Tutorial

4 Cara Mengganti Nama Pengguna di Instagram yang tidak Tersedia

Cara Mengganti Nama Pengguna di Instagram yang tidak Tersedia akan menjadi solusi terbaik bagi kamu jika nama pengguna yang baru saja ingin diubah tidak tersedia.

Mengganti nama pengguna Instagram bukanlah hal yang sulit lagi untuk dilakukan, namun beberapa pengguna masih belum memahami bagaimana caranya agar username Ig bisa berhasil diganti.

Secara umum, nama pengguna Instagram baru tidak tersedia karena username tersebut sudah digunakan atau tidak memenuhi ketentuan yang ditetapkan oleh Ig sehingga kamu harus memodifikasi nama pengguna terlebih dahulu.

Nah, penasaran dan ingin tahu bagaimana cara mengganti nama pengguna yang tidak tersedia dengan mudah dan praktis? Langsung saja ikuti informasi penjelasan dibawah ini sampai selesai ya!

Sekilas Tentang Fitur Nama Pengguna Ig

Nama pengguna di Instagram merupakan sebuah fitur atau elemen profil pengguna yang memungkinkan kamu untuk menampilkan nama unik yang dapat dilihat oleh pengguna Instagram lain.

Sekilas Tentang Fitur Nama Pengguna Ig
Sekilas Tentang Fitur Nama Pengguna Ig

Berikut ini beberapa informasi penting mengenai fitur Nama Pengguna di Instagram yang wajib kamu ketahuin.

  • Tautan Profil – Nama pengguna yang ada di Ig menjadi bagian dari URL profil kamu di Instagram yang akan memudahkan pengguna lain untuk mengunjungi profil kamu.
  • Tampilan Publik – Nama pengguna akan di tampilkan di profil dan dapat dilihat oleh pengguna Ig lain saat mereka mengunjungi profil atau menyebut kamu dalam komentar atau pesan.
  • Perubahan Nama Pengguna – Setiap pengguna Ig berkesempatan untuk mengubah nama penggunanya jika diperlukan.

Lantas bagaimana cara mengganti nama pengguna di Instagram yang tidak tersedia? Simak informasi penjelasan dibawah ini.

Baca Juga :  Cara Menghapus Akun Instagram Yang Lupa Password Dan Email, Pasti Berhasil !

Apakah Nama Pengguna Instagram bisa Diganti?

Banyak orang yang bertanya-tanya “Apakah nama pengguna Instagram bisa diganti?” Jawabannya adalah Iya, nama pengguna Instagram bisa diganti. Secara umumnya, nama pengguna di Instagram hanya bisa menggunakan kombinasi huruf, angka, garis bawah, dan juga titik.

Namun perlu dicatat, nama pengguna yang telah diubah tidakan akan bisa diubah kembali. Karena Instagram memberikan ketentuan, dimana pengguna hanya dapat mengembalikan nama pengguna nya lagi dalam waktu 14 hari mendatang.

Jadi sebelum mengubah nama pengguna di IG pastikan terlebih dahulu nama pengguna yang telah kamu pilih sudah sesuai dengan yang diinginkan. Berikut cara mengganti nama pengguna di Instagram.

  • Buka Instagram di perangkat ponsel kamu.
  • Pada menu utama, pilih menu profil dan klik Edit Profil.
  • Klik kolom Nama pengguna > hapus nama Pengguna lama.
  • Masukkan Nama pengguna baru sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan oleh Ig.
  • Cek kembali nama pengguna yang ingin diubah.
  • Setelah nama pengguna sudah sesuai, klik Centang yang ada di sudut atas kanan layar.
  • Nama pengguna berhasil diubah.

Cara Mengganti Nama Pengguna di Instagram yang tidak Tersedia

Cara mengganti nama pengguna di Instagram yang tidak tersedia bukanlah merupakan hal yang sulit untuk dilakukan, bahkan hampir semua pengguna Instagram sudah mengetahui bagaimana tips dan trik untuk mengganti nama pengguna yang tidak tersedia.

Cara Mengganti Nama Pengguna di Instagram yang tidak Tersedia
Cara Mengganti Nama Pengguna di Instagram yang tidak Tersedia

Namun hingga saat ini masih banyak pengguna yang belum mengetahuinya, pasalnya ketetapan nama pengguna harus berdasarkan ketentuan oleh pihak Instagram.

Berikut beberapa cara mengganti nama pengguna di Instagram yang tidak tersedia dijamin nama pengguna kamu akan langsung terganti tanpa harus memodifikasinya terlebih dahulu.

1. Gunakan Karakter Unik

Cara mengganti nama pengguna di Instagram yang tidak tersedia pertama yaitu dengan menggunakan karakter unik. Pasalnya, jika nama pengguna yang ingin diganti sudah digunakan oleh pengguna lain maka nama pengguna baru yang ingin diubah tidak akan bisa tersimpan.

Baca Juga :  5 Cara Convert Pulsa ke Gopay Termurah Rate Tinggi 2024

Maka untuk mengatasi hal tersebut, alternatif yang dapat dilakukan yaitu dengan menambahkan titik, koma, atau karakter unik lainnya pada bagian nama.

Gunakan Karakter Unik
Gunakan Karakter Unik

Contoh nama pengguna baru dengan menambahkan karakter unik di dalamnya, yaitu sebagai berikut.

  • mocipay.Digital
  • mocipay~Digital

Karakter unik yang digunakan pada nama pengguna di atas yaitu titik, dan tanda tilde. Jika nama pengguna yang ingin diubah tidak dapat digunakan, silahkan kreasikan nama pengguna dengan tanda diatas.

2. Tambahkan kombinasi Huruf, Angka atau Kata

Menambahkan kombinasi huruf, angka, dan kata juga alternatif lain dari cara mengganti nama pengguna di Instagram yang tidak tersedia yang dapat dilakukan dengan mudah.

Agar memudahkan kamu dalam mengingat nama pengguna yang akan ditambahkan sebaiknya gunakan kombinasi huruf, angka, dan kata yang akan memudahkan kamu untuk mengingatnya.

Tambahkan kombinasi Huruf, Angka atau Kata
Tambahkan kombinasi Huruf, Angka atau Kata

Misalnya saja nama pengguna baru dengan menambahkan kombinasi huruf, angka, dan kata, seperti dibawah ini.

  • mocipaydigitall (Tambahan huruf “l”).
  • mocipay.digital04 (Tambahan angka “04”)
  • mocipaydigital.com (Tambahan kata “com”)

Silahkan kombinasikan nama pengguna kamu menggunakan huruf, angka, atau kata diatas apabila tidak tersedia.

3.Tambahkan Uderscore

Uderscore juga salah satu karakter yang bisa kamu tambahkan pada nama pengguna di Instagram apabila nama pengguna baru yang ingin diubah tidak tersedia. Underscore merupakan tanda garis bawah yang biasa digunakan untuk membuat username unik.

Tambahkan Uderscore
Tambahkan Uderscore

Dengan menggunakan underscore dapat dipastikan cara mengganti nama pengguna di Instagram yang tidak tersedia diawal akan tersedia secara langsung.

Contoh nama pengguna menggunakan karakter Underscore (_) yaitu sebagai berikut.

  • mocipay_digital
  • mocipaydigital_

4. Modifikasi Nama Pengguna

Solusi terakhir cara mengganti nama pengguna di Instagram yang tidak tersedia yaitu dengan melakukan modifikasi terhadap nama pengguna yang akan ditetapkan.

Baca Juga :  5 Cara Menggunakan Shopeepay Untuk Pemula
Modifikasi Nama Pengguna
Modifikasi Nama Pengguna

Biasanya modifikasi nama pengguna ini singkatan dari nama yang akan kita tetapkan sebagai username. Pastikan tidak ada kekeliruan dalam mengubah nama pengguna yang akan ditetapkan sebagai username kamu.

Berikut contoh modifikasi cara mengganti nama pengguna di Instagram yang tidak tersedia seperti MocipayDigital.

  • mcpdigital.
  • mpdigital

Bagaimana Cara Mengatasi Login Ig Kesalahan Nama Pengguna?

Selain masalah diatas, pengguna Instagram juga kerap mengalami masalah ketika login akun Instagram. Masalah lain yang sering terjadi yaitu kesalahan nama pengguna ketika melakukan login Instagram.

Sebenarnya, ada beberapa faktor yang menyebabkan masalah ini bisa terjadi. Bisa jadi karena masalah pada aplikasi itu sendiri atau koneksi internet yang digunakan tidak stabil.

Cara Mengatasi Login Ig Kesalahan Nama Pengguna
Cara Mengatasi Login Ig Kesalahan Nama Pengguna

Berikut adalah penjelasan dari cara mengatasi login Instagram kesalahan nama pengguna, yakni diantaranya :

Mengatasi Login Ig Kesalahan Nama Pengguna Penjelasan
Reset Kata Sandi Jika ternyata nama pengguna yang telah dimasukkan benar, coba reset kata sandi kamu melalui opsi Lupa Kata Sandi atau Reset Password.
Periksa Kembali Nama Pengguna Pastikan kamu memasukkan nama pengguna dengan benar, periksa pengetikan dan pastikan tidak ada karakter tambahan.
Periksa Koneksi Internet Pastikan koneksi internet stabil dan terhubung ke jaringan yang baik sebelum mencoba login kembali.
Coba Masuk dari Perangkat Lain Gunakan perangkat lain, seperti komputer atau ponsel lain untuk mencoba masuk ke akun Instagram yang dimiliki.

Postingan Menarik Lainnya : 3 Cara Unfollow Instagram Yang Tidak Follback Tanpa Aplikasi

Akhir Kata

Cara Mengganti Nama Pengguna di Instagram yang tidak Tersedia
Cara Mengganti Nama Pengguna di Instagram yang tidak Tersedia

Sebenarnya mengganti nama pengguna bukanlah hal yang sulit untuk dilakukan, namun sampai saat ini masih sangat sering nama pengguna yang ingin diganti tidak tersedia.

Biasanya cara mengganti nama pengguna di Instagram yang tidak tersedia ini terjadi disebabkan oleh nama pengguna baru yang ingin diganti sudah digunakan oleh pengguna lain atau tidak memenuhi ketentuan yang ditetapkan oleh platform tersebut.

Jadi agar nama pengguna baru berhasil diganti dan tersedia, sebaiknya gunakan keempat cara diatas berdasarkan ketentuan yang diminta oleh Ig. Cobalah satu per satu hingga nama pengguna baru yang ingin diganti akan tersedia.

Semoga informasi cara mengganti nama pengguna di Instagram yang tidak tersedia ini bermanfaat bagi kamu dan sampai bertemu di informasi selanjutnya. Selamat Mencoba!

Back to top button