Tutorial

5 Cara Menghapus Video Di Snack Video Yang Sudah Diupload

Masih bingung cara menghapus video di snack video yang sudah diupload? Sebenarnya untuk menghapus video di snack video yang sudah diupload itu mudah dan bisa dilakukan oleh semua pengguna snack video.

Jika masih ada yang kebingungan dan tidak tahu bagaimana cara menghapus video di snack video yang sudah diupload tidak perlu khawatir, cukup simaklah artikel ini sampai selesai.

Mengenal Snack Video

Sebelum ke cara menghapus video di snack video yang sudah diupload, sebaiknya kenali dulu apa itu snack video karena kemungkinan masih ada beberapa yang tidak tahu tentang snack video.

Cara Menghapus Video Di Snack Video Yang Sudah Diupload

Snack Video adalah sebuah platform atau aplikasi berbagi video pendek yang populer di beberapa daerah termasuk Indonesia, aplikasi snack video biasa digunakan oleh para penggunanya untuk berbagi video. Di Aplikasi Snack Video ini para pengguna bisa membuat, mengedit, dan berbagi video pendek dengan berbagai fitur kreatif dan efek menarik.

Selain itu, para pengguna juga bisa saling bertukar komentar dan pesan dan yang paling disukai di aplikasi snack video ini adalah bisanya menghasilkan uang hanya dengan menonton video-video yang ada di beranda akun snack video masing-masing pengguna.

Di Snack Video setiap orang dapat menunjukkan karya terbaiknya dengan menciptakan video karya original di dengan mudah dan di dukung oleh disediakannya berbagai fitur video maker yang mudah digunakan untuk menunjang pembuatan video pendek yang atraktif dan kreatif bagi semua kalangan usia.

Baca Juga :  4 Cara Menggunakan Game Turbo Xiaomi, Main Game Jadi Lancar

Cara Mendaftarkan Akun Snack Video

Untuk bisa berkarya dan berkreasi sesuai keinginan di snack video tentunya kamu haruslah menjadi salah satu pengguna aplikasi ini alias kamu harus mendaftarkan akun snack video terlebih dahulu.

Berikut adalah cara untuk mendaftarkan akun Snack Video:

  • Buka aplikasi Snack Video yang sudah kamu instal
  • Pilih 5 favorite kamu, tujuannya agar video pendek yang ditampilkan nanti di beranda snack video kamu sesuai dengan favorite yang sudah kamu pilih, namun ini tidak diwajibkan ya jadi kamu bisa tidak memilih dengan cara klik Lompati pada pojok kanan atas
  • Klik menu profil untuk mendaftar
  • Pilih salah satu cara daftar yang direkomendasikan bisa daftar dengan google/gmail, facebook maupun whatsapp
  • Setelah itu, kamu akan diminta mensinkronkan atau menghubungkan kontak kamu dengan snack video, ini tidak wajib jadi jika tidak mau silahkan klik lewati pada pojok kanan atas=>Lompati
  • langkah berikutnya kamu akan disarankan untuk menambahkan teman namun jika kamu tidak mau kamu juga bisa melewati langkah ini dengan cara klik lewati pada pojok kanan atas 
  • Lalu, silahkan isi tanggal, bulan dan tahun lahir kamu=>Konfirmasi=>Simpan
  • Akun kamu sudah berhasil terdaftar

Manfaat Dan Cara Mengupload Video Di Snack Video

Ketika akun kamu sudah terdaftar upload lah video pendek yang ingin kamu upload. Kenapa harus upload video? Simaklah penjelasan berikut:

Manfaat Mengupload Video Di Snack Video

Inilah beberapa manfaat mengupload video di snack video yang wajib kamu tahu:

Promosi Dan Branding

Dengan mengupload video di snack video baik itu video tentang keseharian kamu ataupun produk-produk jualan kamu itu artinya kamu melakukan promosi dan branding sehingga akun kamu dikunjungi oleh pengguna lainnya.

Meningkatkan Popularitas

Upload video di Snack video akan menambah popularitas akun kamu. Meningkatnya popularitas akun akan berpengaruh besar terhadap perkembangan akun kamu loh dan juga akan menambah followers kamu tentunya.

Baca Juga :  Kirimwa Id: Cara Kirim Chat WhatsApp Tanpa Simpan Nomor

Mengekspresikan Kreativitas

Mengupload video di snack video juga bisa mengekspresikan kreativitas dan menuangkan ide-ide yang kamu miliki

Meningkatkan Interaksi Sosial

Mengupload video di Snack Video memungkinkan kamu berinteraksi dengan pengguna lainnya. Kamu akan mendapatkan komentar, follower baru, dan terlibat dalam komunitas online.

Tantangan Dan Kontes

Snack video sering mengadakan kontes dan tantangan kepada para pengguna dengan hadiah yang akan diperoleh, jadi dengan mengupload video apalagi sesuai dengan tantangan dari snack video maka kamu akan mendapatkan hadiah dan kemungkinan akan kenaikan level akun kamu.

Cara Mengupload Video Di Snack Video

Saat ingin mengupload video, pastikan video yang kamu upload adalah video yang berkualitas sehingga bisa terbaca oleh algoritma snack video sehingga video kamu mendapatkan banyak viewers.

Berikut langkah-langkah mengupload video di snack video:

  • Buka aplikasi snack video
  • Klik Tambah (+) pada aplikasi
  • Klik rekam jika ingin langsung rekam, atau pilih galeri jika ingin upload dari galeri
  • Edit video sesuai selera kamu dan tambahkan musik pada video kamu
  • Klik berikutnya dan tuliskan caption video kamu, jangan lupa tambahkan hastag
  • Lalu, klik publikasi. Maka video kamu akan berhasil diupload

Cara Menghapus Video Di Snack Video Yang Sudah Diupload

Apakah video di snack video bisa dihapus? bagaimana cara menghapus video di snack video yang sudah diupload? Yaps, tentu saja, video yang sudah diupload di snack video bisa dihapus.

Sudah mengikuti beberapa tutorial cara menghapus video di snack video yang sudah diupload namun masih belum bisa? Yah, sebagian orang memang sudah mengerti cara menghapus video di snack video yang sudah diupload namun sebagian lagi kemungkinan belum tahu, maka mari simaklah cara menghapus video di snack video yang sudah diupload berikut ini:

  • Buka aplikasi snack video
  • Klik menu profil
  • Pilih video yang ingin di hapus
  • Klik ikon panah di samping kanan
  • Lalu pilih hapus
  • Maka video tersebut akan terhapus secara permanen dari akun snack video kamu
Baca Juga :  Cara Login DANA dengan Nomor Telepon Tanpa Aplikasi

Alasan Menghapus Video Di Snack Video Yang Sudah Diupload

Populernya pencarian “Cara menghapus video di snack video yang sudah diupload” di media sosial menimbulkan sebuah pertanyaan mengapa harus dihapus? Berikut beberapa alasan video di snack video ingin di hapus:

  1. Kualitas video kurang bagus
  2. Viewers dan likes video sedikit
  3. Video tidak menarik
  4. Video membosankan
  5. Video tidak terbaca oleh algoritma snack video
  6. Akun snack video ingin di hapus/ditutup permanen

Dampak Menghapus Video Di Snack Video

Berikut adalah beberapa dampak menghapus video di snack video:

Berkurangnya Jumlah Likes

Ketika kamu menghapus video di snack video kamu meskipun video yang kamu hapus hanya memiliki viewers atau likes sedikit tapi hal tersebut akan berdampak pada likes yang ada pada video tersebut. Misalnya, total likes dari semua video-video di snack video kamu ada 1.000, kemudian kamu menghapus 1 video yang likes nya 10, maka dari 1.000 jumlah likes kamu akan berkurang sebanyak 10 likes.

Jadi semakin banyak video yang kamu hapus maka akan semakin banyak like kamu yang terhapus dan kualitas dari akun kamu akan menurun.

Menurunnya Statistik Dan Analitik Akun

Setelah beberapa video di snack video di hapus maka statistik akun kamu akan menurun dan kemungkinan akan tidak terbaca oleh algoritma snack video lagi untuk beberapa waktu, jadi video-video yang akan kamu baru upload tidak akan fyp.

Menurunnya Popularitas Akun

Penghapusan video juga berdampak pada popularitas akun, dalam beberapa waktu ke depan setelah penghapusan beberapa video akun kamu akan terbenam dan tidak dapat insight tinggi lagi sehingga para pengikut pun bisa jadi berkurang.

Berdampak Pada Pendapat Finansial

Seperti yang diketahui bahwasanya dari snack video bisa menghasilkan uang yaitu salah satunya dari konten atau video-video yang diupload, nah jika beberapa video dihapus dan statistik, followers, viewers sudah berkurang maka penghasilan finansial juga akan berkurang seperti tawaran endorse dan sebagainya.

Kesimpulan

Cara Menghapus Video Di Snack Video Yang Sudah Diupload
Cara Menghapus Video Di Snack Video Yang Sudah Diupload

Bagus jika kamu mencari tahu dulu cara menghapus video di snack video yang sudah diupload sehingga kamu bisa mengikuti cara-cara tersebut dengan benar, namun seperti yang sudah dijelaskan di atas bahwasanya menghapus video di snack video kamu dapat mempengaruhi akun kamu.

Jadi lebih baik pikirkan lagi saat ingin menghapus video kamu di snack video, kalau tidak ingin menutup akun permanen tidak perlu mengikuti cara menghapus video di snack video yang sudah diupload dan biarkan video kamu tetap di akun snack video kamu.

Back to top button