Tutorial

4 Cara Menghapus Akun Dana Premium Tercepat

Cara menghapus akun dana premium telah tersedia bagi kamu yang ingin menghapus akun dana namun sudah sempat melakukan upgrade ke akun dana premium.

Keuntungan pakai akun dana premium memang sangat lah banyak, diantara nya kamu bisa menyimpan uang dengan jumlah yang banyak hingga 10 juta rupiah.

Akan tetapi resiko penyimpanan uang dengan jumlah yang sangat banyak ternyata juga sangat lah tinggi, untuk itu banyak pengguna akun dana premium yang lebih memilih untuk memindahkan saldo tersebut ke bank lain.

Manfaat Akun Dana Premium

manfaat akun dana premium
sumber gambar : storage.googleapis.com

Dana merupakan salah satu platform e-wallet atau dompet digital yang sangat terkenal karena jumlah pengguna nya yang sangat banyak.

Selain dana, ada juga beberapa jenis dompet digital lainnya yang hampir sama. Manfaat dana tergolong sangat memudahkan setiap pengguna nya.

Terlebih saat ini dana telah mengeluarkan fitur terbaru nya bernama akun dana premium yang di gadang-gadang sangat cocok di gunakan para pengusaha, pebisnis dan sejenisnya.

Mengapa? sebab akun dana premium kamu bisa menyimpan uang non tunai sebanyak yang kamu mau bahkan sampai puluhan juta.

Tidak hanya itu, saat kamu menggunakan akun dana premium kamu bisa menggunakan seluruh fitur yang ada pada dana tidak hanya fitur merchant nya saja.

Bahkan untuk melakukan penarikan tunai, kamu cukup datang ke alfamart terdekat untuk transfer antar bank dengan nilai minimal 50 ribu dan kamu tidak akan dikenakan biaya kirim hingga 10 kali.

Bagaimana? sangat menguntungkan bukan?

Kekurangan Akun Dana Premium

Kekurangan Akun Dana Premium
Kekurangan Akun Dana Premium

Eits, jangan hanya membahas keuntungan nya saja sobat. Kamu juga perlu tau kekurangan penggunaan nya, agar kamu bisa mempertimbangkan penggunaan aplikasi nya.

Sebelum menuju ke cara menghapus akun dana premium, kamu akan melihat kekurangan dari akun dana premium karena itu bisa menjadi alasan mengapa banyak orang lebih memilih untuk menonaktifkan akun dana premium mereka.

Baca Juga :  Wajib Tahu! Cara Menggunakan Template CapCut di PC dan Laptop

Ada banyak faktor yang mendasari penghapusan akun dana premium jika di telusuri lebih jauh. Beberapa di antara nya ialah:

  1. Penggunaan akun dana premium tidak memberikan hasil dimana setiap uang yang telah tersimpan di dalam nya tidak akan bertambah, justru akan berkurang dengan bunga penggunaan setiap bulan nya.
  2. Di yakini tidak aman sehingga lebih baik memindahkan uang yang besar ke tempat penyimpanan yang lebih aman seperti bank, deposito dan sebagainya
  3. Sering sekali saldo pengguna hilang di karena kan penggantian nomor dan tidak ada solusi dari pihak dana sendiri
  4. Tidak mempunyai kantor cabang sehingga apabila terjadi masalah kamu tentu tidak tau akan melaporkan nya kemana selain melalui aplikasi nya sendiri

Itulah sekilas dari kekurangan penggunaan akun dana premium saat ini. Namun, jika kamu sudah terlanjur pernah menggunakan nya, tenang saja karena kamu masih bisa menghapus akun dana premium kamu.

Agar data-data pribadi maupun data-data usaha kamu yang ada di dalam bisa terhapus sehingga tidak ada unsur penyalah gunaan nantinya.

Untuk cara nya mudah saja, kamu bisa coba dengan cara menghapus akun dana premium berikut.

Apa Yang Harus Di Perhatikan Sebelum Menghapus Akun Dana Premium???

Sebelum memulai cara menghapus akun dana premium, kami menyarankan agar kamu memperhatikan beberapa poin penting yang nantinya dapat mempermudah proses penghapusan akun dana premium kamu.

Dimana sebelum menghapus akun dana premium milik mu, kamu perlu melihat apakah saldo sana kamu sudah kosong? atau pastikan semua saldo dana kamu sudah di pindahkan ke tempat yang lebih aman.

Kemudian, pastikan bahwa kamu tidak memiliki tunggakan pembayaran paylater lewat aplikasi dana premium kamu dan pastikan juga bahwa alamat email yang kamu masukkan sudah benar (masih aktif).

Perlu kamu ketahui bahwa jika kamu memiliki aset pada fitur eMAS dana premium maka kamu tidak bisa menghapus akun dana premium kamu karena akun dana kamu akan menjadi satu-satu nya bukti kepemilikan fitur eMAS.

Jadi kamu cukup menonaktifkan dan memindahkan saldo dana yang tersimpan saja.

Cara Menghapus Akun Dana Premium Dengan Mudah

Cara Menghapus Akun Dana Premium Dengan Mudah
Cara Menghapus Akun Dana Premium Dengan Mudah

Jika semua tips di atas sudah kamu selesaikan, mari mulai cara menghapus akun dana premium hanya hitungan menit dengan beberapa tahapan berikut ini:

1. Cara menghapus akun dana premium lewat aplikasi

Untuk menghapus akun dana premium, kamu tidak perlu pergi ke halaman web lain karena kamu bisa menggunakan aplikasi dana langsung dengan tahapan cara menghapus akun dana premium menggunakan aplikasi di bawah ini:

  • Pastikan aplikasi dana kamu sudah upgrade ke aplikasi dana terbaru
  • Lalu, masuk ke halaman aplikasi nya dan silahkan login dengan akun dana premium kamu
  • Jika sudah, pergi ke menu diana siap membantu untuk mengajukan penghapusan akun dana premium kamu
  • Klik opsi keluhan lainnya yang tersedia pada halaman chat
  • Kemudian, isi kolom keluhan dengan keinginan kamu untuk menghapus akun dana premium kamu
  • Tekan opsi tambah kronologi dan pengajuan selesai
  • Tunggu sampai diana menyampaikan jawaban dari alasan penghapusan akun dana premium kamu
  • Kemudian klik ya atau pilih salah satu alasan yang tersedia seperti hp saya hilang, pihak lain ingin mengambil alih akun saya dan sebagainya.
  • Pilih ya apabila diana memberikan opsi pembekuan dan penonaktifan akun dana premium sementara
  • Proses pembekuan dan penonaktifan akun sementara selesai
Baca Juga :  5 Cara Mendapatkan Diamond Mango Live Gratis 2024

Cara menghapus akun dana premium lewat aplikasi diatas dapat kamu coba kapan saja dengan mudah dan tentu nya dengan proses yang sangat cepat.

2. Cara menghapus akun dana premium via customer care

Cara menghapus akun dana premium selanjutnya bisa kamu lakukan langsung dengan menghubungi customer care dana pada jam dan hari kerja.

Customer care dana menyediakan pelayanan untuk penghapusan akun dana premium atau penonaktifan akun dana premium sementara.

Tahapan cara menghapus akun dana premium via customer care sama hal nya dengan saat kamu menelpon pada panggilan lain.

Dimana kamu bisa membuka halaman panggilan telepon kamu, kemudian mulai dengan mengetik nomor customer care dana di 1500 445 (tanpa 021).

Setelah petugas customer care dana menjawab panggilan kamu, kamu bisa menanyakan cara menghapus akun dana premium via customer care.

Dengan menyebutkan alasan penghapusan sesuai dengan yang kamu inginkan. Ikuti petunjuk dari customer care dan tunggu sampai penghapusan akun kamu di nyatakan berhasil ya.

Itulah cara menghapus akun dana premium via customer care saat ini.

3. Cara menghapus akun dana premium lewat email

Saat mendaftarkan akun dana premium pastinya pihak dana meminta identitas berupa akun dana kamu yang masih aktif bukan?

Nah, akun dana yang telah terdaftar bisa kamu gunakan untuk cara menghapus akun dana premium lewat email. Bagaimana caranya?

Cara nya yakni dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

  • Silahkan buka halaman aplikasi gmail kamu
  • Lalu, login menggunakan akun gmail yang masih aktif
  • Klik icon buat pesan baru di bagian atas halaman email
  • Kirimkan pesan email ke pihak dana di help@dana.id
  • Pada kolom subject, kamu dapat menuliskan pengajuan penutupan akun dana sebagai judul email
  • Pada kolom pesan, tuliskan keinginan kamu berupa alasan pengajuan penghapusan akun dana premium kamu
  • Jangan lupa untuk menyertakan nama akun dana kamu, nomor yang terdaftar
  • Lalu klik kirim
  • Tunggu balasan berupa tahapan penghapusan akun dana premium yang di berikan oleh pihak dana
Baca Juga :  10 Cara Download Video di Shopee Tanpa Watermark

Cara menghapus akun dana premium lewat email memang mudah, namun pastikan bahwa kamu selalu cek pesan masuk dari mereka ya sobat agar penghapusan akun kamu bisa cepat berhasil.

4. Cara menghapus akun dana premium lewat website dana

Aplikasi dana memiliki halaman website resmi yang bisa membantu kamu untuk cara menghapus akun dana premium.

Apabila aplikasi dana error atau tidak bisa digunakan, kamu bisa berpindah ke halaman website dana. Cara nya di jamin mudah hanya dengan beberapa tahapan saja, kamu sudah bisa menghapus akun dana premium kamu kapan pun.

  1. Buka halaman web browser kamu di hp maupun laptop
  2. Kunjungi website resmi dana dengan ketik dana.id
  3. Lalu pilih opsi contact untuk mulai menghubungi layanan dana
  4. Isi data diri seperti formulir yang tersedia seperti nomor hp, nama, dan email aktif
  5. Tulis alasan penghapusan akun dana premium pada kolom detail masalah
  6. Jika sudah, lampir kan bukti berupa foto atau video dengan ukuran maksimal 7 MB
  7. Setelah itu isi captcha yang diberikan
  8. Tekan kirim dan tunggu balasan dari layanan dana

Akun dana premium kamu pasti nya sudah tidak dapat di akses kembali apabila penghapusan atau penonaktifan akun telah di setujui.

Kenapa Penghapusan Akun Dana Premium GAGAL?

Saat cara menghapus akun dana premium di atas sudah kamu selesaikan dengan benar sesuai urutan nya namun tetap saja penghapusan akun dana premium kamu gagal.

Kemungkinan besar ada beberapa faktor yang menjadi penyebab nya. Beberapa di antara nya ialah jaringan internet yang kamu gunakan saat pemutusan akun dana premium tidak stabil atau gangguan.

Lalu, kamu tidak menerima kode otp di karena kan nomor yang kamu masukkan tidak sesuai dengan nomor yang terdaftar pada akun dana premium kamu sehingga sudah di pastikan bahwa itu akan gagal.

Selain itu, ada penyebab lain dimana kamu tidak menunggu sampai proses penghapusan akun otomatis selesai atau kamu langsung meninggalkan halaman aplikasi dana saat proses tersebut berlangsung.

Jadi pastikan bahwa kamu tidak melewatkan tahapan-tahapan syarat serta cara menghapus akun dana premium di atas ya sobat.

Penutup

Cara Menghapus Akun Dana Premium
Cara Menghapus Akun Dana Premium

Jika di daerah mu terdapat kantor cabang dana maka kamu bisa langsung melakukan cara menghapus akun dana premium dengan proses yang cepat.

Namun jika tidak ada, kamu bisa pilih cara menghapus akun dana premium di atas lengkap dengan syarat atau ketentuan nya sobat.

Berikut artikel populer hari iniĀ Berapa Lama Lazada Paylater Dibekukan, Cek Jawabannya Disini!

Back to top button