Klik layer bagian foto atau video lalu klik bagi untuk memotong bit nya.
  • Klik Efek, lalu pilih efek yang kamu inginkan.
  • Setelah semua proses diatas selesai, kita akan membuat video jedag jedug. Lalu klik Animasi > pilih animasi yang diinginkan
  • Agar hasil video lebih bagus, tambahkan transisi ke dalam video

Sebelum menyimpan kamu bisa memutar ulang hasil video yang telah kamu diedit, Jika kamu rasa belum sesuai kamu bisa mengeditnya kembali. Namun, jika kamu rasa video tersebut sudah sesuai dengan keingianmu, kamu bisa menyimpannya dengan format MP4 agar bisa di bagikan ke media sosial.

Rekomendasi Artikel Sebelumnya Topik Terkait CapCut: Cara Jadi Creator Capcut 2022

Kesimpulan

Cara Buat Jedag Jedug Di CapCut
Cara Buat Jedag Jedug Di CapCut

Aplikasi CapCut ini bisa digunakan di ponsel Android, laptop maupun PC. Sehingga untuk melakukan pengeditan bagi para pemula akan terasa lebih mudah. Semoga cara buat jedag jedug di CapCut dapat membantu kamu dalam membuat video yang lebih keren dan bermakna.

Baca Juga: 3 Cara Mengembalikan Video TikTok yang Terhapus

Back to top button