Koleksi Gambar

10 Ide Desain Kamar Kost Lesehan Sederhana dan Nyaman

Bosan dengan susana kamar kostmu? Yuk ikuti artikel ini karna akan membahas beberapa Desain Kamar Kost Lesehan Sederhana dan nyaman. Desain yang dibahas dilengkapi dengan gambar untuk membantu mu mengubah pola kamar kost sehingga lebih menarik dan menjadi hunian ternyaman .

Umumnya kamar kost di identik sederhana baik itu luas ruangan maupun furnitur yang digunakan. Dengan alasan kenyamanan, pengguna tertarik untuk mengubah tatanan kamar kost dengan memberikan beberapa sentuhan. Sentuhan yang dimaksud berupa penataan ulang maupun mengubah sebagian pola kamar.

Untuk memulai dekorasi, kita biasanya bingung dengan pemilihan warna baik pada dekorasi, furnitur dan corak yang sepadan, jika Bahan-bahan ini di kombinasikan akan menghasilkan suasana yang nyaman meskipun bahan yang digunakan sederhana.

Ide Desain Kamar Kost Lesehan Sederhana

Gambar Desain kamar kost lesehan sederhana akan kami berikan untuk kamu yang ingin mengubah pola dan tema kamar kosmu. Selain memberikan kenyamanan, desain berikut mudah digunakan karena sangat ekonomis untuk kaum pelajar dan mahasiswa, Berikut:

  • Kamar Kost Lesehan Sederhana dan Nyaman

kamar kost lesehan sederhana dan nyaman
Sumber: pinterest.com

pertama, kamar desain kamar kost yang bisa kamu gunakan dengan tema lesehan. Untuk sahabat yang menyewa kamar kost kosongan desain yang satu ini wajib kamu coba. Kamar tidur lesehan lebih simple, mengurangi resiko terjatuh dari tempat tidur, serta tampilan kamar lebih minimalis. Untuk menambah keindahan di dalam kamarmu, pasang karpet dan pajang tanaman hias diatas meja kecil seperti gambar diatas.

  • Kamar Kost sederhana dan Nyaman Motif Kayu

Desain kamar kost lesehan sederhana bahan kayu
Sumber: leofurniture.net

Kamar kost dengan bahan motif kayulayak kamu coba, Untuk kamu yang menyewa kamar tahunanlebih tertarik merubah tampilan kamar kost. Mulailah mengubah tampilan kamar dengan mengganti keramik lantai menjadi karpet vynil dengan motif kayu, karpet vynil sering digunakan karena harga tergolong murah dan cara pemasangan yang mudah. Untuk menambah kesan hangat gunakan bedcover berwarna putih.

Baca Juga :  25+ Wallpaper Kupu Kupu Aesthetic Kualitas Terbaik

Baca Juga artikel menarik lainya: 8 Cara Menarik Menambahkan Warna, Tekstur dan Corak Dalam Kamar Mandi

  • Kamar Kost Sederhana dan Nyaman Ala Korea

Desain kamar kost lesehan sederhana ala korea
Sumber: orami.co.id

Desain kamar kost sederhanana dan nyaman ala korea ini sangat cocok buat kamu lho! Umunya kamar dengan desain ala korea ini berwarna putih namun karena sentuhan lampu hias mengubahnya menjadi warna ivory sehingga disebut warna yang aesthetic. Gunakan rak gantung pakaian serta karpet bulu untuk membuat suasana kamarmu ala-ala korea.

Rekomendasi artikel menarik lainya: 10 Ide Desain Gambar Dapur Sederhana dan Rapi Terbaru 2022

  • Desain kamar kost lesehan sederhana Berwarna Putih
Desain kamar kost lesehan sederhana berwarna putih
Sumber: warnawarnibungabuah.blogspot.com

Cat berwarna putih sering digunakan pada ruangan terbuka tak terkecuali untuk kamar. Selain memberikan suasana hangat, warna ini juga serasi untuk semua furnitur. Seperti gambar di atas, suasana kamar tetap nyaman meski memadukan beberapa warna sekaligus karena cat dasar yang digunakan berwarna putih. Gunakan kaca hias untuk menambah kesan manis pada ruangan mu.

  • Desain kamar kost lesehan sederhana Menggunakan Wallpaper

Desain kamar kost lesehan sederhana menggunakan wallpaper
Sumber: pinterest.com

Sudah Pernah coba dekorasi kamar menggunakan wallpaper belum? Yuk coba gunakan wallpaper karena sedang hits dikalangan anak muda. Menggunakan wallpaper tentu lebih ekonomis dibandingkan cat ulang seluruh ruangan, hal lain yang menguntungkan dari penggunaan wallpaper adalah warna dan motif yang bervariasi.

  • Desain kamar kost lesehan sederhana Dengan Set Furnitur

Desain kamar kost lesehan sederhana set furnitur
Sumber: cove.id

Jika bosan dengan suasana kamar lamamu silahkan coba menggunakan set furnitur. Set furnitur akan membantu penataan kamarmu sehingga semua akan lebih rapi dan elok dilihat. Disamping itu, penggunaannya  tidak akan memakan tempat dan didesain se estetik mungkin sehingga cocok untuk kamar yang tidak terlalu luas.

  • Desain kamar kost lesehan sederhana Dengan Penataan Yang Tepat

Desain kamar kost lesehan sederhana dengan penataan yang tepat
Sumber: brilio.net

Selain luas, penataan merupakan bagian yang penting dalam kamar kost. Seperti gambar diatas beberapa warna dipadukan namun tetap sepadan. Untuk mendekor ruangan kamu wajib perhatikan warna cat dinding dan menyesuaikan dengan furnitur lainnya seperti gorden, meja, warna bedcover dan pajangan yang akan memperindah kamarmu.

  • Desain kamar kost lesehan sederhana Nuansa Monokrom

Desain Kamar sederhanan dan nyaman nuansa monokrom
Sumber: polarumah.com

Nuansa monokrom ternyata sangat indah pada ruangan, Jika awalnya kita membahas menggunakan warna putih tidak salah memadukan warna lain untuk membangun suasana kamar.  Gunakan warn putih sebagai dasar dominan dan warna hitam sebagai pelengkap, baik untuk furnitur, warna hiasan maupun bedcover seperti diatas.

  • Desain kamar kost lesehan sederhana Kamar Mandi Dalam

Desain kamar kost lesehan sederhana kamar mandi didalam
Sumber: sewakost.com

Kost dengan fasilitas kamar mandi didalam diburu saat ini. Walaupun harga sewa lebih mahal, kita memiliki privasi dan keleluasaan didalam ruangan mu. Untuk mendesain ulang kamar kos ini cukup mudah hanya dengan memanfaatkan ruang sekitar kamar mandi dan tidak menggunakan furnitur yang banyak dan memilih warna furnitur yang disesuaikan dengan cat dasar kamar.

  • Desain kamar kost lesehan sederhana Gaya Vintage

Desain kamar kost lesehan sederhana gaya vintage
Sumber: idntimes.com

Terakhir, gambar kost sederhana dan nyaman dengan gaya vintage. Meskipun terkesan klasik, gaya ini wajib digunakan kaum muda karena terlihat lebih estetik dan hits saat ini. Untuk merubah suasana kamarmu, berikan pencahayaan warna remang, gunakan bed sheet warna kalem dan menambah elemen penghias seperti gambar diatas dijamin kamar kamu akan nyaman!

Baca Juga :  20+ Logo Makanan Kosong Keren Gratis

Postingan Sebelumnya: Cara Masuk Akun TikTok Dengan Nama Pengguna

Tips Memilih Desain Kamar Kost Lesehan Sederhana

Tips Penjelasan
Pilih Furniture yang Minimalis Kamar kost lesehan biasanya memiliki ruang terbatas, jadi pilih furniture yang minimalis seperti kasur futon atau matras tipis yang dapat digulung saat tidak digunakan. Hindari furniture besar yang akan memakan banyak ruang.
Gunakan Pilihan Warna yang Tepat Pilih warna cat dan dekorasi yang cerah dan ringan. Warna-warna seperti putih, abu-abu muda, atau biru muda dapat membuat ruangan terasa lebih luas dan bersih.
Fokus pada Penyimpanan Pertimbangkan solusi penyimpanan yang efisien seperti rak dinding, tempat penyimpanan bawah kasur, atau laci kecil. Ini membantu menjaga kamar tetap rapi dan terorganisir.
Perhatikan Pencahayaan Pastikan ada pencahayaan yang cukup di kamar. Gunakan lampu meja, lampu dinding, atau lampu gantung untuk menciptakan atmosfer yang nyaman. Juga, biarkan sinar matahari masuk ke dalam ruangan sebanyak mungkin.
Buat Tempat Duduk yang Nyaman Kamar kost lesehan biasanya memiliki area untuk duduk. Pastikan ada bantal besar atau karpet empuk yang dapat digunakan sebagai tempat duduk. Anda juga bisa menambahkan bantal lantai untuk kenyamanan tambahan.

Penutup

Desain Kamar Kost Lesehan Sederhana
Desain Kamar Kost Lesehan Sederhana

Itulah 10 ide Desain kamar kost lesehan sederhana untuk sahabat gunakan. Masing-masing dari gambar dan ide desain diatas harus kamu sesuaikan dengan kondisi kamarmu ya!. Terimakasih telah berkunjung, nantikan artikel lain dari Mocipay.

Back to top button