Kunci Jawaban

Di Sekeliling Kolam Renang Bagian Luar Akan Dibuat Jalan Dengan Lebar 1 Meter, Dan Akan Dipasang Keramik

Di sekeliling kolam renang bagian luar akan dibuat jalan dengan lebar 1 meter, dan akan dipasang keramik. Ukuran lebar kolam renang itu setengah dari ukuran panjangnya. Berapakah luas daerah kolam renang seluruhnya?

  • A. 171 m2.
  • B. 200 m2.
  • C. 150 m2.
  • D. 162 m2.

Jawabannya adalah d. 162 m2.

Gambar berikut adalah kolam renang yang permukaannya berbentuk persegi panjang dan dalamnya 1 meter. Di sekeliling kolam renang bagian luar akan dibuat jalan dengan lebar 1 meter, dan akan dipasang keramik. Ukuran lebar kolam renang itu setengah dari ukuran panjangnya. Berapakah luas daerah kolam renang seluruhnya? 162 m2.

Penjelasan

Kunci jawaban a. 171 m2 menurut pandangan kami ini jawaban yang salah, karena sudah tidak relevan dengan apa yang ditanyakan di atas.

Kunci jawaban b. 200 m2 menurut pandangan kami jawaban ini salah karena bukan termasuk dari tujuan pertanyaan diatas sehingga bukan menjadi pilihan yang tepat memilih jawaban ini.

Kunci jawaban c. 150 m2 menurut pandangan kami jawaban ini salah karena bukan termasuk dari tujuan pertanyaan diatas sehingga bukan menjadi pilihan yang tepat memilih jawaban ini.

Kunci jawaban d. 162 m2 menurut pandangan kami ini merupakan jawaban yang benar, karena sudah dicocokkan dengan sumber referensi buku pelajaran, jurnal ilmiah dan sumber relevan lainnya.

Kesimpulan

Di sekeliling kolam renang bagian luar akan dibuat jalan dengan lebar 1 meter
Di sekeliling kolam renang bagian luar akan dibuat jalan dengan lebar 1 meter

Dari pembahasan di atas, maka bisa disimpulkan bahwa pilihan jawaban yang paling tepat adalah d. 162 m2.

Catatan: jawaban d. 162 m2 merupakan pandangan kami secara pribadi yang sifatnya sebagai referensi, sehingga bisa ditambahkan menjadi jawaban yang lebih lengkap.

Baca Juga :  Jelaskan Yang Dimaksud Dengan Risiko Ambigu? Cek Jawabannya Disini

Yuk simak juga soal dan jawaban lainnya :

MOCIPAY

MOCIPAY Merupakan Startup Aplikasi Penjualan Produk Digital Termurah dan Terlengkap Mulai Dari Pulsa, Kuota, Token PLN, Tagihan PPOB, Voucher Game dan Top Up Game Murah
Back to top button