Tips

Kenali 5 Ciri-Ciri Tidak Cocok Memakai Yu Chun Mei

Kenali apa saja ciri-ciri tidak cocok memakai Yu Chun Mei pada wajah kamu. Menggunakan produk skincare yang baru pastinya menimbulkan reaksi yang berbeda-beda seperti perasaan tidak nyaman dan perubahan tekstur kulit yang mungkin membuat kamu merasa skincare Yu Chun Mei tidak cocok.

Nah, sebelum memutuskan berhenti menggunakan ketahui terlebih dahulu ciri-ciri tidak cocok memakai Yu Chun Mei agar mengetahui perubahan pada wajah merupakan reaksi penolakan bahan utamanya atau merupakan tahap penyesuaian cream di awal.

Sekilas Tentang Yun Chun Mei

Sekilas Tentang Yun Chun Mei
Sekilas Tentang Yun Chun Mei

Sebelum mengetahui apa saja ciri-ciri tidak cocok menggunakan Yu Chun Mei, ada bagusnya kita mengetahui tentang rangkaian yu chun mei dengan baik. Yu Chun Mei merupakan cream perawatan wajah yang berasal dari China namun beberapa sumber mengatakan merk skincare ini diproduksi di Indonesia oleh PT Cressindo Kusuma.

Skincare Yu Chun Mei memang tidak begitu populer di Indonesia khususnya di kalangan anak muda karena perawatan kecantikan ini biasanya digunakan orang tua. Cream Yu Chun Mei biasanya digunakan mereka yang memiliki masalah flek hitam di wajah, kandungannya efektif membersihkan semua sel kulit mati dan melembabkan kulit.

Manfaat Yu Chun Mei

Sebelum lebih jauh membahas ciri-ciri tidak cocok memakai Yu Chun Mei, sebaiknya kamu ketahui dahulu manfaat dari produk perawatan kulit ini. Tidak banyak, Yu Chun Mei hanya menawarkan 4 manfaat penggunaan produknya, diantaranya adalah:

  • Melembabkan kulit, kandungan utama yu chun mei efektif melembabkan dan meningkatkan kekenyalan kulit.
  • Mencerahkan wajah, untuk pengguna yang memiliki keluhan wajah kusam dapat menggunakan cream pencerah wajah dari Yu Chun Mei, kandungan bahan alami didalamnya digadang-gadang mampu melembapkan kulit di 2-3 minggu pemakaian.
  • Mengurangi tanda-tanda penuaan wajah seperti flek hitam, garis wajah, keriput dan kerutan di sekitar mata
  • Melindungi wajah dari radikal bebas, skincare Yu Chun Mei mampu melindungi kulit dari radikal bebas.
Baca Juga :  3 Cara Mengatur Kecerahan Layar Laptop Windows 11

Ciri-Ciri Tidak Cocok Memakai Yu Chun Mei

Yu Chun Mei bukan produk pendatang baru di pasar Indonesia, sebagian besar wanita dewasa memakai produk ini untuk merawat kulit termasuk mencegah tanda-tanda penuaan. Sayangnya, tidak semua skincare wajah memberikan reaksi baik bagi kulit kita, perbedaan sensitivitas dan hormon adalah penyebabnya.

Ciri-Ciri Tidak Cocok Memakai Yu Chun Mei
Ciri-Ciri Tidak Cocok Memakai Yu Chun Mei

Apabila saat ini kamu merasakan perubahan buruk pada kulit pasca penggunaan cream Yu Chun Mei memang sebaiknya mengetahui ciri-ciri tidak cocok akan produknya. Baiklah, pertimbangkan untuk berhenti menggunakan atau tidak berdasarkan ciri-ciri tidak cocok memakai Yu Chun Mei berikut:

1. Perasaan Tidak Nyaman

Muncul perasaan kurang nyaman salah satu ciri-ciri tidak cocok memakai Yu Chun Mei. Reaksi ini akan muncul setelah beberapa kali penggunaan. Mengingat manfaatnya, cream ini diformulasikan khusus meningkatkan kelembapan namun bagi kamu yang tidak cocok pada kandungan Yu Chun Mei menimbulkan perasaan kurang nyaman seperti gatal ringan dan sensasi terbakar.

Meskipun beberapa pengguna mengklaim perasaan tidak nyaman ini merupakan penyesuaian kandungan di awal, namun sebaiknya hentikan penggunaan Yu Chun Mei lalu konsultasikan pada ahli dermatologi terlebih dahulu.

2. Muncul Jerawat

Mungkin ciri-ciri tidak cocok memakai Yu Chun Mei ini paling sering muncul khususnya pengguna kulit sensitif. Saat kandungan produk tidak diterima baik dapat memicu jerawat. Tentu ini menjadi kekhawatiran sendiri untuk kamu yang sebelumnya tidak memiliki masalah dengan jerawat.

Untuk kulit sensitif dianjurkan memilih produk atas rekomendasi dokter atau setidaknya melakukan uji kecocokan di titik kecil untuk menghindari reaksi buruk saat menggunakan Yu Chun Mei.

Baca Juga :  7 Cara Menghilangkan Kutu Anjing dengan Bawang Putih

3. Kulit Mengelupas

Apakah Yu Chun Mei dapat memicu kerusakan parah pada kulit? Tentu hal ini tidak bisa dihindari saat kulit kulit terlalu sensitif akan bahan utama yang terkandung dalam skincare ini. Salah satu ciri-ciri tidak cocok memakai Yu Chun Mei yaitu rasa gatal, kering dan kulit mengelupas.

Reaksi buruk ini tidak bisa dipukul rata untuk semua pengguna skincare Yu Chun Mei karena pada dasarnya setiap orang memiliki kerentanan dan hormon yang berbeda sehingga menimbulkan reaksi yang berbeda pula. Jika kulit mengelupas sebaiknya hentikan penggunaan skincare, gunakan cream atas rekomendasi dokter untuk meminimalisir kerusakan pada wajah.

4. Iritasi Kulit

Ciri-ciri tidak cocok memakai Yu Chun Mei selanjutnya adalah iritasi kulit ringan seperti kemerahan, gatal dan pembengkakan di titik tertentu. Sebaiknya kamu tidak memadukan Yu Chun Mei dengan skincare kandungan serupa karena idealnya sebuah produk perawatan wajah sudah memaksimalkan bahan aktif didalamnya, jika jumlah bahan tidak seimbang cenderung memicu reaksi negatif.

5. Kulit Lebih Sensitif

Biasanya mereka yang tidak cocok menggunakan skincare Yu Chun Mei kurang menyadari peningkatakan sensitivitas kulit ketika terkena paparan sinar matahari atau saat berada di suhu yang berbeda. Saat terkena sinar matahari atau saat kedinginan wajah cenderung memerah yang mendakan kesalahan pada skincare yang kalian gunakan.

Apakah Skincare Yu Chun Mei Sudah BPOM?

Apakah Skincare Yu Chun Mei Sudah BPOM?
Apakah Skincare Yu Chun Mei Sudah BPOM?

Di Indonesia keamanan sebuah produk terlihat melalui sertifikat BPOM-nya. Badan Pengawas Obat dan Makanan memudahkan masyarakat menganalisa keamanan obat, makanan ataupun produk kecantikan.

Ketika brand mendaftarkan produk mereka di BPOM berarti kandungan bahannya akan diuji untuk mengetahui apakah aman digunakan di tubuh. Maka dari itu informasi BPOM sama pentingnya dengan ciri-ciri tidak cocok memakai Yu Chun Mei.

Berdasarkan penelusuran Mocipay di halaman Cek BPOM 14 produk skincare Yu Chun Mei sudah terdaftar di BPOM dengan nama pendaftar PT Cressindo Kusuma. Menurut beberapa sumber produk skincare Yu Chun Mei yang sudah BPOM adalah produk lokal, bukan yang berasal dari China. Ini juga diperkuat data yang dikeluarkan BPOM. Sebaiknya cek kemasan saat membeli dan pastikan menggunakan skincare Yu Chun Mei lokal.

Baca Juga :  8 Cara Melacak KTP Hilang Lewat HP Dengan Mudah dan Cepat

Berapa Harga Skincare Yu Chun Mei

Setelah mengetahui manfaat, sertifikasi BPOM dan ciri-ciri tidak cocok memakai Yu Chun Mei pastinya kamu yang tertarik mencoba akan mencari tau harga skincare saat ini. Harga Yu Chun Mei termasuk ramah jadi cocok untuk semua kalangan.

Kamu dapat mengunjungi e-commerce untuk menemukan produk Yu Chun Mei. Untuk harga satu paket yang terdiri dari face wash, toner, day cream dan night cream sebesar Rp150.000. Selalu pastikan membeli melalui seller yang mampu memberikan klaim barang original.

Ketahui juga 9 Ciri Ciri Tidak Cocok Memakai Micellar Water

Tips Aman Menggunakan Yu Chun Mei

Tips Aman Menggunakan Yu Chun Mei
Tips Aman Menggunakan Yu Chun Mei

Untuk menghindari ciri-ciri tidak cocok memakai Yu Chun Mei karena kandungan bahan yang tidak cocok atau membeli produk palsu, Mocipay mempunyai tips aman untuk kamu gunakan.

  • Pastikan Membeli di Distributor Asli

Untuk menghindari perubahan negatif karena produk tiruan pastikan kamu membeli skincare Yu Chun Mei melalui distributor resmi. Meskipun harganya tidak mahal, tidak dipungkiri ada pihak tertentu yang memanfaatkan hal ini untuk memperoleh keuntungan. Setidaknya dapatkan skincare dari toko yang mampu memberikan klaim barang original.

  • Lakukan Test Patch

Lakukan test patch untuk memastikan tidak ada reaksi alergi pada kulit. Oleskan skincare Yu Chun Mei di pergelangan tangan dan biarkan beberapa waktu, jika menujukkan reaksi alergi seperti gatal dan kemerahan jangan gunakan di wajah.

  • Ikuti Petunjuk Penggunaan

Pastikan mengikuti petunjuk penggunaan skincare, yang berarti tidak berlebihan. Oleskan secara merata pada wajah, hindari memadukan skincare Yu Chun Mei bersama produk yang memiliki kandungan yang sama untuk mengetahui keefektifannya dalam mengatasi masalah kulit.

  • Berkonsultasi dengan Ahli Dermatologi

Jika memungkinkan silahkan berkonsultasi dengan ahli dermatologi untuk mendapat saran produk kecantikan yang cocok untuk kulitmu. Khususnya bagi kulit sensitif yang cenderung sulit menerima kandungan skincare baru.

Penutup

Ciri-Ciri Tidak Cocok Memakai Yu Chun Mei
Ciri-Ciri Tidak Cocok Memakai Yu Chun Mei

Dengan memahami ciri-ciri tidak cocok memakai Yu Chun Mei kamu dapat menganalisis keefektifan skincare merawat wajah setelah beberapa kali pemakaian. Apabila reaksi di atas muncul, lebih baik berhenti menggunakan produk lalu mintalah rekomendasi ahli dermatologi, sobat.

Back to top button