Tutorial

9 Cara Jadi Seleb TikTok Untuk Pemula 2024

Hai sobat, pernahkah kamu terpikir menjadi seleb tiktok? Jika iya tentu kamu penasaran tips dan cara jadi seleb TikTok dalam sehari untuk mendobrak followers dan menaikkan popularitas di media sosial yang hits ini.

Sudah tidak asing kita melihat banyak orang yang grow up melalui tiktok, istilah gaul saat ini adalah seleb tiktok.  Mereka mulai dikenal berkat konsistensi mengembangkan bakat dan melakukan inovasi-inovasi terbaru untuk menggait penjelajah fyp.

Seperti yang kita ketahui, tiktok merupakan aplikasi yang dikenal masyarakat dunia saat ini, rata-rata kalangan muda telah menggunakan aplikasi ini untuk berbagai keseharian, video menarik, dan media hiburan. Lantas apa saja cara jadi seleb tiktok? temukan jawabanya disini.

Bagaimana Cara Jadi Seleb Tiktok Dalam Sehari ?

Dikenal masyarat luas memang menyenangkan dan menjamin karir, tidak jarang kita melihat banyak pengguna tiktok terkenal melaui video-video menarik bahkan sensasi yang diciptakan, eitss pastikan kamu tidak gunakan cara itu ya.

Dengan Tiktok kamu bisa memulai karir dengan hasil yang memuaskan. Mengapa begitu? salah satunya karena tiktok merupakan media menakjubkan. Dengan satu video, kamu akan terkenal karena pengguna sensitif membuat mereka akan mencari tahu hal yang menarik perhatian.

Istilah tiktokers melekat bagi mereka yang mendapatkan like dan komentar di setiap unggahanya, tidak hanya itu finansial akan membaik disaat kontenmu mulai dilihat, salah satunya mendapatkan virtual gift ketika live streaming dan brand-brand yang ingin bekerja sama denganmu. Ikuti cara jadi seleb tiktok berikut ini :

  • Membuat Profil yang Menarik

Cara jadi seleb tiktok- profil yang menarik
Sumber: digitek.id

Hal utama yang perlu kamu perhatikan untuk menjadi seleb tiktok adalah mengubah profil tiktok semenarik mungkin dan terlihat sebagai seleb yang profesional. Profil merupakan hal dasar yang menarik perhatian penikmat kontenmu. Gunakan foto menarik, jika fokus kontenmu untuk menghibur silahkan gunakan profil yang mengundang tawa.

Baca Juga :  5 Cara Mencairkan Paylater Akulaku ke Rekening Sendiri

Setelah mengisi foto, sematkan hal unik di bio untuk menambah kesan misalkan hobby, id instagram maupun kutipan pendek yang menarik perhatian. Jika sobat memiliki youtube, sematkan di bio yang mengundang pengguna tiktok mampir melalui tautan tersebut.

  • Ikuti Trend

ikuti trends
Sumber: commbox.io

Cara jadi seleb tiktok berikut ini dengan mengikuti trend challenge. Tentu kamu mengetahui challenge tiktok yang tidak pernah ada habisnya, mereka akan membantu videomu tampil di fyp dengan begitu kamu mulai dikenal dan followersmu akan bertambah.

Berikut beberapa trend challenge dan konten yang sedang booming di tiktok, kamu bisa gunakan salah satu diantaranya untuk mendobrak popularitas:

  1. Konten edukasi
  2. Tips dan trik
  3. Hastag challenge
  4. Membahas topik terkini
  5. Konten a day in my life
  6. Duplikasi konten populer
  7. Review produk, video sketsa dan prank
  • Membuat Konten yang menarik

membuat konten menarik
Sumber: borobudurnews.com

Cara jadi seleb tiktok berikutnya dengan memperhatikan isi konten. Setelah mengetahui tren-trend yang sedang hits saat ini, silahkan coba satu diantaranya dengan begitu profilmu memiliki peluang untuk dilirik pengguna tiktok lainya.

Tidak perlu memaksakan diri menggunakan 1 dari 7 daftar trend diatas, beberapa seleb tiktok berkembang dengan memiliki ciri khas konten sendiri. Pentingnya kamu mengetahui kemampuan dan faktor pendukung sebelum memulainya, misalkan kamu memiliki lahan manfaatkan sebagai konten berkebun mulai dari bertanam hingga memanen.

Tak jarang pengguna tertarik dengan konten tersebut, jika tidak meiliki lahan pendukung silahkan gunakan hastag challenge dengan melatih kepercayaan diri tampil di layar kaca, sebelumnya pastikan mengunggah konten bernilai positif ya.

  • Berkolaborasi dengan Tiktokers Lainya

Berkolaborasi
Sumber: indonesiatimur.id

Dikenal karena collabs merupakan cara jadi seleb tiktok yang umum di negara kita. Tak dapat dipungkiri beberapa konten kreator berkolaborasi memperkuat popularitasnya, biasanya mereka melakukan kolaborasi menghasilakn video yang sedang trend.

Sebagai calon seleb, kamu mungkin bisa mengajak kolaborasi bahkan meminta rekanmu mempromosikan akunmu. Walaupun cara ini biasanya digunakan mereka yang sudah memiliki popularitas, tidak ada salahnya bagimu mencobanya.

  • Promosikan Akun Lewat Platform Lain

promosi lewat platform lain
Sumber: elearningindustry.com

Cara jadi seleb tiktok tidak selalu dilakukan didalam aplikasi, kamu mungkin bisa berkembang ketika melakukan promosi menggunakan platform lainya yang kepopularitasanya sama dengan tiktok. Beberapa platform yang memiliki kepopularitasan yang sama dengan tiktok seperti facebook, instagram, youtube dan twitter.

Baca Juga :  6 Cara Mengetahui Bank dari Nomor Rekening dengan Mudah

Jika kamu mengunggah video menarik, silahkan posting ulang di media sosial lain seperti facebook agar pengguna yang melihat video tertarik melirik profil tiktokmu. Selain itu, mengunggah konten yang sama di media lain membawa keuntungan, masing-masing developer memberikan penghargaan bagi pengguna yang mengunggah konten di lamannya tentu dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

  • Posting Video Setiap Hari

Cara jadi seleb tiktok berikut ini mungkin sudah kamu ketahui dan jadikan sebagai modal utama. Seperti yang Mocipay jelaskan diatas, kunci kesuksesan adalah keuletan hal ini berlaku juga dalam media sosial. Beberapa konten kreator redup ketika mereka tidak konsisten mengunggah video setiap harinya.

Untuk calon seleb tiktok, usahakan mengunggah video sebanyak-banyaknya walapun akunmu minim followers. Bukankah cara ini ntuk menaikkan followersmu? walapun demikian, jangan terburu-buru memposting perhatikan 4 poin berikut untuk menambah kualitas video:

  • Perhatikan lighting agar penonton tidak kesulitan mengidentifikasi isi video.
  • Pemanfaatan lagu yang trending dalam video.
  • Jika membuat konten yang harus menyertakan audio, isi video dengan suara yang jelas, keras dan tidak terbata-bata, lainya hindari kekosongan audio untuk waktu yang lama.
  • Tidak menyorot lama pendukung video melainkan fokus pada inti.

Dengan memperhatikan 4 hal diatas memungkinkan kontenmu lebih laris. Selain itu kamu bisa menambah kesan dramatis dengan edit video menggunakan slowmotion, dapatkan caranya disini : 3 Cara Membuat Slowmo di TikTok Tanpa Jeda

  • Manfaatkan Hashtag Saat Membuat Konten

manfaatkan hashtag
Sumber: marketingdirecto.com

Cara jadi seleb tiktok dengan membubuhi postinganmu dengan hashtag. Banyak artis tiktok berkembang karena penggunaan hashtag yang membawa konten lalu lalang dilayar pengguna tiktok lainya.

Konsistensi akan membuahkan hasil dengan penyertaan hashtag. Sudah tidak asing mereka yang mengunggah video selalu menambahkan caption dan hastag tertentu. Contoh hashtag yang sering digunakan adalah #ForYou, #ForYourPage dan #FYP yang menjangkau penonton lain melalui pencarian hashtag tersebut.

Baca Juga :  Kredivo Terblokir Sementara Apa Bisa Aktif Kembali? Simak Penjelasanya!

Selain itu, kamu bisa gunakan hashtag lain seusai dengan isi konten. Misalnya video yang kamu upload adalah dance, unggah video dengan memberikan hashtag #dancechallenge dan hashtag lain yang banyak dicari.

Baca juga artikel menarik terkait tiktok disini: Daftar Harga Koin Tiktok Lengkap tahun 2022

  • Perbaiki Kualitas Video

Sebagai seorang pemula kualitas unggahan adalah poin penting. Video berkualitas tinggi lebih mudah diterima masyarakat luas, sebaliknya walaupun isi konten menarik namun video buram jangan heran unggahan di skip pengguna.

Lalu bagaimana caranya agar hasil video lebih baik? Perhatikan lighting dan sumbernya. Saat take video, jangan membelakangi cahaya agar video lebih jelas. Perhatikan juga peletakan kamera untuk video tertentu, seperti konten a day in my life usahakan jangan membelakangi kamera dalam jangka lama.

  • Upgrade Kemampuan

Cara jadi seleb tiktok yang terakhir dengan mengupgrade kemampuan melalui perbandingan. Karena tiktok merupakan media luas, sebagai pengguna anda memiliki kebebasan menjangkau kreator lains ebagai media belajar.

Jangan takut menghabiskan waktu anda untuk terus belajar, ada banyak media yang memberimu inspirasi agar terus berkembang sampai dikenal masyarakat luas. Selain itu, jangan mudah terpengaruh dengan trend negatif yang justru menghilangkan jejak yang kamu bangun susah payah.

Tips Menjadi Seleb Tiktok Banyak Follower

Tips Deskripsi Singkat
Konten yang Menarik Buat konten yang menarik dan unik untuk menarik perhatian pengguna lain.
Ikuti Tren Ikuti tren di TikTok dan buat konten yang berkaitan dengan tren tersebut.
Konsisten Jadwalkan dan posting video secara konsisten. Pengguna lebih cenderung mengikuti akun yang secara teratur menghasilkan konten baru.
Interaksi Balas komentar pada video Anda dan berinteraksi dengan pengikut Anda. Hal ini bisa membangun hubungan dan membuat pengguna merasa lebih terlibat.
Manfaatkan Fitur TikTok Gunakan fitur-fitur TikTok seperti efek, stiker, dan lainnya untuk membuat video Anda lebih menarik.
Kolaborasi Kolaborasi dengan TikToker lain dapat membantu Anda menjangkau audiens yang lebih luas.

Kesimpulan

Cara Jadi Seleb TikTok
Cara Jadi Seleb TikTok

Sukses dalam karir bisa dilakukan semua kalangan, tidak ada patokan untuknya. Sebagai pemula 9 cara jadi seleb tiktok dalam sehari di atas tentu berguna sebagai pondasimu berkarir. Mulailah kembangkan bakat dan pastikan kamu tetap konsisten, bentuk tim agar kamu mendapatkan ide-ide terbaru. Selamat mencoba!

Back to top button