Tutorial

3 Cara Mengetahui Dia Chat dengan Siapa di Messenger Tanpa Ketahuan

Timbulnya rasa curiga pada pasangan tentu akan membuat kamu lebih waspada dan ingin mencari tahu Cara Mengetahui Dia Chat dengan Siapa di Messenger tanpa ketahuan.

Tindakan ini dapat kamu lakukan apabila kamu sudah memiliki akses login ke akun pasangan mu. Karena tidak etis untuk membuka atau melacak obrolan pribadi seseorang di Messenger tanpa persetujuan pengguna tersebut.

Penasaran dan ingin tahu cara mengetahui dia chat dengan siapa di messenger tanpa ketahuan oleh pengguna akun? Langsung saja ikuti penjelasan dibawah ini sampai selesai.

Apa Itu Messenger?

Messenger adalah sebuah aplikasi  pesan instan yang digunakan untuk mengirim pesan teks, foto, video, dan file lainnya melalui internet.

Aplikasi ini dikembangkan oleh Facebook dan awalnya diluncurkan sebagai fitur tambahan di situs jejaring sosial Facebook. Namun sejak saat itu Messenger telah menjadi aplikasi mandiri yang tersedia di berbagai platform seperti iOS, Android, dan desktop.

Apa Itu Messenger?
Apa Itu Messenger?

Messenger juga memungkinkan setiap pengguna untuk berkomunikasi dengan teman-teman mereka di Facebook dan juga kontak telepon yang terhubung di messenger.

Melalui aplikasi ini, kamu juga bisa membuat grup obrolan, mengirim pesan suara, mengirim stiker, dan melakukan panggilan suara atau video dengan pengguna lain yang menggunakan aplikasi Messenger. Cara Kerja Messenger untuk Chat

Sebelum memahami cara mengetahui dia chat dengan siapa di messenger tentu kamu penasaran dengan cara kerja platform ini untuk melakukan chat. Messenger bekerja dengan menghubungkan pengguna melalui jaringan internet untuk melakukan komunikasi dalam bentuk pesan teks, foto, dan video.

Cara Kerja Messenger untuk Chat Keterangan 
Pengiriman Pesan Chat akan dikirim menggunakan koneksi internet.
Penyimpanan Pesan Pesan akan disimpan secara lokal di perangkat penerima.
Notifikasi Memberitahu pengguna tentang pesan yang masuk.
Sinkronisasi Obrolan Pesan keluar atau masuk akan ditampilkan di antar muka
Menampilkan Pesan Melihat riwayat obrolan sebelumnya.
Respon dan Pengiriman Balasan Merespons chat dengan mengetikkan pesan balasan dan mengirimkannya kembali melalui messenger
Baca dan Tanda Status Pengiriman Menyediakan tanda pada pesan dibaca dan terkirim
Baca Juga :  3 Cara Mendapatkan Nomor NPWP Pusat Lengkap Dengan Syaratnya

Berikut adalah penjelasan yang lebih rinci tentang cara kerja Messenger untuk chat yang wajib kamu ketahui sebelumnya.

  • Pengiriman Pesan  

Saat kamu mengirimkan pesan teks, foto, video, dan file lainnya melalui Messenger, chat tersebut akan dikirim melalui koneksi internet dari perangkat pengirim ke server Messenger. Apabila tidak menggunakan koneksi internet, maka chat yang ingin dikirim pada pengguna lain tidak akan tersampaikan.

  • Penyimpanan Pesan 

Setelah pesan teks dikirim, server Messenger akan menyimpan chat tersebut untuk sementara waktu hingga pesan berhasil dikirim dan diterima oleh penerima. Pesan teks yang telah dikirim juga bisa disimpan secara lokal di perangkat pengirim dan penerima secara langsung.

  • Notifikasi  

Ketika pesan baru diterima oleh server messenger dan diteruskan ke perangkat penerima, notifikasi akan dikirim ke perangkat penerima untuk memberi tahu pengguna tentang pesan yang masuk.

Biasanya notifikasi ini berupa bunyi, ikon, atau chat pop-up yang akan tampil pada layar di perangkat pengguna. Lewat notifikasi ini kamu juga bisa memahami cara mengetahui dia chat dengan siapa di Messenger.

  • Sinkronisasi Obrolan 

Saat kamu membuka aplikasi Messenger, chat masuk atau keluar akan disinkronkan dengan server Messenger. Ini memungkinkan setiap pengguna untuk melihat riwayat obrolan sebelumnya dan pesan yang telah dikirim dan diterima.

  • Menampilkan Pesan

Pesan yang telah diterima akan ditampilkan di antar muka aplikasi Messenger pada perangkat penerima. Sehingga kamu dapat melihat kembali pesan teks, foto, video, atau file yang diterima.

Biasanya chat yang belum dibaca ditandai dengan teks bold atau chat belum dibaca. Langkah ini juga akan membantu kamu untuk cara mengetahui dia chat dengan siapa di Messenger.

  • Respon dan Pengiriman Balasan 

Kemudian kamu juga bisa merespons chat dengan mengetikkan pesan balasan dan mengirimkannya kembali melalui messenger. Respon ini akan dikirim kembali melalui koneksi internet dari server perangkat penerima ke server Messenger dan diteruskan ke perangkat pengirim.

  • Baca dan Tanda Status Pengiriman 

Messenger menyediakan tanda-tanda untuk menunjukkan status pengiriman pesan. Misalnya tanda centang tunggal menunjukkan bahwa chat telah dikirim dari perangkat pengirim ke server Messenger.

Sementara tanda centang ganda menunjukkan bahwa chat telah diterima oleh server Messenger dan mungkin telah diterima oleh perangkat penerima pesan teks,

Cara Mengetahui Dia Chat dengan Siapa di Messenger

Mencari tahu dan mendapatkan akses merupakan suatu hal yang tidak bisa dilakukan terutama jika kamu tidak mendapatkan izin dari orang tersebut. Pasalnya, hal ini sebuah privasi yang tidak bisa semua orang membukanya dengan bebas.

Baca Juga :  9 Cara Menghilangkan Tahi Lalat Dengan Pepsodent

Jadi sebelum mencari tahu cara mengetahui dia chat dengan siapa di Messenger sebaiknya pikirkan resiko nya dan dampak yang akan terjadi diakhir nanti.

Cara Mengetahui Dia Chat dengan Siapa di Messenger
Cara Mengetahui Dia Chat dengan Siapa di Messenger

Nah, untuk cara mengetahui dia chat dengan siapa di Messenger sangat mudah dan praktis untuk dilakukan terlebih jika kamu memiliki akses ke akun Facebook orang tersebut.

Berikut adalah beberapa cara mengetahui dia chat dengan siapa di Messenger, yakni diantaranya.

1. Memiliki Akses ke Akun Facebook Orang tersebut

Cara mengetahui dia chat dengan siapa di Messenger yang pertama paling mudah untuk dilakukan yaitu memiliki akses ke akun Facebook orang yang di cari tahu dia chat dengan siapa.

Memiliki Akses ke Akun Facebook Orang tersebut
Memiliki Akses ke Akun Facebook Orang tersebut

Artinya kamu memiliki data login Facebook pengguna tersebut, seperti email/nomor telepon dan password. Namun pastikan data login yang telah di dapatkan sudah mendapat izin dari pengguna akun fb. Untuk caranya ikuti langkah-langkah dibawah ini.

  • Login menggunakan akun Facebook yang ingin dicari tahu dia chat dengan siapa di Messenger.
  • Setelah berhasil, akan tampil semua pesan keluar dan masuk.

Sebaiknya jangan menghapus data login atau logout akun dari Messenger, untuk mendapatkan notifikasi dia chat dengan siapa secara langsung. Biasanya cara ini sangat cocok bagi para pasangan, karena secara umum setiap pasangan akan saling berbagi akses ke akun Facebook.

2. Mendapatkan Akses Secara Paksa

Cara mengetahui dia chat dengan siapa di Messenger selanjutnya yaitu melakukan akses secara paksa pada akun Facebook orang tersebut. Tindakan ini biasanya disebut sebagai hack akun atau phising seperti yang dilakukan oleh hacker pada umumnya.

Namun untuk melakukannya kamu perlu pemahaman atau informasi terlebih dahulu untuk melakukannya. Perlu dicatat tindakan ini merupakan hal terlarang dan ada hukum yang akan kamu terima karena sudah mencari tahu privasi orang lain tanpa persetujuan secara langsung.

Setelah memahami informasi seputar cara melakukan hack akun, berikut ada dua aplikasi pihak ketiga yang akan memudahkan kamu untuk melakukan cara mengetahui dia chat dengan siapa di Messenger.

  • Menggunakan Feebhax.com

Situs website yang akan memudahkan kamu untuk mencari tahu dia chat dengan siapa di Messenger yaitu Feebhax.com. Platform ini didesain khusus untuk menyadap atau membobol akun media sosial pengguna lain.

Baca Juga :  6 Cara Mengembalikan Akun TikTok Dengan Nama Pengguna

Berikut adalah langkah-langkah cara mengetahui dia chat dengan siapa di Messenger menggunakan aplikasi Feevhax.com.

  1. Kunjungi situs Feebhax.com di browser perangkat ponsel kamu.
  2. Klik Start Hacking.
  3. Masukkan username atau link profil Facebook targer, lalu klik Hack.
  4. Tunggu beberapa saat hingga Feebhax.com menampilkan password fb target.
  5. Jika berhasil, silahkan login ke Facebook tersebut dengan menggunakan password yang telah diberikan.
  • Memanfaatkan Hypercracker.com

Cara mengetahui dia chat dengan siapa di Messenger tanpa diketahui terakhir yaitu menggunakan website Hypercracker.com.

Adapun cara mengetahui dia chat dengan siapa dengan menyadap Messenger menggunakan Hypercracker.com, yakni diantaranya sebagai berikut.

  1. Silahkan kunjungi situs website Hypercracker.com di browser kamu.
  2. Pada halaman utama, masukkan Username atau link Facebook target di kolom yang tersedia.
  3. Lalu klik Hack now.
  4. Tunggu beberapa saat hingga Hypercracker.com selesai mencari data password target.
  5. Unduh password yang telah dilampirkan.
  6. Login ke akun target menggunakan password yang telah diberikan.
  7. Apabila berhasil, maka kamu akan mengetahui dia chat dengan siapa di Messenger.

Bagaimana Cara Melihat Chat di Messenger yang Sudah di Hapus?

Sudah berusaha mencari tahu cara mengetahui dia chat dengan siapa di Messenger, namun ternyata chat yang ada di platform tersebut sudah di hapus.

Tentu hal ini akan membuat kamu merasa kesal. Agar hal tersebut tidak terjadi kamu bisa memanfaatkan aplikasi Ikeymonitor untuk melihat messenger pasangan mu yang telah dihapus.

Cara Melihat Chat di Messenger yang Sudah di Hapus
Cara Melihat Chat di Messenger yang Sudah di Hapus

Berikut adalah panduannya.

  • Buka aplikasi PlayStore di perangkat ponsel.
  • Pada kolom pencarian, cari IkeyMonitor.
  • Klik download atau Instal.
  • Setelah itu buka aplikasi IkeyMonitor dan masuk ke menu pengaturan.
  • Lalu klik Logging dan centang Keylogger.
  • Pilih opsi menu Configure Keylogging Driver.
  • Klik Keylogging with a Custom Keyboard.

Namun perlu diketahui, aplikasi IkeyMonitor ini juga harus terpasang di HP pasangan kamu. Setelah berhasil terpasang maka setiap ketikan akan secara otomatis terekam.

Note : Kami tidak menyarankan melakukan cara menyadap Messenger melalui situs atau aplikasi pihak ketiga diatas untuk tindakan kejahatan. Sebaiknya bicarakan hal ini terlebih dahulu kepada pasangan mu agar tidak terjadi peristiwa yang tidak diinginkan.

Postingan Menarik Lainnya : 6 Cara Menyimpan Video Dari Facebook Lite Ke Galeri Tanpa Aplikasi

Kesimpulan

Cara Mengetahui Dia Chat dengan Siapa di Messenger
Cara Mengetahui Dia Chat dengan Siapa di Messenger

Dari pembahasan diatas dapat disimpulkan bahwa tidak ada cara langsung untuk mengetahui dia chat dengan siapa saja di Messenger, kecuali pengguna akun tersebut secara langsung membagikan informasi login.

Privasi adalah aspek penting dalam aplikasi Messenger, oleh karena itu penting untuk menghormati privasi dan batasan pengguna lain dalam menggunakan Messenger.

Jika kamu memiliki ke khawatir dan ingin mengetahui informasi lebih lanjut tentang chat pribadi yang dilakukan oleh pasanganmu di Messenger, disarankan untuk meminta data login akun Facebook secara langsung.

Semoga informasi cara mengetahui dia chat dengan siapa di Messenger ini bermanfaat bagi kamu dan sampai bertemu diinformasi selanjutnya. Selamat Mencoba!

Back to top button