Promo Top Up Game Termurah😍
Tutorial

Cara Mengunduh Foto Di WA Yang Sudah Lama

File merupakan hal sangat penting, baik berupa dokumen, foto atau gambar bahkan video oleh karena itu Cara Mengunduh Foto Di WA Yang Sudah Lama sangat diperlukan. Terlebih lagi kalau file tersebut berkaitan dengan tugas sekolah, tugas pekerjaan hingga momen – momen yang sangat membahagiakan.

Pada suatu ketika kamu teringat ada tugas ataupun sedang ingin melihat kembali momen – momen penting yang sudah terdokumentasi melalui foto yang tersimpan di WhatsApp.

Nah, kamu kebetulan tidak bisa atau tidak tahu bagaimana Cara Mengunduh Foto Di WA Yang Sudah. Kamu pernah mengalami hal ini? sebelum mengetahui bagaimana cara untuk Mengunduh Foto Di Wa Yang Sudah Lama, sebaiknya kamu simak hal – hal penting berikut.

Cara Mengunduh Foto Whatsapp Yang Sudah Lama

Jika kamu salah satu  yang punya masalah terhapusnya file dan foto atau tiba – tiba ingin melihat atau mengunduh file penting dari Google Drive akan tetapi ada masalah.

cara mendownload foto di wa yang tidak bisa dibuka, cara download file di whatsapp yang sudah kadaluarsa, cara melihat foto wa yang sudah lama, cara mengembalikan foto whatsapp yang terhapus di galeri, cara mendownload dokumen di wa yang tidak bisa dibuka, cara mendownload file yang sudah kadaluarsa di whatsapp iphone, cara mengembalikan foto wa yang terhapus permanen.

Jangan khawatir ya Mengunduh Foto Di Wa Yang Sudah Lama, kami punya solusinya. Baik, pada kesempatan ini akan kami bagikan mengenai cara – cara untuk Mengunduh Foto Di Wa Yang Sudah Lama.

Sebelum mencobanya, pastikan kamu sudah Convert Pulsa Ke Dana, Gratis dan aman.

  • Cara Mendownload Dokumen Di Wa Yang Tidak Bisa Dibuka Dengan File Backup

Cara Mengunduh Foto Di Wa Yang Sudah Lama dengan File Backup
Cara Mengunduh Foto Di Wa Yang Sudah Lama dengan File Backup

Cara Mengunduh Foto Di WA Yang Sudah Saat pertama kali kamu mengaktifkan WhatsApp (atau baru berpindah perangkat), maka akan secara otomatis mengingatkan kamu untuk mengaktifkan fitur backup.

  • Pengingat backup ini bisa dilakukan otomatis secara berkala. Kamu harus mengaktifkan fitur ini untuk berjaga-jaga kalau terjadi hal tidak diinginkan terjadi, hilang misalnya.
  • Jika pada WhatsApp kamu sudah mengaktifkan fitur tersebut, maka mudah saja untuk kembalikan foto dan video WhatsApp yang hilang.
  • Jika kamu ingin mengunduh kembali file atau foto caranya dengan menghapus WhatsApp saja.
  • Kemudian install dan lakukan proses instalasi seperti biasa.
  • Lalu login dari awal, nah nantinya WhatsApp akan secara otomatis menemukan file backup dan me-restore semua file kamu.
  • File atau foto yang tidak sengaja terhapus maka akan kembali lagi.
  • Perlu dicatat, file atau foto yang bisa kembali sesuai dengan waktu terakhir dilakukan backup.
  • Maka, sebaiknya kamu harus mengaktifkan fitur backup harian secara otomatis sehingga file – file yang berlangsung dalam 24 jam terakhir sudah otomatis tercadangkan.

Sedikit info, buat kamu yang lupa sandi facebook kamu, Langsung cobain deh Cara Melihat Sandi facebook Sendiri, Yuk biar ga lupa lagi, oke lanjut.

  • Cara Mengunduh Foto Di WA Yang Sudah Lama Lewat Folder Galeri

Cara Mengunduh Foto Di Wa Yang Sudah Lama Dengan Aplikasi Atau Folder Galeri
Cara Mengunduh Foto Di Wa Yang Sudah Lama Dengan Aplikasi Atau Folder Galeri

Jika seseorang mengalami kehilangan foto atau file di aplikasi WhatsApp, kemungkinan besar masih tersimpan secara lokal. Simak langkah-langkah Mengunduh Foto Di Wa Yang Sudah Lama dibawah ini:

  1. Di ponsel pintar yang ber-OS Android, hal ini berjalan secara otomatis, dan bisa kamu cari foto pada folder WhatsApp Images, lalu dokumen di WhatsApp Documents sementara untuk video ya di WhatsApp Video. Sementara itu, di iOS sedikit ada perberbedaan.
  2. Kamu yang sudah mengaktifkan fitur backup kemudian akan tertaut dengan media lainnya di dalam aplikasi Photos.
  3. Bila pada WhatsApp hilang maka bisa dipastikan kalau foto tersebut masih ada di galeri, setidaknya masih aman dan kamu bisa menemukan kembali.
  4. Mungkin disini aplikasi WhatsApp-nya sedikit mengalami error sementara.
  5. Di sini kamu cukup melakukan restart atau tutup aplikasi terlebih dahulu.
  • Cara Mengembalikan Foto WA Yang Terhapus Permanen Dengan Google Drive

Cara Mengunduh Foto Di Wa Yang Sudah Lama Dengan Google Drive
Cara Mengunduh Foto Di Wa Yang Sudah Lama Dengan Google Drive

Cara Mengunduh Foto Di WA Yang Sudah, Kemudian, kamu juga bisa mengembalikan foto kamu yang tekah hilang di WhatsApp dengan meminta bantuan pada Google Drive.

Cara Mengunduh Foto Di Wa Yang Sudah Lama ini hanya bisa dilakukan dengan ponsel pintar kamu ya. Langsung saja, berikut ini caranya :

  1. Langkah pertama, silahkan kamu masuk pada Google Drive menggunakan aplikasi atau Web Broser.
  2. Selanjutnya, silahkan cari menu Trash atau Sampah. Lokasinya pada menu bagian kiri.
  3. Cari dengan teliti, kemungkinan foto yang kamu cari berada disitu.
  4. Silahkan pilih mana saja foto atau file yang ingin kamu cari lalu pilih restore atau pulihkan
  5. Selesai dan silahkan cek lagi.

Oh iya, buat kamu player Higgs Domino, Ada kabar baik nih, Apalagi kalo bukan Aplikasi Pembawa Hoki Higgs Domino, terbaru dan fresh.

  • Cara Mengembalikan Foto Whatsapp Yang Terhapus Di Galeri Dengan WhatsRemoved+

Cara Mengunduh Foto Di Wa Yang Sudah Lama dengan WhatsRemoved+
Cara Mengunduh Foto Di Wa Yang Sudah Lama Dengan WhatsRemoved+

Cara Mengunduh Foto Di Wa Yang Sudah Lama berikutnya untuk mengunduh foto di WhatsApp yang sudah lama dengan bantuan pihak ketiga atau memakai aplikasi. Simak terlebih dahulu tentang aplikasi ini:

  1. Jika kamu belum tahu logo atau gambar aplikasi WhatsRemoved+ ini yaitu gambar tempat sampah.
  2. Selain itu untuk meng-install-nya kamu harus mengunduhnya terlebih dahulu.
  3. Silahkan kamu cari di penyedia aplikasi.
  4. Aplikasi WhatsRemoved+ ini memiliki fungsi yang beragam mulai menampilkan pesan yang terhapus hingga mengembalikan gambar yang telah hilang.

Berikut ini cara berikutnya untuk Mengunduh Foto Di Wa Yang Sudah Lama dengan bantuan WhatsRemoved+:

  1. Silahkan kamu unduh dulu aplikasi WhatsRemoved+ dulu ya.
  2. Kemudian, akan muncul notifikasi meminta izin untuk mengakses WhatsApp kamu.
  3. Kemudian pilih menu Save File dan klik Allow
  4. Setelah itu bisa dipastikan kalau semua file dan chat WhatsApp akan tersimpan kembali pada aplikasi WhatsRemoved+ ini, Selesai.

Link Download WhatsRemoved+

Nama Aplikasi WhatsRemoved+
Rating 4.3
Ukuran 21 MB
Link Download Klik Disini
  • Cara Melihat Foto WA Yang Sudah Lama Dengan File Manager di Android

Cara Mengunduh Foto Di Wa Yang Sudah Lama Dengan File Manager di Android
Cara Mengunduh Foto Di Wa Yang Sudah Lama Dengan File Manager di Android

File atau foto pada WhatsApp hilang bisa juga karena pembaruan perangkat lunak pada ponsel pintar masing – masing. File media WhatsApp yang hilang juga bisa ditemukan secara langsung melalui aplikasi manajer file, baik yang sudah ada di ponsel pintar atau aplikasi tambahan misalnya Files by Google.

Bila ponsel pintar kamu baru saja melakukan pembaruan software dari Android versi jadul ke Android 11, kemungkinannya kalau sistem penyimpanan medianya juga ikut berubah.

Sehingga saat kembali membuka aplikasi WhatsApp, yang muncul hanya teks obrolan saja, sementara media lama akan tampil buram.  Kamu pernah mengalami hal ini? tenang ya, ndak perlu khawatir. Caranya adalah dengan membuka aplikasi manajer file, lalu cari folder WhatsApp. Di dalamnya akan ada tiga folder yakni Backups, Database serta Media.

Silahkan kamu pindahkan tiga folder tersebut ke Android – media – com.whatsapp dimana telah menjadi direktori terbaru untuk penyimpanan data dari WhatsApp pada Android 11. Setelah semuanya berhasil dipindah, silahkan tutup aplikasi WhatsApp dan kemudian buka kembali, atau sebaiknya restart terlebih ponsel pintar kamu dahulu.

Jika langkah – langkah tersebut sudah kamu jalani maka media WhatsApp yang hilang bakal kembali muncul dengan normal. Sementara itu, untuk kamu pengguna ponsel pintar dengan iOS sudah tidak berlaku lagi.

Selain mengembalikan foto, kamu juga bisa Mengembalikan File PDF Terhapus Di Whatsapp.

  • Cara Download File Di Whatsapp Yang Sudah Kadaluarsa

Jika semua cara Mengunduh Foto Di Wa Yang Sudah Lama sudah kamu coba namun, ternyata file foto yang kamu cari tidak ketemu, Maka solusi terakhir dari kami adalah dengan meminta bantuan teman atau orang lain yang bersangkutan. Kamu bisa meminta ulang gambar atau foto yang kamu inginkan tersebut. Dengan begitu kamu bisa mendapatkan kembali gambar atau foto penting yang telah hilang di ponsel pintar kamu

Sekilas Tentang Aplikasi Whatsapp

Sosial Media Paling Populer
Sosial Media Paling Populer

Instagram, Telegram atau WhatsApp serta yang lain saat ini sangat populer untuk berbagi pesan atau gambar. Simak hal-hal dibawah ini sebelum Mengunduh Foto Di Wa Yang Sudah Lama.

Berbeda dengan telegram yang semua data tersimpan dalam server mereka sehingga tidak memerlukan proses backup, sementara WhatsApp memanfaatkan penyimpanan internal serta layanan cloud untuk menyimpan data.

Pada OS Android, digunakan layanan Google Drive, lalu iOS memakai iCloud, sehingga pada WhatsApp untuk memindahkan histori dari satu platform ke platform lainnya cukup sulit.

Nah sebelum, kamu melanjutkan selancar kamu, Jangan lupa cobain Cara Melihat Info WA Yang Disembunyikan. Yuk buruan.

Bahkan data pada WhatsApp berisiko hilang. Beberapa penyebab mengapa data WhatsApp bisa hilang diantaranya sengaja terhapus dari galeri atau aplikasi yang terhapus otomatis sebab memori penuh dan atau bahkan ada pihak ketiga.

Nah Cara Mengunduh Foto Di WA Yang Sudah, sebaiknya kamu harus memperhatikan dan berhati – hati dalam menyimpan dan mencadangkan file penting bisa – bisa hilang selamanya.

Bagi kamu pengguna Aplikasi WhatsApp, tahukah kamu bahwa Aplikasi dari Meta ini ternyata sangat unik. Mengapa?

Sebab WhatsApp memiliki fitur yang memungkinkan penggunanya untuk menghapus file baik miliknya sendiri atau bahkan milik orang lain.

Fitur yang sangat unik ini adalah Delete for me. Fitur ini dipakai untuk menghapus file baik, gambar atau dokumen yang menurut kamu tidak penting atau meresahkan.

Biasanya seseorang menghapus file yang sudah tidak penting lagi sebab dapat menumpuk di memori yang ujungnya dapat memicu ponsel pintar menjadi sangat lemah performanya.

Selain itu tak sedikit orang yang secara tidak sengaja menghapus file penting tersebut sehingga susah untuk mengembalikannya.

Cara Mendownload Foto Di WA Yang Tidak Bisa Dibuka

Hal berikut ini bisa kamu terapkan untuk mengunduh foto atau file jika mengalami masalah terutama berkaitan dengan masalah teknis.

Maka silahkan kamu periksa dulu pada ponsel pintar kamu terlebih dahulu hal – hal berikut:

  • Mengunduh Foto Di Wa Yang Sudah Lama, Pertama, ponsel pintar memiliki koneksi Internet yang aktif dengan sinyal kuat. Silahkan kamu memuat ulang halaman web untuk memastikannya.
  • Kedua, pastikan kalau tanggal dan waktu pada ponsel pintar kamu telah disetel dengan benar.
  • Perlu diketahui bahwa tanggal dan waktu yang tidak disetel dengan benar, maka ponsel pintar tidak akan bisa terhubung ke server WhatsApp.
  • Jika hal ini terjadi maka otomatis kesulitan untuk mengunduh media. Maka dari itu lakukan penyetelan tanggal dan waktu dengan benar ya.
  • Ketiga, jika masalah foto yang hilang tetap belum terseselaikan coba periksa deh kartu SD atau micro SD kamu.
  • Untuk memverifikasinya, pastikan bahwa Micro SD kamu memiliki ruang penyimpanan kosong yang cukup.
  • Jika kamu masih belum bisa mengunduh foto dari WhatsApp, sebaiknya hapus data WhatsApp dari kartu SD. Kemudian matikan hanya baca (Read-Only).
  • Jika seandainya tidak ada satu pun solusi ini untuk menyelesaikan problem foto yang hilang berarti kartu SD kamu telah alami masalah.

Dalam hal ini, kamu bisa melakukan format ulang. Dalam mem-format ulang ini maka semua data pada kartu SD akan terhapus permanen dan jika masih hilang juga, bearti bisa dikatakan kalau kartu SD kamu telah rusak, maka solusinya ya harus membeli kartu SD yang baru.

Penutup

Cara Mengunduh Foto Di WA Yang Sudah Lama
Cara Mengunduh Foto Di WA Yang Sudah Lama

Akhir Kata, mungkin cukup untuk pembahasan Cara Mengunduh Foto Di Wa Yang Sudah Lama kali ini. Mungkin tidak semua cara Mengunduh Foto Di Wa Yang Sudah Lama atau langkah yang kami berikan ini berhasil. Maka kamu sebaiknya memang harus mencobanya satu – persatu sesuai keadaan pada ponsel pintar kamu.

cara mengembalikan foto yang dihapus oleh pengirim di wa, cara melihat foto wa yang sudah lama, cara download file yang sudah kadaluarsa, cara download file wa yang sudah dihapus pengirim, cara mengembalikan foto yang terhapus di wa tanpa aplikasi, cara mendownload foto di wa yang tidak bisa dibuka, cara download file di whatsapp yang sudah kadaluarsa,

Sebagai pengingat ya, untuk mencegah kehilangan file foto kembali terulang, jangan lupa untuk selalu atau segera menyimpan baik foto atau file apapun itu yang menurut kamu penting dan berharga. Sebab, kita tidak tahu kapan akan butuh dan yang paling penting, resiko kehilangan file atau data penting bisa terjadi kapanpun dan dimanapun, sengaja atau tidak sengaja. Cukup sekian, semoga bermanfaat dan terima kasih.

MOCIPAY

MOCIPAY Merupakan Startup Aplikasi Penjualan Produk Digital Termurah dan Terlengkap Di Indonesia. Yuk Download Aplikasi MOCIPAY Sekarang Juga
Back to top button