Review

5 Efek Samping Salep Pelicin Wajah Barbie Beauty

Terdapat efek samping salep pelicin wajah barbie beauty yang perlu diketahui khususnya perempuan yang terobsesi memiliki kulit wajah cerah dan glowing secara instan. Dengan memahami bahaya penggunaannya kamu akan lebih berhati-hati menggunakan produk kecantikan khususnya di area wajah.

Meskipun pada umumnya salep pelicin wajah sudah familiar dan penggunaannya sering kita temui, namun perlu memahami apakah produk tersebut memang aman tanpa menimbulkan efek samping. Seperti penggunaan salep pelicin barbie beauty, mari ketahui apa saja efek buruk untuk dipertimbangkan lebih lanjut.

Tentang Salep Pelicin Wajah Barbie Beauty dan Manfaatnya

Salep pelicin wajah Barbie Beauty adalah krim yang dirancang khusus untuk melembapkan dan melembutkan wajah. Bahan-bahan dalam salep ini membantu menjaga kelembapan dan membantu membuat wajah glowing. Merangkum dari halaman Barbie Beauty pelicin wajah ini mengandung alpha arbutin, glutation, vitamin C, collagen, AHA fruit acid dan retinol.

Tentang Salep Pelicin Wajah Barbie Beauty dan Manfaatnya
Tentang Salep Pelicin Wajah Barbie Beauty dan Manfaatnya

Salep pelicin wajah barbie beauty idealnya digunakan pada pagi dan malam hari, diaplikasikan lembut pada wajah, leher atau area tubuh yang ingin dirawat secara khusus. Sebelum membahas ada atau tidaknya efek samping salep pelicin wajah barbie beauty lebih dahulu ketahui manfaat penggunaan krim ini:

  1. Melembabkan kulit, alpha arbutin yang terkandung dalam salep pelicin wajah barbie beauty mampu menghidrasi untuk meningkatkan kelempaban wajah.
  2. Mencerahkan dengan cepat, vitamin C dalam kadar yang tinggi berperan mencerahkan kulit wajah. Fungsi ini juga dimaksimalkan alpha arbutin yang membantu mengurangi produksi melanin untuk mencerahkan.
  3. Memberikan efek glowing, Fruit acid salah satu kandungan utama salep pelicin wajah barbie beauty yang berperan merangsang produksi collagen untuk menjaga elastisitas sehingga kulit tampak lebih glowing.
  4. Memudarkan flek hitam, terdapat retinol dalam salep pelicin wajah yang mampu mengatasi jerawat, mengangkat sel-sel kulit mati sehingga tampilan kulit jauh lebih halus.
  5. Selain memberikan perlindungan, salep pelicin memudarkan kerutan dan garis halus karena collagen didalamnya.
Baca Juga :  Berapa Lama Akun Brimo Terblokir? Simak Penjelasannya!

Apakah Salep Pelicin Wajah Barbie Beauty Sudah BPOM?

Apa saja efek samping salep pelicin wajah barbie beauty? Nah untuk membahas reaksi-reaksi negatif pada wajah setelah penggunaan sebaiknya anda ketahui terlebih dahulu apakah produk dari Barbie Beauty sudah BPOM atau tidak.

Saat sebuah brand mendaftarkan produk di Badan Pengawas Obat dan Makanan maka setiap produk akan melewati uji kelayakan bahan produksi mengikuti standar yang ditentukan. Produk yang sudah memiliki nomor registrasi BPOM akan meningkatkan kepercayaan pengguna atau dengan kata lain kandungan didalamnya sudah teruji dan layak edar.

Lalu bagaimana dengan saleb pelicin barbie beauty? Sejauh penelusuran Mocipay di halaman cek BPOM produk barbie beauty belum terdaftar yang berarti keamanannya perlu dipertanyakan. Ada baiknya kamu memeriksa secara berkala untuk melihat update terbaru dan pastikan memakai produk yang sudah terjamin kualitas dan bahan utamanya.

Efek Samping Salep Pelicin Wajah Barbie Beauty

Efek Samping Salep Pelicin Wajah Barbie Beauty
Efek Samping Salep Pelicin Wajah Barbie Beauty

Seperti yang sudah kita bahas sebelumnya, produk pelicin wajah ini belum memiiliki izin BPOM yang dikhawatirkan dapat memberikan risiko efek samping yang lebih buruk. Untuk mengantisipasi kondisi kulit yang lebih buruk mari ketahui efek samping salep pelicin wajah barbie beauty.

1. Reaksi Alergi

Efek samping salep pelicin wajah barbie beauty yang biasa terjadi yaitu ruam, kemerahan dan reaksi alergi yang lainnya. Penggunaan saleb yang tidak cocok membuat kulit memerah yang disertai sensasi terbakar. Jika kulit menunjukkan reaksi yang sama setelah menggunakan saleb pelicin wajah barbie beauty sebaiknya hentikan penggunaan.

Baca Juga :  Review Eiem Moisturizer: Pengalaman Pribadi Menggunakan Eiem Moisturizer

Untuk mengantisipasi efek samping salep pelicin wajah barbie beauty untuk kalian yang ingin mencoba produk ini pertama kali, lakukan tes di area tangan untuk memastikan tidak ada reaksi alergi yang perlu dikhawatirkan.

2. Perasaan Tidak Nyaman

Salah satu efek samping salep pelicin wajah barbie beauty memicu perasaan tidak nyaman sejak pertama kali digunakan. Dipastikan reaksi penggunaan ini karena kandungan salep tidak cocok di wajah, seperti rasa nyeri dan pembengkakan di area tertentu. Untuk kulit yang sensitif lebih baik menggunakan krim setelah melakukan pemeriksaan atau atas anjuran ahli dermatologi.

3. Kulit Kering

Apakah salep pelicin wajah dapat membuat kulit kering? Kebanyakan orang tertarik menggunakan produk pelicin wajah karena mampu menutrisi layaknya pelembab wajah. Kandungan pada salep barbie beauty juga setara dengan produk pelembab pada umumnya.

Akan tetapi efek samping salep pelicin wajah barbie beauty tidak bisa di hindari. Bahkan berdasarkan rumor yang beredar krim ini mengandung merkuri yang menyebabkan wajah terlalu peka terhadap cahaya yang berarti lebih rentan terhadap kerusakan akibat paparan sinar UV yang menyebabkan penuaan dini, bintik-bintik hitam hingga kanker kulit.

4. Memicu Minyak

Memicu produksi minyak berlebih salah satu efek samping salep pelicin wajah barbie beauty. Meskipun reaksi ini tidak bisa dipukul rata untuk semua pengguna, namun krim pelicin ini dapat meningkatkan produksi minyak khususnya bagi mereka yang tidak cocok akan bahan produksi.

Sebelum menggunakan produk kecantikan ketahui tingkat kerentanan kulitmu. Pemilik kulit sensitif sebaiknya tidak terobsesi memiliki kulit wajah glowing dalam waktu singkat, karena reaksi pada setiap orang berbeda-beda.

5. Muncul Komedo dan Jerawat Baru

Penggunaan krim pelicin wajah yang tidak sesuai dengan jenis kulit dan memicu masalah baru seperti jerawat dan komedo. Ini salah satu efek samping salep pelicin wajah barbie beauty yang perlu di antisipasi terlebih pada pengguna yang sebelumnya tidak memiliki keluhan komedo dan jerawat.

Baca Juga :  Manfaat Susu Beruang Untuk Lambung dan Kesehatan Tubuh

Cara Melembabkan dan Mencerahkan Wajah Tanpa Salep Pelicin

Berbagai efek samping salep pelicin wajah barbie beauty yang menghawatirkan sebaiknya kamu hindari sebelum menjadi masalah yang lebih serius. Jika umumnya penggunaan krim pelicin untuk mencerahkan dan memberikan efek glowing lalu bagaimana jika reaksi buruk yang di tuai? Tentu mengantisipasi lebih baik mengingat salep ini juga belum terdaftar BPOM.

Cara Melembabkan dan Mencerahkan Wajah Tanpa Salep
Cara Melembabkan dan Mencerahkan Wajah Tanpa Salep

Alih-alih mempercayakan perawatan wajah instan akan lebih baik kamu meningkatkan kelembapan dan kecerahan secara alami. Meskipun membutuhkan proses yang panjang, upaya ini lebih nyaman dilakukan.

  • Menggunakan Produk Pelembab Berbahan Alami

Aplikasikan produk pelembab berbahan alami secara rutin, fokuslah menggunakan krim yang mengandung vitamin C lebih tinggi. Kamu juga bisa menjaga kelembapan kulit menggunakan bahan-bahan alami seperti alpukat, lidah buaya, minyak kelapa dan minyak zaitun.

  • Menggunakan Produk Tabir Surya Proteksi Tinggi

Untuk memproteksi wajah dari sinar UV gunakan tabir surya dengan tingkat proteksi yang tingi dan produk ber-SPF 50 dengan tambahan PA++ adalah pilihan yang tepat. Pilihlah sunscreen yang mengandung vitamin C untuk memaksimalkan perlindungan wajah kamu.

  • Eksfoliasi Kulit Secara Rutin

Untuk mencerahkan dan mengangkat sel-sel kulit mati, gunakan produk eksfoliasi 1-2 kali seminggu. Produk eksfoliasi biasanya membantu merangsang regenerasi sel-sel kulit baru, meningkatkan tekstur dan membantu penyerapakan produk perawatan kulit.

  • Konsumsi Makanan yang Sehat dan Rutin Berolahraga

Sebaik-baiknya produk perawatan kulit kamu juga perlu mengonsumsi makanan yang sehat, seperti buah dan sayuran hijau. Asupan bernutrisi dapat meningkatkan produksi kolagen dan menjaga kelembapan kulit.

Penutup

Efek Samping Salep Pelicin Wajah Barbie Beauty
Efek Samping Salep Pelicin Wajah Barbie Beauty

Dengan mengetahui informasi BPOM dan efek samping saleb pelicin wajah barbie beauty kamu akan lebih terbantu dalam mempertimbangkan penggunaan produk tersebut. Terlepas dari berbagai efek samping penggunaan saleb pelicin wajah barbie beauty, sebaiknya dapatkan kulit wajah yang lebih glowing dengan cara alami, mengikuti rekomendasi yang Mocipay berikan.

Back to top button