Tutorial

5 Cara Melihat Orang Yang Menonton Reels Kita di Instagram

Kamu punya akun instagram? Sering posting video dan tidak tau Cara Melihat Orang Yang Menonton Reels Kita di Instagramn? Pasti sangat penasaran ? dan kalau kita punya gebetan atau pacar apakah lihat atau tidak pasti ingin tau cara melihat orang yang menonton reels kita yang di instagram?  

Mari kita coba cara melihat orang yang menonton reels kita karena dengan mengetahui hal itu kita bisa menjadi mengobati rasa penasaran kita dan percaya atau tidak jika kita mengetahui nama gebetan atau pacar melihat reel kita

Pasti kita jadi lebih semangat untuk posting lagi selanjutnya. Dan kita pun menjadi dapat rasa kesenangan tersendiri tentunya. Jari mari kita bahas tuntas ya cara melihat orang yang menonton reels kita tanpa aplikasi dan juga tentunya tanpa aplikasi juga ya.

Cara Melihat Orang Yang Menonton Reels Kita

Untuk yang pertama cara melihat orang yang menonton reels kita dengan menggunakan aplikasi. Dengan aplikasi kita bisa memilih kita mau yang gratis atau berbayar namuun cara melihat orang yang menonton reels kita dengan aplikasi ini jika gratis ada batasannya ya.

1. Who Viewed My Video Instagram

Cara Melihat Orang Yang Menonton Reels Kita
Who Viewed My Video Instagram: Sumber-Canvas

Pertama cara melihat orang yang menonton reels kita yaitu dengan aplikasi

  • Pertama install dulu aplikasi Who Viewed My Video Instagram.
  • Jika sudah ter install buka aplikasi tersebut maka kalian akan masuk ke sajian login ke akun Instagram.
  • Selanjutnya aplikasi akan memproses video yang ada di Ig kalian secara otomatis.
  • Kemudian akan muncul beberapa video yang telah kalian buat di Ig. Pilih salah satu yang ingin dilihat.
  • Selanjutnya akan muncul beberapa akun yang telah melihat video kalian.
  • Tapi sayangnya dengan memakai aplikasi ini hanya akan muncul 5 akun saja. Dan untuk melihat detail semua list maka kalian di haruskan untuk mendownload nya dalam metode yang berbayar.
Baca Juga :  9 Cara Mengunduh Foto Di WA Yang Sudah Lama

Namun kelemahan menggunakan aplikasi ini memungkinkan akun kita kena hack. Karena untuk mendaftarkan akun ini kita perlu memasukkan akun kita beserta passwordnya juga. Jadi harus berhati hati dan bijak juga menggunakan aplikasi ini ya.

2. Menggunakan Akun Instagram Lain

Kedua cara melihat orang yang menonton reels kita tanpa yaitu dengan bantuan teman kita ataupun bisa juga dengan mendaftar akun kita satu lagi. Caranya yaitu

  • Buka Aplikasi Ig lain ( akun Ig sahabat anda ) kalau sudah terbuka maka selanjutnya cari instagram video milik kalian.
  • Jika sudah ketemu dengan video kalian maka silahkan cek dengan klik jumlah tayangan yang ada di bawah video.
  • Nanti akan muncul beberapa akun yang terlihat disana.

3. Lihat Siapa Yang Like

Ketiga cara melihat orang yang menonton reels kita yaitu dengan melihat siapa yang melihat rells kita. Namun ya begitu sebanarnya cara ini tidak begitu akurat juga ya. Tapi yaitu siapa yang berikan like pada rells kita sudah pasti melihat postingan kita

Dengan begitu kita sudah kita tanpa bantuan aplikasi Android atau iPhone. Tentunya akan menghemat kapasitas memori telepon serta akun Instagram akan tetap aman dari pencurian akun, soalnya kan kita tanpa memasukkan password Instagram untuk masuk ke aplikasi pihak ketiga.

Sayang banget kan kalau upload foto ke Instagram sudah banyak dan follower juga sudah jutaaan. Apalagi yang sampai membeli pengikut Instagram untuk memperbanyak follower IG sebagai ladang bisnis online shop atau lainnya. Dan kalau untuk kepentingan cara upload foto di Instagram untuk bisnis online coba ikuti penggunaan hashtag populer Indonesia dan dunia.

Baca Juga :  Cara Belanja di Tiktok Shop Lebih dari Satu Barang

4. Membagikanya Ke Story

Tips Keempat cara melihat orang yang menonton reels kita adalah dengan mambagikan reel kita ke story.  Dengan membagikanya ke story maka akan sedikit ada gambaran bahwa yang melihat reels kita adalah akun yang melihat story kita meski ini juga tidak kadang pas.

Baca juga: Cara Melihat Reels Yang Disimpan Baik Di IG Maupun Di FB

5. Cek Langsung Profil

  • Klik foto profil Anda di sebelah kiri untuk membuka profil Anda.
  • Klik Reels Reels di bawah info profil Anda. Di kiri bawah setiap reel, Anda akan melihat jumlah pemutaran video (berapa kali reel Anda mulai diputar). Ini tidak termasuk pemutaran ulang.
  • Arahkan kursor ke reel yang ingin Anda lihat untuk info selengkapnya. Dari sini Anda akan melihat angka di bawah
  • like yang menunjukkan berapa banyak orang menyukai reel Anda.
  • comment yang menunjukkan berapa banyak orang mengomentari reel Anda. Klik reel untuk melihat komentar.
  • yang menunjukkan berapa banyak orang membagikan ulang reel Anda ke cerita mereka atau di pesan direct. Perhatikan bahwa angka ini mungkin tidak akurat jika reel Anda dibagikan sebelum jumlah bagikan ulang diaktifkan. 

Apakah reels IG privat bisa dilihat orang lain?

Nah tentu beberapa di antara kalian ada yang menggunakan akun privat atau akun pribadi. Namun apakah ketika kita membagikan reels di ig yang di privat bisa dilihat orang lain?

Jawabanya tidak bisa, jadi reels yang kalian posting di ig privat tidak bisa dilihat orang lain hanya pengguna yang sudah kalian setujui saja untuk menjadi followers yang bisa melihatnya.

Tips Posting Reels

Setelah bahas cara melihat orang yang menonton reels kita  kita akan bahas gimana sih ataupun apasih tips posting reels sehingga bisa dapat view yang banyak.

Baca Juga :  3 Cara Download PUBG China di iPhone, PC dan Android
Tips Penjelasan
Menambahkan Teks yang Menarik Dalam hal ini, buatlah teks pada Reels Instagram kamu semenarik dan sejelas mungkin. Misalnya saja pada konten video dengan suara yang kurang jelas, maka dengan adanya teks dapat memberikan pemahaman dari konten yang dibuat. Menambahkan teks juga bisa membantu kamu menjangkau lebih banyak penonton lain, apalagi jika diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris. Hal ini tentu akan menarik penonton tidak hanya dalam negeri saja, di berbagai penjuru dunia dapat menikmati konten Reels Instagram yang kamu buat sehingga jumlah views akan meningkat secara signifikan.
Menambahkan Thumbnail Mencuri Perhatian Salah satu istilah konten video yang biasa digunakan pada Youtube yaitu clickbait thumbnail, juga bisa menarik perhatian penonton. Thumbnail ini bisa berupa gambar diam atau video yang menarik sehingga para penonton nantinya akan mengetahui gambaran dari Reels yang kamu buat. Jika harus menggunakan clickbait thumbnail, pastikan sudah sesuai atau tidak jauh berbeda dari tema konten yang kamu buat di Reels Instagram.
Tidak Lupa untuk Selalu Menyertakan Tagar Tagar sendiri memiliki mekanisme kerja seperti SEO atau search engine optimization. Di mana, algoritma Instagram bakal melihat tagar yang digunakan, menganalisisnya, dan menayangkan video Reels ke penonton secara relevan atau memiliki minat yang sama. Misalnya saja saat akan mem-posting aksi hewan peliharaan seperti kucing yang lucu, maka tagar #funnycat, #catoftheday, #catsofinstagram, dan sejenisnya wajib dilampirkan.

Kesimpulan

Cara Melihat Orang Yang Menonton Reels Kita
Cara Melihat Orang Yang Menonton Reels Kita

Itulah cara melihat orang yang menonton reels kita  semoga dengan baca ini bisa jadi referensi ya untuk kita dapat memilih. Jika menggunakan aplikasi lebih berhati hati lagi dan tips untuk posting reels bisa terealisasi dengan baik ya guys. Makasih sampai jumpa artikel lain

Back to top button