Tutorial

8 Cara Agar Video TikTok Kita Banyak Yang Nonton

Cara agar video Tiktok kita banyak yang nonton – Sering upload video Tiktok tapi sepi viewers? Sudahkah kamu memperhatikan beberapa hal seperti yang akan disebutkan dibawah ini sebelum upload video?

Cara Agar Video TikTok Kita Banyak Yang Nonton
Sumber: www.tokopedia.com

Akhir-akhir ini TikTok merupakan sebuah aplikasi media hiburan yang sedang naik daun. Banyak orang berlomba-lomba membuat konten maupun menanyangkan live streamingnya di Tiktok ini, termasuk mungkin kamu adalah salah satu diantaranya.

Namun, apakah saat kamu memosting video hanya dilihat oleh beberapa orang saja bahkan walaupun sudah sampai berhari-hari tetap segitu? jawabannya sudah tentu iya ya gaes! karena itulah alasan mengapa kamu ingin mencari tau cara agar video tiktok kita banyak yang nonton dengan mengunjungi laman ini.

Nah, sekarang kamu tidak perlu khawatir ya sobat, karena usai membaca artikel ini dijamin penonton video tiktok kamu akan naik drastis dari yang biasanya. Penasaran dengan apa saja cara yang dimaksud? Maka dari itu jangan di skip, ikuti artikel ini sampai tuntas ya gaes!

Cara Agar Video TikTok Kita Banyak Yang Nonton

Dibawah ini ada beberapa cara yang akan membuat video TikTok kamu banyak yang nonton. Cara-cara yang dimaksud tentu bukanlah cara seperti yang dilakukan banyak orang saat ini, dimana kebanyakan orang membuat konten dengan membuat video yang mengandung hal negatif demi mencari perhatian para pengguna Tiktok lainnya.

Kamu pastinya tidak mau kan dihujat oleh banyak orang karena tingkah laku yang unfaedah di konten TikTok kamu. Maka dari itu berikut ini beberapa cara agar video TikTok kita banyak yang nonton:

  • Buatlah konten yang mengundang rasa penasaran orang lain

Sumber: kids.grid.id/ Cara agar video Tiktok kita banyak yang nonton

Apabila kamu pengguna aktif di aplikasi Tiktok tentu kamu pernah mengalami hal ini. Ketika kita melihat sebuah video yang membuat kita penasaran akan ending nya pasti kita rela menunggu sampai videonya habis.

Nah, hal ini juga tak menutup kemungkinan bisa kamu jadikan sebagai cara agar video Tiktok mu di tonton oleh banyak orang. Untuk mengundang rasa penasaran orang, bisa kamu lakukan melalui tulisan yang menarik dan memancing perhatian orang di awal durasi video mu, atau bisa juga berupa action di konten video mu yang membuat orang ingin melihat ending dari video mu.

Baca Juga :  10 Cara Membuat Rambut Smoothing Bervolume Meski Beraktivitas Seharian

Baca juga artikel terkait 7 Cara Jadi Seleb TikTok Untuk Pemula 2022

  • Gunakan sound yang sedang Trend

Sumber: techcult.com/ Cara agar video Tiktok kita banyak yang nonton

Cara agar video Tiktok kita banyak yang nonton berikutnya adalah gunakan sound yang sedang trend. Sebagian besar pengguna Tiktok merupakan penikmat sound, tidak melihat bagaimana bagus atau tidak nya konten video yang sedang ditayangkan di layar SmartPhone mereka, terkadang mereka tetap menonton sampai sound nya habis terputar seiring dengan durasi video yang ditonton.

Kamu bisa memilih lagu yang sedang viral sebagai backsound video mu. Hal itu, besar kemungkinan akan membuat video mu ditonton oleh banyak orang bahkan bisa masuk ke halaman fyp.

  • Meng-Upload video dengan durasi pendek

Pada umumnya video dengan durasi panjang akan membuat orang tidak tertarik, bosan dan langsung nge-skip konten anda. Dalam membuat video konten tidak perlu panjang-panjang, walaupun di Tiktok ini sendiri tersedia durasi maksimal hingga 5 menit dalam membuat sebuah konten video, tetapi itu sangat tidak dianjurkan untuk kamu habiskan dalam membuat satu konten video.

Maka buatlah konten video mu dengan durasi waktu yang singkat saja, sehingga peluang untuk ditonton sampai habis oleh para penikmat TikTok akan semakin besar. Dengan demikian apabila semakin banyak orang yang menonton video kamu sampai habis, maka semakin besar juga peluang video kamu direkomendasikan untuk muncul di halaman Fyp yang tentunya akan membuat video mu meledak akan viewers.

  • Gunakan Hashtag yang relevan dengan isi video anda

Sumber: analisa.io/ Cara agar video Tiktok kita banyak yang nonton

Penggunaan hashtag akan sangat berpengaruh terhadap banyak tidaknya penonton video Tiktok anda. Biasanya orang lebih banyak menggunakan hashtag #fyp, #foryourpage, #foryou. Namun ternyata dilansir dari beberapa sumber, hashtag seperti itu belum tentu membuat video anda ditonton oleh banyak orang. Lalu bagaimanakah penggunaan hashtag yang benar?

Nah, tidak masalah jika anda ingin menggunakan hashtag seperti yang telah disebutkan diatas, tapi kamu juga harus menambahkan hashtag yang relevan dengan video anda, misalnya jika isi konten anda adalah tentang kucing/ anjing anda bisa menggunakan hashtag catlovers/doglovers.

  • Buatlah Video dengan kualitas tinggi

Cara agar video Tiktok kita banyak yang nonton

Tidak hanya video Tiktok saja, video di aplikasi lain pun akan sangat terlihat tidak menarik dan akan langsung di skip oleh kebanyakan orang jika resolusi videonya sangat rendah yang membuat tampilan video tersebut menjadi buram, pecah-pecah, dan tidak jelas.

Kamu bisa melihat perbedaan dari dua gambar yang di tampilkan diatas. Gambar yang kuliatas HD tentu lebih menarik dan nyaman dipandang dari pada gambar yang disebelahnya. Mau tau bagaimana caranya biar kualitas video Tiktok kamu bagus? Klik tautan ini 7 Cara Agar Video TikTok Tidak Buram, Upload Kualitas HD

Baca Juga :  5 Cara Mencairkan Paylater Akulaku ke Rekening Sendiri

Maka dari itu jika kamu ingin video kamu ditonton banyak orang, gunakanlah resolusi/kualitas video yang tinggi. Kamu bisa melihat perbedaan dari dua gambar yang di tampilkan diatas. Dengan demikian konten videomu akan terlihat jelas dan nyaman untuk dilihat oleh para penonton Tiktok.

  • Konsisten dalam meng-Upload video

Taukah anda ke-konsistenan dalam meng-Upload video akan berpengaruh terhadap perekomendasian video anda untuk ditampilkan ke banyak orang.

Untuk itu supaya semakin besar peluang video mu untuk ditonton banyak orang, maka kamu harus konsisten dalam membuat video, setidaknya satu video/harinya atau mungkin jika kamu tidak punya banyak waktu untuk membuat konten kamu bisa selang selingi menjadi tiga atau empat postingan dalam seminggu. Dengan demikian TikTok akan semakin mengenalimu dan merekomendasikan konten mu untuk ditampilkan ke banyak orang.

  • Memosting video di waktu yang tepat

Sumber: mocipay.com/ Cara agar video Tiktok kita banyak yang nonton

Memosting video di waktu yang tepat merupakan salah satu cara agar video Tiktok kita banyak yang nonton. Mungkin sebagian dari anda, ada yang belum mengetahui bahwa aplikasi Tiktok ini memiliki jam-jam aktifnya sendiri. Jam aktif yang dimaksud adalah waktu-waktu tertentu dimana akan banyak pengguna Tiktok yang aktif.

Sehingga ketika anda memosting video anda di waktu yang tepat/ sesuai dengan jam aktif Tiktok, maka peluangnya untuk disaksikan oleh banyak orang akan semakin besar dalam jangka waktu yang singkat.

Mau tau kapan aja waktu yang tepat untuk memosting video di TikTok? Klik tautan ini untuk mengetahui informasi yang lebih lengkap Waktu Upload Terbaik Agar Mudah FYP

Hari Jadwal FYP TikTok 2023
Senin 12.00 WIB – 13.00 WIB
Selasa 15.00 WIB – 16.00 WIB & 19:00 WIB – 21:00 WIB
Rabu 11.00 WIB – 12.00 WIB & 20:00 WIB – 21:00 WIB
Kamis 12:00 WIB & 16:00 WIB – 21:00 WIB
Jumat 11:00 WIB – 12:00 WIB & 19:00 WIB – 22:00 WIB
Sabtu 10:00WIB – 11:00 WIB & 19:00 WIB – 21:00 WIB
Minggu 07:00 WIB – 11:00 WIB & 16:00 – 21:00 WIB
  • Ikuti Trend

Sumber: www.republika.co.id/ Cara agar video Tiktok kita banyak yang nonton

Trend di Tiktok selalu bergulir setiap dalam jangka waktu tertentu. Trend yang dimaksud selain sound yang sedang viral, ada juga beberapa hal yang lainnya seperti Filter TikTok, Kata-kata trend, dan gerakan-gerakan tertentu/ Dance yang di gunakan banyak orang dalam video nya sebagai dance yang sedang populer saat itu dan menarik banyak perhatian pengguna Tiktok.

Baca Juga :  3 Cara Mengaktifkan Lazada Paylater Di Akun Baru

Maka anda bisa mencari tau apa-apa saja yang sedang trend/populer di dunia Tiktok terlebih dahulu sebelum membuat konten video, karena hal-hal yang sedang trend biasanya akan ditampilkan di halaman fyp. Jika video mu sudah masuk ke halaman fyp, tentu akan besar peluang untuk ditonton oleh banyak pengguna Tiktok.

  • Keuntungan Jika Video Tiktok Kita Banyak yang Nonton

Sumber: www.lentera.my.id

Nah, setelah anda mengetahui cara agar video Tiktok kita banyak yang nonton, mungkin sebagian dari kamu bertanya-tanya “apa sih untung nya kalau video Tiktok kita banyak yang nonton?” Bagi sebagian orang yang belum mengenal Tiktok sepenuhnya, hal ini wajar saja ditanyakan.

Nah tanpa perlu bertele-tele, berikut beberapa keuntungan jika video Tiktok mu ditonton banyak orang

  1. Menaikkan followers
  2. meng-upload video ke Tiktok jika di tonton banyak orang dapat menghasilkan uang
  3. Bisa menjadi Endorse, Jika video anda memiliki banyak penonton, dan anda menjadi terkenal/ seleb Tiktok, besar kemungkinan anda akan direkomendasikan untuk endorse suatu barang/produk tertentu dengan keuntungan yang telah disepakati dengan owner produk.
  4. Memperbanyak relasi
  5. Meningkatkan Kreativitas

Yuk… cari tau juga 7 Cara Menghasilkan Uang Dari Tiktok 

Penutup

Cara Agar Video TikTok Kita Banyak Yang Nonton
Cara Agar Video TikTok Kita Banyak Yang Nonton
Cara  Deskripsi
Pilih Trending atau Konten yang Populer Buat video yang sesuai dengan tren atau konten yang sedang populer di TikTok.
Cerita yang Menarik Buat narasi atau cerita yang menarik dalam video Anda. Jika Anda bisa membuat penonton tertarik dengan cerita atau pesan yang Anda sampaikan, mereka lebih cenderung untuk menonton hingga akhir.
Kualitas Video yang Baik Pastikan video Anda memiliki kualitas yang baik dari segi visual dan audio.
Gunakan Efek dan Musik TikTok menyediakan berbagai efek dan musik yang dapat Anda tambahkan ke video Anda.
Ciptakan Thumbnail yang Menarik Thumbnail (gambar miniatur) video adalah yang pertama kali dilihat oleh penonton sebelum mereka memutuskan apakah akan menonton video Anda atau tidak.
Hashtag yang Relevan Gunakan hashtag yang relevan dengan konten video Anda. Hashtag membantu video Anda ditemukan oleh orang yang mencari konten serupa.
Kolaborasi dengan Pengguna Lain Berkolaborasi dengan pengguna TikTok lain yang memiliki audiens yang lebih besar dapat membantu meningkatkan visibilitas Anda.
Posting pada Waktu yang Tepat Posting video pada waktu yang strategis dapat membantu meningkatkan jumlah penonton.
Interaksi dengan Pengikut Tanggapi komentar dari pengikut Anda dan berinteraksi dengan mereka.
Bagikan di Media Sosial Lain Bagikan video TikTok Anda di platform media sosial lain seperti Instagram, Facebook, atau Twitter untuk mendapatkan lebih banyak eksposur.
Buat Video Berturut-turut Posting video secara konsisten dapat membantu mempertahankan minat penonton.
Gunakan “For You Page” (FYP) Berusaha agar video Anda muncul di FYP, yang merupakan halaman awal TikTok di mana pengguna menemukan video baru.

Demikianlah beberapa cara agar video TikTok kita banyak yang nonton yang bisa MOCIPAY bagikan ke teman-teman semuanya. Semoga cara-cara yang telah di sebutkan diatas bisa menaikkan viewers dari konten video TikTok sobat semuanya. Terimakasih telah mampir ke laman ini.

Back to top button