Promo Top Up Game Termurah😍
Tutorial

[Lengkap] Cara Transfer DANA ke ShopeePay Terbaru 2022

Cara Transfer DANA ke ShopeePay – Di zaman serba digital ini, banyak masyarakat yang sudah menggunakan beragam aplikasi dompet digital alias e-wallet. Salah satu e-wallet populer yang selalu digunakan oleh masyarakat, terutama kaum muda adalah DANA dan ShopeePay. 

Kedua aplikasi dompet digital itu memang paling praktis untuk digunakan bertransaksi di banyak merchant. Apalagi sekarang sudah banyak marketplace yang menjual berbagai kebutuhan secara online, sehingga kehadiran DANA dan ShopeePay bisa membantu mereka bertransaksi secara mudah dan cepat. 

Ketika kamu menggunakan e-wallet yang sudah diupgrade ke premium, maka dompet digital itu bisa kamu gunakan untuk transfer bank maupun ke e-wallet lain, lho.

Lantas, apakah transfer DANA ke ShopeePay juga bisa dilakukan? Sebelum memasuki caranya, kamu juga bisa cobain Game Penghasil Saldo Dana.

Tentu saja bisa. Namun, ada beberapa hal yang mesti kamu ketahui terlebih dahulu, baik itu terkait syarat maupun cara transfer DANA ke ShopeePay sendiri. Oleh karena itu, kamu dapat menyimak informasi lengkapnya melalui ulasan di bawah ini.

Apa Itu Aplikasi DANA?

Apa Itu Aplikasi DANA
Apa Itu Aplikasi DANA

DANA merupakan salah satu aplikasi dompet digital (e-wallet) yang semenjak kehadirannya langsung memikat banyak orang di Indonesia untuk menggunakannya. Aplikasi ini akan memudahkan para penggunanya untuk bertransaksi secara online, baik itu saat belanja online, pembelian pulsa, pembayaran token listrik, tiket bioskop, top up games, dan masih banyak lagi.

Selain untuk transaksi pembayaran, aplikasi DANA juga bisa kamu gunakan untuk menyimpan uang. Adapun maksimal nominal uang yang dapat kamu simpan pun tergantung akun DANA yang kamu miliki. Jika belum premium, kamu hanya bisa menyimpan uang sekitar 2 jutaan saja. Namun, ketika akun DANA kamu sudah diupgrade ke premium, kamu dapat menyimpan uang hingga puluhan juta

Keuntungan menggunakan DANA :

1 Pertama, jika akun DANA sudah premium, kamu bisa memanfaatkan dompet digital ini untuk transfer DANA ke ShopeePay maupun e-wallet lain.
2 Selain itu, kamu pun bisa transfer ke berbagai bank, seperti BCA, BRI, BNI, CIMB NIAGA, BSI dan masih banyak lagi.
3 Apabila nominal transfer dari DANA ke ShopeePay, e-wallet lain dan bank lebih dari Rp50 ribu, maka tidak ada biaya administrasi alias gratis transfer sekitar 10 kali.
4 Namun, jika nominal transfer kurang dari Rp50 ribu, kamu akan dikenakan biaya admin sebesar Rp4.500.
5 Untuk bisa memasang aplikasi DANA di HP masing-masing, kamu hanya perlu mengunjungi Google Play Store maupun App Store. Cari aplikasi DANA, lakukan penginstalan di HP dan registrasi akun.
6 Saat proses registrasi, kamu hanya perlu memasukkan nomor HP saja. Tetapi, jika ingin upgrade, maka siapkan KTP untuk difoto dan selfie bersama KTP tersebut.

Nah, jika kamu sudah mengetahui keuntungan dari aplikasi DANA diatas, kamu juga wajib cobain Convert Pulsa Ke Dana Gratis.

Apa Itu ShopeePay?

Apa Itu ShopeePay
Apa Itu ShopeePay

ShopeePay merupakan layanan dompet digital yang disediakan oleh aplikasi Shopee supaya memudahkan para penggunanya untuk berbelanja di aplikasi tersebut. Tentunya, ShopeePay bisa kamu manfaatkan untuk berbagai kebutuhan, seperti:

1 Transaksi online pada website maupun aplikasi Shopee
2 Transaksi online pada website maupun aplikasi milik merchant
3 Transaksi offline pada penjual yang melayani pembayaran via QRIS dan ShopeePay
4 Menerima dan transfer pembayaran ke sesama pengguna ShopeePay
5 Tarik saldo ShoppePay ke rekening bank yang ada di Indonesia.

ShopeePay akan langsung kamu temukan saat membuka aplikasi ShopeePay karena ini menjadi bagian dari fitur yang disediakan oleh aplikasi tersebut. Namun, kamu tidak bisa langsung menggunakannya langsung, ya. Soalnya, kamu harus mendaftar atau registrasi akun dengan memasukkan nomor HP dan atur PIN ShopeePay.

Supaya bisa menggunakan ShopeePay lebih nyaman, disarankan untuk melakukan verifikasi. Tak hanya aman, kamu pun bisa mendapatkan limit saldo cukup besar, sehingga dapat menyimpan uang lebih banyak dari biasanya.

Apabila kamu sering berbelanja di aplikasi Shopee, kamu dapat menggunakan ShopeePay untuk metode pembayarannya. Melalui dompet digital ini, pembayaran yang dilakukan bisa membuatmu mendapatkan sejumlah cashback serta promo diskon menarik lainnya.

Kabar baiknya, top up ShopeePay kini bisa kamu lakukan dengan mudah menggunakan berbagai metode, seperti transfer bank, ATM, Mobile Banking, Internet Banking, hingga ke minimarket terdekat. Bahkan, kamu pun bisa transfer DANA ke ShopeePay secara mudah hanya dengan memanfaatkan fitur yang ada dalam aplikasi DANA, lho.

Nah, supaya bisa segera melakukan kirim uang dari DANA ke ShopeePay, kamu bisa baca ulasan selanjutnya berikut, ya. Sebelum itu pastikan kamu sudah kunjungi Aplikasi Convert Pulsa Terpercaya.

Perhatikan Hal Ini Sebelum Transfer DANA ke ShopeePay

Sebelum mengetahui cara transfer DANA ke ShopeePay, ada beberapa hal yang harus kamu tahu terlebih dahulu. Hal ini terkait perubahan mekanisme transfer dari aplikasi DANA ke berbagai dompet digital, termasuk ShopeePay.

1 Pertama, ketika kamu ingin mengirim saldo DANA ke e-wallet, kamu akan diarahkan ke fitur atau menu Saldo Digital, sehingga transfer saldo DANA pun tidak gratis lagi.
2 Pasalnya, kamu akan dikenakan biaya sebesar Rp500 yang mana biaya ini dipotong dari saldo ShopeePay kamu sendiri.
3 Selain itu, minimal top up saldo DANA ke ShopeePay adalah sebesar Rp10.000 dan maksimal Rp10.000.000. 
4 Jika kamu menggunakan virtual account bank saat transfer DANA ke ShopeePay, biaya yang dikenakan pun masih sama, yaitu Rp500 yang dipotong dari saldo ShopeePay.
5 Oleh sebab itu, jika ingin melakukan pengiriman uang dari DANA ke akun ShopeePay, pastikan saldo yang kamu kirimkan lebihkan sedikit, minimal Rp500 untuk biaya pemotongan tersebut.

Setelah mengetahui beberapa hal tentang cara transfer DANA ke ShopeePay, Selain itu kamu juga bisa cobain Cara Transfer Gopay ke OVO gratis dan aman.

Syarat Transfer DANA ke ShopeePay

Sebelum mulai transfer DANA ke ShopeePay, ada beberapa syarat yang harus kamu pahami dan simak terlebih dahulu dan jika kamu membutuhkan sebaliknya yaitu cara transfer Shopeepay ke DANA maka baca artikel mocipay yang sebelumnya sudah diterbitkan.

Adapun syarat transfer DANA ke ShopeePay adalah sebagai berikut.

1 Penerima saldo alias pemilik akun ShopeePay akan dikenakan biaya admin sebesar Rp500 per transaksi yang akan otomatis terpotong dari saldo masuk.
2 Untuk minimal transfer dari akun DANA ke ShopeePay adalah sebesar Rp10.000
3 Sementara untuk maksimal transfer dari DANA ke akun ShopeePay adalah sebesar Rp10.000.000 per transaksi.
4 Pemilik DANA yang akan mengirimkan saldo ke ShopeePay diwajibkan sudah beralih ke akun premium. Kalau belum, proses transfer DANA ke ShopeePay tidak bisa kamu lakukan.

Apabila saat proses kirim uang dari DANA ke ShopeePay mengalami gangguan atau statusnya “Menunggu”, kamu bisa langsung menghubungi Customer Service ShopeePay serta DANA. Silahkan disimak penjelasan dibawah ini :

1 Untuk menghubungi pihak CS dengan lancar, kamu harus menyiapkan beberapa hal yang dibutuhkan, seperti username, nominal transfer, serta nomor rekening virtual account untuk laporan karena transfer saldo dari DANA ke ShopeePay belum berhasil.
2 Setelah menghubungi CS, biasanya kamu akan diminta untuk menunggu maksimal 5 hari kerja.
3 Saldo yang belum masuk akan dikirimkan ulang oleh ke ShopeePay atau dikembalikan lagi ke akun DANA kamu.
4 Jadi, ada baiknya kamu melihat kondisi terlebih dahulu sebelum mengirimkan uang dari DANA ke ShopeePay.
5 Jika terlihat tidak ada gangguan apapun, kamu bisa segera langsung melakukan proses transfer dengan mudah dan cepat hanya dalam beberapa detik saja.

Penjelasan diatas adalah beberapa syarat dan hal wajib yang harus diperhatikan sebelum melakukan transfer DANA ke ShopeePay, Oh iya kamu juga wajib cobain Download Video di Shopee Pakai HP.

Cara Kirim Uang DANA ke ShopeePay Termudah

Cara Kirim Uang DANA ke ShopeePay Termudah
Cara Kirim Uang DANA ke ShopeePay Termudah

Cara kirim uang dari DANA ke ShopeePay bisa kamu lakukan dengan 2 metode mudah, yaitu melalui menu Saldo Digital dan Virtual Account. Kamu dapat memilih salah satu metode transfer yang menurutmu paling mudah dan cepat.

Supaya bisa menentukan metode mana yang akan kamu gunakan untuk transfer saldo DANA ke ShopeePay, yuk langsung saja simak langkah-langkahnya di bawah ini.

  • Cara Transfer DANA ke ShopeePay Tanpa Verifikasi Lewat Menu Saldo Digital

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, dalam aplikasi DANA terdapat fitur menu terbaru, yaitu Saldo Digital. Menu ini bisa kamu gunakan untuk transfer ke sesama e-wallet, seperti OVO, ShopeePay dan lainnya.

Apabila kamu ingin tahu cara transfer saldo DANA ke ShopeePay melalui Saldo Digital, maka bisa simak langkah-langkahnya berikut.

1 Cara pertama, kamu bisa buka aplikasi DANA yang sudah terpasang pada HP masing-masing terlebih dahulu.
2 Jika sudah berada di beranda aplikasi DANA, klik “Lihat Semua” untuk melihat seluruh menu yang tersedia.
3 Kamu bisa scroll sampai bagian bawah hingga menemukan sebuah menu bertuliskan “Saldo Digital”.
4 Klik menu “Saldo Digital”, lalu pilih “ShopeePay” sebagai dompet digital yang akan menerima saldo DANA.
5 Masukkan nomor HP ShopeePay yang kamu gunakan dan sudah terdaftar dalam e-wallet tersebut pada kolom tersedia.
6 Selanjutnya, masukkan nominal saldo DANA yang akan kamu kirimkan ke ShopeePay.
7 Pilih metode pembayaran dari Saldo DANA milik kamu, lalu pastikan semua data yang tercantum sudah benar.
8 Terakhir, klik “Konfirmasi” dan masukkan PIN DANA kamu dengan benar.

Kamu dapat menunggu proses transaksi sampai ada bukti notifikasi berhasil dan saldo DANA pun sudah otomatis masuk ke akun ShopeePay. Untuk mengecek apakah sudah masuk atau belum, langsung saja buka akun ShopeePay dan lihat jumlah saldonya apakah sudah bertambah atau tidak. 

Nah jika transfer sudah berhasil, jangan lupa untuk cobain Aplikasi Yang Menghasilkan Uang Bagi Pelajar.

  • Cara Transfer DANA ke ShopeePay via Virtual Account

Cara kedua yang bisa kamu lakukan untuk top up ShopeePay lewat DANA adalah melalui layanan virtual account.

Adapun langkah-langkah transfer DANA ke ShopeePay via virtual account adalah sebagai berikut.

1 Pertama, kamu bisa membuka aplikasi Shopee yang sudah terpasang di HP terlebih dahulu.
2 Kamu bisa klik “ShopeePay”, lalu klik opsi “Isi Saldo”, kemudian “Transfer Bank” supaya proses transfer bisa segera dilakukan.
3 Kamu bisa memilih salah satu dari tiga bank yang didukung oleh aplikasi DANA, yaitu BNI, SeaBank dan Bank Permata.
4 Salin nomor virtual account (VA) yang muncul, lalu tutup aplikasi Shopee tersebut.
5 Selanjutnya, kamu bisa membuka aplikasi DANA dan klik menu Kirim atau Send, pilih kirim ke “Rekening Bank”.
6 Pilih nama bank sesuai nomor virtual account yang kamu pilih, baik itu bank BNI, Bank Permata maupun SeaBank.
7 Tempel nomor virtual account yang sudah kamu salin di kolom tersedia, lalu masukkan nominal transfer yang akan kamu lakukan.
8 Pastikan bahwa semua data sudah benar dan tepat sebelum kamu mulai mengirimkan uang dari DANA ke ShopeePay.
9 Kalau sudah benar semuanya, kamu bisa klik “Konfirmasi” dan masukkan PIN DANA yang kamu miliki.
10 Tunggu sampai proses transaksi selesai dan muncul notifikasi yang menandakan bahwa transfer dari DANA ke ShopeePay sudah berhasil.

Bagaimana, cukup mudah ‘kan cara transfer DANA ke ShopeePay? Kamu bisa memilih salah satu dari dua cara diatas tergantung kemudahannya masing-masing.

Cara Transfer ShopeePay ke DANA

Cara Transfer ShopeePay ke DANA
Cara Transfer ShopeePay ke DANA

Jika kamu sudah tahu cara transfer DANA ke ShopeePay, sekarang saatnya mengetahui langkah-langkah transfer dari ShopeePay ke DANA. Tentunya cara-cara ini sama mudahnya dan kamu hanya membutuhkan waktu selama beberapa menit saja.

Untuk melakukan transfer ShopeePay ke DANA, kamu bisa menggunakan satu cara yang sudah terbilang efektif dan mudah untuk diikuti oleh para pemula.

Adapun cara transfer ShopeePay ke DANA yang bisa kamu lakukan adalah sebagai berikut.

1 Langkah pertama, kamu bisa membuka aplikasi DANA yang sudah terpasang di smartphone masing-masing terlebih dahulu.
2 Jika sudah berada di laman beranda, pilih menu “Top Up” dan pilih bank yang ingin kamu gunakan untuk proses transfer tersebut.
3 Setelah memilih salah satu bank yang akan kamu gunakan, maka akan muncul nomor virtual account (VA) yang akan digunakan untuk top up saldo DANA dari ShopeePay.
4 Salin kode virtual account dan tutup aplikasi DANA.
5 Selanjutnya, kamu bisa membuka aplikasi Shopee yang sudah terinstal di HP masing-masing.
6 Pilih menu “ShopeePay” yang letaknya ada di bagian atas laman utama.
7 Kemudian, kamu bisa klik opsi “Transfer ke Bank”, lalu tambahkan rekening bank baru yang tersedia.
8 Kamu bisa memilih bank sesuai dengan pilihan bank yang telah kamu pilih sebelumnya dalam aplikasi DANA.
9 Tempel nomor VA (Virtual Account) yang sudah tersalin, lalu klik “Lanjutkan”.
10 Masukkan nominal saldo ShopeePay yang akan kamu kirim ke DANA dengan minimal saldo 10 ribu.
11 Jika sudah, klik “Lanjutkan” dan masukkan PIN ShopeePay yang kamu miliki.
12 Tunggu sampai muncul notifikasi bahwa saldo ShopeePay sudah berhasil terkirim ke DANA, sehingga saldo DANA pun otomatis akan bertambah.

Proses transfer ShopeePay ke DANA ini memang sangat mudah dan bisa kamu lakukan kapan serta dimana saja sesuai keinginan. Dengan begitu, kamu bisa bertransaksi kapan saja tanpa perlu menunggu terlalu lama. Sebab, pembayaran melalui dompet digital seperti DANA dan ShopeePay sangat cepat dan praktis. Kalau sudah begitu, kamu pun akan merasa tenang dan nyaman untuk terus menggunakannya, bukan?

FAQ – Cara Transfer DANA ke ShopeePay

Cara Transfer DANA ke ShopeePay
Cara Transfer DANA ke ShopeePay

Apakah Bisa Transfer Uang dari DANA ke ShopeePay?

Bisa, sebab kedua platform tersebut sudah dapat saling transfer uang dengan mudah dan cepat. Kamu bisa mulai transfer uang melalui menu Dompet Digital dan Virtual Account bank.

  • Transfer DANA ke ShopeePay minimal berapa?

Jika kamu ingin transfer DANA ke ShopeePay menggunakan nomor virtual atau virtual account (VA) secara gratis, maka minimal transfernya adalah sebesar Rp50.000 per transaksi.

1 Kamu berkesempatan untuk mendapatkan gratis transfer sebanyak 10 kali transaksi setiap bulannya.
2 Tetapi, jika transfer dibawah Rp50.000 per transaksi, kamu akan dikenakan biaya sebesar Rp4.500.
3 Namun, jika kamu transfer DANA ke ShopeePay melalui menu Dompet Digital, maka minimal transfer sebesar Rp10.000 dengan biaya admin Rp500 yang akan dipotong dari saldo ShopeePay masuk.
  • Kenapa tidak bisa transfer DANA ke ShopeePay?

Perlu kamu ketahui bahwa proses transfer DANA ke ShopeePay memiliki beberapa syarat, salah satunya akun DANA yang kamu gunakan harus sudah diupgrade ke premium. Jika belum terupgrade ke premium, kamu tidak bisa melakukan transfer dari DANA ke ShopeePay.

Penutup

Itulah informasi lengkap mengenai cara transfer DANA ke ShopeePay yang bisa kamu simak dan pahami secara tepat. Kini, kamu bisa mulai mengikuti cara-cara diatas jika ingin transfer saldo DANA ke akun ShopeePay atau sebaliknya. Dengan begitu, proses transaksi online pun bisa dilakukan dengan lancar tanpa kendala apapun.

MOCIPAY

MOCIPAY Merupakan Startup Aplikasi Penjualan Produk Digital Termurah dan Terlengkap Mulai Dari Pulsa, Kuota, Token PLN, Tagihan PPOB, Voucher Game dan Top Up Game Murah
Back to top button