Review

Review Sabun Kojie San: Manfaat dan Cara Penggunaannya

Apakah kamu sedang mencari produk pemutih yang aman dan ramah di kantong? Jika ya, mari simak review sabun Kojie san dibawah ini.

Kojie san merupakan produk perawatan kulit yang populer di beberapa negara Asia seperti Filipina dan Jepang. Produk ini diklaim mampu mencerahkan kulit serta mengurangi masalah kulit seperti hiperpigmentasi, noda hitam, jerawat, dan bekas luka.

Review Sabun Kojie San
Review Sabun Kojie San

Mengingat kepopuleran produk ini, tidak heran jika ada saja pihak-pihak yang menciptakan produk palsu untuk keuntungan pribadi. Berikut ciri-ciri produk Kojie san yang asli yang dapat kamu jadikan petunjuk saat membeli produk Kojie san:

  • Terdapat izin berserta nomor BPOM yang tercantum pada kemasan atas nama PT UICCP Indonesia.
  • Sabun kojie san asli memiliki warna orange terang, sedangkan sabun Kojie san yang palsu cenderung dengan warna yang lebih gelap
  • Pada kemasan luar Kojie san yang asli selalu ditampilkan logo, merek, serta gambar Geisha, sedangkan pada kemasan dalamnya akan terlihat tulisan Kojie san isi ulang.
  • Kojie san asli memiliki aroma khas yang sangat kuat. Kemudian tekstur dari sabun Kojie san asli cenderung lebih lembut dan lunak.
  • Perhatikan tanggal kadaluarsa berserta serial number yang dapat digunakan untuk melacak keaslian produk.
  • Jika ingin membeli produk secara online pastikan untuk memilih toko dengan ulasan yang baik dan terpercaya.

Melalui petunjuk diatas, harapannya konsumen yang ingin membeli Kojie san dapat terhindar dari pemasaran produk palsu yang beredar.

Manfaat Penggunaan Sabun Kojie San

Kojie san merupakan produk perawatan tubuh yang terkenal akan manfaatnya. Berikut beberapa manfaat dari penggunaan sabun Kojie San :

Baca Juga :  Shopee Pinjaman Review Terbaru 2024: Wajib Dipertimbangkan Sebelum Mencoba SPinjam!

Mencerahkan Kulit

Manfaat utama dari penggunaan sabun Kojie san ialah mencerahkan kulit. Kandungan utama Kojie san ialah kojie Acid dapat menghambat produksi melanin dalam kulit, sehingga membuat kulit tampak lebih cerah merata.

Memudarkan Flek Hitam

Dengan menghambat produksi melanin, Kojie Acid dapat memudarkan noda gelap pada kulit termasuk bintik-bintik gelap akibat paparan sinar matahari.

Pelepasan Sel Kulit Mati

Manfaat berikutnya bisa diperoleh dari penggunaan kojie san ialah dapat membantu pengelupasan sel-sel kulit mati. Dengan pengelupasan tersebut akan membuat kulit terasa lebih halus dan bersih.

Mengatasi Masalah Kulit

Kojie san dapat membantu mengatasi beberapa masalah kulit seperti kulit belang, flek hitam dan juga kulit berjerawat. Namun sabun ini hanya cocok digunakan pada kulit berminyak, jika konsumen yang menggunakan sabun memiliki jenis kulit kering, maka akan mengakibatkan iritasi.

Perawatan Kulit Tubuh

Tidak hanya untuk wajah, kojie san juga digunakan sebagai produk perawatan tubuh. Penggunaan Kojie san dapat membuat kulit lebih sehat dan cerah alami.

Terlepas dari manfaat diatas, reaksi penggunaan Kojie san berbeda-beda disetiap tubuh. Jika produk cocok maka akan menampilkan hasil yang baik pada kulit, namun beberapa review sabun Kojie san pengguna lain ada yang tidak memberikan hasil maksimal.

Review Sabun Kojie San

Review Sabun Kojie San
Review Sabun Kojie San

Kojie san merupakan produk perawatan kulit yang cukup diminati karena kemampuannya dalam mencerahkan kulit. Tak hanya itu, melihat review sabun kojie san oleh pengguna sebelumnya bahwa ada banyak alasan mengapa memilih sabun ini sebagai perawatan kulit, diantaranya :

Produk Mudah Ditemukan

Kojie san terdiri dari beberapa produk yang dapat digunakan untuk merawat kulit wajah hingga seluruh tubuh seperti sabun batang, sabun cair, lotion, dan produk pemutih lainnya yang mengandung bahan Kojie Acid. Berikut daftar produk Kojie san beserta fungsinya.

Baca Juga :  8 Perbedaan Wardah White Secret dan Wardah Renew You
Produk Kojie San Fungsi Utama
Kojie San Skin Lightening Soap Mengurangi pigmentasi kulit dan mencerahkan kulit.
Kojie San Cleanser Membersihkan wajah dari kotoran dan minyak berlebihan.
Kojie San Face Cream Melembabkan kulit wajah dan membantu mengurangi noda hitam.
Kojie San Body Lotion Melembabkan dan mencerahkan kulit tubuh secara keseluruhan.
Kojie San Sunblock Melindungi kulit dari sinar matahari berbahaya (UV).
Kojie San Toner Menghilangkan sisa kotoran setelah membersihkan wajah.
Kojie San Body Wash Membersihkan dan merawat kulit tubuh.
Kojie San Face Mask Mencerahkan kulit wajah dan mengurangi noda.

Sejumlah produk diatas di atas dapat ditemukan dengan mudah pada berbagai platform belanja online, supermarket, ataupun minimarket terdekat seperti Alfamart dan Indomaret.

Harga Ramah Dikantong

Review sabun Kojie san berikutnya ialah harga yang ramah di kantong jika dibandingkan dengan harga produk pemutih lainnya. Selain kualitas, sudah hal yang lumrah bagi kaum wanita dalam memilih produk melihat harga.

Harga produk Kojie san skin lightening soap dibandrol dengan harga Rp. 17000 untuk ukuran 65 gram, Sedangkan Kojie san skin lightening soap ukuran 135 gram di bandrol dengan ukuran Rp. 35000.

Memiliki Aroma Yang Khas

Kojie san memiliki aroma yang cukup jarang ditemukan, dan melihat review sabun Kojie san ada banyak pengguna yang menyukai aroma ini. Secara umum, Kojie san memiliki aroma jeruk yang segar dan khas.

Produk Terdaftar BPOM

Sebelum menggunakan produk, hal yang tidak boleh di lupakan ialah memastikan apakah produk tersebut terdaftar oleh BPOM. Dengan memastikan hal tersebut, konsumen akan merasa aman saat menggunakan produk.

Pada review sabun Kojie san yang terakhir diketahui bahwa produk ini telah terdaftar BPOM, yang artinya aman untuk digunakan. Untuk pengecekan nomor BPOM produk terletak pada kemasan Kojie san.

Tips Menggunakan Sabun Kojie San

Review Sabun Kojie San
Review Sabun Kojie San

Tekstur sabun Kojie san cukup berbeda dengan jenis sabun batangan lainnya. Dimana sabun Kojie san lebih mudah melebur jika sudah terkena air. Untuk itu, beberapa review sabun Kojie san mengatakan untuk memotong dadu sabun dengan ukuran kecil sebelum pemakaian.

Baca Juga :  8 Efek Samping Skincare Omg Pada Kulit Wajah

Jadi saat ingin menggunakan sabun konsumen bisa mengambil satu potongan untuk sekali penggunaan. Namun ada juga yang mengambil langkah dengan mencairkan sabun tersebut. Caranya dengan mengiris sabun se halus mungkin, lalu memanaskan diatas wadah dengan tambahan sedikit air.

Setelah mencair, lelehan sabun langsung dipindahkan kedalam botol untuk mempermudah penggunaannya. Nah, untuk pengaplikasian kojie san pada wajah dan tubuh ternyata tidak sama.

Berikut cara pemakaian sabun Kojie san yang bisa diikuti :

  • Penggunaan Kojie san pada tubuh, bisa mulai dengan membasahi seluruh tubuh, kemudian mengusapkan sabun pada shower puff. Jika sudah berbusa, lanjutkan dengan menggosokkan ke seluruh badan hingga merata. Selanjutnya diamkan selama 3-5 menit agar formula sabun meresap, lalu bilas hingga bersih.
  • Penggunaan Kojie san pada kulit wajah berminyak, bisa dilakukan dengan membasahi wajah lalu mengusap dengan sabun Kojie san hingga merata. Tahan selama 30-60 detik lalu bilas.
  • Penggunaan Kojie san pada kulit wajah kering, hampir sama pengaplikasiannya. Hanya saja untuk kulit kering tidak perlu ditahan agar kandungan Acid yang tinggi tidak merusak lapisan kulit wajah.

Kandungan Acid pada Kojie san dapat membuat kulit wajah ataupun tubuh semakin kering. Oleh sebab itu, setelah pengguna sabun kojie san diperlukan pemakaian pelembap pada kulit dan wajah.

Efek Samping Penggunaan Sabun Kojie San

Seperti yang telah dijelaskan pada review sabun kojie san diatas bahwa kandungan Acid pada produk ini cukup tinggi, dan ini yang menjadi kelemahan saat penggunaan produk kojie san.

Berdasarkan review sabun Kojie san yang telah dirangkum, efek samping penggunaan kojie san adalah membuat kulit lebih kering hingga iritasi.

Jika sobat mengalami gejala kulit iritasi hingga kemerahan sebaiknya mulai menghentikan pemakaian produk ini. Namun apabila respon dari penggunaan produk hanya membuat kulit kering, maka sobat bisa mengatasinya dengan menggunakan pelembap pada kulit tubuh ataupun wajah secara teratur.

Akhir Kata

Review Sabun Kojie San
Review Sabun Kojie San

Setelah memahami review sabun Kojie san tersebut semoga membantu sobat dalam menggunakan sabun kojie san dengan benar. Untuk memaksimalkan proses pencerahan kulit, sebaiknya pilih pelembab yang mengandung bahan Niacinamide.

Back to top button