Promo Top Up Game Termurah😍
Tutorial

3 Cara Membuat Slowmo di TikTok Tanpa Jeda

Cara Membuat Slowmo di tiktok – Pada jaman media sosial sekarang ini penting rasanya mengetahui dasar-dasar editing gambar dan video. Selain itu, adanya template dari berbagai aplikasi akan memudahkan kamu terutama pemula yang ingin mendalami editing.

Tiktok merupakan aplikasi sosial media yang sedang hits di masyarakat dunia, sebagai platform video musik berdurasi singkat yang dimana pengguna dapat membuat, mengedit dengan musik dan filter yang mendukung. Salah satu efek yang didukung adalah slowmo dimana kamu bisa mengedit video dengan mengubah kecepatan menjadi gerak lambat.

Apa itu Slowmo di TikTok?

Media sosial melahirkan trend yang berkembang dari waktu ke waktu, mulai dari trend boomerang sampai trend slowmo yang membuat kita bertanya-tanya apa dan bagaimana cara membuat slowmo di tiktok. Pasalnya tiktok merupakan aplikasi ter-hits edit video untuk semua kalangan milenial.

Kata slow motion yang dipersingkat menjadi slowmo berarti gerakan yang diperlambat untuk sebuah video. biasanya pengguna mengguna slowmo ini ketika ingin memperjelas sebuah objek dan membuatnya lebih dramatis sehingga memperlambat video.

Video slowmotion menjadikan unggahan lebih menarik yang akan memperinci detail videomu tanpa mengurangi isi, karena itu tak jarang kita melihat tayangan fyp menggunakan slowmotion.

Cara Membuat Slowmo di TikTok

Sebenarnya cara membuat slowmo di tiktok cukup mudah dilakukan bahkan untuk pemula, dengan beberapa lagkah sederhana kamu dapat menghasilkan video yang diperlambat secara apik, ikuti 3 cara membuat video slowmo di tikok berikut:

Membuat Efek Slowmo Manual

Pertama, cara membuat slowmo di tiktok dengan mengekspor filter dengan video yang kita tangkap sebelumnya, Berikut caranya:

  • Login kedalam aplikasi Tiktok yang kamu miliki dan pastikan kamu sudah mendaftar terlebih dahulu ya
  • Setelah masuk, silahkan pilih ikon tambahkan/+ dilayar utama tiktok. Kemudian kamu diarahkan untuk megekspor video dari galerimu.
  • Setelah meilih video yang ingin di edit klik Efek yang berada di bagian kanan video. Silahkan geser ke kanan dan temukan Waktu klik gerak lambat untuk mengubah memperlambat video,
  • Jika ingin memperlambat pada durasi tertentu, geser tanda merah dan letakkan pada detik yang ingin diperlambat, klik simpan.Cara membuat slowmo di tiktok 1
  • Klik berikutnya dan sertakan caption pada kolom deksripsi jika ingin meposting video kedalam tiktok lalu klik posting dan lihat kembali video yang telah di edit.

Baca juga artikel menarik terkait tiktok disini: 3 Cara Berbelanja di TikTok Shop, Bisa Gratis Ongkir

Rekam Video Slowmo Langsung

Cara membuat slowmo di tiktok dapat dilakukan dengan merekam video dan mengeditnya langsung. Setelah kamu menangkap video kamu dapat memperlambat video dengan cara berikut:

  1. Sama seperti cara pertama kamu login dan klik + sebagai tanda ingin merekam video.
  2. Sebelum merekam video, klik kecepatan yang berada di samping kanan video. Kamu diarahkan untuk memilih opsi kecepatan video, pilih kecepatan antara 0,3x dan 0,5x untuk memperlambat video.
  3. cara membuat slowmo langsung di tiktok
  4. Setelah memilih kecepatan mulailah merekam video dengan klik bulatan merah, setelah selesai kamu bisa klik selanjutnya dan berikan caption jika ingin membagikan video dengan pengguna tiktok lainya.

Edit Video Slowmo di Capcut

Seperti yang Mocipay jelaskan diatas, capcut merupakan aplikasi edit video yang terhubung langsung dengan tiktok. Karena fungsinya tak heran anak muda yang tertarik bergabung dengan agency dan menjadi kreator capcut.

Hampir 90% pengguna tiktok menggunakan Capcut untuk mengedit video. Ada banyak kemudahan yang didapatkan dalam aplikasi ini, salah satunya template yang hits. Pernahkah kamu mendengar istilah template sebelumnya? template merupakan wadah sound dan teks yang bisa kita gunakan sebagai pengguna.

Walaupun proses editing tidak dilakukan langsung di tiktok, langkah berikut dapat disimpulkan sebagai cara membuat slowmo di tiktok karena hasil akhir dapat diposting langsung di tiktok, berikut caranya:

  1. Buka aplikasi capcut, pilih edit dan klik proyek baru.
  2. Berikutnya kamu dapat impor video dari galeri dan memilih salah satu diantaranya, tandai vide dan klik tambah
  3. Setelah itu video akan masuk dalam halaman edit, disini kamu dapat melakukan editing sesuai hasil akhir yang diinginkan, mulai dari memasukkan audio, teks, stiker, dan beberapa efek untuk mengubah tampilan warna video.
  4. Untuk menambahkan efek slowmo sebaiknya nonaktifkan suara audio klip, mulai dengan dan klik edit dan kecepatan. Setelahya kamu diberikan kebebasan untuk mengedit video dengan normal maupun menggunakan kurva.
  5. cara membuat slowmo di capcut
  6. Jika ingin mengedit video dengan menggunakan efek slowmo sepanjang video silahkan gunakan efek normal, namun jika ingin mengubah kecepatan video pada titik tertentu klik kurva
  7. Seperti gambar diatas, apply kurva yang ingin digunakan, klik edit dan geser kurva untuk mengganti kurva slowmo.
  8. Selanjutnya kamu bisa klik tanda panah diujung layar untuk mengekspor video, pilih bagikan ke tiktok untuk berbagi video dengan pengguna lain.

Postingan sebelumnya: 14 Aplikasi Desain Rumah Terbaik Untuk HP Android

Kesimpulan

Cara Membuat Slowmo di TikTok
Cara Membuat Slowmo di TikTok

Demikian cara membuat slowmo di tiktok secara manual, langsung dan menggunakan aplikasi capcut. Jika tertarik kamu bisa gunakan salah satu diantara 3 cara diatas untuk menambah nilai aestehtic di setiap video yang kamu unggah. Selamat mencoba!

Back to top button