Tutorial

7 Cara Nonton Drakor Di Telegram Tanpa Download

Pecinta Drakor wajib tahu cara nonton drakor di Telegram, karena ada banyak keuntungan yang bisa diperoleh. Drakor (Drama Korea) menjadi jenis film/drama yang banyak disukai saat ini, tak hanya ceritanya saja yang menarik tetapi para aktor dan aktrisnya juga mampu membuat mata tak berkedip.

Oleh sebab itu, tidak heran jika drakor menjadi hiburan favorit masa kini. Selain menjadi hiburan drakor juga banyak menghadirkan pesan moral dalam kehidupan di berbagai adegan. Terlebih drakor memiliki banyak genre film seperti genre Action, romance, komedi, horor, dan banyak genre lainnya.

Untuk menonton drakor bisa dilakukan dimana saja, karena ada banyak aplikasi streaming yang sudah tersedia. Namun, jika ingin menonton drakor dengan gratis, maka Telegram bisa menjadi pilihannya.

Keuntungan Menonton Drakor Di Telegram

Cara Nonton Drakor Di Telegram
Cara Nonton Drakor Di Telegram

Faktanya, Telegram termasuk aplikasi pesan yang memudahkan penggunanya untuk mengirim berbagai bentuk pesan, seperti pesan teks, foto dan, video. Meskipun begitu, aplikasi ini malah banyak digunakan masyarakat sebagai aplikasi menonton film/drama.

Hal itu dikarenakan Telegram memberikan berbagai keuntungan kepada penggunanya seperti :

Penggunaan Gratis Atau Tidak Berbayar

Keuntungan yang menarik dengan menerapkan cara nonton drakor di Telegram ialah Penggunaan yang gratis. Setiap film atau drama yang ditonton pada Telegram juga bisa di unduh secara gratis tanpa hambatan.

Aplikasi yang Mudah Digunakan

Aplikasi Telegram memiliki tampilan dengan fitur-fitur yang mudah dipahami. Oleh sebab itu, pengguna baru yang ingin menggunakan aplikasi ini tidak akan kesulitan saat mengaksesnya.

Terhindar Dari Berbagai Iklan

Iklan adalah masalah yang paling mempengaruhi kenyamanan saat menonton film/drama. Apalagi saat seru-serunya video yang ditayangkan, tentu akan sangat menjengkelkan ketika iklan tiba-tiba muncul.

Ketika kalian menggunakan Telegram saat menonton film atau drama, kalian akan bebas dari berbagai iklan meskipun aplikasi ini tidak membebankan biaya bebas iklan.

Tidak Perlu Berlangganan

Selanjutnya bagi pecinta drakor mungkin ingin selalu mendapatkan update film terbaru agar tidak ketinggalan dari setiap ceritanya. Melalui Telegram, untuk mendapatkan notifikasi update terbaru kalian tidak perlu berlangganan atau melakukan pembelian tertentu. Karena cukup bergabung pada salah satu channel di Telegram saja kalian akan diberikan notifikasi secara otomatis.

Baca Juga :  7 Cara Beli Pulsa Bayar Nanti di OVO Tanpa Biaya Tambahan

Lebih Irit Kuota

Telegram dapat menghemat penggunaan kuota internet daripada menggunakan platform streaming online. Hal ini disebabkan oleh resolusi video di Telegram yang tidak setinggi platform streaming online. Namun, kualitas video tetap jernih dan bersih sehingga nyaman saat ditonton.

Cara Nonton Drakor Di Telegram

Cara Nonton Drakor Di Telegram
Cara Nonton Drakor Di Telegram

Sebenarnya cara nonton drakor di Telegram ini cukup mudah, karena Telegram telah dilengkapi dengan fitur-fitur canggih untuk mempermudah penggunanya mengakses aplikasi.

Melihat keuntungan yang telah disebutkan diatas, wajar saja jika banyak masyarakat yang ingin menggunakan Telegram sebagai aplikasi nonton drakor. Lantas, bagaimana cara menggunakannya ?

  • Downlod Aplikasi Telegram
  • Pasang Aplikasi Telegram Menggunakan Nomor Hp Aktif
  • Jika sudah masuk, klik Simbol Pencarian disudut sebelah kanan
  • Temukan Judul Drakor yang ingin di Tonton
  • Akan muncul beberapa Channel yang menyediakan drakor dengan judul yang sama
  • Pilih channel yang menurut Kamu paling cocok
  • Kemudian klik Unduh, Beberapa drama mungkin bisa di tonton sambil mengunduh, namun ada juga yang tidak bisa
  • Jika pengunduhan sudah selesai, maka kamu sudah bisa mulai menonton tanpa gangguan iklan dan lain-lain.

Cara nonton drakor di Telegram sangat praktis seperti yang tertera diatas. Namun, mungkin sebagian dari sobat pembaca ada yang belum mengenal aplikasi Telegram sehingga masih bingung untuk penerapannya. Maka dari itu, disini kami akan menjelaskan cara nonton drakor di Telegram dengan lengkap.

Unduh Aplikasi Telegram

Pengunduhan Aplikasi Telegram dapat disesuaikan dengan jenis perangkat yang dipakai. Kalian bisa mengunduh aplikasi telegram secara langsung di iOS, android, hingga Telegram for PC atau Mac.

Selain itu, Apabila kalian terkendala dalam pengunduhan aplikasi Telegram, kalian juga bisa mengaksesnya melalui Website resmi Telegram.

Melakukan Registrasi

Agar bisa menggunakan Telegram sebagai aplikasi cara nonton drakor di Telegram, kalian harus melakukan pendaftaran Akun terlebih dahulu. Untuk pendaftaran, siapkan nomor Hp yang masih aktif, karena biasanya Telegram akan melakukan verifikasi akun via SMS.

Selanjutnya buat kata sandi yang mudah diingat. Jadi, jika kalian ingin login melalui perangkat lainnya, hanya perlu memasukkan nomor telepon dan kata sandi saja.

Buka Aplikasi Telegram

Setelah memiliki akun, kalian sudah bisa masuk ke aplikasi untuk menggunakan fitur-fitur yang tersedia. Untuk tampilan Telegram yang akan muncul akan tetap sama, meskipun membuka dari perangkat yang berbeda.

Baca Juga :  9 Syarat Pinjam Di Koperasi Tanpa Jaminan Yang Wajib Anda ketahui!

Nonaktifkan Fitur Pengunduhan Media Otomatis

Telegram melengkapi sistem pengaturan yang bisa menguntungkan atau merugikan penggunanya sekaligus, yaitu pengaturan pengaturan “pengunduhan media otomatis“. Pengunduhan ini dapat memudahkan pengguna untuk melihat langsung file yang ada pada Telegram seperti foto dan video tanpa melakukan pengunduhan manual.

Akan tetapi, dengan sistem otomatis tersebut membuat kuota data lebih cepat tersedot habis. Bahkan untuk file yang tidak diinginkan akan terunduh, ketika kalian tidak sengaja memasuki channel nya.

Untuk itu, jika kalian setuju untuk melakukan pengunduhan manual saja, silahkan menonaktifkan fitur pengunduhan media otomatis dengan cara :

  • Silahkan masuk ke aplikasi Telegram
  • Kemudian klik ikon garis tiga disebelah pojok kiri atas.
  • Klik menu “Pengaturan/Settings” dan masuk ke bagian menu “Data and Storage“ atau “Data dan Penyimpanan
  • Lalu dibagian menu “Automatic Media Download” atau “Pengunduhan Media Otomatis” terdapat 3 pengaturan seperti “When using mobile data“, “When connected on Wi-Fi” dan “When roaming“.
  • Nonaktifkan ke 3 opsi tersebut dengan cara geser icon yang ada pada sebelah kanan setiap opsi.

Mencari Channel Khusus Film Korea di Telegram

Selanjutnya cara nonton drakor di Telegram ialah dengan mencari channel yang akan digunakan untuk menonton drakor tersebut. Kalian dapat mencari channel drakor dengan mengetik nama drakor pada kolom pencarian. Berikut beberapa rekomendasi channel yang banyak diikuti pecinta drakor untuk menonton.

  • Korea Movie
  • Moviedrama
  • Drama Korea Lovers
  • KLoversDrakorOnGoing
  • Nonton Drakorindo
  • K Lovers
  • Korea Dramas
  • Drakor on Going
  • Drama and Movie Lovers
  • Kissasian
  • MovieDrama4u
  • Nontondramaseri
  • Hangeul Area

Cara memilih Channel yang dapat memenuhi kebutuhan kalian, misalnya channel yang berisi judul drakor favorit kalian, Channel yang melengkapi subtitle bahasa Indonesia atau bahasa apapun yang ingin digunakan, channel yang memberikan pilihan tingkat resolusi video, dan lainnya.

Jika sudah menemukan channel tersebut, selanjutnya klik opsi “Bergabung” pada channel agar kalian dapat menerima notifikasi apabila ada drakor baru yang masuk ataupun info tertentu. Untuk bergabung kedalam channel juga tidak berbayar, jadi kalian tidak usah ragu yah sobat..

Mencari Judul Drama Korea yang Akan Ditonton

Nah, bagian ini merupakan satu langkah sebelum menonton drakor, yaitu menemukan judul drakor yang ingin di tonton. Cara nonton drakor di Telegram sebenarnya hampir sama dengan cara mencari channel drakor yang telah dijelaskan sebelumnya.

Kalian bisa menggunakan icon “Kaca Pembesar” untuk melakukan pencarian. Selanjutnya, Kalian dapat mencari judul drakor langsung dari kolom pencarian Telegram, atau mencari dari dalam channel yang telah kalian ikuti sebelumnya. Perlu diketahui bahwa tidak semua channel berisi judul drakor yang lengkap.

Baca Juga :  7 Cara Cek Kredit Skor Akulaku Menggunakan Aplikasi dan Tanpa Aplikasi

Jadi, jika kalian tidak menemukan judul drakor yang ingin ditonton pada channel tersebut, kemungkinan adminnya tidak atau belum menggunggah file drakor terbaru pada channel. Solusinya agar cara nonton drakor di Telegram bisa terealisasi ialah dengan mencari judul drakor tersebut pada channel yang lain.

Menonton Drama Korea di Channel Telegram

Apabila sudah menemukan drakor yang ingin di tonton, Maka cara nonton drakor di Telegram yang terakhir ialah mengunduh drakor tersebut. Pada tahap ini kalian hanya mengunduh di aplikasi Telegram saja, jadi tidak memakan ruang penyimpanan yang terlalu banyak.

Video drakor yang diunduh sudah dilengkapi dengan subtitle, sehingga akan mempermudah kalian untuk memahami cerita pada drakor. Tampilan layar saat menonton juga hampir sama dengan platform atau aplikasi video lainnya. Agar tampilan video lebih terang dan jelas, sebaiknya pilih file video dengan tingkat resolusi yang tinggi.

Cara Menyimpan Video Drakor Di Galerry

Cara Nonton Drakor Di Telegram
Cara Nonton Drakor Di Telegram

Selain menonton langsung di Telegram, Kalian juga dapat menyimpan drakor yang telah diunduh ke Gallery perangkat. Hal ini dapat kalian lakukan saat terhubung dengan koneksi wifi untuk mendownload drama yang ingin ditonton. Dengan begitu kalian bisa mengirit penggunaan data internet untuk menonton drakor.

Cara menyimpan video drakor di Gallery juga tidak susah karena telegram telah menyediakan fitur simpan ke Gallery pada Telegram. Adapun langkah-langkah dibawah ini :

  • Masuk ke aplikasi Telegram yang sudah diunduh sebelumnya
  • Kemudian cari judul drakor pada fitur pencarian
  • Temukan chanell yang digunakan untuk menonton drakor, lalu klik bergabung
  • Unduh drakor hingga selesai
  • Kemudian Klik ikon titik tiga yang terletak disudut kanan atas drakor
  • Kalian akan melihat beberapa opsi, silahkan pilih simpan ke gallery. Dengan begitu drakor yang ingin ditonton akan tersimpan otomatis di Gallery kalian.

Sebelum menyimpan drakor yang telah didownlaod ke Gallery, pastikan ruang penyimpanan HP kalian masih tersedia banyak. Setiap episode drakor biasanya berukuran sekitar 200 MB lebih.

Rekomendasi Drama Korea Terbaru Di Telegram

Cara Nonton Drakor Di Telegram
Cara Nonton Drakor Di Telegram

Meskipun Telegram bukan Aplikasi yang dikhususkan sebagai aplikasi menonton filim, namun Telegram memuat  berbagai judul drakor yang cukup lengkap. Tidak hanya drama, kalian juga dapat menemukan berbagai jenis drakor yang sedang On Going.

Berikut beberapa judul drakor di Telegram yang populer tahun 2023 :

  • Crash Course In Romance
  • King The Land
  • Strong Woman Gangnam Soon
  • The Heavenly Idol
  • Bora Deborah
  • Not Others
  • Taxi Driver Season 2
  • Island Season 2
  • Agency
  • Bitch and Rich
  • Moving
  • My Lovely Liar
  • Twinkling Watermelon
  • Behind Your Touch
  • My Lovely Liar

Penutup

Cara Nonton Drakor Di Telegram
Cara Nonton Drakor Di Telegram

Cara nonton drakor di Telegram memang cukup mudah, dan keuntungan yang juga cukup menarik. Namun perlu diketahui bahwa film atau drama yang ada di Telegram merupakan file bajakan karena Telegram bukan Aplikasi resmi untuk menonton.

Oleh sebab itu, Sebaiknya menggunakan Telegram pada saat tertentu saja untuk mencegah resiko yang tidak diinginkan. Demikianlah pembahasan cara nonton drakor di Telegram, semoga bermanfaat dan terima kasih.

Back to top button