Peluang Usaha

Cara Jadi Creator Capcut 2024, Ubah Hobi Menjadi Cuan

Menjadi creator memang menjanjikan, capcut menjadi aplikasi untuk mengedit video yang tayang di halaman tiktok. Tahukah kamu cara jadi creator capcut? untuk itu jangan di skip karna kami akan memberikan cara mudah menjadi seorang creator di aplikasi capcus.

Memiliki kemampuan mengedit video bukan semata-mata untuk membuat konten menarik. Saat ini, banyak generasi muda bergabung menjadi kretor untuk memperoleh penghasilan. Saldo yang diperolah tergantung dengan level dan banyaknya akun yang mengekspor template yang kamu unggah. Nah, sebelum mengetahui cara jadi creator capcut, yuk kenali lebih dalam apa itu aplikasi capcut.

Apa Itu Aplikasi Capcut?

aplikasi capcut

Sebagai penikmat tiktok kita sering melihat video yang dikemas secara secara apik,salah satu aplikasi penyedia template untuk mengeditnya adalah capcut. Aplikasi ini memiliki fitur yang cukup lengkap diantaranya memotong frame, menambahkan efek dan stiker, memasukkan audio dan sebagainya.

Dengan menggunakan fitur tersebut, tak heran banyak anak muda yang tertarik menggunakan aplikasi ini untuk mengedit video dan mengunggahnya kedalam aplikasi tiktok.

Link Download Aplikasi Capcut

Nama Aplikasi Capcut-Editor Video
Ukuran 61 MB
Total Dowload 100jt+
Nilai Ulasan 4,3

Beberapa Cara Jadi Creator Capcut

Menjadi salah satu creator capcut menjadi solusi bagi kamu yang ingin memperoleh penghasilan tambahan. Pendapatan yang dihasilkan tergolong besar, meskipun begitu kamu harus melewati beberapa level uuntuk mengisi saldomu. Ada beberapa cara menjadi creator capcut, berikut:

  • setelah mengunduh, buka aplikasi capcut yang kamu miliki
  • Klik menu Template yang ada di bagian bawah beranda
  • Klik Menjadi Bintang Agency
Baca Juga :  17 Aplikasi Penghasil Uang Jutaan Perhari Terbaru 2024

cara jadi creator capcut

  • Pada halaman capcut agensies akan muncul beberapa agensi yang direkomendasikan capcut untuk kamu, cara jadi creator capcut berikutnya dengan memilih agensi yang kamu inginkan dengan klik tanda+ yang ada disebelah kanan nama agency.

cara jadi creator capcut

  • Setelah memilih agency yang diinginkan, secara otomatis kamu akan diarahkan ke grup telegram agensi tersebut.
  • Berikutnya klik join grup agar terhubung langsung kepada creator lainya.

  • Setelah memasuki grup agency, silahkan mencari dan klik link pendaftaran menjadi creator capcut

cara jadi creator capcut

  • Saat proses pendaftarakan kamu akan dimintai mencantumkan ID telegram dan gmail dengan benar agar tim agency bisa menghubungi kamu untuk tahap kedua.
  • berikutnya beberapa data yang harus kamu isi berupa ID capcut, ID tiktok, jumlah pengikut di tiktok, nama lengkap, tanggal lahir, nomor whatsapp, link video yang diedit menggunakan capcut dan diunggah ke tiktok dan kode referensi.
  • Periksa ulang semua data yang kamu masukkan, kemudian klik kirim

Setelah mengirim data, tim agency akan memeriksa setiap jam 5 sore dan menumumkan peserta yang lolos tahap kedua dimalam hari melalui id telegram dan gmail.

Baca juga artikel menarik lainya: 6 Cara Mengatasi Ongkir Yang Mahal di Shopee

Syarat Creator Capcut Agar Mendapatkan Uang

Setelah memahami cara jadi creator capcut, tentu kamu penasaran apa saja syarat untuk menghasilakn gaji di aplikasi ini. Dibawah ini kita bahas syarat yang harus dipenuhi untuk memperoleh penghasilan sebagai creator capcut:

  1. Setelah kamu resmi menjadi creator capcut, level minimal agar memperoleh penghasilan adalah level 2. Untuk sampai kepada level tersebut kamu wajib mengunggah video sebanyak-banyaknya.
  2. setelah memasuki level 2, kamu membuka peluang mendapatkan gaji dengan dua cara yaitu hadiah event dan template yang kamu upload.
  3. Setelah memahami dua point diatas, syarat template yang harus kamu penuhi agar berpenghasilan di capcut sebagai berikut:
  4. Template yang kamu unggah harus diekspor 1.000 orang. Ekspor yang dimaksud adalah pengguna yang menyimpan video capcut ke dalam galeri dan tiktok.
  5. Syarat pengekspor harus berasal dari indonesia. Sebagai kreator tidak memiliki wewenang untuk memastikan pengekspor template dari negara kita, hal tersebut hanya terlihat oleh agencymu.
  6. Waktu pengekspor yang diakui 7 hari ataupun seminggu. Nah, 1.000 total pengekspor dari negara asal diakui selama satu minggu, lebih dari waktu yang ditentukan kamu tidak akan menghasilkan uang.
  7. Ketiga syarat diatas hanya berlaku untuk satu template.
Baca Juga :  3 Ide Bisnis Terbaru yang Menjanjikan di Tahun 2022

Setelah mengetahui syarat dan cara jadi creator capcut, kamu pasti penasaran nominal yang diterima creator. Untuk penghasilan creator capcut akan disesuaikan dengan total pengekspor template dan hadiah event. Gaji yang diterima dalam bentuk dollar dan dibagikan sekali seminggu sesuai syarat waktu template yang diakui agency.

Keuntungan Menjadi Creator Capcut

Sebenarnya apa saja keuntungan menjadi creator capcut? mengapa banyak anak muda yang bergabung dan menjadi seorang konten kreator.

Jangan bingung lagi, sama seperti aplikasi yang memperkerjakan pengguna capcut juga memberikan upah untuk setiap pengguna template yang anda buat dan diterima setiap minggunya. Sayangnya, untuk nominal yang akan kamu dapatkan tidak bisa dipediksi, hal ini bergantung pada kemampua dan keuletan anda membuat template setiap harinya.

Nah, diatas kita sudah bahas cara jadi creator capcut lengkap dengan syarat-syarat yang harus dipenuhi. Seperti yang dijelaskan, hasil akhir penggunaan template akan dituangkan kedalam tiktok, menjadi kesempatan kamu eksis di tiktok dan mendapatkan keuntungan disana pula.

Mengingat tiktok dijangkau berbagai kalangan, tidak salah kamu gunakan peluang ini menarik pengguna melalui template unik, lucu bahkan aesthetic darisinilah kamu bisa berkembang dan dikenal.

Keuntungan Menjadi Creator CapCut Keterangan
Ekspresi Kreatif Bebas Sebagai creator CapCut, Anda dapat mengekspresikan kreativitas Anda dengan bebas melalui video yang Anda buat.
Berbagi Keterampilan Editing Anda dapat berbagi keterampilan editing video Anda dengan audiens dan membantu mereka belajar.
Potensi Penghasilan CapCut dapat memberikan peluang penghasilan melalui fitur monetisasi atau kerjasama dengan merek.
Mendapatkan Pengikut dan Penggemar Jika konten Anda menarik, Anda bisa mendapatkan pengikut dan penggemar yang loyal.
Mengasah Keterampilan Editing Menjadi creator CapCut dapat membantu Anda mengasah keterampilan editing video Anda.
Baca Juga :  4 Aplikasi Yang Menghasilkan Uang Bagi Pelajar Tanpa Mengundang Teman

Penutup

Cara Jadi Creator Capcut
Cara Jadi Creator Capcut

Memiliki penghasilan tambahan selalu didambakan setiap orang, terlebih kamu yang memiliki kemampuan bidang editing. Demikian artikel mengenai cara jadi creator capcut beserta beberapa syarat yang harus kamu penuhi untuk menghasilakn uang didalam aplikasi. Terimakasih telah berkunjung dan selamat mencoba!

Back to top button