Promo Top Up Game Termurahūüėć
Tutorial

4 Cara Mengisi Shopeepay Di Indomaret Gratis Biaya Admin

Cara Mengisi Shopeepay Di Indomaret Gratis Biaya Admin bisa dilakukan dengan beragam cara salah satunya yaitu pengisian saldo melalui Indomaret. Sudahkah kamu memahami langkah-langkah dalam cara mengisi shopeepay di Indomaret? Jika belum, cari tahu cara nya yukz melalui penjelasan dalam artikel berikut ini.

Shopeepay merupakan salah satu fitur dari aplikasi belanja online Shopee yang bisa anda gunakan sebagai metode pembayaran untuk berbagai tagihan, untuk melakukan transfer dan menerima uang, untuk berbelanja dengan mudah, dll.

Dengan demikian shopeepay ini tentu sangat membantu untuk kita yang sering melakukan transaksi dan berbelanja online. Namun walau tersedia berbagai cara untuk mengisi shopeepay, ternyata masih banyak orang yang kurang memahami bagaimana cara mengisi shopeepay di Indomaret. Maka berikut ini penulis akan menjelaskan bagaimana cara mengisi shopeepay di Indomaret. Maka dari itu, pastikan dirimu tidak kemana-mana ya guys, karna selain cara-cara yang dimaksud, penulis juga akan memberikan beberapa informasi penting!

Sekilas Mengenai Shopeepay

Sumber: ajaib.co.id

Sebelum kita kaji lebih dalam mengenai cara mengisi shopeepay di Indomaret, tentu kamu harus memahami terlebih dahulu apa itu shopeepay. Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, shopeepay merupakan salah satu fitur Shopee  yang bisa anda gunakan untuk berbagai kebutuhan, seperti untuk pembayaran dan transfer, dll.

Terkhusus untuk orang yang hobby belanja di shopee, pembayaran melalui shopeepay tentu sangat menguntungkan buat kamu. Mengapa dikatakan demikian? Karena jika anda membayar dengan menggunakan metode pembayaran melalui shopee anda akan bebas dari biaya admin.

Selain itu anda juga bisa berkesempatan untuk bisa menggunakan voucher gratis ongkir. Sangat menguntungkan bukan? Maka cuzzz… pake shopeepay untuk berbagai kebutuhan kamu, tapi sebelum kesitu pahami terlebih dahulu cara mengisi shopeepay di Indomaret berikut ini!

Cara Mengisi Shopeepay di Indomaret

Cara Mengisi Shopeepay di Indomaret

Berikut ini beberapa langkah-langkah dalam cara mengisi shopeepay di Indomaret. Supaya kamu tidak bingung lagi ketika akan melakukan top up saldo Shopeepay di Indomaret, maka simak dengan baik penjelasan dibawah ini ya gaes

  • cara mengisi shopeepay di Indomaret yang pertama adalah silahkan buka/ masuk terlebih dahulu ke aplikasi shopee kamu
  • Pada halaman utama, silahkan tekan “Saya” yang berada di pojok bawah sebelah kanan dan ditandai dengan ikon “Orang”
  • Maka akan tampil berbagai menu fitur, Silahkan pilih “Shopeepay
  • Maka tampilan shopeepay akan dimunculkan di layar SmartPhone kamu. Selanjutnya pilih “Isi Saldo
  • Setelah itu, kamu akan melihat berbagai macam¬† metode untuk melakukan pengisian saldo shopeepay. Pilihlah “Indomaret/ i.Saku” kemudian tekan “Konfirmasi
  • Selanjutnya, pilih lah jumlah top up/ saldo shopeepay yang akan kamu isi (minimal 20 ribu).¬† Seperti pada gambar, tersedia pilihan pengisian sampai Rp 500.000). Jika kamu ingin mengisi saldo shopeepay dengan nominal yang berbeda dari yang tertera, kamu bisa ketik langsung di bagian “Masukkan Jumlah
  • Lalu tekan “Bayar Sekarang” Maka “Kode pembayaran” akan dimunculkan kepadamu
  • Salin lah kode pembayaran tersebut, dan cuzz, selanjutnya pergilah ke Indomaret terdekat
  • Sampaikan kepada kasir Indomaret kalau kamu ingin melakukan pembayaran ke merchant shopee
  • kemudia Tunjukkan “Kode Pembayaran” mu ke kasir, dan berikan uang tunai sesuai dengan nominal yang kamu tuangkan saat memasukkan jumlah top up tadi
  • Tunggu sampai transaksi berhasil. Apabila pembayarannya sudah sukses kamu akan menerima bukti pembayaran.
  • Langkah terakhir, kamu bisa cek saldo Shopeepay kamu sudah ditambahkan

Ketentuan dalam Pengisian Shopeepay

Sebelum kamu melakukan pengisian saldo Shopeepay, tentu kamu harus mengetahui terlebih dahulu ketentuan dalam pengisian saldo shopeepay. Terdapat beberapa ketentuan yang harus kamu pahami sebelum melakukan cara mengisi shopeepay di Indomaret yang sudah dijelaskan sebelumnya. Ketentuan yang dimaksud adalah sebagai berikut:

  • Ketentuan yang pertama yaitu, Untuk pengguna shopee yang akun shopeepay nya belum terverifikasi bisa mengisi saldo dengan maksimal Rp 2Juta. Sedangkan, pengguna akun shopeepay nya sudah terverifikasi, dapat mengisi saldo hingga Rp 20Juta.
  • Ketentuan yang terakhir yaitu Shopeepay memiliki limit akumulasi saldo masuk yaitu Rp 20Juta per bulan untuk pengguna shopeepay yang belum terverifikasi, dan Rp 40Juta untuk pengguna yang sudah terverifikasi. Limit ini akan diperbarui setiap tanggal 1 setiap bulannya.

Cara Verifikasi Akun Shopeepay

Sumber: pontianak.tribunnews.com

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya pada ketentuan dalam pengisian shopeepay yang pertama, yang menyatakan bahwa akun shopeepay yang belum terverifikasi memiliki batas pengisian saldo maksimal yaitu sebesar Rp 2Juta. Maka untuk membantu sobat yang akunnya belum terverifikasi, berikut ini penulis tampilkan beberapa langkah-langkah dalam melakukan verifikasi akun Shopeepay:

  • Siapkan KTP/ KITAS anda terlebih dahulu
  • Kemudian silahkan buka aplikasi shopee anda
  • Klik shopeepay pada tampilan halaman utama yang berada di bagian atas sebelah kiri
  • Pilih “Upgrade Sekarang
  • Setelah itu pilih “Mulai Verifikasi Wajah
  • Kemudian kamera Hp anda otomatis akan diaktifkan, silahkan arahkan wajah anda ke area foto
  • Langkah selanjutnya, silahkan ambil foto bagian depan KTP/ KITAS anda lalu tekan “Konfirmasi
  • Lengkapi rincian infomasi sesuai KTP/KITAS yang anda upload barusan. Setelah lengkap semua, tekan konfirmasi lagi
  • Akan akan mendapat pesan dari shopee mengenai informasi yang anda berikan sudah sesuai atau belum
  • Jika anda merasa semuanya sudah sesuai,Centang pada kotak ” Saya menyetujui syarat dan ketentuan” untuk melanjutkan proses verifikasi.
  • Langkah terakhir, silahkan pilih “Konfirmasi

Bersamaan dengan itu, tentu kamu juga perlu mengetahui Berapa Lama Proses Verifikasi Shopeepay? Ini Jawabannya

Rekomendasi Cara Lain Mengisi Shopeepay Gratis Biaya Admin

Seperti yang disebutkan sebelumnya bahwa cara mengisi shopeepay di Indomaret dapat dilakukan dengan berbagai cara. Namun perlu anda ketahui bahwa cara mengisi shopeepay di Indomaret yang gratis biaya admin tak hanya melalui indomaret saja. Berikut ini beberapa rekomendasi cara lain untuk mengisi shopeepay gratis biaya admin:

  • Cara Mengisi Shopeepay Menggunakan Sea Bank

Pernah dengar Sea Bank belum? Bagi para pengguna Shopee nama bank yang satu ini mungkin sudah tidak asing lagi didengarkan. Mengapa demikian?

Karena Sea Bank ini merupakan Sebuah aplikasi bank berbasis digital yang bekerja sama dengan pihak Shopee. Jadi anda bisa mengisi shopeepay dengan menggunakan sea Bank tanpa biaya admin baik dari aplikasi sea bank itu sendiri maupun dari aplikasi shopee nya.

Dengan menggunakan aplikasi Sea Bank ini, berbagai keuntungan bisa anda nikmati, karena selain bisa digunakan untuk mengisi shopeepay tanpa biaya admin, aplikasi ini juga memungkinkan anda untuk melakukan transfer ke semua bank maupun e-wallet mulai dari Rp 10.000 tanpa biaya admin.

Lantas bagaimanakah cara mengisi shopeepay di Indomaret dengan menggunakan Sea Bank? simaklah langkah-langkahnya dibawah ini:

  1. Hal yang pertama kamu lakukan tentu memastikan apakah aplikasi Sea Bank sudah terpasang di SmartPhone kamu
  2. Silahkan masuk ke aplikasi Sea Bank mu
  3. Kemudian tekan E-Wallet Top Up pada halaman utama
  4. Maka akan tampil berbagai jenis E-Wallet. Silahkan pilih Shopeepay
  5. Masukkan nomor handphone anda yang anda tautkan ke akun shopeepay
  6. Masukkan nominal yang akan anda isi minimal Rp 10.000. Kemudian tekan selanjutnya
  7. Masukkan PIN sea Bank anda sebagai langkah terakhir dalam mengonfirmasi pengisian saldo shopeepay anda
  8. Tunggu beberapa saat sampai transaksi berhasil.
  9. Apabila sudah berhasil. Silahkan buka aplikasi Shopee anda dan lihat saldo Shopeepay anda sudah ditambahkan
  • Alfamart/ Alfamidi

Sumber: kabar24.bisnis.com

Tak hanya di Indomaret saja kamu bisa melakukan pengisian saldo shopeepay kamu, di Alfamart dan Alfamidi juga melayani top up shopeepay tanpa biaya admin.

Kamu tak perlu khawatir dan bingung terkait bagaimana cara mengisi shopeepay lewat alfamart/ alfamidi, karena berikut ini penulis akan memaparkan langkah-langkah nya:

  1. Siapkan terlebih dahulu nomor handphone anda yang tertaut ke akun shopeepay mu
  2. Silahkan pergi ke alfamart/alfamidi terdekat
  3. Sampaikan kepada kasir tujuan kamu ingin melakukan pengisian saldo shopeepay
  4. Berikan nomor handphone kamu yang tertaut ke akun shopeepay mu kepada kasir dan nominal yang akan kamu isi ke saldo shopeepay mu (Jika mengisi di Indomaret minimal top up nya adalah Rp 20.000 di alfamart/alfamidi ini kamu bisa mengisi shopeepay mulai dari Rp 10.000)
  5. Tunggu beberapa saat sampai kasir berhasil menyelesaikan transaksinya
  6. Apabila sudah berhasil, maka kamu akan menerima bukti pembayarannya
  7. Terakhir, silahkan cek saldo shopeepay kamu telah ditambahkan sesuai dengan nominal yang kamu isi tadi
  • Dana-Sea Bank-Shopeepay

Cara Mengisi Shopeepay

Jika dilihat dari judulnya sedikit terlihat ribet ya gaes, namun ini mudah saja kok jika kamu sudah mahir akan langkah-langkah nya. mungkin kamu bertanya Mengapa tidak langsung saja dari Dana ke Shopeepay?

Mengisi saldo Shoopeepay dari Dana ke Shopeepay memang bisa dilakukan, jika anda ingin mengetahui caranya anda bisa klik tautan ini Cara Transfer DANA ke ShopeePay  Namun anda perlu mengetahui jika anda mengisi saldo Shoopeepay melalui Dana, maka anda akan dikenakan biaya admin sebesar Rp 999 dari aplikasi dana nya, dan saldo yang kamu isi tersebut akan terpotong lagi sebesar Rp 500 apabila sudah masuk ke akun shopeepay mu.

Dalam cara mengisi shopeepay di Indomaret melalui Dana-Sea Bank ini kita akan memanfaatkan gratis Transfer yang disediakan oleh aplikasi Dana setiap bulannya yakni sebanyak 10x. Supaya anda tidak bingung,kamu bisa memperhatikan beberapa langkah dibawah ini:

  1. Silahkan buka ke aplikasi Dana mu. (tapi sebelum kesitu pastikan dulu saldo dana mu ada ya gaes)
  2. Tekan kirim pada halaman utama
  3. Maka akan muncul beberapa pilihan. Silahkan pilih Kirim ke Bank
  4. Selanjutnya tekan pada “tambah rekening bank baru
  5. Berikutnya, carilah Sea Bank pada menu “Pilihan Bank
  6. Jika Sea Bank nya sudah anda temukan, langkah selanjutnya “Masukkan nomor rekening bank” Lalu tekan “Simpan dan Lanjut
  7. Next, masukkan nominal yang akan kamu kirim. Kemudian tekan Lanjut
  8. Terakhir tekan “Bayar” dan masukkan PIN dana mu
  9. Nah, jika pengiriman ke Sea Bank nya sudah berhasil,
  10. Selanjutnya silahkan lakukan kembali “cara mengisi shopeepay dengan menggunakan Sea Bank” seperti yang telah dijelaskan sebelumnya

Note: Tapi menggunakan cara ini disarankan apabila anda masih memiliki jatah gratis biaya transfer di aplikasi Dana anda ya gaes. Anda lupa PIN Shopeepay anda padahal sadonya masih banyak? Tak perlu khawatir! Simak cara mengatasinya di artikel tentang Cara Melihat Pin ShopeePay Yang Lupa

Penutup

cara mengisi shopeepay di Indomaret
cara mengisi shopeepay di Indomaret

Nah, itulah beberapa cara mengisi shopeepay di Indomaret. Sangat mudah bukan gais? Jadi mulai sekarang anda tidak perlu ribet lagi memikirkan bagaimana cara mengisi shopeepay anda. Karna selain di Indomaret anda juga bisa melakukan pengisian shopeepay dengan berbagai cara lain yang tentunya Gratis Biaya Admin. Maka demikianlah artikel ini, Semoga mendatangkan manfaat yang baik untuk semua teman-teman yang telah berkunjung ke laman ini dan tak lupa juga penulis ucapkan terimakasih untuk semuanya yang telah singgah.

Back to top button