Promo Top Up Game Termurahūüėć
Tutorial

2 Cara Tethering HP ke HP, Sambungkan Hotspot Ke HP Lain

Masih bingung terkait dengan Cara Tethering HP ke HP? Sekarang gak perlu khawatir lagi ya gaes, karena berikut ini kami akan memberi mu petunjuk tentang bagaimana caranya untuk melakukan tethering Hp ke Hp.

Cara Tethering Hp ke Hp
Cara Tethering HP ke HP

Meski sudah merupakan hal sepele, namun ternyata masih banyak orang awam khususnya pengguna baru SmarthPhone Android yang belum mengetahui cara Tethering HP ke HP.

Tethering atau yang lebih akrab disebut sebagai hotspot merupakan salah satu fitur SmartPhone baik android maupun iOS yang memungkinkan anda untuk bisa saling berbagai data seluler ke orang lain/ perangkat lain yang tersambung.

Fitur ini tentu sangat bermanfaat ketika kita memiliki dua perangkat atau ketika teman/ keluarga kita sedang kehabisan kuota internet/ memiliki jaringan internet yang buruk. Nah, untuk kamu yang belum mengetahui cara tethering HP ke HP, di bawah ini kami hadirkan cara yang mudah untuk kamu pahami dan aplikasikan langsung.

Cara Tethering HP ke HP di Android

Terdapat dua cara yang sangat mudah untuk menyambungkan Tethering dari HP ke HP. Berikut cara yang dimaksud beserta langkah-langkahnya:

  • Menyambungkan Hotspot HP Ke HP Melalui Menu Pengaturan

Cara Tethering Hp ke Hp Melalui Menu Pengaturan

Cara yang pertama dapat kamu lakukan melalui menu pengaturan Hp mu. Untuk langkah-langkah dalam melakukannya adalah sebagai berikut:

  1. Langkah pertama silahkan buka pengaturan HP kamu
  2. Maka akan muncul beberapa opsi pengaturan. Silahkan scroll untuk mencari opsi “Hostpot Portabel/ Tethering“. Apabila menu hotspot portabel tersebut tidak anda temukan silahkan tekan pada menu lainnya. “Karena sebagian HP tidak langsung menampilkan pengaturan Tethering/ Hostpot di tampilan awal dari fitur pengaturan
  3. Lalu aturlah terlebih dahulu “Nama Tethering” dan “Password Tethering” anda dengan menekan opsi “atur hotspot portabel” lalu pilih pada bagian “Sandi/ Password“. Silahkan buat password yang kuat agar tidak gampang ditebak orang lain dan hindari juga membuat hostpot dengan menggunakan tanggal lahir anda.
  4. Setelah password nya sudah selesai anda atur silahkan nyalakan Tethering/ Hostpot anda
  5. Nah untuk menyambungkan ke perangkat lain. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah silahkan minta teman anda untuk menghidupkan Wifi nya
  6. Lalu lihat pada jaringan yang tersedia dan carilah perangkat anda dengan melihat nama yang sudah anda atur tadi
  7. Klik pada nama tersebut. nantinya teman anda akan diminta memasukkan password Tethering anda. Silahkan masukkan password nya dengan benar
  8. Terakhir, tekan ” Sambungkan” Selamat! berbagai Tetheringnya berhasil dilakukan!

Baca juga artikel sebelumnya 8 Cara Agar Video TikTok Kita Banyak Yang Nonton

  • Melalui Swipe Layar

Cara Tethering Hp ke Hp Cara Tethering Hp ke Hp Melalui Menu Pengaturan

Cara kedua adalah dengan melakukan gerakan menyapu/ swipe layar dari atas, namun ada beberapa Hp seperti Vivo yang swipe nya harus dari bawah layar. Untuk langkah-langkah nya adalah sebagai berikut:

  1. Swipe layar Hp anda dari atas ke bawah/ dari bawah ke atas (Sesuaikan dengan tipe Hp anda)
  2. Lalu cari ikon “Tethering/ Hotspot
  3. Tekan lama pada ikon tersebut. Maka pengaturan Tethering akan ditampilkan
  4. Sama seperti langkah-langkah diatas yang telah dijelaskan sebelumnya. Langkah selanjutnya adalah mengatur “Nama dan Password Tethering/ Hotspot anda”. Untuk cara mengaturnya bisa anda lihat kembali pada langkah-langkah “cara Tethering Hp ke Hp melalui menu pengaturan pada poin ke-3
  5. Setelah password nya sudah selesai anda atur, langkah selanjutnya silahkan hidupkan Tethering/ Hostpot anda
  6. Untuk menyambungkan ke perangkat lain. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah silahkan minta teman anda untuk menghidupkan Wifi nya
  7. Lalu lihat pada jaringan yang tersedia dan carilah perangkat anda dengan melihat nama yang sudah anda atur tadi
  8. Klik pada nama tersebut. nantinya teman anda akan diminta memasukkan password Tethering anda. Silahkan masukkan password nya dengan benar
  9. Terakhir, tekan ” Sambungkan” Selamat! berbagai Tetheringnya berhasil dilakukan!

Oiya sobat, ternyata penggunaan Tethering ini memiliki dampak buruk loh terhadap ketahanan baterai Smartphone kamu.

Cara Membatasi Tethering

Cara Membatasi Tethering

Ketika sedang berbagi Tethering, apakah kamu takut perangkat yang tersambung/ teman mu yang menggunakan akan boros dalam menggunakan kuota internet mu?

Nah anda tidak perlu khawatir akan hal tersebut, karena anda bisa membatasi penggunaan teman mu dengan mudah. Untuk lebih jelasnya, berikut ini akan dipaparkan beberapa langkah-langkahnya:

  1. Pada tampilan pengaturan Tethering/ Hostpot. Silahkan cari opsi ” Batas Data
  2. Jika sudah ketemu, kliklah pada bagian tersebut
  3. Kemudian aturlah batas berbagi data seluler sesuai dengan keinginan anda.

Ingin mendapatkan kuota internet yang murah? yuks…. dapatkan hanya di aplikasi¬†Mocipay¬† Selain harga yang murmer, ada juga terdapat berbagai cashback dan promo menarik loh gaes!

Penutup

Cara menyambungkan hotspot hp ke hp
Cara menyambungkan hotspot hp ke hp

Nah itulah dua cara Tethering HP ke HP di android yang sangat simpel dan mudah untuk kamu lakukan. Semoga artikel ini membantu sobat semuanya. Terimakasih telah singgah.

Back to top button