Tutorial

2 Cara Mendapatkan Kode Facebook 6 Digit Yang Harus Anda Ketahui!

2 Cara Mendapatkan Kode Facebook 6 Digit Yang Harus Anda Ketahui! – Apabila ingin menggunakan aplikasi Facebook, tentunya Anda harus mengetahui cara mendapatkan kode Facebook 6 digit. Oleh karena itulah, pada kesempatan ini kami akan memberikan Anda informasi mengenai cara untuk mendapatkan kode Facebook.

Cara Mendapatkan Kode Facebook 6 Digit

Cara Mendapatkan Kode Facebook 6 Digit
Cara Mendapatkan Kode Facebook 6 Digit

Kode Facebook 6 digit merupakan sebuah kode yang nantinya digunakan untuk masuk ke Akun Facebook. Kode ini sangatlah penting, sebab siapa pun yang memiliki kode ini akan bebas memasuki suatu akun Facebook. Inilah mengapa kode ini bisa dikatakan sebagai adalah kunci keamanan dari akun Facebook.

Karena itu, kode ini tidak boleh diberikan ke orang lain, meskipun orang tersebut adalah orang terdekat Anda. Sebab sekali saja orang lain tahu kode 6 digit tersebut maka orang tersebut telah memiliki akses ke akun Anda dan mereka bebas melakukan apa pun terhadap akun Anda termasuk mengambil alih dan menyalahgunakan akun tersebut.

Tentunya Anda tidak ingin hal tersebut terjadi kepada Anda, sebab akan sangat merugikan. Tidak hanya merugikan diri sendiri, tetapi hal ini juga berisiko merugikan orang terdekat Anda apabila akun tersebut digunakan untuk menipu dan meminta sejumlah dana dengan mengatasnamakan Anda.

Nah karena itulah Anda perlu mengetahui cara mendapatkan kode Facebook 6 Digit untuk menghindarkan diri sendiri dan orang terdekat mengalami kerugian. Adapun cara mendapatkan kode Facebook 6 digit adalah sebagai berikut:

  • Melalui Nomor Telepon

    Melalui Nomor Telepon
    Melalui Nomor Telepon

Cara mendapatkan kode Facebook 6 digit yang pertama adalah melalui nomor telepon. Bisa dikatakan cara ini adalah yang paling mudah untuk dilakukan. Namun jika ingin menggunakan cara ini Anda harus memastikan bahwa nomor telepon Anda masih aktif.

Sebab jika nomor telepon Anda sudah tidak aktif, tidak akan menggunakan cara ini. Oleh sebab itu, jika nomor telepon yang tertaut dengan akun Facebook sudah tidak aktif Anda perlu segera melakukan konfirmasi memasukkan nomor telepon baru yang digunakan.

Nah untuk cara mendapatkan kode Facebook 6 digit dengan cara ini, ada beberapa langkah yang perlu Anda lakukan. Adapun cara mendapatkan kode Facebook 6 digit melalui nomor telepon adalah sebagai berikut:

  1. Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah dengan membuka aplikasi Facebook pada ponsel Anda. Jika masih belum memiliki aplikasi Facebook Anda bisa mengunduhnya terlebih dahulu di Playstore atau pun Apps Store. Alternatif lainnya Anda bisa membuka Facebook melalui browser seperti Chrome yang ada pada ponsel Anda.
  2. Pada halaman login Aplikasi Facebook, Anda harus memilih opsi lupa kata sandi. Setelah itu Anda akan diarahkan untuk memasukkan email atau nomor telepon yang terhubung dengan akun Facebook Anda. Namun karena Anda ingin mendapatkan kode Facebook melalui nomor telepon, maka yang harus Anda isi hanya kolom nomor telepon saja.
  3. Jika Anda sudah memasukkan nomor telepon, nantinya akan muncul notifikasi yang menampilkan sebuah akun Facebook. Pada tahap ini Anda akan diminta mengonfirmasi apakah akun Facebook adalah benar akun Anda. Jika benar anda bisa memilih tombol iya, sedangkan jika salah Anda pilih opsi tidak.
  4. Setelah mengonfirmasi akun tersebut adalah benar akun Anda, akan ada peringatan bahwa Facebook akan mengirimkan kode Facebook 6 digit ke nomor tersebut. Untuk melanjutkan proses berikutnya Anda hanya harus mengonfirmasi dengan menekan tombol iya.
  5. Setelah itu Anda hanya harus menunggu selama beberapa menit dan kode 6 digit akan dikirimkan ke nomor tersebut. Jika sampai waktu yang ditentukan Anda masih belum mendapatkan kode 6 digit tersebut pilih opsi kirim ulang kode.
  6. Apabila sudah menerima kode tersebut segera buka kembali ke halaman Facebook untuk memasukkan kode tersebut. Jika kode yang dimasukkan benar Anda akan secara otomatis bisa masuk ke Akun Facebook. Tetapi yang perlu diingat biasanya proses ini memiliki batasan waktu, jadi apabila melebihi batas waktu Anda harus mengulang lagi prosesnya dari awal. Itulah mengapa begitu Anda sudah mendapatkan kode Facebook masukkan sesegera mungkin ke kolom yang disediakan oleh Facebook.
  • Melalui Email

    Melalui Email
    Melalui Email

Cara mendapatkan kode Facebook 6 digit berikutnya yang juga cukup mudah dilakukan adalah dengan menggunakan email. Tetapi jika menggunakan cara ini pastikan Anda masih memiliki akses ke email yang Anda gunakan untuk mengakses Facebook. Hal ini karena jika Anda sudah tidak punya akses ke alamat email tersebut Anda tidak akan bisa melihat kode 6 digit yang dikirimkan oleh Facebook.

Baca Juga :  Kode Saldo OVO Gratis! Berikut 6 Cara Dapat Saldo OVO Gratis

Jika Anda ingin mencoba cara ini untuk mendapatkan kode Facebook 6 digit, dengan cara ini ada beberapa langkah yang harus Anda lakukan. Nah adapun cara mendapatkan kode Facebook 6 digit melalui email adalah sebagai berikut:

  1. Langkah pertama yang harus dilakukan pada cara mendapatkan kode Facebook 6 digit melalui email adalah buka aplikasi Facebook yang telah diunduh sebelumnya secara gratis melalui Playstore ataupun Apps Store. Jika Anda tidak ingin mengunduh aplikasi ini pada perangkat milik Anda maka alternatifnya adalah membuka aplikasi ini lewat browser. Caranya adalah dengan mengetikkan alamat Facebook pada kolom pencarian yang disediakan oleh browser.
  2. Jika sudah membuka aplikasi Facebook, Anda akan ditampilkan halaman login dari Facebook. Pada halaman tersebut Anda hanya harus memilih menu lupa kata sandi yang biasanya terletak pada bagian tengah bawah layar.
  3. Setelah Anda menekan menu tersebut Anda akan diminta memasukkan nomor telepon atau email yang terhubung dengan Akun Facebook. Karena Anda ingin mendapatkan kode Facebook melalui email, maka yang perlu Anda isi hanyalah kolom email saja.
  4. Lalu setelah Anda mengisikan data email, Facebook akan menampilkan akun yang terhubung dengan email tersebut. Jika akun yang ditampilkan adalah benar milik Anda, segera konfirmasi dengan menekan opsi iya, tapi kalau bukan akun Anda maka tekan saja tombol tidak.
  5. Begitu Anda telah mengonfirmasikan akun tersebut adalah benar milik Anda, maka Facebook akan segera mengirimkan kode 6 digit ke email tersebut. Nah, untuk proses ini juga tergolong hanya memakan waktu yang sebentar saja karena itu Anda harus menunggunya.
  6. Setelah itu Anda harus buka kontak masuk di email untuk memeriksa apakah kode 6 digit telah dikirimkan. Jika Anda belum menerima kode Facebook maka cobalah untuk memeriksa bagian spam atau lakukan refresh. Namun apabila hal tersebut telah dilakukan dan Anda masih belum mendapatkan kode Facebook Anda bisa memilih opsi kirim ulang.
  7. Langkah terakhir pada cara mendapatkan kode Facebook 6 digit melalui email adalah masukkan kode yang sudah diterima ke kolom yang disediakan aplikasi Facebook sebelum waktu yang ditentukan sudah habis. Jika waktu yang ditentukan sudah habis Anda harus mengulangi proses tersebut dari awal baru kemudian bisa login ke akun Facebook.
Baca Juga :  6 Cara Mendapatkan Koin TikTok Gratis 2024

Baca Juga: 2 Cara Mengganti Wallpaper Laptop Dengan Foto Sendiri

Penyebab Tidak Mendapatkan Kode Facebook 6 Digit

Penyebab Tidak Mendapatkan Kode Facebook 6 Digit
Penyebab Tidak Mendapatkan Kode Facebook 6 Digit

Setelah mengetahui cara mendapatkan kode Facebook 6 digit, tentunya Anda juga harus mengetahui penyebab Anda tidak mendapatkan kode Facebook 6 digit. Sebab, dengan mengetahui hal tersebut akan tenang dan tahu apa yang perlu dilakukan jika tidak mendapatkan kode Facebook 6 digit.

Perlu Anda tahu, ada beberapa faktor yang menyebabkan Anda tidak mendapatkan kode Facebook 6 digit. Nah, adapun beberapa faktor yang menyebabkan Anda tidak mendapatkan kode Facebook 6 digit adalah sebagai berikut:

  • Nomor Tidak Aktif

Penyebab pertama mengapa Anda tidak mendapatkan kode Facebook 6 digit yang pertama adalah karena nomor telepon yang terhubung dengan akun Facebook sudah tidak lagi. Jika nomor telepon tersebut tidak aktif tentunya pihak Facebook tidak bisa mengirimkan Anda pesan yang berisi kode 6 digit tersebut.

Karena itu usahakan nomor telepon yang ditautkan dengan akun Facebook adalah nomor aktif yang juga Anda gunakan untuk berkomunikasi aktif.

Apabila ingin berganti nomor telepon, jangan lupa untuk menautkan nomor telepon baru dan menghapus tautan nomor telepon yang lama pada akun Facebook Anda. Dengan begitu, Anda akan tetap bisa mendapatkan kode Facebook 6 digit yang digunakan untuk mengakses akun Anda.

  • Kehilangan Akses Email

    Kehilangan Akses Email
    Kehilangan Akses Email

Penyebab berikutnya Anda tidak mendapatkan kode Facebook adalah karena sudah tidak mempunyai akses ke email yang Anda gunakan untuk masuk ke Facebook. Alasan paling sering mengapa seseorang kehilangan akses ke emailnya adalah karena lupa username dan password. Nah, untuk menghindari hal ini sampai terjadi, pastikan untuk mencatat username dan password dari email Anda.

Selain itu, agar proses nantinya Anda tidak kebingungan mencari pesan yang dikirimkan pihak Facebook yang berisikan kode 6 digit, jangan lupa untuk menghapus pesan email masuk yang tidak penting. Nah jika ingin lebih rapi lagi, Anda bisa mengarsipkan pesan penting yang masuk.

  • Tidak Ada Sinyal

Lemahnya sinyal atau bahkan tidak adanya sinyal operator di suatu daerah juga bisa membuat Anda tidak mendapatkan kode Facebook. Sebab, jika sinyal di suatu tempat lemah, atau bahkan tidak ada akan membuat pengiriman pesan yang dilakukan oleh pihak Facebook akan gagal.

Baca Juga :  Cara Reset Hp Infinix Semua Tipe 2024

Oleh karena itulah jika Anda ingin mendapatkan kode Facebook pastikan sinyal dari layanan operator yang Anda gunakan stabil dan penuh. Jika layanan operator yang Anda gunakan tidak mampu menyediakan sinyal yang stabil dan seringkali hilang, maka segera ganti ke operator yang mampu menyediakan jaringan yang lebih stabil.

Alternatif lainnya jika Anda bersikeras tidak mau mengganti layanan operator yang digunakan, maka saat melakukan proses untuk mendapatkan kode Facebook Anda harus pergi ke daerah atau tempat yang membuat layanan operator tersebut mampu menyediakan sinyal yang stabil.

  • Pihak Facebook Mengalami Gangguan

Penyebab terakhir Anda tidak mendapatkan kode Facebook adalah karena pihak Facebook sedang mengalami gangguan. Jika hal ini yang menyebabkan Anda tidak mendapatkan kode Facebook, maka yang bisa Anda lakukan hanyalah bersabar dan menunggu pihak Facebook memperbaiki gangguan yang sedang terjadi.

Penyebab Tidak Dapat Kode FB 6 Digit Penjelasan
Keterlambatan atau Gangguan Jaringan Pengiriman kode terkadang terhambat oleh masalah jaringan atau kesibukan server.
Nomor Telepon Tidak Valid Pastikan nomor telepon yang digunakan terkait dengan akun dan masih aktif.
Kotak Masuk Spam Periksa folder spam atau sejenisnya di email Anda, karena pesan bisa masuk ke sana.
Batasan Pengiriman Terdapat batasan berapa kali Anda dapat meminta kode dalam waktu tertentu.
Akun Diblokir Jika akun Anda diblokir atau dicurigai aktivitas mencurigakan, Anda tidak dapat menerima kode.
Kendala Teknis pada Facebook Masalah teknis di pihak Facebook bisa menghambat pengiriman kode, biasanya bersifat sementara.

 

Cara Mendapatkan Kode Facebook 6 Digit
Cara Mendapatkan Kode Facebook 6 Digit

Nah jadi itulah informasi mengenai cara mendapatkan kode Facebook 6 digit beserta penyebab mengapa tidak bisa mendapatkan kode Facebook 6 digit tersebut. Semoga informasi singkat mengenai cara mendapatkan kode Facebook 6 digit beserta penyebab tidak bisa mendapatkan kode Facebook 6 digit tersebut bisa berguna dan menambah wawasan bagi Anda.

Kontributor Mocipay

Tulisan Dari Kiriman Pengguna. Tidak Mewakili Pandangan Dari Redaksi Mocipay
Back to top button