Tutorial

6 Cara Menaikkan Limit Shopee PayLater dengan Mudah dan Cepat!

Cara menaikkan limit Shopee PayLater dapat menjadi langkah penting agar dapat menikmati fitur belanja sekarang bayar nanti di aplikasi belanja online Shopee.

Nah dalam artikel ini, kami akan membagikan rahasia terkait cara menaikkan limit Shopee PayLater. Dengan memiliki limit Shopee PayLater yang lebih besar, anda dapat lebih bebas untuk membeli barang yang kamu inginkan di Shopee.

Mengenal Shopee PayLater

Sebelum lanjut menampilkan langkah-langkah dari cara menaikkan limit Shopee PayLater, terlebih dahulu kami akan membagikan berbagai informasi terkait fitur Shopee PayLater.

  • Apa itu Shopee PayLater?

Apa itu Shopee PayLater
Apa itu Shopee PayLater

Shopee Paylater adalah layanan pembayaran yang ditawarkan oleh platform e-commerce Shopee, yang memungkinkan pengguna untuk dapat melakukan pembelian secara online di Shopee tanpa harus langsung membayar pada saat itu juga.

Fitur Shopee PayLater ini umumnya memberikan fleksibilitas kepada konsumen, yang mana pengguna biasanya diberikan opsi untuk membayar secara penuh/ sekaligus ke bulan depannya atau bisa dalam beberapa cicilan sesuai yang dipilih oleh pengguna.

Shopee Paylater menjadi salah satu fitur unggulan platform e-commerce Shopee yang dapat meningkatkan pengalaman belanja online dan mempermudah dalam perencanaan keuangan.

  • Keuntungan Menggunakan Shopee PayLater

Sebagai pengguna baru, tentunya anda perlu mengetahui beberapa keuntungan menggunakan Shopee Paylater, seperti diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Memberikan opsi cicilan yang banyak (mulai dari bayar bulan depan, 3, 6, 12 hingga 18 bulan.
  2. Beban bunga relatif ringan.
  3. Biaya penangan juga tergolong rendah, yakni hanya sebesar 1% saja dari total belanjaan.
  4. Bunga 0% untuk member Shopee Gold dan Premium.
  5. Mendapatkan reward berupa voucher belanja apabila memiliki riwayat kredit yang baik (selalu rutin melunasi tagihan).
  6. Menjadi solusi saat ada keperluan mendadak yang harus dibeli, sementara keuangan sedang menipis.
  • Shopee PayLater Apakah Aman?

Tak sedikit orang, terutama pengguna baru yang masih ragu untuk menggunakan fitur Shopee Paylater karena khawatir akan keamanannya. Nah, lantas amankah Shopee Paylater digunakan?

Baca Juga :  Mod Taxsee Driver Auto Konfirmasi Terbaru 2024, Dijamin Banjir Orderan!

Anda tidak perlu khawatir, karena PT Commerce selaku penyedia layanan ini telah terdaftar dan diawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Jadi, semua transaksi yang dilakukan dengan menggunakan metode pembayaran SPaylater dijamin aman!

  • Cara Aktivasi Shopee PayLater

Cara aktivasi Shopee PayLater
Cara aktivasi Shopee PayLater

Bagi sobat yang saat ini belum menggunakan SPayLater dan sekarang tertarik ingin menggunakannya, kamu bisa coba aktifkan Shopee PayLater dengan cara seperti berikut ini:

  1. Buka aplikasi Shopee anda.
  2. Klik SPayLater di halaman ‘Saya’.
  3. Pilih ‘Aktifkan Sekarang’.
  4. Masukkan kode verifikasi (OTP), kemudian tekan Lanjut.
  5. Lakukan Upload foto KTP ditempat dengan pencahayaan yang terang.
  6. Masukkan nama dan NIK, lalu pilih Konfirmasi.
  7. Masukkan informasi tambahan yang diminta, lalu tab Konfirmasi.
  8. Selanjutnya, klik mulai verifikasi wajah dan lakukan verifikasi wajah.
  9. Anda akan mendapatkan notifikasi bahwa akun sedang diproses.
  10. Apabila berhasil, kamu akan mendapatkan konfirmasi dan informasi mengenai limit yang dimiliki.
  11. Selesai. SPayLater sudah bisa digunakan sebagai metode pembayaran!

Berapa Limit yang Didapat oleh Pengguna Baru Shopee PayLater?

Perlu diketahui bahwa limit yang diberikan kepada pengguna baru Shopee Paylater dapat bervariasi tergantung pada kebijakan Shopee dan riwayat belanja atau pembelian oleh pengguna di Shopee.

Sebagian pengguna ada yang langsung mendapatkan limit awal hingga jutaan. Namun tak sedikit juga yang mendapatkan limit pertama hanya sebesar Rp300.000 hingga Rp750.000.

Jika anda bertanya, mengapa limit awal tidak disama ratakan pada semua pengguna baru? Ini karena limit awal biasanya cukup konservatif untuk memberikan perlindungan terhadap risiko pembayaran yang mungkin timbul.

Baca Juga :  4 Cara Cek Paket Nelpon Telkomsel Melalui SMS, Dial dan MyTelkomsel

Cara Menaikkan Limit Shopee PayLater

Cara Menaikkan Limit Shopee PayLater
Cara Menaikkan Limit Shopee PayLater

Usai memahami beberapa informasi terkait pengguna Shopee PayLater, selanjutnya kami akan menampilkan sejumlah cara menaikkan limit Shopee Paylater.

1. Sering transaksi di Shopee menggunakan Shopee Paylater

Cara menaikkan limit Shopee PayLater yang pertama yaitu dengan sering melakukan transaksi (berbelanja) di Shopee dengan menggunakan Shopee Paylater.

Semakin banyak belanjaan anda di Shopee yang pembeliannya dengan menggunakan metode SPayLater, maka akan semakin cepat juga limit anda naik.

Namun, perlu diingat juga bahwa penggunaan Shopee PayLater secara maksimal ini juga harus dibarengi dengan pembayaran tepat waktu ya sahabat Mocipay. Oleh karena itu, diperlukan kebijakan untuk menggunakan SPaylater sesuai kemampuan membayar.

2. Melunasi tagihan SPayLater tepat waktu

Berikutnya, cara menaikkan limit Shopee PayLater juga dapat kamu lakukan dengan cara melunasi tagihan SPayLater secara rutin dan tepat waktu sebelum jatuh tempo pembayaran.

Dengan membayar tagihan SPayLater secara rutin sebelum jatuh tempo, akan membuat nilai atau skor anda dalam penggunaan SPayLater semakin bagus, sehingga secara perlahan pihak penyedia SPayLater akan menaikkan limit anda.

3. Memiliki skor kredit yang baik

Skor kredit yang dimiliki oleh pengguna juga berpengaruh terhadap kenaikan limit SPayLater. Perlu diketahui bahwa ketika anda menggunakan layanan lembaga keuangan apapun yang berbadan OJK, maka skor kredit anda akan tercatat di SLIK (Sistem Layanan Informasi Keuangan).

Nah, skor kredit ini akan berpengaruh terhadap limit yang bisa didapatkan oleh pengguna SPayLater. Jika skor kredit anda bagus, maka besar kemungkinan limit anda akan dengan cepat dinaikkan, demikian juga sebaliknya.

4. Tingkatkan Skor Shopee Meter

Shopee Meter
Shopee Meter

Cara menaikkan limit Shopee PayLater yang selanjutnya dapat dilakukan dengan meningkatkan skor Shopee meter. Ini sebenarnya sedikit mirip dengan yang sebelumnya. Bedanya adalah ini secara khusus hanya mencakup di Shopee saja.

Baca Juga :  3 Cara Bayar Tagihan Kartu Halo Lewat Indomaret, Tokopedia hingga MyTelkomsel

Jadi Shopee meter adalah salah satu fitur pada platform Shopee yang berfungsi untuk mengevaluasi kelayakan kredit pengguna berdasarkan aktivitasnya dalam aplikasi.

Pada umumnya, seiring dengan meningkatnya skor Shopee meter seseorang, maka limit SPayLater maupun SPinjam akan dinaikkan. Namun dalam hal ini, anda perlu mengaktifkan Shopee meter terlebih dahulu. Seperti ini caranya:

  1. Masuk ke aplikasi Shopee, klik menu ‘Saya’ pada beranda aplikasi.
  2. Gulir ke bawah, Pilih ‘Shopee Meter’
  3. Pilih ‘Skor saya’
  4. Anda akan dikirimkan kode verifikasi (OTP) melalui WhatsApp atau SMS ke nomor anda yang tertaut ke aplikasi Shopee.
  5. Silahkan masukkan kode verifikasinya dengan benar.
  6. Kemudian tekan ‘Lanjut’
  7. Tunggu dalam beberapa saat, skor Shopee meter anda akan ditampilkan.

5. Menggunakan SPayLater untuk bertransaksi yang aman

Cara menaikkan limit Shopee PayLater yang terakhir adalah dengan menggunakan SPayLater untuk bertransaksi yang aman. Artinya disini adalah pengguna harus menghindari segala tindakan curang (menggunakan SPayLater tidak sesuai aturan dan kebijakan yang telah ditentukan).

Apabila terdapat indikasi yang mencurigakan terhadap penggunaan SPayLater anda, maka tak hanya akan membuat limit anda lambat naik, akan tetapi bahkan bisa saja hak guna atau limit yang sudah anda miliki di cabut!

Akhir Kata

Cara Menaikkan Limit Shopee PayLater
Cara Menaikkan Limit Shopee PayLater

Dalam cara menaikkan limit Shopee PayLater, diperlukan adanya konsistensi, keteraturan, dan tanggung jawab dalam menggunakan layanan.

Dengan menggunakan Shopee PayLater secara bertanggung jawab, sering bertransaksi dengan menggunakan layanannya serta membayar tagihan tepat waktu, dapat meningkatkan kepercayaan Shopee terhadap anda sebagai pengguna, sehingga limit anda secara berangsur akan dinaikkan.

Back to top button