Review

Brd Skincare Apakah Sudah BPOM Atau Tidak , Ini Jawabannya!

Brd Skincare Apakah Sudah BPOM atau tidak perlu mendapatkan kepastian dari dua pihak yang memiliki otoritas untuk memastikannya, yaitu pihak Brd skincare sebagai produsennya dan lembaga sertifikat BPOM berlabel HALAL.

Sesuai hasil penelusuran yang dilakukan melalui keduanya, sampai saat ini Brd skincare belum mengeluarkan nomor registrasi pada tiap kemasan produk yang dipasarkannya. Sehingga keamanan dan kandungan yang ada di dalam skincare tersebut masih perlu dipertanyakan.

Sekilas Tentang Brd Skincare

Sekilas Tentang Brd Skincare
Sekilas Tentang Brd Skincare

Brd skincare adalah sebuah produk kecantikan yang dirancang khusus untuk membersihkan dan merawat kulit wajah yang berjerawat. Skincare ini menawarkan beragam macam rangkaian produk, mulai dari toner, cleanser, serum, moinsturizer, dan essence.

Merek skincare lokal yang populer di Indonesia ini juga menawarkan harga yang terjangka, sehingga tak perlu heran jika banyak wanita yang menggunakan skincare ini untuk mengatasi masalah yang terjadi pada kulit wajahnya.

Brd Skincare Apakah Sudah BPOM?

Sebelum menggunakan produk kecantikan, penting bagi kamu untuk mencari tahu Brd skincare apakah sudah BPOM aatau tidak untuk mengetahui keamanannya terhadap kulit wajah.

Badan Pengawasan Obat dan Makanan atau biasa disingkat dengan BPOM merupakan lembaga yang bertanggung jawab atas keamanan dan kuliatas dari setiap produk kosmetik di Indonesia.

Untuk mengetahui Brd Skincare apakah sudah BPOM, maka perlu mendapatkan kepastian dari dua pihak yang memiliki otoritas untuk memastikannya, yaitu pihak Brd sebagai produsennya dan lembaga sertifikat BPOM berlabel HALAL.

Brd Skincare Apakah Sudah BPOM
Brd Skincare Apakah Sudah BPOM

Sesuai dengan hasil penelusuran yang dilakukan dari kedua pihak diatas, hingga sampai saat ini pihak Brd belum menerbitkan atau menegaskan bahwa produk skincare yang dikeluarkan belum memiliki nomor sertifikat BPOM dan tidak terbukti HALAL.

Selain itu, Brd skincare apakah sudah BPOM ini juga tidak menuliskan label BPOM dan logo HALAL dari MUI pada kemasan produk skincare tersebut.

Baca Juga :  7 Perbedaan Wardah Perfect Bright dan Lightening Pemula Wajib Tahu!

Untuk memvalidasi embali Brd skincare apakah sudah BPOM atau tidak, kamu juga bisa melakukan penulusuran melalui situs cekbpom.pom.go.id menggunakan kata kunci nama produk skincare itu sendiri yaitu “Brd”.

Cara Cek Brd Skincare Apakah Sudah BPOM

Cara Cek Brd Skincare Apakah Sudah BPOM 
Cara Cek Brd Skincare Apakah Sudah BPOM

Brd skincare apakah sudah BPOM dapat kamu ketahui secara langsung dengan melakukan penelusuran langsung melalui lembaga yang bertanggung jawab atas keamanan setiap kosmetik dan skincare.

  • Silahkan akses browser dan kunjungi situs cekbpom.pom.go.id di perangkat hp atau dekstop kamu.
  • Klik Cari produk berdasarkan Nomor Registrasi, Nama Produk, Merk, Jumlah & Kemasan, Bentuk Sediaan, Komposisi, Nama Pendaftar, dan NPWP Pendaftar.
  • Pilih salah satu penulusuran BPOM yang diinginkan.
  • Masukkan kata kunci produk yang ingin dicari, seperti “Brd Skincare”.
  • Lalu klik Cari.
  • Jika produk terdaftar di BPOM, akan muncul keterangan produk yang terdiri dari nomor registrasi, nama produk, dan pendaftar.
  • Apabila keterangan pada produk tidak muncul, itu artinya produk tersebut belum terdaftar di lembaga BPOM.

Harga Brd Skincare

Tak heran jika banyak orang yang mencari Brd skincare apakah sudah BPOM ini, bagaimana tidak? merek skincare ini menawarkan harga yang cukup murah pada produk skincare nya sehingga membuat orang berbondong-bondong untuk membelinya.

Brd skincare menawarkan beberapa produk mulai dari toner, cleanser, serum, moinsturizer, dan essence. Produk tersebut dikemas dalam bentuk paketan, dimana tiap baket dibadrol dengan harga yang bervariasi yaitu sekitar Rp57.000 hingga Rp100.000.

Harga Brd skincare diatas dikutip langsung dari brd official shop yang ada di aplikasi Shopee. Jadi tidak menutup kemungkinan harga brd skincare apakah sudah BPOM ini berubah, tergantung kebijakan penyedia.

Efek Samping Menggunakan Brd Skincare Palsu

Efek Samping Menggunakan Brd Skincare Palsu
Efek Samping Menggunakan Brd Skincare Palsu

Ada banyak resiko yang akan terjadi ketika menggunakan skincare kecantikan yang tidak terbukti aman kandungan dan bahannya. Ada beberapa efek samping menggunakan Brd skincare yang tidak terbukti keamanannya, salah efek yang ditimbulkan adalah kulit kering dan kusam.

Baca Juga :  Apakah Terabox Bisa Menyimpan Aplikasi? Simak Penjelasan Lengkapnya disini!

Nah, untuk mengetahui efek samping lain dari penggunaan skincare Brd apakah sudah BPOM dan ternyata terbukti belum terdaftar di lembaga BPOM yaitu sebagai berikut.

1. Kulit Kusam dan Kering

Efek samping skincare Brd pertama yang kerap dialami oleh banyak pengguna yaitu kulit kusam dan kering dalam jangka panjang. Biasanya ini dikarenakan beberapa bahan atau kandungan yang terdapat di dalam roduk tersebut tidak cocok untuk jenis kulit, sehingga mengurangi kelembapan alami kulit.

Jika Brd skincare sudah digunakan cukup lama akan memberikan efek yang lebih buruk seperti memperburuk residu kulit. Apabila hal ini terjadi, sebaiknya hentikan penggunaannya dan carilah skincare yang sesuai dengan jenis kulit kamu.

2. Bruntusan dan Jerawat

Bruntusan atau jerawat akan muncul setelah penggunaan skincare Brd selama kurang lebih 2-3 minggu. Jika kulit mengalami efek tersebut, itu artinya kulit wajah tidak dapat menerima formula yang terkandung di dalam skincare tersebut.

Ini juga berarti kulit menolak bahan aktif yang terdapat di dalam skincare. Segera hentikan pemakain Brd skincare apabila sudah menimbulkan jerawat meradang dan konsultasikan kepada dokter kulit untuk mendapatkan penanganan yang lebih pasti terkait masalah yang terjadi pada kulit.

3. Iritasi Kulit

Iritasi juga menjadi efek samping yang banyak dialami oleh pengguna brd skincare palsu, terutama bagi mereka yang memiliki kulit sensitif atau cenderung bereaksi terhadap bahan-bahan tertentu.

Secara umum, reaksi ini menunjukkan bahwa skincare Brd yang digunakan memiliki bahan zat kimia berbahaya yang akan merusak lapisan kulit wajah yang akan sulit disembuhkan karena telah mengenai lapisan kulit.

Jadi sebelum menggunakan skincare Brd, sebaikynya lakukan beberapa hal ini terlebih dahulu.

  • Lakukan peach test.
  • Pilih skincare yang sesui dengan jenis kulit.
  • Hindari menggunakan produk yang mengandung bahan kimia.
  • Terapkan penggunaan dengan benar.

4. Residu Pada Kulit

Residu pada kulit juga menjadi efek samping penggunaan skincare yang tidak memiliki sertifikat BPOM karena kandungannya yang belum terbukti aman. Ini bisa terjadi karena skincare Brd memiliki kandungan bahan-bahan residu atau lapisan tertentu pada kulit setelah digunakan.

Baca Juga :  Perbedaan Usb 2·0 Dan 3·0: Cek Disini Mana Yang Terbaik

Dimana residu ini seperti lapisan berminyak, perasaaan lengket, atau bahkan sedikit lebih putih / white cast terutama pada produk skincare Brd dengan bahan fisik yang belum bisa dipastikan keamanannya.

5. Perasaan Keketatan Kulit

Perasaan keketatan kulit biasanya terjadi dikarenakan adanya kandungan bahan-bahan pelembap atau zat berbahaya tertentu yang akan merusak lapisan kulit wajah secara perlahan. Biasanya efek samping ini bisa berlangsung sementara jika pengguna segera menghentikan penggunaannya.

Namun jika efek ini sudah terjadi, tetapi masih menggunakan skincare Brd sebagai perawatan rutin kulit wajah, kemungkinkan akan ada efek yang lebih parah dialami oleh kulit.

Tips Memilih Skincare Yang Aman Untuk Kulit Wajah

Sesuai fakta dan penelusuran yang dilakukan dari Brd skincare apakah sudah BPOM, telah terbukti bahwa produk skincare yang telah dikeluarkan ini belum terdaftar di lembaga BPOM dan keamanannya perlu dipertanyakan.

Bagi kamu yang sedang mencari skincare yang aman dan cocok dengan kulit wajah yang dimiliki, berikut beberapa tips yang perlu diperhatikan agar kesehatan kulit tetap terjaga.

  • Pastikan skincare sudah terdaftar di BPOM dan dilengkapi dengan logo HALAL dari MUI.
  • Identifikasi jenis kulit, seperti kulit kering, berminyak, kombinasi, atau sensitif.
  • Hindari produk yang mengandung bahan yang mungkin akan menyebabkan iritasi atau alergi.
  • Pilih produk yang dirancang untuk menangani masalah kulit wajah kamu.
  • Pilih skincare yang tidak akan menyumbat pori-pori dan menimbulkan jerawat baru.
  • Pilih produk yang mengadung perlindungan matahari (SPF) dan melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan paparan sinar UV.
  • Pahami kandungan bahan serta petunjuk penggunaannya.
  • Lakukan uji coba / peach test pada bagian kecil kulit untuk memastikan tidak terjadi efek negatif.

Postingan Menarik Lainnya : Lameila Apakah Sudah Bpom atau Tidak, Ini Jawabannya!

Kesimpulan

Brd Skincare Apakah Sudah BPOM
Brd Skincare Apakah Sudah BPOM

Sesuai hasil penelusuran yang dilakukan langsung oleh penulis dapat disimpulkan bahwa skincare Brd apakah sudah BPOM ini belum memiliki nomor sertifikat BPOM dan tidak terbukti HALAL. Selain itu, skincare Brd ini juga tidak menuliskan label BPOM dan logo HALAL dari MUI pada kemasan produk skincare yang dipasarkan.

Jadi bahan dan kandungan yang terdapat di dalamnya belum terbukti keamanannya. Untuk itu, waspadai menggunakan Brd skincare untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan bisa terjadi pada kulit wajah.

Back to top button